Kamis, 08 Maret 2012

Secret Admirer Part 2

“astaga!!! Gue tuh seneng banget sekarang! Bisa ngeliat Rafael di rumah dan di sekolah jugaaa” kata gue pada Ilham,Morgan, Dicky
            “Iya gue tahu kalau lo seneng. Tapi gak teriak bisa kan Jes?” Tanya dicky
            “hehehe… eh, jalan yuk! Bete’ nih gue” ajak gue
            “ayo….” Kata Ilham paling semangat.

            Kita pun berangkat pake mobilnya morgan. Iyalah, kan cuman dia yang bawa mobil. Kalau Ilham sama Dicky bawa motor. Dan motornya ditaro di sekolah dulu. Kita keliling2 jakarta. Sampe akhirnya singgah di mall buat belanja dan makan. Gila ajah lo, udah jam setengah 4 sore belum makan.    
            Waktu makan kita, gue gak berhenti cerita tentang Rafael. Untunya ketiga sahabat gue yang kece2 ini mau ngedengerin walaupun kesannya ngeledek.. Wkwkw. Seneng punya sahabat kayak mereka.
            Lagi enak2 makan sambil bercanda, tiba2 ada cowok ganteng dan kece datang ke meja kita dan manggil Ilham.

            “eh, ham!” kata cowo itu sambil senyum2
            “hah? Reza? Lo reza kan?” Tanya Ilham dengan tampang begok!
            “iya, gue udah balik nih ke Jakarta” kata cowok yg diketahui bernama Reza itu sambil duduk didekat Ilham. Gue, dicky, dan morgan cuman bisa pasang tampang bingung.
            “Lo kapan nyampenya?” Tanya Ilham
            “baru kok, beberapa menit setelah lo berangkat sekolah” kata reza
            “astaga… Lo kok gak bilang2 sama gue. Gue kan bisa ngejemput lo di bandara Za!” kata  Ilham.
            “hehehe… Cuman mau kasih surprise” kata Reza
            “guys.. Kenalin! Ini kakak gue satu2nya yg pernah gue ceritain waktu SMP dulu. Dia baru kembali dari kendari. Namanya Reza. Kita dulu tinggalnya di kendari. Kita diajak pindah sama bokap dan nyokap ke Jakarta. Tapi Reza nolak. Dia dikendari tinggal sama bibi gue” jelas Ilham
            “kita sama reza sama2 kelas 1 SMA kok” lanjut Ilham
            “kok bisa? Dia kan kakak lo” Tanya gue
            “soalnya gue sama dia waktu dilahirin cuman beda 2 jam!” kata Ilham
            “ohh.. Salam kenal yah Za.. Gue Jessica, panggil jessi ajah” kata gue
           
            Kita semuapun kenalan sama Reza. Ternyata nama lengkapnya Muhammad reza anugrah. Dan katanya besok mulai masuk sekolah dan bakalan satu kelas sama gue. Wahh.. Lumayan dapat koleksi orang ganteng lagi. Gue ngerasa cukup beruntunh karena punya banyak orang ganteng disekeliling gue.
            Ada kak rangga, Rafael, morgan, dicky, reza, dan Ilham.. wkwkwk :p
--------------------

            “heee!! Darimana?” Tanya kak Rangga pas gue masuk kerumah..
            “abis jalan sama temen kak” jawab gue yg langsung duduk didekat kak Rangga
            “eh, gak ajak2” kata kak Rangga
            “sorry kak..Sorry.. Lain kali kita jalan berdua bareng kak…. Layaknya kakak dan adek” jawab gue           
            “eh, Jes.. Kakak mau ngajak kamu ke tempat temen kakak.. Mau gak?” tanya kak rangga 
            “tempatnya Rafael?” tanya gue
            “bukan, ini cewek jes” jawab kak rangga
            “boleh kak.. Boleh! Tapi mama ngijinin gak?” tanya gue
            “iya, aku udah minta izin ke mama” jawab kak Rangga denganw ajah cool
            “tapi kak, aku gak tega ninggalin mama sendiri dirumah” kata gue lagi
            “Mama mau kerumah tante vina kok, tenang ajah.. Sebelum berangkat ke tempat temen aku, kita nganterin mama kerumahnya tante vina dulu” kata kak Rangga
            “tante vina? Mamanya Ilham dong.. Mau ngapain mama kesana?” tanya gue
            “biasalah.. Ibu2” kata kak rangga
           
            Sebenarnya, mama gue sama mamanya Ilham emang udah temenan dari dulu, Jadi akrab gitu deh. Makanya gue sama Ilham juga akrab banget kayak saudara. Tapi banyak yg bilang, gue pacaran.
            Gue pun jalan ke kamar dan segera mandi. Abisan gerah gara2 seharian jalan bareng temen. Walaupun ini bukan yang pertama kalinya, kata capek kan harus tetep berlaku.
            Abis mandi, gue langsung sholat magrib karena udah masuk waktunya, abis itu cari2 baju yg cocok buat nemenin kak rangga. Gue pilih celana jeans putih dan baju warna hijau. Trus pake jaket warna putih tipis. Btw, tumben amat kak Rangga ngajakin gue ketempat temennya yang cewek. Ada apa sih?
            Daripada gue tinggal dikamar sambil bertanya2 sendiri, gue langsung keluar dan ke kamar kak rangga. Ternyata dia udah siap, buat pergi. Tahu gak? Kak Rangga gayanya cool banget mala mini. Tumben banget dia sok sokan pake headphone.
            Setelah itu, langsung nganterin mama ke rumahnya tante vina alias rumahnya Ilham karena tante vina itu mamanya Ilham. Gue ketemu sama Ilham dan Reza. Gue dan kak rangga disuruh singgah dulu, tapi kak rangga nolak karena gak mau buat temen ceweknya itu nunggu.
            Mama nyuruh kita buat nginep dirumahnya Ilham entar malem. Setelah dapet pesen2 pendek dari mama, barulah kita otw ke café.
--------------------

            “Hy, ngga! Udah lama?” tanya seorang wanita cantik yang anggun banget. Sumpah! Dia ini cantik banget
            “barusan kok, mith!.. Btw, kenalin ini adek gue. Namanya jessi.” Kata kak Rangga
            “salam kenal kak.. Aku jessi adeknya kak Rangga” kata gue sambil jabat tangan
            “Aku mitha. Salam kenal juga yah dek” kata kak Mitha yang langsung senyum sama gue. Dan ternyata, kak Mitha ini pake behel. Dan itu yg bikin penampilannya tambah modis. Setelah lama2 cerita, kak rangga mesen makanan.
            Gue heran kenapa kalau kak Rangga sama kak Mitha bicara pakenya aku-kamu. Biasanya kan pake gue-lo. Gue pun memberanikan diri buat bertanya.

            “kak, tumben banget nih kak Rangga sopan. Pake  aku-kamu kalau bicara sama temennya” kata gue

            Kak Rangga pun kayak ngasih kode ke kak Mitha. Dan kak Mitha cuman senyum sambil naikin alisnya.

            “gini Jessica adekku tercinta, sebenarnya kita itu pacaran. Dan baru jadian beberapa hari yg lalu” kata kak Rangga.

            “astaga.. Pantesan! Congrats kak.. Jadi, maksud kakak ngajakin aku kesini karena mau ngasij pj yah?” tanya gue
            “yaaah.. gak juga sih, Cuman mau ngenalin kamu sama mitha ajah” kata kak rangga.

            Kita pun bercanda2 bareng. Ternyata, kak Mitha itu orangnya asik banget. Gue mulai ngantuk. Tengok jam hp dan ternyata udah jam 10 lewat. Pantesan gue udah ngantuk berat. Gue pun ngasih kode ke kak rangga.
            Tapi gue harus tidur dimobil dulu. Soalnya kak Rangga mau nganterin kak Mitha pulang dulu. Beberapa menit kemudian, gue ngerasa ada orang yg ngebangunin gue. Dan itu kak Rangga. Ternyata kita udah nyampe dirumahnya Ilham.

            “eh, Jessi! Udah pulang.. ” kata Mama sambil senyum
            “maaa.. Ngantuk!” kata gue manja
            “Ilhaam!!! Itu jessinya diantar ke kamarnya” teriak tante Vina.
Reza dan Ilham pun dateng. Ini kok Ilham yg dipanggil tapi dateng reza juga? Wkwkwk :p

            Gue pun naik ke sebuah kamar. Yang gue tahu dari dulu kamar itu emang udah jadi kamar tamu.

            “jes! Udah tidur sono! Nanti lo gak bisa bangun cepet lagi” kata Ilham
            “eh, ham makasih yah! Tapi lo punya bantal guling gak? Gue gak bisa tidur kalau gak ada bantal guling” kata gue masihd dengan nada manja
            “Jessica!! Lo pikir gue miskin apa? Bantal guling ajah gak punya.. Ini!” kata Ilham yang langsung ngelempar bantal guling ke gue. Gue pun tidur dengan lelap.

-----------------

            “tante, makasih yah.. Aku udah bisa nginep disini.. Aku berangkat dulu yah..” kata gue pada tante Vina
            “iya, sama2. Kamu berangkat bareng reza sama Ilham kan?” tanya tante Vina
            “yaudah, tante, mama aku pergi dulu yah” kata gue.

            Sekarang, Ilham kesekolah udah gak pake motor lagi. Karena udah ada Reza yg bawa mobil. Sebenarnya, ilham juga tahu bawa mobil. Cuman katanya, mobilnya reza itu emang hadiah dari bibinya.
            Diperjalanan, kita cuman bercanda2 doang. Gue juga udah mulai akrab sama reza. Dia sifatnya sama persis sama Ilham, adeknya. Sama2 suka ngegombal dan sama2 sering ngeledek. Wkwkwkw

            “eh, Za lo sekelas sama kita2 kan?” tanya gue
            “iyalah… Gue kan masuk orang pinter juga kaleee” kata Reza

            Gue, Ilham, Dicky, dan Morgan pun jalan duluan ke kelas. Sedangkan reza laporan ke ruang kepsek dulu. Kan dia murid baru.

            “Astaga! Eh, gue lupa!” kata gue sambil nepok jidat pas baru ajah duduk didalem kelas.  
            “lupa apa?” tanya Morgan
            “Ibu salmiah nyuruh gue ambil buku tugas kelas kita di ruang guru. Entar kan, pelajaran fisika” kata gue
            “yaudah sono! Ambil” kata Dicky
            “gak ada yg mau nemenin gue?” tanya gue dengan tampang bloon
            “yaelah.. Ruang guru kan masih dalam lingkungan sekolah kita!” kata Ilham dengan nada kayak seorang guru.
           
            Gue pun jalan ke ruang guru sambil dengerin musik. Sampe diruang guru, gue langsung ngambil buku tugas dari siswa kelas 10.2 yg lumaya banyak itu. Gue pun jalan balik ke kelas sambil nyanyi2.
            Saking seriusnya nyanyi, gue sampe gak ngeliat jalan dan akhirnya nabrak orang
           
            “aduuuuuuuuuhh…” kata gue spontan kaget karena semua buku2 itu langsung berserakan dilantai.
            “astaga.. Sorry!!!” kata seorang cowok yg bantu gue buat mungutin buku2 itu. Mungkin karena cowok itu tergesa2 saat mungutin buku2 itu, dia gak sengaja megang tangan gue. Dan ternyata, cowok itu….............................                


Tidak ada komentar:

Posting Komentar