Minggu, 20 Mei 2012

How About Me? (Part 13)


Gue pun naik taksi ke rumahnya nelan. Iyalah, gue kan belum dapet izin bawa mobil dari mami. Paling juga diizinin mulai minggu depan.
            Pas nyampe ternyata diruang tamunya nelan udah ada rival sama andi.

            “Sorry, banget nih gue telat! Abis jengukin eja” kata gue
            “Iya, gpp.. Tapi, eh kok lo masih pake baju sekolah?” tanya nelan
            “dari sekolah tadi, langsung jalan ke rumah sakit dan gak pulang dulu, tadi cuman nelfon bibi doang” kata gue

            Akhirnya, ngerjain tugas biologi.  Gue semakin bingung. Sebenarnya apa sih maksud ketakutan eja? Padahal rival itu baik banget sama gue. Dia malah banyak ngebantuin dalam tugas ini karena kayaknya dia emang anaknya pintar walaupun masih baru bergaul sama kita.
            Dia juga anaknya ramah banget. Apalagi sama cewek. Dia anaknya sopan. Tutur katanya juga lembut. Gue ampe bingung banget kenapa eja punya feeling kayak gituh. Padahal kan aslinya rival itu baik banget.
            Jam menunjukkan pukul 5 sore. Gue dan yg lainnya balik kerumah. Rival nawarin buat nganterin gue dan daripada gue harus nungguin taksi, mending gue ikut sama dia.

            “Makasih yah val, ” kata gue sebelum turun dari mobil.
            “iya.. sama sama.. Eh, lo mau jenguk kak eja kan?” tanya rival
            “Iya, tapi kayaknya jam 7an deh, gue capek soalnya” jawab gue
            “Mau bareng gak? Gue juga mau jengukin kak ejanya” kata rival
            “Yaudah, boleh :)”  jawab gue sambil senyum
            “Ok! Gue jemput jam 7 yah.. Bye”
            “Bye”

            Pas nyampe rumah, langsung mandi gara gara gerah banget. Abis itu makan karena laper:p Pas jam 7 malam, ada suara klakson dari luar. Dan itu ternyata mobilnya rival. Gue izin ke bibi lalu caw kerumah sakit.
            Pas mau masuk di rumah sakit, gue ketemu sama kak dicky, kak morgan, kak rafael, dan kak rangga.

            “Eh, kakak mau kemana?” tanya gue
            “Mau pulang nih! Masih ada pr yg belum selesai!” kata kak dicky
            “kamu kesini bareng siapa mel?” tanya kak morgan
            “bareng sama rival kak” jawab gue
            “rival? Eh, yaudah kita duluan yah! Bye” kata kak rangga lalu pergi diikuti sama yg lain

            Kayaknya ada yg beda dari cara ngomong kak rangga tadi. Kayak ada yg dia gak suka. Kayaknya ada hal dan hal itu bener bener gak dia ataupun temen temennya gak suka. Dan gue tahu itu apa. Pasti rival.
            Eja ajah udah gak suka sama rival, pastilah kalau eja cerita sama temen temennya, pasti temen temennya ngerasain hal yg sama juga..
            Gue pun jalan kekamarnya eja. Ternyata, disana ada kak Ilham, dan kak bisma

            “Hy!” kata gue pas masuk dikamar tempat eja dirawat
            “Eh, Meli! Itu siapa mel?” tanya kak bisma         
“rival? Kamu rival kan?” tanya eja
“iya kak, gimana kabarnya? Baik?” tanya rival
“iya” jawab eja agak cuek. Eja! Dia kok masih belum berubah sih?
“ja, keadaan kamu gimana?” tanya gue
“udah gak kenapa kenapa” kata eja masih dengan nada cuek+jutek
Kok eja malah ngejutekin gue? Gue tahu. Pasti alasannya karena rival. Tapi kenapa sih dia harus gituh? Dia hanya belum tahu ajah siapa rival sebenarnya. Dia hanya belum kenal rival. Eja kok berlebihan banget sih jadi orang?

            “udah makan?” tanya gue
            “belum,” jawab eja masih dengan KEJUTEKANNYA
“kenapa?” tanya gue

Eja belum sempat ngerawat dan ternyata ada orang yg ngetok pintu. Pas gue buka, ternyata itu suster yg nganterin makanan buat eja.

Gue bawa masuk kekamar makanan itu.

“Mau makan ja?” tanya gue
“gak” jawab eja
“kok gak mau? Kamu kan harus minum obat, kalau abis makan” kata gue
“gak laper” kata eja
“aduuhh, kamu makan dong sayang.. Dikit ajah.. Ini!” kata gue lalu nyodorin sesendok makanan ke eja
“Mel, ngerti gak sih? Kalau aku bilang gak mau makan, yah gak usah dipaksa! Entar juga aku makan kok kalau laper” kata eja nyolot
“sorry ja,” kata gue dengan nada sedih trus mau natap eja, tapi dianya malah buang muka :(
“eja, mama kamu kemana emang?” tanya gue
“dirumah” jawab eja
“kenapa gak kesini?” tanya gue
“itu urusannya mama” kata eja nyolot

Eja kok tega banget sama gue? Emang kenapa eja malah nyolot dan juteknya ke gue? Gue salah apa sama dia! :’(

“kamu kenapa ja? Kamu gak suka aku ada disini sekarang?” tanya gue tapi eja gak ngejawab
            “kalau sekarang kamu emang gak suka aku ada disini, aku pulang ajah” kata gue tapi eja masih gak ngejawab
            “yaudah, aku pulang! Val, pulang yuk!” kata gue lalu jalan kea rah pintu
            “Mel, kenapa sih kamu pulangnya harus sama rival? Kamu gak punya supir buat ngejemput kamu?” tanya eja nyolot banget
            “eja, kamu kok gituh sih?” tanya gue
            “Kamu tahu kan dari awal aku gak suka sama rival? Tapi kenapa kamu malah deket deket sama dia. Ngejenguk aku pun bareng dia!” kata eja dan kayaknya eja marah
            “kak eja gak suka sama aku? Yaudah, pulang dulu yah kak.. Mel, gue pulang yah!” kata rival lalu pergi
            “eja, kamu apa apaan sih?” tanya gue lalu jalan ke tempat tidur
            “kamu yg apa apaan! Kamu udah tahu kalau aku gak suka sama diaa! Kenapa kamu harus kesini bareng dia sih?” tanya eja marah
            “eja, rival itu udah orangnya gak seperti yg kamu kira. Dia itu anaknya sopan banget. Dia juga pintar. Aku ngerasa, gak ada yg aneh sama dia. Gak ada yg perlu kamu takutin sama dia!” kata gue
            “Meli, kamu hanya gak ngerasain apa yg aku rasain! Kamu gak ngerasain semua kekhawatiran aku ke kamu, karena aku sayang banget sama kamu!” kata eja
            “Tapi kamu gak perlu jutek kayak gituh ke aku! Aku gak suka dijutekin!” kata gue
            “Meli, udah deh! Eja lagi sakit. Lo juga sih ja! Udah tahu sakit, masih ajah ribut sama pacar!” kata kak Bisma
            “Aku harap kamu bisa ngertiin perasaan aku ja, aku sama rival temenan dan satu kelompok belajar!” kata gue
            “udah deh, pulang ajah sana!” kata eja nyolot
            “kamu ngusir aku?” tanya gue sedih
            “Udah malem, kamu istirahat deh!” kata eja lalu balik kearah lain

            Kak Bisma sama kak Ilham ngasih kode supaya gue pulang ajah. Gue pun jalan ke keluar rumah sakit. Ada perasaan kesal, sedih, dan takut. Kesalnya karena perilakunya eja ke rival yg terlalu frontal itu kan gak sesuai sama rival yang orangnya emang bener bener baik. Sedihnya karena eja ngusir gue dan cara bicaranya tuh nyolot dan bener bener jutek. Dan takutnya itu, kayaknya yg paling dominan gue rasain. Kenapa? Gue takut eja marah sama gue. Gue takut. Apalagi dilihat dari cara bicaranya eja ke gue, keliatan jutek banget. Gue takut :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar