Minggu, 13 Mei 2012

How About Me? (Part 6)


            Gue nangis. Gue harap eja ngejar gue. Tapi kok enggak? Atau mungkin dia lagi negur adeknya. Gue pun jalan keluar rumah eja sendirian. Gue juga gak liat kak Ilham.  Pas gue keluar eh, ketemu sama 5 butir

            “Meli? Kamu nangis?” tanya kak bisma
            “gak kok kak.. Aku duluan yah” kata gue yg langsung nahan taxi dan akhirnya pulang.

            Pas masuk ke rumah, ada Mami yg lagi duduk di ruang santai sambil baca majalah gue langsung lari ke mami.

            “Mami..” kata gue sambil nangis dan meluk Mami
            “meli? Kamu kenapa?Ejanya mana?” tanya Mami
Gue menghapus sedikit air mata gue
            “Mi, tadi orang tuanya eja welcome banget ke aku.. Dan kayaknya dia suka sama aku. Tapi pas aku ngobrol sama mereka, adeknya eja dateng dan ngomong sinis ke aku.Dia bilang kalau aku sama eja itu gak cocok. Dan aku sama eja seharusnya putus. Dia gak suka sama aku Mi!” kata gue sambil terus nangis :’(
            “Meli, ini yg namanya cobaan.Selama kamu pacaran sama eja kan kalian gak pernah berantem. Mungkin tuhan lagi nguji kalian” kata Mami
            “tapi mami, aku sayang sama eja! Kenapa harus di uji sama tuhan! Tuhan pasti tahu isi hatiku mi!” kata gue
            “Kamu sabar ajah dulu. Liat perkembangannya dulu baru kamu bertindak” kata Mami
Gue gak ngejawab. Gue bener bener ngerasa sedih banget kali ini. Mami pun nyuruh gue ke kamar buat nenangin pikiran dan sekedar berpikir.
            Gue sayang sama eja. Sayang banget. Gue gak pengen kehilangan dia. Waktu 5 bulan rasanya belum cukup buat gue untuk jatuh cintta sama eja. Semua hari hari yg gue jalanin sama eja terasa sangat indah.
            Gue sama eja serasa best couple banget. Ortu gue sama ortu eja juga setuju. Tapi kenapa ada kikan sebagai penghalang?
            Gue gak mau putus sama eja hanya gara gara kikan. Tapi, gue juga gak mau ngerusak hubungan kakak adeknya mereka.. Dilema banget gue:(
----------------------
Keesokan harinya

            Gue duduk sendirian di kantin sambil mainin hp. Dikantin cuman ada gue sama Nelan doang. Kayaknya masalah gue yg satu ini bener bener ribet. Nelan yg biasanya bisa ngasih solusi ke masalah gue, kali ini gak tahu mau kasih saran apa.
            Sejak gue pulang dari rumahnya eja kemarin, dia belum pernah telfon, sms, ataupun ngebbm gue. Kemarin cuman kak Ilham yg ngewakili kikan buat minta maaf ke gue lewat bbm. Tapi gue tahu itu cuman kata kata kak Ilham doang. Ngeliat sikap kikan ke gue kemarin, kayaknya gak masuk akal kalau dia tiba tiba minta maaf. Kemarin kak Bisma sama kak Rafael juga ngebbm gue dan nanyain kabar gue. Kayaknya mereka semua tahu apa yg terjadi kemarin.
           
            “Meli, ke kelas yuk! Bete’ deh disini” kata nelan
           
            Tanpa menjawab, gue langsung jalan bareng nelan ke kelas. Hari ini tuh kayaknya gue gak punya semangat banget buat beraktivitas. Sampe di kelas, ternyata gak ada orang. Gue milih buat ngambil kursi dari dalam kelas trus ngebawa ke teras kelas. Yah, gue mau ngeliat kegiatan siswa siswi ajah sambil dengerin musik dari bb.
            Gue berpikir. Kenapa sih tuhan ngebawa eja ke kehidupan gue, kenapa tuhan ngebuat gue jatuh cinta sama eja kalau pada akhirnya kita gak bakalan bersatu.
            Tiba tiba ada yg nepuk bahu gue dari belakang. Gue nengok. Ternyata itu eja.  Gue nengok ke dia cuman bentar, abis itu kembali ngeliat pekerjaan siswa siswi di sekolah gue.

            “Meli” eja manggil gue
            “kenapa?” tanya gue
            “sorry yah buat kejadian kemarin” kata eja
            “iya..gpp kok, mungkin adek kamu benar! aku emang gak pantes buat kamu” kata gue
Eja kaget dan langsung jongkok di depan gue.
            “Maksud kamu apa mel?” tanya eja
            “aku gak mau ngerusak hubungan kamu sama kikan. Kalian kan saudara, gak boleh bertengkar. Mungkin aku yg salah karena aku udah ngusik kehidupan kamu eja. Mendingan aku yg mengalah, daripada dua orang yg bersaudara harus terpecah. Aku gak punya saudara kandung. Aku gak tahu gimana rasanya jadi seorang kakak atau jadi seorang adik. Tapi yang pasti saudara itu saling menyayangi. Aku kasihan sama adek kamu, mungkin dia kecewa sama kakaknya karena milih cewek yg salah dimatanya” kata gue. Air mata gue jatuh lagi. Aduh kok gue jadi cengeng sih? -_-
            “Meli, kamu harusnya coba dulu deketin adek aku.. Mungkin dia ngomong gituh karena dia tahu kamu anggota keluarga reriaki. Kikan tahu kalau keluarga reriaki itu keluarga yg serba kaya. Mungkin dia ngira kamu itu sombong karena kekayaan kamu. Dia hanya gak kenal siapa dan apa kamu sebenarnya Mel! Please kamu harus coba” kata eja
            “aku orangnya cengeng eja. Aku gak kuat kalau harus mencoba sesuatu yg udah aku tahu kalau itu bakalan berat!” kata gue masih terus nangis :’(
Eja langsung ngapus air mata gue.
            “please! Kamu coba! Demi aku!” kata eja sambil menatap gue.
Tatapan kak eja itu bener bener ngeyakinin gue kalau semuanya bakalan baik baik ajah.
            Gue pun meluk eja.

            “aku bakalan nyoba. Tapi kamu harus janji bakalan ada buat ngebantu aku ja” kata gue memperat pelukan gue ke eja.
            “Iya.. Aku janji sayang.. Kita kemana yah enaknya?” tanya eja lalu melepas pelukannya
            “kemana apanya?” tanya gue
            “jam pertama sama kedua hari ini guru guru bakalan rapat. Kamu mau kemana?” tanya eja
            “Males-_- kekantin ajah deh“ kata gue
           
            Gue pun kekantin. Tapi sebelumnya bilang dulu ke Nelan. Dan dia gak mau ikut. Dia katanya lagi pengen di kelas ajah. Di kantin ternyata lagi rame. Jelaslah! Kan guru guru lagi rapat, dan kantin emang udah jadi tempat nongkrong wajib bagi siswa di sini.
            Eja dan gue cuman pesen minum ajah.


            “Meli, entar jalan yuk!” kata eja
            “kemana?” tanya gue
            “Kemana ajah. Lagi bete’ nih dirumah! Mama sama papa bakalan keSemarang. Trus dirumah cuman ada aku, ilham sama kikan. Anak anak lagi pada sibuk semua entar siang. Tadi aku ngajak Ilham jalan, tapi dia katanya mau jalan sama pacarnya. Bete’ nih kalau tinggal bareng kikan dirumah” jawab eja
            “eja kamu mending baikan sama kikan. Aku gak bisa pdkt sama kikan kalau kalian lagi dalam kondisi yg gak baik” kata gue          
            “emang si kikan ajah dasarnya nyebelin!” kata eja
            “kikan gak usah dibahas deh, kamu mau kemana entar?” tanya gue
            “aku sih lagi pengen nyari kaos di distro langganan aku. Siapa tahu ada barang baru. Kamu mau nemenin?” kata eja
            “iya deh, tapi jam berapa?” tanya gue
            “gimana kalau entar sore ajah jam 5an” kata eja
            “jam 5? Eh, gini opa aku mau ke Jepang buat yah sekedar istirahat… Dan aku sama mami bakalan nganter opa” kata gue
            “Yaudah, aku ikut nganter ajah” jawab eja
            “Beneran? Kamu gak keberatan kan?” tanya gue
            “iya dong sayang” kata eja
----------------------------
Jam 5 sore

            Gue sama mami dan juga eja udah siap nganterin opa. Pas nyampe di bandara, eh pas banget pesawatnya juga udah mau take off.
            Setelah opa pergi, gue izin ke Mami buat jalan sama eja. Dan mami ngizinin. Gue sama eja pun otw ke distro yg katanya langganannya eja. Di distro eja milih beberapa kaos trus di kasih liat ke gue dan nanya “Ini bagus gak buat aku?” Dibanding bete’ harus ngejawab dengan jawaban yg rinci, aku mending jawabnya “Iya.. Cocok kok”
            Setelah eja beli beberapa kaos, kita lanjut ke café. Udah ada sebulan kita gak kayak gini. Soalnya bulan lalu itu tugas gue numpuk terus. Dan tahu gak? Bulan lalu itu gue sama sekali gak keluar rumah. Sepulang sekolah sehabis makan langsung masuk kamar buat ngerjain tugas. Gak tahu tuh gurunya ngasih tugas tiba tiba banyak amat. Mungkin karena abis libur semester. Ini kan udah bulan Maret. Dan beberapa bulan lagi gue bakalan ulangan kenaikan kelas. Wah, waktu terasa cepet banget yah..:p

            “Meli, kamu inget kan bulan ini bulan apa?” tanya eja
            “iya dong.. Maret!” kata gue
            “kamu inget aku bakalan ulang tahun kan bulan ini?” tanya eja
Jleb!
            Astaga.. Iya! Tanggal 21 maret Eja bakalan ulang tahun yg ke 17 tahun ini! OMG! Gue lupa. Daripada ejanya ngambek mending gue ngeboong:p
            “Iya dong.. Tgl 21 kan?” tanya gue sambil senyum imut. Senyum imut itu bener bener jadi senjata ampuh gue kalau lagi ngeboong. Hahaha :D
            “Karena ini sweet seventeen, Mama sama papa aku bakalan ngerayain besar besaran Mel” kata eja
            “oh ya? Emang rencananya kayak apa? Garden party juga kayak aku?” tanya gue
            “Hahaha.. enggak dong, partynya itu bakalan diadain di paris, prancis.. kamu pernah ke prancis?” kata eja
            “ciee.. Aku pernah pas kelas 2 SMP” jawab gue
            “Heheh.. kamu tahu sungai seine?” tanya eja
            “Iya dong.. Tepi sungai seine kan ada menara Eiffel, yg terkenal itu” tanya gue
            “mama sama papa aku selama di paris tinggalnya di permukiman dekat sungai itu. Jadi, rencananya ulang tahun aku dirayain di menara eiffel” kata eja
            “Diruang terbuka dong?” tanya gue
            “iyalah.. Makanya kamu harus dateng.. Kata orang orang, kalau ada pasangan yg berdoa dengan tulus di kaki menara Eiffel, katanya sih pasangan itu bakalan langgeng” kata eja
            “Hahaha.. Jadi, nanti sampai disana kita berdua berdoa? Gituh?” tanya gue ngeledek
            “Iya dong.. Kamu kan sayang sama aku, kamu gak mau kan keliatan pacar seganteng aku?” kata eja
            “Narsisnya kebangetan mas-_-.. Btw, jadi kamu ngundang temen temen kamu ke prancis dong” jawab gue
            “Iyalah..” jawab eja
            “trus yg ngongkosin siapa?” tanya gue
            “Mama sama papa aku.. Katanya karena ngerayain sweet seventeen kan cuman 3 kali dikeluarga aku. Cuman aku, ilham, sama kikan” jawab eja
            “eh katanya Ilham itu adek kamu? Kok bisa sekelas?” tanya gue
            “dia itu sebenarnya seumuran kok sama kamu.. Tapi pas aku masuk tk itu kebetulan banget mama sama papa lagi sibuk sibuknya. Yah, daripada ngurusin ilham dirumah yah mending ikut sekolah ajah” jawab eja
            “trus ngapain aku mesti manggil kakak?” tanya gue
            “Ilham lahirnya September. Kamu kan oktober, yah tetep ajah tuaan Ilham :p” kata eja
            “iya deh.. iya., aku ngalah” kata gue

            Sekarang udah jam 8 malam. Gue pun dianter pulang sama eja. Pas nyampe rumah langsung masuk ke kamar trus berpikir. Bagusnya kado apa gue kasih ke eja. Waktu gue ulang tahun eja ngasih kadonya banyak banget. Mulai dari kado buat diri gue, sampai kado buat hati gue.
           
-------------------------
19 Maret

            “Mel, pulang sekolah kamu packing yah sayang” kata Mami saat gue duduk di meja makan pas mau sarapan
            “Packing? Buat apa mi?” tanya gue
            “Opa lagi sakit di jepang. Kita harus kesana. Tante sheyla, dan tante Mona sudah ada dijepang sejak kemarin. Sepupu sepupu mami yg dari Negara lain udah ada juga disana.. Sisa kita yg belum hadir” kata Mami
            “Iya mi, kita berangkatnya kapan?” tanya gue
            “kita berangkatnya entar malem jam 7 sayang” kata Mami
            “pulang kapan Mi?” tanya gue
            “Tanggal 27.. Tenang, mami udah izin ke kepala sekolah kamu” kata Mami
            Gue yang lagi ngunyah roti langsung tiba tiba keselek. Hah? Tanggal 27? Tanggal 21 kan gue harus ke prancis buat ulang tahunnya eja? Mampus!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar