Selasa, 15 Mei 2012

How About Me? (Part 8)


“kenapa ja? Ayo dong make a wish:)” kata gue sambil senyum
Eja lalu mempererat genggaman tangannya ke gue. Gue tahu eja sekarang seseneng apa. :D
            Setelah make a wish, lanjut ke tiup llinnya.
            Sekarang para undangannya eja lagi serius buat makan makan sambil foto foto. Iyalah,mereka kesini kan dibayarin sama orang tuanya eja:p
                                         
            Gue, eja, 6 butir dan nelan cuman duduk duduk santai di kursi yg udah di siapin.

            “Mel, gue gak nyangka kalau lo beneran dateng!” kata Nelan
            “iya mel! Padahal, kita ber7 pernah nyamperin rumah kamu. Dan pembantu kamu bilang kalau opa kamu di rawat di Jepang dan kamu pergi buat ngejenguk dan balik tgl 27. Eh, gue masih inget tuh ekspresi kecewanya eja!” kata kak Rafael
            “hahaha.. Aku emang bakalan balik ke Indonesia tgl 27. Tapi bukan berarti aku gak bakalan dateng ke partynya eja” kata gue
            “ihhh!!! Kamu itu bikin kesel banget mel. Aku udah galau banget kalau harus tiup lilinnya tanpa kamu!” kata eja sambilcubit pipi gue
            “Ahh!! Eja saki!!” kata gue
            “Ciee.. Kalian asik asikan berdua ajah yah! Kita mau makan dulu, laper!” kata kak bisma lalu pergi dan diikuti yg lainnya
            “Mel, kita ke kaki menara eiffel yuk!” ajak eja
            “buat apa? Berdoa supaya kita langgeng?” tanya gue
           
            Eja cuman senyum trus narik gue. Pas didekat kak menara Eiffel, kita berdoa. Supaya kita ini langgeng.Sebenarnya sih, gak tahu percaya.. Tapi, apa sih salahnya buat nyoba? :p

--------------------------

            Ternyata, Mama papanya eja punya hotel disini. Dan ternyata semua anak anak yg diundang sama eja itu nginapnya disini. Gue sekarang ada dikamar tempat nelan nginap. Gue cukup cerita banyak ke dia tentang kegalauan gue beberapa hari dan beberapa jam yg lalu.

            “Mel, gue mau kasih tahu sesuatu nih! Tapi lo jangan salah paham dulu. Gue, tamhy, kak rafa sama kak rangga juga masih cari tahu dulu! Tapi lo harus mesti tahu!” kata Meli
            “Emang apaan?” tanya gue
            “Kita berangkat kesini kan kemarin sore, trus pake 2 pesawat. Semua temen temen kak  eja yg lumayan deket itu, naik pesawat yg kedua. Jadi, karena take off pesawat kedua diundur 2 jam, gue sama tamhy ke kantin di bandara dulu. Tapi kak rafa sama kak rangga pengen ikut dan yg lainnya tetap tinggal di ruang tunggu. Pas gue, tamhy dan kak rafa makan, tiba tiba kak rangga nyuruh kita buat pindah duduk!” kata Nelan
            “pindah duduk? Buat apa?” tanya gue bingung
            “sebenarnya kita ber3 gak tahu.. tapi pas kita pindah kita itu ngeliat kak eja duduk sama 1 cewek. Dan mereka berdua juga makan. Awalnya sih, kita cuman ngira cewek itu temen biasa kak eja, tapi kayaknya bukan. Karena kak eja kayaknya mesra banget sama tuh cewek! Malahan yah, kak eja sempet ngelap kotoran yg ada di sekitar mulutnya cewek itu. Dan selama kamu gak ada, yg nemenin kak eja itu dia! Tapi,jujur mel! Ekspresi eja waktu ngelap kotoran di mukanya cewek itu sih, kayak terpaksa gituh! Tapi.. Ah! Gak tahu deh” jelas Nelan
            “hah? Cewek? Dia siapa sih?” tanya gue yg kaget banget!
            “gak ada yg kenal sama cewek itu. kita selidikin ajah dulu! Siapa tahu itu cuman temen deketnya kak eja. Tapi cewek itu datang kok ke partnya kak eja, dan kamarnya dia itu 3 kamar dari kamar ini! Eh..Eh! Dia sekamar loh sama tamhy! Awalnya sih tamhy cuman sendiri, tapi tiba tiba mamanya kak eja nyuruh cewek itu buat tidur dikamarnya tamhy” kata Nelan
            “eh, kita ke kamarnya tamhy ajah deh kalau gituh!” kata gue
            “boleh juga tuh! Tunggu gue ngebbm tamhy dulu!” kata Nelan

            Ini apa apaan sih? Cewek yg diceritain sama nelan itu siapa? Kenapa eja nekat banget ngelap kotoran yg ada di dekat mulut cewek itu! Trus maksud eja sering bareng sama cewek itu apa? Gue rasanya geregetan banget mau ngeliat muka cewek itu!
            Pas nyampe dikamanya tamhy, dia langsung buka pintu. Gue nanyain mana cewek yg dimaksud sama nelan.

            “Tamhy, mana tuh cewek? Kata nelan dia sekamar sama lo!”kata gue lalu masuk kekamar tamhy
            “iya, dia emang sekamar sama gue. Tapi tadi dia bilangnya mau keluar dulu” kata tamhy
            “Emang namanya siapa sih?” tanya nelan
            “namanya itu mitha! Dia udah cerita sama gue. Ternyata dia itu mantannya kak eja” jawab tamhy
            “hhah? Mantan? Trus emang dia SMA? SMA dimana?” tanya gue
            “Eh, iya! Dia itu sekolah di SMA pratiwi. Dia juga udah kelas 2 kayak kak eja. Katanya mereka putusnya, udah 5 bulan lebih” kata tamhy
            “hah? 5 bulan lebih?” gue dan nelan kompak
            “Berarti, besar kemungkinan kalau mereka putus pas gue sama eja pacaran?” tanya gue shock!
            “yah bisa juga sih! Mel, gue gak nakut nakutin elo yah! Tapi kan sekarang yg namanya CLBK masih ada!” kata Nelan
            Tiba tiba pintu kamar terbuka. Ada cewek dengan gaya super Feminim masuk ke kamarnya tamhy. Trus senyum ke kita ber3. Nelan ngasih kode ke gue kalau orang yg masuk ini adalah cewek yg dimaksud sama Nelan
            “hay, Farah! Darimana?” tanya Tamhy
            “tadi abis makan, laper gue!” jawabnya.. Oh, ternyata namanya farah
            “far, kenalin ini sahabat gue! Yg ini namanya nelan, dan ini Meli” kata tamhy
Nelan senyum ke farah. Tapi gue enggak!
            “bukannya elo yg tadi berdiri disamping eja pas dia mau make a wish?” tanya farah sambil nunjuk gue
            “iya itu gue” jawab gue. Males banget bicara sama orang kayak giini!
           
            Dia cuman senyum. Akhirnya, karena bete’ gue pun balik ke kamar bareng nelan.
-----------------------
Keesokan harinya

            Gue sama Nelan keluar kamar dan jalan keluar hotel. Gak lupa gue ke kamarnya tamhy buat manggil dia dulu. Gue iseng nanyain kemana farah. Tapi tamhy bilang farah udah pergi sejam yang lalu. Gue ngebbm eja dan nanyain dia dimana. Dia ngejawab dia lagi ada di kamarnya. Bareng 6 butir lainnya. Tapi pas gue nanya ke kak bisma, katanya eja udah pergi keluar hotel dari sejam yg lalu. Ohh.. Eja ternyata udah berani boong sama gue!
           
            “Eja udah mulai berani boong sama gue” kata gue
            “emang kenapa Mel?” tanya tamhy
            “eja tadi bilangnya dia masih ada dikamarnya bareng 6 butir yg lainnya. Tapi pas gue tanya ke kak bisma, kak bismanya bilang eja udah pergi sejam yg lalu” kata gue
            “Hah? Sejam yg lalu? Jangan bilang kalau kak eja pergi bareng farah! Gimana kalau kita ke sana ajah! Tadi sih farah bilangnya mau breakfast di café dekat hotel, siapa tahu ajah dia ada disana” kata tamhy sambil nunjuk sebuah café yg gak jauh dari tempat kita berdiri sekarang
           
            Gue pun jalan kesana. Dan yup! Gue ngeliat eja yg lagi nyuapin farah. Tapi gue juga ngeliat disana ada 6 butir juga. Tapi yg gue liat dari ekspresi wajah 7 butir sih, kayaknya ekspresi wajah KETERPAKSAAN. Cuman wajahnya farah yg kayaknya seneng banget! Ini apa maksudnya? Tamhy sama Nelan  keliatan kaget banget. Gue lebih lebih. Tapi gue coba buat gak nunjukin hal itu.Gue bakalan ngelabrak merek semua. Tapi gue coba buat ngelabrak yg gak langsung ngomel ngomel. Gue takut nanti jadi rame nih café!              

            “Tamhy,  nelan gue pengen ngelabrak mereka! Tapi please lo berdua jangan ikut ikutan ngelabrak yah! Gue bakalan usaha buat tenang supaya gak jadi pusat perhatian” kata gue. Nelan dan tamhy ngangguk. Gue pun jalan masuk ke café itu diikuti dengan Nelan dan Tamhy. Gue lalu jalan ke tempat semua pengkhianat gue duduk!
            “eja?” gue manggil eja

            Eja lalu noleh ke arah gue dengan wajah kaget banget. 7 butir dan farah juga.

            “Mel..Mel..Meli” sahut eja

            “Waw banget kalian! Breakfast gak manggil manggil” jawab gue penuh senyuman. Ekspresi muka gue ini acting banget. Soalnya hati gue udah bener bener hancur! :’(
            “kalian kok tega banget ngebohongin gue sampe kayak gini? Gue punya salah apa sama kalian? Kak bisma tadi bilang kan kalau kakak ada dikamar tapi ejanya udah pergi sejak sejam yg lalu? Tapi kok kakak malah ada disini sih? Ngapain kak? Bantuin eja bohong?” tanya gue sinis tapi dengan mukan manis
            “gak mel..ki..kita. itu…” kak bisma gugup
            “Makasih kak, atas semua PENGKHIANATAN kalian ke gue! Jujur! Gue gak tahu salah gue ke kalian itu apa yah! Tapi yah gue cukup berterima kasih ajah! :)” kata gue
            “Meli, kamu harus dengerin penjelasan dari kita dulu!” kata kak rafa
            “gak usah kak, dengan kakak ngekhianatin aku ajah, itu udah cukup kok buat aku. Makasih yah kak untuk beberapa waktu terakhir ini kakak udah ngebantuin banyak kehidupan aku. Makasih juga buat semua yg udah kakak lakuin, entah itu perilaku baik tapi pura pura kakak, atau kelakuan jahat kakak :)” kata gue dengan nada bicara manis dan santai
            “Eh, farah! Gue emang gak kenal sama lo! Gue gak tahu banyak tentang lo! Tapi cukup tahu ajah sih gue kalau lo itu amatiran banget yah jadi orang.. Makasih juga buat hal itu :)” kata gue. Disini suasananya jadi hening banget. Gak ada satupun yg bicara selain gue.
            “Eja, lo gak sadar betapa gue ngorbanin opa gue demi lo? Lo tahu kan opa gue lagi sakit, tapi Mami ngebela belain beli tiket buat gue hanya buat dateng ke party lo sebagai pacar gue, dan dateng buat ngeliat semua kebusukan lo sebagai pengkhianat! Ja, gue buru buru dateng ke sini jauh jauh dari jepang, itu hanya buat ngebahagiain lo dan gak bikin lo kecewa. Tapi apa balasan lo ke gue?” tanya gue sinis
            “Makasih banget ja buat 5 bulan terakhirnya. Makasih juga buat surprise yg udah lo kasih ke gue pas gue ulang tahun. Gue sih, gak ngejamin kalau itu semua tulus. Kayaknya, doa gue waktu di kaki menara Eiffel itu gak terkabul deh! Sekali lagi makasih banyak buat kalian semua yah! Yaudah, gue pamit pulang ke jepang yah! Bye,,,,,, Eh, 1 lagi! Ja, maafin kalau dalam 5 bulan ini gue cuman jadi benalu di kehidupan lo! Gue sayang banget sama lo ja!” kata gue lalu cium pipinya eja dan akhirnya keluar café.
            Diluar café, gue baru ngeluarin air mata yg banyak banget!!! Nelan dan tamhy udah usaha bikin gue tenang. Tapi kayaknya itu semua gak cukup! Semua ini terlalu pahit buat gue. Gue jalan ke hotel sambil nangis. :’(
            Ini semua tuh bener bener gak bisa dipercaya. Semua kelakuan eja ke gue itu kayaknya bilang kalau semua ini bohong! Tapi, ternyata inilah kenyataan!
            Sampe di hotel, gue cepet cepet beresin barang. Gue juga nelfon Mami buat ngasih tahu dia kalau gue bakalan pulang ke jepang sekarang juga. :’(
--------------------------
Seminggu kemudian

            Hari ini hari senin. Dan gue harus kembali sekolah lag setelah kemarin sore, gue udah nyampe di Indonesia. Kemarin gue balik ke Indonesia cuman sendiri, soalnya mami tiba tiba ada kerjaan mendadak. Eh, iya! Guys, mami udah tahu semua masalah gue yg terjadi di paris. Mami malah sempat mau ngelabrak eja lagi. Tapi gue ngelarang Mami. Biarin ajah waktu yg ngebayar semuanya, biarin waktu yg ngejelasin semuanya, dan biarin waktu yg bantu gue buat sembuh dari luka sedalam ini!
            Gue pun jalan ke sekolah. Pas mau markirin mobil ditempat biasa gue parkir , ternyata ada 7 butir disana.  Gue mau cari tempat lain, tapi yg tempat buat mobil udah kosong. Jadi, gue terpaksa marker disitu. Gue keluar dari mobil. Tapi 7 butir malah ngejar gue.
            “Meli!” sahut eja
           
            Gue tetep gak noleh dan langsung jalan ke kantin. Soalnya disana, udah ada Tamhy dan nelan. Gue duduk dan sedikit bercerita tentang hari hari gue setelah kejadian itu. Tamhy dan Nelan cuman bisa nyuruh gue buat sabar.

            “Iya.. Sekarang gue bakalan nyoba buat sabar kok! Tenang ajah gue gak bakalan jadi anak yg pendiem hanya gara gara ini semua!” kata gue

            Akhirnya, gue coba buat bercanda bareng temen temen gue. Mungkin, gue bakalan terhibur dengan kayak gini. Lagi asik asik bercanda, tiba tiba 7 butir dateng.

            “Lo bertiga gak tahu yah kalau ini tempat duduk resmi kita?” tanya eja
            “lo udah berapa bulan sekolah disini? Masa’ gituan ajah lo gak tahu!” kata kak bisma
            “guys, pindah yuk! Kayaknya ada bau bau pengkhianat deh disini, gue takut ketularan” kata gue lalu berdiri
            “Ngapain berdiri mel? Ini sekolah kan bukan punya mereka? Ini punya opa lo!” kata Nelan sinis. Gue emang udah nyuruh tamhy dan nelan buat sinis ke 7 butir. Ngapain harus takut sama kakak kelas kayak mereka? Huhhh-_-
            “iya sih, tapi kalau lama lama duduk disini gue takut ketularan virus apa tuh namanya? Virus KPTB yah? Iyakan? Virus komplotan pengkhianat tak bermodal! Hahaha..” gue tertawa
            “eh, jangan kurang ajar lo bertiga! Lo terutama!” kata eja sambil nunjuk trus mau nampar gue
            “kenapa kak? Mau nampar? Emang gak punya malu yah kak? Udah jadi pengkhianat masih ajah berani nampar orang! Cewek lagi!” kata gue sinis lalu pergi dan diikuti nelan dan tamhy!

            Gue dan temen temen pun jalan ke kelas. Di kelas yah, berasa langsung kangen sama eja. Kangen sama semua moment moment bareng eja. Apalag pas dulu gue ngumpet di pojok kelas hanya karena gak mau ketemu eja dengan alasan gak bisa pergi ke partynya.
-------------------------

            Pulang sekolah, gue langsung ganti baju trus makan. Rasanya bete’ dirumah. Gue pun ngambil kunci mobil, bb, sama dompet. Gue pun keliling gak tahu pengen kemana. Bawaannya bete’ mulu -_-      
            Gue pun ngerasa haus akan belanja. Gue akhirnya berhenti di mall. Dan di mall seperti wanita biasanya, nyari nyari barang yg bisa di beli. Gue langsung tiba tiba kepengen banget beli kaos angry bird lagi. Pas lagi nyari nyari kaos, keinget sama moment pas gue sama eja jalan buat yg terakhir kalinya. Itu waktu gue nemenin eja beli kaos di distro langganannya. Gue kembali sedih. Setelah beli beberapa kaos angry bird dan sebuah sepatu, gue pun cari makan.
            Pas makan, tiba tiba keinget sama eja lagi. Yaduuu kok keinget sama eja terus sih? Gue makan sambil yah, kembali flashback semua moment yg gue jalani sama eja 5 bulan lebih. Gue sampai detik ini masih ngerasa gak percaya ajah. Masa’ sih eja bisa berbuat kayak itu ke gue? Mana mungkin eja yg selama ini selalu bikin gue senyum, selalu bikin gue ngerasa tenang bisa berbuat hal yg gak pernah masuk ke pikiran aku sedikit pun.
            Gue gak abis pikir ajah tentang ini! Apalagi eja ngelakuinnya gak sendiri. Temen temen dia ngebantuin. Apa diantara mereka gak ada yg ngerti kalau gue sayang sama eja? Mereka ber7 serasa baik banget ke gue. Seakan akan, ini semua bukan mereka yg ngelakuin. Mereka terlalu baik buat ngelakuin pengkhianatan sebesar ini!
            Tiba tiba, air mata gue jatuh!

            “ih, kok gue nangis!” gumam gue yg langsung cepet cepet ngehapusnya.

            Gue pun ngelanjutin makan. Gue gak sengaja noleh kearah pintu masuk tempat makan ini, dan gue ngeliat 7 butir masuk ke sini! Ih!!, kenapa sih mereka harus makan di tempat yg sama dengan gue?
            Gue mencoba buat cuek ajah dan ngelanjutin makan sambil online. Gue sedikit ngelirik kea rah mereka. Dan ohmzzz!!!!! Mereka duduk tepat di belakang gue! Astaga!! Kayaknya tuhan bener bener mau mainin gue deh!!
            Bb gue bunyi. Lagunya IU yg Every sweet day terputar. Ternyata ada telfon dari Mami.

            “Hallo, kenapa Mi?” tanya gue lewat telfon
            “kamu dimana?” Mami balik nanya
            “Aku lagi di mall abis belanja, sekarang lagi makan mi.. Kenapa?” jawab gue
            “Sepupu kamu udah nyampe di Indonesia.. Kamu bisa jemput mereka?” tanya Mami           
            “Makanannya baru dateng mi, gimana kalau aku nelfon bibi buat nyuruh supir jemput mereka di bandara, trus kembali nganterin mereka ke Mall tempat aku sekarang!” kata gue
            “Bisa ajah sih, trus barang barang mereka gimana?” tanya mami
            “Biarin dibawa pulang sama supir ajah mhy.. Trus kan kalau mereka laper bisa sekalian makan.. Emang yg dateng siapa ajah mi?” kata gue
            “Mereka dateng semua. Jason, juno, prisca, Patrick sama windy. Soalnya di Eropa sekarang udah waktunya libur” kata mami
            “wah? Seru dong kalau dateng semua.. Iya deh mi, udahan dulu yah aku mau nelfon bibi” kata gue
            “Iya.. Bye sayang” kata Mami        
            “Bye, mi”

            Wah, kalau ngumpul bareng sepupu paling seru pasti! Gue pun nelfon bibi. Cara makan gue sengaja gue lambat lambatin. Iyalah, kan gak enak kalau sepupu gue dateng trus gue udah selesai.
            7 butir di belakang gue ribut banget daritadi. Kayaknya mereka gak tahu kalau gue ada disini. 15 menit kemudian, gue udah ngeliat 5 sepupu tersayang gue berdiri di depan pintu restorantnya..
            Gue pun manggil mereka

            ”Jason! Juno! Prisca! Patrick! Windy! Disini!!” kata gue sambil berdiri
            “Meli?” eja manggil gue. Wah, begok banget gue! Kenapa mesti berdiri sih gue? Kan jadinya ketahuan! Huhhhh!
            Gue noleh tapi abis itu balik kearah sepupu gue lagi.    

            “Wah, sorry yah gue gak ada dirumah! Soalnya tadi gue barusan mesen makanan, mami udah nelfon jadi nyuruh supir ajah!” kata gue
            “iya gpp kok, Mel traktir dong! Dompet gue ada ditas dan tasnya kan di bawa sama supir lo!” kata Patrick
            “iya deh, pesen ajah! Gue yg bayar” kata gue

            Jason, Juno, dan Patrick pun mesen makanan. Gue sih tadi maunya manggil writer ajah buat mesanin kita. Tapi kata Jason, dia gak mau. Gak tahu apa alasannya. Dia kepengen mesan sendiri ajah.
            Gue, windy, dan Prisca cuman ngegosip ajah.. Hahaha namanya juga cewek kan? Gue juga ngebisikin windy dan prisca kalau yg dibelakang kita itu ada eja. Dan mereka ngerti! Mereka kan juga udah tahu soal masalah gue.
            Beberapa menit kemudian, Jason, juno dan juga Patrick dateng. Begoknya, Windy malah ngasih tahu si Jason kalau ada eja dibelakang! Jason kan paling enggak suka kalau ada keluarganya yg disakitin! Pasti dia malah ngelabrak eja lagi!
            Dengan ekspresi wajah yg emosi, Jason jalan ke belakang dan gue sama yg lainnya cuman berdiri ditempat doang. Jason sih emang gak mukul orangnya langsung, karena Jason itu hampir mirip sama gue. Kalau ngelabrak orang tetep calm tapi sinis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar