Kamis, 17 Mei 2012

How About Me? (Part 11)


“Surprise buat aku?” tanya gue
            “Iya.. tapi mereka nungguin kamu sembuh dulu.. makanya, sembuhnya cepetan dong!” kata eja
            “Dengan kamu ada disini aku juga udah ngerasa sembuh, dokternya ajah tuh yg belum ngebiarin buat balik” kata gue
            “hehehe.. Iya juga :D!” kata eja
------------------------
2 Minggu kemudian

            Hari ini hari minggu. Cocoh buat bersahabat dengan bantal, selimut, dan tempat tidur :p
            Gue udah diizinin pulang sama dokter sejak 5 hari yg lalu. Dan gue juga udah mulai kesekolah sejak jumat kemarin.
            Lagi enak enak tidur, eh pintu gue ada yg ngetok! Siapa sih?

            “Siapa sih?? Ganggu banget!”kata gue sambil buka pintu kamar gue ternyata itu bibi
            “kenapa bi? Rusuh ajah!” kata gue
            “itu non.. Ada temennya dibawah!” kata bibi
            “hah? Siapa bi?” tanya gue panic. Iyalah panic! Ada temen gue padahal gue kan baru bangun
            “itu si eja sama 6 temennya yg lain!” kata bibi
            “eja? Duh, bilangin ajah deh bi kalau aku lagi mandi. Trus suruh dia nunggu dikolam renang ajah yah!” kata gue yg langsung nutup pintu dan buru buru masuk ke kamar mandi.
           
            Setelah mandi, gue pake baju kaos tanpa lengan warna putih trus pake short pants warna hitam trus rambut yg baru kering di urai. Gue pun jalan ke kolam renang. Disana ada 7 butir yg bercanda gaje sambil makan snack.

            “udah puas makan snacknya” kata gue
            “Eh, Meli! Baru bangun mel? Kebo banget sih ajdi cewek!” kata kak bisma sambil cekikikan
            “udah kebiasaan!-_-” kata gue
            “kamu baru bangun sejam yg lalu kan? Berati kamu bangunnya jam 10 pagi? Astaga.. dasar kebo!” kata kak rafa
            “udah deh.. gak usah dibahas.. Ada apa kalian kesini? Tumben?” tanya gue
            “ini udah kayak yg aku kasih tahu ke kamu mel.. Kita mau ngasih surprise ke kamu!” kata eja
            “apaan?” tanya gue
            “yaudah, berangkat yuk!” kata kak bisma
            “eh, mau kemana?” tanya gue
            “ikuttt aja!! Ayok!!!” kata kak dicky
            “aku ambil hp dulu!! Tunggu yah” kata gue yg langsung ngacir ke kamar buat ambil hp. Gue juga ganti baju. Kenapa ganti baju? Karena gue tiba tiba mood mau pake semi drees. Hahaha :D Sok feminim kan gue? :p Gue cuman pake semi drees selutut warna cream trus pake jepit rambut warna putih abis itu jalan ke bawah.
            “loh kok mendadak feminim sih?” kata kak morgan dengan nada ngeledek
            “yah… Lagi mood hahaha” gue tertawa

            Akhirnya berangkat. Gue semobil sama eja. Sedangkan kak bisma, kak dicky, dan ilham naik mobilnya kak bisma. Kak Rafael, kak rangga, dan kakmorgan pake mobilnya kak rangga.
            Di mobil, gue sibuk nanya ke eja gue mau dibawe kemana. Tapi ejanya malah bilangnya “nanti liat ajah! Penasaran amat sih!”

            Ya iyalah gue penasaran. Dibawa ke suatu tempat yg gue gak tahu! :p

            Beberapa menit kemudian gue nyampe kesuatu tempat yg jujur! Belum pernah gue datangi sebelumnya. Suasananya tuh adem banget. Malah lebih adem daripada puncak. Rumputnya hijau banget trus ada banyak banget rumah. Disini juga ada pohon pinus yg buahnya udah ada beberapa yg jatuh ke rumput dan itu nambah kesan eksotis ke tempta ini.
            Pas turun dari mobil, gue udah ngeliat ada semacam karpet yg ada ditengah rerumputan itu. Dan yg gue liat ada makanan disana.

            “ja, kita mau piknik?” tanya gue
            “uhmm.. Mungkin, ke sana yuk!” kata eja lalu ngajak gue jalan kesana dan diikuti 7 butir lainnya.

            Sampe disana gue duduk. 

            “ini surprise apaan?piknik? gak modal tahu gak:p” kata gue bercanda.. Hahaha
            “Tunggu yah mel, kamu disini dulu.. Sendiri gpp kan?” tanya eja
            “mau apa emang?” tanya gue
            “Liat aja nanti!” kata kak dicky

            Mereka bertujuh pun pergi. Dan gue tinggal sendiri disini. Gue mau ngapaian? Bête’ tahu gak tinggal sendiri disini. gak ada kerjaan.
            Beberapa menit kemudian, ada musik. Musiknya ini gak pernah gue denger. Ini juga bukan musik yg mereka pake pas eja nembak gue disekolah. Tapi musik ini agak ngebeet gituh-_-

            Mereka nyanyi sambil ngedance gituh. Gak tahu sih lagunya itu lagu apa cuman pas reffnya itu kayak gini
~kau buatku gerah..rah..rah..rah ini lebih dari sekedar rasa, atau ilusi sematah tah…tah..tah kau buatku bergairah.. Kau buatku saja..kau buatku saja.. kau buatku saja.. kau buatku saja..~

            Lagu dan dancenya mereka agak lebih keren daripada waktu pas eja nembak gue. Setelah lagunya selesai, gue berdiri. Tapi tiba tiba ada balon yg jatuh dari arah atas pohon pinus. Dan tahu gak sih? Ternyata daritadi balon balon itu udah ada di atas pohon pinusnya itu, tapi gue yg gak sadar! :p
            Gue seneng karena ini udah jadi surprise ke sekian kalinya mereka. Dan setiap mereka ngasih surprise itu, gak pernah ngecewain

            “Wah, guys! Makasih lo atas semua ini.Dan sorry gue udah pernah marah dan bentak bentak kalian” kata gue
            “iya.. Gpp kok:) Ini juga kan gara gara kita yg gak ngasih tahu kamu dari awal” kata kak dicky
            “eh, aku mau nanya deh! Kok kak rafa sama kak rangga terlibat sama breakfast waktu itu? Bukannya kak rafa sama kak rangga yg ngeliat pertama kali eja sama farah di kantin bandara?” tanya gue
            “Iya.. Emang awalnya kita gak tahu.. pas kita nyampe di prancis baru kita tahu kalau ternyata farah kayak gituh”kata kak rafa
            “Sorry banget yah.. Aku udah gaje banget sama kalian!” kata gue
            “Iya.. gpp kok cantik” kata eja sambil nyolek dagu gue

            Setelah bercanda canda gaje, kita makan dan foto foto. Gak terasa udah jam 5 sore. Kita siap siap buat pulang.
------------------------
Keesokan harinya

            Yah, hari senin lagi! Paling males tuh kalau hari senin! Monster DAY! :(  Ngeselin pake banget kalau harus mesti upacara lagi. Gue kan capek berdiri :p masih bagus kalau jadi salah satu petugas upacara! Tapi kalau jadi peserta? Astaga.. Bener bener nyebellin

            Hari ini, harus diantar supir kesekolah.. yah, emang setelah gue sakit mami belum kasih izin buat bawa mobil sendiri ke sekolah. Mami takut kalau sementara dijalan tiba tiba asma gue kambuh lagi. Kan kata dokter ini cuman sementara? Kok mami takutnya berlebihan! -_-
           
            Pas nyampe sekolah, langsung jalan kelapangan soalnya udah saatnya upacara. Singkat cerita, setelah upacara langsung masuk kekalas. Tapi pas ibu wati, yaitu guru bahasa inggris gue masuk kelas dia bawa 1 orang cowok. Dan cowok itu sih cukup kece dan kayaknya guru baru.

            “Anak anak, sekarang kita ada teman baru. Ayo silahkan kamu perkenalkan diri” kata ibu waty
            “Guys, kenalin yah nama gue Rival. Gue pindahan dari bandung.Semoga kalian suka temanan sama gue” kata rival
            “yaudah kamu duduk disana yah!” kata bi waty. Dan ternyata dia duduk pas dibelakang gue. Dibelakangnya nelan itu, tempat duduknya andi. Tapi dari awal masuk sekolah, andi emang duduk sendiri :p dan sekarang duduknya sama rival.
-----------------------

            Bel istirahat berbunyi. Gue jalan ke belakang buat kenalan sama rival.

            “Hey, kenalin nama gue Nelan, lengkapnya nelan fenty..  Selamat datang di sekolah mutiara bangsa yah! Semoga lo kerasan disini” kata Nelan
            “Iya.. Salam kenal gue rival.” Kata rival sambil senyum
            “eh, kenalin gue Meliana Izawa reriaki, lo bisa panggil gue meli” kata gue sambil senyum
            “reriaki? Jadi, lo cucunya Pak naoto reriaki?” tanya Rival
            “Iya.. Kok lo kenal?” tanya gue
            “Seluruh Indonesia bahkan diluar negeri ajah udah kenal sama opa lo!” kata rival
            “Oheheh.. salam kenal yah”kata gue
            “iya..” jawab rival

            Gue lagi asik cerita sama rival, ada eja yg nyamperin gue.

            “eh, eja? Tumben nyamperin ke kelas” kata gue
            “Lagi mood ajah, ke kantin yuk!” kata gue
            “Iya.. Tapi, eh rival kenalin ini eja.Dia ketua osis disekolah ini, dia kaka kelas kita. Dan dia pacar gue” kata gue sambil senyum
            “Ohh..  aku rival.. salam kenal kak” kata rival
            “Iya..:)” jawab eja sambil senyum.

            Gue, nelan, dan juga eja pun jalan kekantin. Pas dikantin, ternyata gak ada 6 butir lainnya

            “kak eja, tumben 6 butir gak bikin rusuh di kantin?” tanya Nelan
            “mereka lagi ngerjain pr tuh! Masih belum selesai” kata eja
            “tumben? Trus kamu sendiri udah selesai?” tanya gue
            “Iya dong.. Mereka kan nyonteknya di buku aku” kata eja
           
            Akirnya, pesen makanan dan cuman ngobrol biasa doang.
            “eh..eh, Mel aku kayaknya ada perasaan aneh deh sama rival” kata eja tiba tiba
            “aneh? Maksudnya?” gue bingung
            “kalian jangan terlalu deket sama dia yah” kata eja
            “Loh? Kenapa?” tanya gue
            “aku ada feeling dia orang yg gak baik” jawab eja
           
            Hah? Gak baik? Maksudnya?

2 komentar: