Rabu, 28 Maret 2012

Secret Admirer Part 12

“jessi! Itu kan eja?” tanya dicky
Gue pun langsung narik tangannya dicky. Tapi, dicky malah narik gue balik! Ini gimana sih dickynya.. :p

            “jes, gue tahu lo pasti marah gara2 eja. Tapi, gue mohon lo jangan langsung marah2 depan dia. Pura2 ajah gak tahu. Tapi, sikap lo harus tetep dingin. Buat keadaan seakan2 lo gak tahu, tapi sikap lo harus dingin ke eja. Seolah2, lo lagi badmood ke dia. Ke gue, morgan, ilham atau siapa pun itu enggak yah, dia doang!” kata dicky
            “tapi kan, gue bener2 gak suka eja sikapnya kayak gituh!” kata gue
            “gue tahu. Tapi, kita gak boleh nuduk orang sembarangan. Siapa tahu ajah, dia temen deketnya eja. Kayak lo sama gue. Kita kan kayak orang pacaran, tapi kan sebenarnya kita sabahatan dan udah kayak saudara. Bisa jadi kan? Jadi, sekarang lo diem2 ngepantau eja ajah dulu!. Inget yah, jes.. harus DINGIN” kata dicky

            Akhirnya, gue sama dicky jalan ke kelas. Pas gue lewat depan kantin, gue sedikit noleh ke dalem. Dan yup! Gue ngeliat eja sama cewek itu lagi. Tapi, gue yah diem ajah!... Rasa sakit itu PASTI ada. Tapi kan, ini sesuai sama sikap sehari2 gue yg gak terlalu rempong atau apalah dalam urusan cinta.. :p
            Gue merhatiin kedalem kantin, tapi dicky nyenggol gue. Gue tahu itu isyarat supaya gue gak terlalu kentara.. Trus, lanjut deh kembali ke kelas. Dikelas udah ada morgan sama ilham. Ini anak dua emang, kalau nyampe sekolah pasti langsung masuk kelas. Gak ada istilah keliling2 dulu, sebelum tas masuk ke dalam kelas.

            “Jes, Dick! Udah lama datengnya?” tanya Morgan
            “iya, cuman kita keliling2 sekolah dulu tadi” jawab dicky
            “ohhhh.. Lo songong nih! Gak nungguin kita dulu” kata Ilham
            “abisan lo ngaret banget sih! Tumben lo ngaret” kata Dicky
            “iya tuh, abis cek cok dulu sama si reza. Songong tuh dia! Mau pake mobil seenaknya! Gue sama dia kan satu tujuan. Tapi, eh dia malah mau sendiri. Trus pake alasan badmood lagi ke mama… Nyebellin! Jadi, gue langsung nelfon lo. Tapi elonya udah nyampe. Untungnya ada morgan!” kata Ilham
            “eh, Jessica.. Tumben banget lo gak banyak bicara!” kata Morgan
Disini, dicky langsung ngasih isyarat ke gue supaya gue harus pasang sikap biasa2 ajah. Kecuali sama REZA ANUGRAH.
            Jujur ajah! Gue paling gak suka sama orang yg mau nyelingkuhin gue. Gue termasuk orang yg gak gampang jatuh cinta. Tapi, sering ngerasa suka sama cowok. Sejak lahir, gue baru punya 4 mantan. Sedikit kan? Dibanding sama temen2 gue masih kelas 1 SMA dan mantannya udah belasan. -_-
           
            “gpp kok..Kepala gue emang agak mumet ajah dari semalem” kata gue
            “sejak pulang dari ngedate bareng reza?” tanya Ilham
            “maybe.. -_-” jawab gue
            “btw, reza udah nyampe belum sih? Siapa tahu tuh anak ngebolos! Sialan banget kalau tuh anak sampe ngebolos. Gue aduin ke mama juga pasti nangis! Huh.. Sumpah yah! Gak tahu kenapa kakak gue hari ini serasa beda. Tadi pagi dia bangunnya cepet banget.. Padahal kan, dia yg paling kebo biasanya” kata Ilham
            “yah.. Mungkin kebetulan ajah itu ham!” kata gue
            “lo udah ketemu reza belum?” tanya Ilham
            “belum..” jawab gue ngeboong.

            Bel masuk pun berbunyi. Eja masuk ke kelas dan duduk disamping gue sambil senyum. Tapi, gue langsung buang muka. Ibu Rossa, yaitu guru bahasa inggris gue masuk sambil bawa cewek yg daritadi pagi bareng eja. Oh, jadi dia murid baru? Baguslah! Andaikan dia murid lama udah abis!
           
            “Selamat pagi anak2 , kelas kalian akan mendapat siswa baru. Dan ini dia orangnya. Dia pindahan dari Makassar. Dia pindah karena ikut orangtuanya yg dipindah tugaskan ke jakarata. Namanya Dwi Maharani. Dwi Maharani ini, pernah juara dilomba lukis di Makassar bulan lalu” kata ibu Rossa. Ya tuhan.. Liat gayanya ajah udah geregetan banget rasanya!
            “Iya, kenalin samaku Dwi Maharani. Kalian bisa manggil saya, rani. Saya harap, kalian bisa nerima saya dikelas ini” kata Rani
            “yasudah, kamu duduk dibelakang gpp kan? Duduk didekatnya morgan yah!” kata Ibu Rossa
            Tiba2 eja langsung ngacungin tangan
            “bu, morgan biar dipindahin ke sini ajah bu sama Jessica. Saya ajah yg duduk bareng Rani” kata eja
            Ohmzzz….. Eja!! Tahu gak? Lo itu! Astaga!!!!! Nyebellin!!!
            “jeje, gpp kan?” tanya eja
            “iya” jawab gue singkat. Dan akhirnya gue kembali duduk sama morgan. Sama seperti waktu gue pertama kali masuk kesekolah ini. Disaat sebelum eja datang disekolah ini.

            Hari ini emang kita ada jadwal buat news reading. Gue suka yg namanya bahasa inggris. Gue suka speech, news reading, story telling juga. Tapi, untuk saat ini? Asli gue males. Andaikan ini bukan nyari nilai, gue pasti nolak buat ikut hari ini.
            Akhirnya, gue coba buat enjoy ajah. Melihat ke audients dan mencoba meniadakan masalah yg ada.
-------------------------
Dikantin
           
“je, lo gak kenapa2 pas rezanya mau duduk sama rani?” tanya Morgan
“iya, gpp kok.. Itukan maunya dia. Gue mah gak ada hak buat ngelarang” kata gue

            Yah, gue bakalan bersikap biasa2 ajah sama temen2 gue. Dan disaat kita lagi ngobrol2, ejanya dateng. Tapi kali ini sendiri dan gak bareng rani.

            “hoyyy!!!” kata eja sambil langsung duduk dekat gue.
            “darimana lo?” tanya dicky
            “tadi, si Rani dipanggil sama kepsek. Yah, gue anterin dululah” kata eja
            “eh, Za! Lo tega banget pindah duduk. Lo sama jessi kan pacaran.. kenapa lo tiba2 duduk sama rani?” tanya Ilham
            “gak kok.. Gpp.. Itukan keinginannya dia, gak ada hak gue buat ngelarang kok.. Gpp… Slow ajah” kata gue
            “je?” eja manggil gue
            “apa?” tanya gue dengan nada yg gak kayak biasanya
            “kamu gpp kan?” tanya eja
            “iya” jawab gue singkat banget. Kan, ini sesuai rencananya dicky -_-
            “guys, gue pergi dulu yah! Ayo je! Ikut sama aku” kata eja
           
            Yah, gue sih nurut ajah sama dia. Gue ikutin dia mau kemana. Dan ternyata, ini sampe ke taman.

            “jeje, kamu kenapa?” tanya eja
            “gpp kok” jawab gue
            “beneran?” tanya eja lagi
            “iya”
            “tapi kok rasanya, ada yg beda sama kamu?” tanya eja
            “apanya? Gak ada kok” jawab gue
            “jeje, kamu ada masalah sama aku? Cerita dong..” suruh eja
            “aku gak ada masalah kok.. Sok tahu banget sih!” kata gue
            “je, kamu gak biasanya dingin kayak gini ke aku.. Aku punya salah yah? Ngomong dong je?” kata ejav

Tidak ada komentar:

Posting Komentar