Selasa, 22 Mei 2012

How About Me? (Part 14)


---------------------
Beberapa hari kemudian

            Hari ini udah kehitung seminggu gue gak komunikasi sama eja. Gue sih sering ngebbm dia, tapi gak ada yg dia balas. Gue pernah mau ngejenguk eja, tapi eja gak mau diganggu kata kak Ilham. Dia bener bener marah sama gue. Dan satu satunya alat gue buat tahu gimana kabar eja cuman kaka Ilham. Gue sekarang bingung mau ngapain. Kata kak Ilham, eja udah keluar dari rumah sakit kemarin sore. Dan hari ini udah mau masuk sekolah lagi.
            Hari ini, mami dan opa gue mau ke Indonesia. Bareng Windy juga.

            “Bi, entar mami pulang sekitar jam berapaan?”tanya gue ke bibi
            “katanya sih kira kira nyampenya sore non” jawab bibi
            “Yaudah, aku berangkat yah bi..” kata gue

            Mulai hari ini gue udah bisa bawa mobil lagi kesekolah. Pas nyampe disekolah, sekolah masih sepi. Nelan dan tamhy belum dateng. Langsung jalan ke kantin karena udah kebiasaan. Tapi, dikantin ada eja yg lagi sendiri sambil ngotak ngatik hpnya dia!!
            Gue pun jalan ke tempat eja duduk.

            “eja” panggil gue
Eja noleh ke arah gue. Gue senyum tapi dia malah buang muka. Gue duduk dikursi dekat eja.

            “eja, kamu masih marah?” tanya gue
Gue nunggu dia ngejawab. Tapi dia tetap gak ngejawab
            “eja sorry banget kalau aku selalu bikin kamu bete’ yah,” kata gue
            Eja tetap serius ngeliat hpnya dan gue tetap dikacangin :(

            “Eja! Kamu denger aku gak sih? Aku mau minta maaf sama kamu. Yg kamu gak suka sama aku itu apa? Kamu jelasin dong! Biar aku tahu semua kesalahan aku. Kamu kira enak apa dikacangin kayak gini? Aku udah usaha buat minta maaf ke kamu sejak kamu masih dirumah sakit. Tapi tiap aku dateng buat jenguk kamu, selalu ajah kak Ilham bilang kamu gak mau diganggu! Aku udah usaha tapi kamu malah dingin kayak gini ke aku! Kalau punya kemauan ngomong ajah langsung,  Gak usah pake acara cuekin aku bisa kan?” kata gue lalu pergi ninggalin eja.

            Astaga! Sumpah yah eja itu nyebellin banget. Gue udah usaha banget supaya dia gak marah lagi sama gue. Tapi dia yg kayak nutup diri sama gue.-_-
            Gue pun kalan ke kelas. Ternyata dikelas udah ada nelan sama tamhy. Gue nyeritain semuanya ke mereka.

            “sabar mel, ini bisa ajah cobaan di hubungan kalian” kata Nelan
            “yah, mungkin ajah! Tapi seharusnya dia juga bisa ngertiin kemauan gue!” kata gue

            Gue bener bener gak suka sikap eja yg kayak gituh. Seolah olah tuh cuman kemauannya dia yg perlu diikuti, tapi kan seharusnya kemauan dari gue juga patut dia ikuti!
------------------------

            Pas bel istrahat bunyi, Nelan sama tamhy ngajak gue ke kantin. Tapi gue ngerasa bener bener males. Kalau gue kekantin, pasti gue bakalan ketemu sama eja. Dikelas gue cuman dengerin musik lewat iPad karena kebetulan tadi gue bawa.
            Tapi tiba tiba Kak rafael, kak bisma, dan kak Ilham masuk kekelas gue. Gue lepas earphone dan bicara sama mereka.

            “Tumben kak, kekelasku ada apa yah?” tanya gue
            “Mel, kamu masih berantem sama eja?” tanya kak Ilham
            “ejanya tuh! Sejak eja masih dirumah sakit, aku selalu dateng buat minta maaf sama dia. Tapi dianya malah gak mau di ganggu. Trus aku sering ngebbm dia, tapi gak ada yg dibalas. Dan tadi pagi aku ngomong sama dia, malah dikacangin! Siapa yg gak sebel coba kalau gituh?” kata gue jutek
            “Ayo!, sekarang kita ke kantin” kata kak rafael sambil narik tangan kiri gue
            “ahhh!! Gak mau! Aku gak mau ketemu sama eja!” kata gue
            “kalian kan pacaran, udah SMA lagi! Maunya nyelesain masalah tuh bareng bareng! Gak usah ada campur tangan dari kita!” kata kak Bisma
            “cepetan anak manja!!” kata kak Ilham yg narik tangan kanan gue
Gue cepet cepet narik tangan gue balik
            “emang siapa yg butuh bantuan kakak kakak sih?” tanya gue judes
            “eja” jawab kak rafael dengan muka ceming
            “eja? Berarti eja yg manja! Bukan aku! Dia tuh yg gak mau nyelesaiin masalah! Aku kan udah dengan ikhlas mau minta maaf supaya hubungan ini tetep jalan. Tapi dianya malah ngacangin!” kata gue
            “astaga!! Ini anak yah bener bener! Ayo deh!” kata kak bisma yg langsung narik tangan gue. Dan gak tahu kenapa badan gue ikut.

            Pas nyampe dikantin, langsung disuruh duduk didepannya eja. Dan 6 butir yg lainnya berdiri.

            “yaudah eja, ngomong ajah cepetan!” kata kak dicky yg langsung pergi ninggalin gue dan eja diikuti 5 butir yg lainnya
            “Meli, sorry yah soal yg tadi pagi dan hari hari sebelumnya!” kata eja
            “nyadar?” tanya gue
            “aku bener bener minta maaf Meli cantik!!! Aku cuman kebawa emosi, sorry yah sayang” kata eja
            “akhirnya ngaku salah juga kamu, iya deh kita baikan yah!!” kata gue sambil senyum.

            Dan setelah itu akhirnya gue baikan sama eja. Gue sama eja emang sering berantem gaje kayak gini. Tapi gue yakin! Selama kita berdua sama sama masih bisa control diri sendiri, insyaAllah bisa langgeng.
            Selama hubungan itu masih bisa dipertahankan kenapa enggak? Walaupun gue tahu masalah gak bakalan berhenti dateng tapi selama masih ada cinta, kepercayaan, dan masing masing pribadi masih bisa mengerti pasangan gue jamin kok masalah yg dateng walaupun terlihat bakalan susah, kalau kita ngejalaninnya bareng pasti bisa dilewat :)
~The End~
           
Thanks guys, udah baca ceritaku. Gimana pendapat kalian? Sebelumnya sorry kalau ada beberapa kata yg salah dalam pengetikannya yah, soalnya aku terlalu semangat buat nulis jadi gitu deh! :p
            Yang mau menyampaikan kritik maupun sarannya bisa koment di bawa postingan ini, atau bisa juga mention di twitterku @NandaZulfa Aku bakalan nerima semua kritik dan saran kalian kok:) Tetep rajin baca ceritaku yah :)
            Dengan berakhirnya “How About Me?” bukan berarti aku berhenti nulis cerita yah.. Aku bakalan tetap nulis kok:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar