Minggu, 06 Mei 2012

This Is L-O-V-E (Part 15)


Keesokan harinya, SM*SH sebenarnya udah pulang lagi ke Jakarta. Tapi mereka minta izin sampe mohon2 ke manager buat liburan dulu untuk 2 hari ini. Akhirnya,mereka diizinkan.
            Sekarang masih jam 7 pagi. Gue dan gita jalan2 dipantai. Karena memang hotel kita cukup dekat dengan pantai kuta di bali ini. Kita cuman jalan2 sambil main2 air biasa ajah. Tapi disaat kita jalan, ada seorang cewek yg lagi sendiri duduk didekat penjual es kelapa muda yg gak terlalu jauh dari tempat gue sama gita sekarang. Cewek itu lagi ngotak ngatik hpnya. Kayaknya gue tahu siapa cewek itu dari postur tubuhnya. Tapi cewek itu membelakang. Jadi, gue gak bisa liat mukanya.

            “git, liat deh!” kata gue sambil nunjuk kearah cewek itu          
            “kenapa?” tanya gita           
            “kayaknya gue kenal deh sama cewek itu” kata gue
            “emang siapa?” tanya gita
            “kita kesana bentar yuk!” ajak gue
           
            Gue sama gita pun jalan ke cewek itu dan bener dugaan gue. Ini kak thella. Waktu gue mau berangkat ke London, kak thella sempen nganterin aku ke bandara. Waktu di London juga aku sama dia masih sering bbman. Tapi setelah gue pulang ke indo, gue jadi lost contact sama dia.

            “kak thella?” gue manggil
            “eh, kamu? Kamu rahel kan?” tanya kak thella   
            “iya kak ini aku. Kakak ngapain disini?” tanya gue
            “aku sama temen2 kuliah lagi liburan disini. Tapi temen2ku tadi bilangnya mau ke food court di sebelah sana. dan aku cuman nunggu disini. kamu kok ada disini? Kamu kapan baliknya?” kata kak thella
            “aku di Indo udah hampir sebulan kak.. Aku kesini mau liburan doang kok” jawab gue
            “ohh.. Sorry yah hel, waktu kamu pulang kakak gak sempet jemput. Soalnya waktu itu kakak lagi ada tes.. oh iya, kamu kesini bareng siapa?” kata kak thella
            “aku bareng temenku kak, ini gita! Sama SM*SH juga, tapi mereka berangkatnya duluan” kata gue
             “ohh.. emang SM*SH ada show yah disini?” tanya kak thella
            “loh? Kakak gak tahu? Kak eja gak ngasih tahu yah?” tanya gue bingung
            “aku sama reza udah putus. Udah 4 bulan” kata kak thella
            “hah? Kakak putus? Padahal kakak udah serasi banget loh! Kalau boleh tahu, kakak putus kenapa?” kata gue
            “kamu tahu kan sekarang SM*SH terkenal banget. Dan kamu tahu kan penggemarnya banyak banget? Rezalways kan banyak banget yg butuh hiburan dari reza. Maka dari itu, aku putus sama reza karena aku takut :(” kata kak thella
            “hah? Takut? Kenapa kak? Takut kak eja diambil sama fans gituh? Berarti kak thella putus gara2 fansnya kak eja dong!” tanya gue
            “bukan rahel..bukan.. SB banyak kok yg tahu kalau aku sama reza pacaran, malahan mereka baik banget loh ke aku. Mereka sering ngemention ke twitter aku. Nanyain kabar, ngingetin buat makan, pokoknya mereka perhatian! Walaupun sebenarnya aku bukan artis” kata kak thella
            “trus takut kenapa dong kak?” tanya gue
            “yah.. reza kan sibuk sama pekerjaannya hel! Kalau terlalu sering ketemuan atau ngehubungi aku, pasti bakalan ngeganggu pekerjaannya dia. Padahal kan, sebagai cewek aku pasti mau diperhatiin sama pacar aku. Dan reza pasti gak bisa terlalu perhatian sama aku karena pekerjaannya dia. Belum lagi kalau kami berantem. Itu pasti bakalan ngebebanin reza. Jadi, aku milih buat putus ajah. Kalau jodoh kan pasti nanti bersatu lagi” kata kak thella dengan tampah yg gak enak.
            “kakak, kak eja tuh gak kayak gituh! Kak eja masih bisa kok ngebagi waktunya. Apalagi kan kalian satu universitas, satu fakultas juga! Jadi lumayan lah bisa curi2 waktu” kata gue
            “reza ngambil cuti kuliah hel kayaknya. SM*SH kan persiapan buat go internasional” kata kak thella
            “yaudah, kak! Kakak yg sabar ajah yah! Kalau kakak perlu bantuan, kakak hubungi aku ajah yah kak!” kata gue          
            “iya makasih yah sebelumnya” jawab kak thella
            “kalau gituh, aku balik ke hotel dulu yah kak..Takut dicariin..Bye” kata gue lalu jalan lagi ke hotel.

            “serius amat loh cerita. Gue ajah dikacangin!” kata gita
            “yah gita.. kasihan tahu kak thellanya!” kata gue
            “hahha… bercanda! Tahu gak bisma daritadi udah nyuruh kita pulang! Tapi gue bilangnya tunggu, tunggu mulu :p” kata gita
            Pas nyampe di hotel, gue nyamperin SM*SH dikamarnya. Mereka lagi sibuk dengan pekerjaan masing2.

            “darimana ajah sih?” tanya Ilham
            “dari ketemuan sama kak thella” jawab gue
Kak eja yg daritadi serius mainin iPadnya, langsung noleh ke gue.
            “ohh..dimana?” tanya Ilham
            “di pantai. Tadi sih dia nungguin temennya” kata gue
           
            Gue pun duduk disalah satu kursi. Sedangkan gita jalan ke tempat dimana bisma berada :p.. Astaga nih orang yah! Dimana2 ngumbar kemesraan mulu!:p

            “kak eja, kakak kok gak pernah cerita kalau kakak udah putus sama kak thella” kata gue
            “gimana mau cerita? Pas kamu pulang kan keadaan lagi gak baik” jawab kak eja
            “kak thella udah cerita banyak sama aku tadi. Kakak terakhir ketemu kak thella kapan?” tanya gue
            “uhmm.. kayaknya 4 bulan yg lalu deh” jawab kak eja
            “what? 4 mounth ago? Berarti setelah kalian putus, kalian udah gak pernah ketemu?” tanya gue
            “kak eja masih sayang gak sama kak thella?” tanya gue
            “masihlah! Orang dia setiap malam ngegalau.. Eh, ups!” kata dicky yg langsung nutup mulutnya wkwkwk:p
            “kak thella masih sayang loh sama kakak! Masa’ sih kakak gak punya niat buat balikan?” tanya gue
            “reza ini udah niat banget buat balikan! Tapi dia mah oon!” kata kak rangga
            “kak thella lagi duduk2 di penjual es kelapa muda yg gak jauh dari hotel. Mending kakak samperin deh!” kata gue
            “thella jual es kelapa muda?” tanya dicky morgan dengan tampang oon
            “iya tuh! Daritadi gak laku2” kata gue
            “hahahaha.. mbak icha aku izin pergi dulu yah!” kata kak eja
            “iya.. tapi inget waktu!” kata mbak icha

            Akhirnya, kak eja pergi. Setengah jam kemudian, kak eja balik lagi dengan wajah sumringah.

            “kenapa lo za? Abis balikan?” tanya ilham
            “gak kok, gue gak balikan” jawab kak eja
            “trus kenapa tuh senyum lo aneh kayak gituh?” tanya bisma
            “yahh.. Gue abis minta balikan sama dia. Cuman thellanya mikir2 dulu” kata kak eja
            “nah lo! Kalau gak diterima lagi gimana? Mampus lo za! Mampus!” kata morgan
            “iya ja.. jangan senang dulu! Nanti kalau ditolak kan malah tambah galau:p”kata kak rafa
            “ehh.. kak ejanya jangan digituin! Aku yakin kok mereka bakal balikan lagi” kata gue

            Lagi asik2 bercanda bareng, eh ada telfon dari kak thella ke eja. Dan katanya, kak thella nerima kak eja lagi.. Cie.. Balikan :D
            Itulah hidup. Kita gak bakalan tahu apa yg bakal terjadi. Bisa saja semuanya dimulai dengan kesengsaraan tapi akhirnya malah bikin seneng sampe senyum terus. Tapi bisa juga semuanya berawaldari kesenangan tapi sayangnya semuanya berakhir dengan air mata..

~The End~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar