Sabtu, 12 Mei 2012

How About Me? (Part 4)


Kak reza tiba tiba ngelus rambut gue. Aw!Kak reza!! :D

“Aku harap kamu juga punya perasaan yg sama kayak aku!” kata kak reza

Ckckck.. Iya kak! Gue  punya perasaan yg sama kayak kakak kok. Disini gue punya ide buat acting! Gue bakalan pura pura mimpi buruk. Trus bangun secara tiba tiba sambil nangis! Hahaha gue aktingnya bagus banget yah! :p

Gue pun mulai bergerak seolah olah gue mimpi buruk. Gue rasa badan gue juga keringetan. Tapi keringet ini keluar sendiri yah! Gak gue buat buat.

“Meli? Meli kamu kenapa?” tanya kak reza

Air mata gue pun turun! Air mata ini gue sengaja yah :p inikan namanya modus. Gue pun secara tiba tiba duduk, secara tiba tiba juga kak reza meluk gue! Ahhh!!!! Ini mah namanya berhasil banget! :D
“Meli kamu kenapa?” kata kak reza sambil mempererat pelukannya :p
“kak, aku takut” kata gue dengan air mata yg terus berjatuhan dan baju seragam reza bagian bahu kanannya udah agak basah karena air mata gue.Kok secara tiba tiba banget sih air mata gue jatuh banyak banget kayak gini? Wkwkwk
“kamu takutin apa?” tanya kak reza
“aku juga gak tahu kak.. Aku takut” jawab gue dan kak reza mulai ngelus rambut gue.

“cieeee…Reza!! Modusan banget sih orangnya! Ditinggal belum sejam ajah udah mulai berhasil modusnya :p” kata kak Bisma yg tiba tiba masuk ke kamar gue lagi diikuti sama nelan dan 5 butir lainnya.
“meli lagi sakit bis! Dia kayaknya tadi mimpi buruk” kata kak reza  yg gak ngelepas pelukannya
“hah? Meli?” kata nelan yg agak panic trus jalan kearah gue.
------------------------
Jam 8 malam.

            Gue lagi makan malam disuapin sama…. Kak reza lagi :p trus Nelan cuman tidur tiduran didekat gue. Kak Ilham, kak bisma, dan kak dicky lagi asik ngeledek gue dan kak reza. Sedangkan kak Rafael, kak rangga, dan kak morgan cuman nonton.

            “kak reza” sahut gue sambil ngunyah bubur yg kak reza suapin ke gue
            “kenapa?” tanya kak reza sambil senyum. Tahu gak sih? Senyumannya reza itu kece banget!
            “maaf yah kak kalau seharian ini aku ngerepotin kakak” kata gue
            “iya.. gpp kok” jawab kak reza
            “kakak gak pulang? Nanti dicariin sama ortunya kak” kata gue
            “gak kok mel, biarin ajah dulu si reza modus modusan.. Ortu kita gak ada di Jakarta kok.. Ortu kita juga pebisnis kayak mami dan opa kamu. Mereka di Prancis” kata kak Ilham
            “jadi, kakak cuman tinggal berdua?” tanya gue
            “gak cuman berdua kok, kita punya adek namanya kikan, dia masih kelas 2 SMP.” Kata kak reza
            “kan kasihan kak adeknya ditinggal dirumah sendirian.. Cewek lagi” kata gue
            “udah biasa kok.. Lagian kan dirumah ada pembantu” jawab kak Reza
            “enak yah kalau punya kakak atau adek. Pasti gak kesepian! Kalau mami sama opa pergi, yah aku sendiri dirumah. Mainannya yah cuman online. Kalau bosen, pasti ke rumah Nelan” kata gue
            “kalau kamu kesepian, kita ber7 bisa kok jadi kakak kamu!” kata kak Rafael
            “raf, ber6 ajah! Yg satunya kan mauuuuuuuuu” kata kak rangga sambil ketawa ketawa
            “eh iya! Gue lupa!” kata kak rafael
            “Makasih yah kak, kalau ortunya kak Rafael, kak rangga, kak dicky, kak morgan, sama kak bisma gimana? Gak dicariin?” tanya gue
            “kita kan udah sempet pulang kerumah tadi! Jadi, izin dulu” kata kak morgan
           
            Obral obral seru jadi kegiatan kita malam ini. Gak kerasa ternyata udah jam setengah 10 malam. Akhirnya, 7 butir pulang. Tapi nelan enggak. Dia mau nginap dirumah gue. Diakan sahabat yg baik:D
            Gue cuman curhat curhatan ke Nelan tentang kak reza. Seharian dirawat sama kak reza serasa udah sembuh banget!
            Kak reza bener bener ngubah hidup gue. Semua yg terasa pahit dan sakit, malah berubah jadi kebahagiaan. Kayaknya gue sama kak reza bakal jadian. Tapi mungkin pdkt dululah.. Gue udah tahu perasaan kak reza ke gue. Tapi sayangnya kak reza belum tahu perasaan gue.
            Gue harap kak reza bener bener bakalan nembak gue nantinya. Karena kak reza udah ngebuat gue betah ada didekatnya :D
---------------------
Keesokan harinya
           
            Karena gue udah lumayan sehat, gue jadi mau ke sekolah. Gue sempet ngasih tahu mami tentang kesehatan gue. Sekarang masih jam 6 lewat. Gue masih asik sarapan ditemani sama bibi pembantu gue.
            Tadi waktu jam 5, nelan balik kerumahnya. Soalnya dia mau ganti baju trus bakalan duluan kesekolah.

            “bi, opa emang kemana?” tanya gue
            “Tuan besar lagi ke bali non. Dia baliknya sebulan lagi, katanya sih karena bakalan ada investor baru dari rusia” kata bibi
            “kalau ada investor dari rusia berarti opa bakalan bolak balik ke rusia dong! Opa kan cuman punya 3 anak. Dan ketiganya udah ngurus saham opa di London, ausie, sama jepang. Jadi yg ngurus saham opa dirusia pasti opa! Yah… Kesepian dong akunya” kata gue
            “tenang non! Tadi malam nyonya sempet nelfon. Dan dia nyuruh bibi buat kasih tahu ke non kalau non sering sering ajah bawa temen kerumah supaya non jadi gak kesepian” kata bibi
            “oh, gitu yah bi? Iya deh gpp” kata gue sambil ngunyah roti
            “non, kemarin yg dateng itu temen temennya non yah? Biasanya kan temen non yg sering ke rumah cuman non Nelan. Cowoknya cakep cakep yah non!” kata bibi
            “hahah.. Iya bi, mereka itu kakak kelas aku!” kata gue

            Tiba tiba bb gue bunyi. Ada telfon dari reza. Dia cuman nanya gue kesekolah atau enggak. Gue jawab iya. Trus dia mau ngejemput gue. Tapi yah gue bilang gak usah.. Gue udah bisa bawa mobil.

            “itu siapa non?” tanya bibi
            “biasa.. Temen aku” kata gue
            “Non, kemarin tuh non nelan bawa 6 cowok ke ruang makan. Trus kan ruang makan sama dapur kan cuman di batasi bar ini, bibi gak sengaja denger omongan mereka tentang non” kata bibi sambil nunjuk bar yg sekarang kududuki. Yup! Emang sih dirumah gue ada bar khusus buat makan atau minum dengan suasana nyantai!
            “hah? Ngomong apa bi?” tanya gue
            “mereka juga nyebut nyebut namanya reza… Reza itu siapa non? Yang ngejagain non seharian di kamar yah?” tanya bibi
            “iya bi.. emangnya temen temen aku ngomong apa?” tanya gue
            “gak jelas banget sih omongannya! Tapi bibi sempet denger kayaknya mereka cerita kalau non sama reza itu cocok banget. Trus kayaknya bibi juga sempet denger mereka ngomong kalau reza bakalan nembak non” kata bibi
            “hah? Seriusan bi?” tanya gue agak kaget
            “iya dong bibi serius.. Cie.. Non kalau reza nembak terima ajah yah non! Emang cocok kok” kata bibi
            “aahh.. Bibi! Udah deh, aku kesekolah dulu” kata gue
            “iya.. hati hati yah non!” kata gue

            Gue pun ke sekolah pake mobil. Pas nyampe, gue coba cek jam tangan. Ternyata udah jam 7 lewat. Nelan katanya udah ada dikelas. Tumben banget nih anak gak ngajak ke kantin dulu. Gue sempet disapa beberapa anak kelas 11. Trus mereka nanyanya aneh banget. Yahh.. Apalagi kalau soal kemarin gue digendong kak reza ke uks.

            “Meli, udah sembuh yah? Kemarin asik banget digendong sama kak reza ke uks” kata beberapa siswa.
            Trus ada lagi yg bilang gini.
            “Mel, dapet salam dari reza tuh!” ini yg bilang anak cowok.

            Dan semua pertanyaan itu, cuman gue bales pake senyum. Males mau cerita banyak. Gue kan baru sembuh.
            Pas nyampe dikelas, udah ada Nelan yg duduk dikursinya sambil baca buku. Serius banget nih anak!

            “Nelan!” sap ague
            “Eh, Meli! Lo kok hari ini agak ngaret sih? Biasanya sebelum jam 7 kan lo udah nyampe? Kena macet?” tanya Nelan
            “lo lupa yah? Gue kan baru sembuh!” kata gue
            “eh iya sorry! Gue lupa! Andaikan yah kemarin gak ada kak reza, pasti sekarang lo masih sakit! Hehehe” Nelan meledek
            “lo kira kak reza obat apa?” kata gue
            “Hahaha.. Iya! Obat buat lo lah! Peace deh Mel, peace!” kata Nelan
           
            Beberapa menit kemudian, bel berbunyi. Jam pertama matematika. Pelajaran yg paling gue gak suka!
Tapi, Udah hampir 10 menit setelah bel berbunyi, guru matematikanya kok gak ada? Trus ada anak cowok yg masuk dan bilang kalau guru matematikanya lagi izin karena sakit! Hati gue udah sorak sorak gembira! Karena jam kosong, gue sama nelan jalan ke kantin. Kalau dari kelas gue trus jalan ke kantin itu, ngelewatin kelasnya 7butir! Pas gue lewat, yg gue sama nelan liat kak reza lagi ngejelasin gituh.. Trus pake English. Gue makin kagum nih sama kak reza. Gue sengaja jalan dengan cara agak lambat. Trus dari kaca, gue ngeliat kak dicky sama kak Ilham yg kode kode ke gue!    
Gue ngerti maksud mereka. Maksudnya itu kayaknya gini “Mel..Mel reza tuh!” yah itu kan udah maenan anak remaja sekarang. Comblangin orang.
Nyampe dikantin, yah yg gue ceritain cuman kak reza terus.:D
--------------------------
Beberapa bulan kemudian

            Sekarang udah masukk bulan Oktober. Udah kehitung 4 bulan gue kenal sama kak reza. Hari hari gue serasa seru karena ada dia. Kak reza sering ngajak gue jalan berdua dan saat kita jalan bareng, dia sering ngelakuin tingkah tingkah yg bikin gue percaya banget kalau kak reza emang sayang sama gue.
            Kak reza juga sering dateng kerumah. Dan dia dateng dengan alasan cuman pengen ketemu gue doang. Mami yg udah gak pernah keluar negeri ataupun kota, sering nanyain ke gue tentang Reza. Gue juga udah ngejelasin ke mami kalau gue jatuh cinta sama kak reza. Mami ngedukung banget. Katanya, karena kak reza orangnya baik banget trus juga ganteng katanya.
            Hari ini tanggal 2 oktober. Dan itu tandanya, seminggu lagi gue ulang tahun ke 16. Mami udah janji bakalan ngerayain ulang tahun gue dengan tema gorden party. Yah, sejak gue umur 12 tahun ulang tahun gue selalu dirayain besar besaran. Tahun lalu ajah temanya, Halloween. Walaupun hari itu buka hari Halloween. Tapi cuman tema ulang tahun gue ajah.
            Hari ini, mami bakalan nyari tukang kebun yg cukup professional di Jakarta buat ngedekor kebun dirumah gue supaya bener bener nuansa kebunnya terasa. Yah, kayaknya gak bisa dibilang tukang kebun sih, tapi yah emang ada pelayanan jasa khusus buat ngedekor taman. Tapi gue gak tahu namanya apa. :p
            Kenapa didekornya mulai hari ini? Karena mami mau perayaan ulang tahun gue bener bener sempurna. Rencananya, gue bakalan ngundang 100 orang. Ini lebih sedikit dari tahun kemarin yg ngundang 120 orang.Undangan ulang tahun gue udah selesai dari kemarin. Dan udah siap edar hari ini. Cepet banget kan? Ini karena gue pengen semua tamu undangan gue cepet tahu kalau ulang tahun gue dirayaiin. Ini juga dilakukan supaya tamu undangan gue punya waktu buat berpikir kado apa yg bagus buat gue:p *ngarep*. Ini sih emang kayaknya berkesan pesta perkawinan sih:p karena persiapannya. Tapi kan itulah keluarga gue!
            Opa bakalan pulang ke Jakarta, sehari sebelum ulang tahun gue. Keluarga gue yg ada di luar negeri udah janji buat dateng.

            “Mi, aku berangkat yah!” kata gue
            “Undangan buat temen temen kamu udah kamu bawa?” tanya Mami
            “iya mi, udah kok” jawab gue lalu berangkat kesekolah.
-----------------------------
Disekolah

            Gak semua temen gue yg gue undang. Cuman temen yg bener bener deket ajah. Undangan gue yg 100 itu dibagi bagi. 60 orang buat temen sekolah gue, 20 orang buat tetangga dekat gue, 10 orang buat temen temen biasa gue, dan 10 orang lagi buat temen gue waktu di Jepang dulu. Gue sengaja ngundang mereka, karena gue udah 1 tahun gak ke jepang dan gak ketemu sama mereka.
            Gue dan nelan jalan menuju kelas 7 butir buat ngasih mereka undangan.

            “Hy kak!” kata gue lalu menghampiri 7 butir yg lagi ngegosip gak jelas:p
            “Hy meli! Hy Nelan!” jawab kak Dicky
            “ada apa nih? Tumben banget ke kelas kita?” tanya kak reza
            “aku mau ngasih undangan buat ulang tahun aku kak.. Ini!” kata gue sambil ngasih mereka undangan
            “Waw banget kartu undangan kamu!” kata kak Morgan
Gimana gak waw? Undangan ini tuh warnanya warna hijau. Kenapa warna hijau? Karena kan kebun biasanya kan banyak tumbuhan yg warna hijau kan? Trus bentuk undangan ini, bentuk kepala angry bird trus didalemnya ada bling bling gituh, dan gak lupa gue taruh foto gue. Ini emang khusus dicetak buat gue.
            “Eh, kamu ngadain garden party?” tanya kak Rafael
            “Iya kak.. Dateng yah!” kata gue
            “pasti dong kita dateng!”jawab kak reza
            “Jangan lupa bawa kado kak :p” kata Nelan
            “Hahaha.. Iya! Iya! Kita masih mau berpikir nih kado apa yg bagus buat kamu!” kata kak Ilham
            “berpikir ajah kak… masih ada waktu seminggu. Yaudah, aku permisi dulu yah kak! Mau nyamperin anak anak yg lain!” kata gue
            “emang yg kamu undang berapa orang?” tanya kak Rangga
            “60 orang di sekolah kita, 20 orang tetangga dekat aku, 10orang buat temen temen biasa yg gak sekolah disini, 10 orang lagi special temen aku dari jepang” jelas gue
            “Wah.. 100 orang dong?” kata kak reza
            “iya kak” jawab gue
            “temen kamu yg dari jepang cewek semua kan?” tanya kak Ilham
            “iya kak.. kenapa?” tanya gue
            “Weits!! Bis, kita deketin yah bis! Lumayan dapet cewek jepang!” kata Ilham
            “hahaha.. temen aku gak ada yg bisa bahasa Indonesia kak.. Cuman english” kata gue
            “yaudah, kita deketinnya pake English wkwkwk” kak Bisma ketawa

            Setelah bagi bagi undangan ke 7 butir, gue lanjut ke temen temen kelas gue. Juga beberapa temen seangkatan gue tapi, yg gak sekelas. Tapi tetep aku kenal kok!
-------------------------
9 Oktober

            Gue berangkat kesekolah. Setelah tadi malem, dikerjain abis abisan sama 7 butir dan nelan. Mami sama opa juga ikut ngerjain. Udah tahu gue orang yg penakut banget sama hal hal yg berunsur hantu hantu gitu, eh pas jam 12 malem gue malah didatengin sama pocong+kuntilanak yg udah berdarah2 dan ternyata pocongnya itu kak dicky sama kak Ilham. Sementara kuntilanaknya kak Rafael, kak rangga dan nelan. Sisanya, mereka bikin suara suara aneh yg bikin gue tambah takut!
            Pas gue nyampe disekolah, gue tengok jam. Ternyata udah jam 7. Biasanya kalau jam 7 lapangan udah rame. Dan tempat parkir sekolah juga udah penuh sama motor dan mobil para siswa dan gue. Tapi sekarang parkiran cuman ada mobil gue, dan 2 motor matic.
            Gue pun ngebbm nelan dan 7 butir. Tapi gak ada yg bales dan di read pun enggak. Gue pun jalan ke kantin. Disana ternyata gak ada 7 butir maupun Nelan. Disana cuman ada 2 cewek yg lagi duduk.

            “Hy!” sapa gue          
            “Hy juga! Lo meli yah?” tanya cewek itu
            “iya.. Gue mau nanya nih? Siswa siswi pada kemana sih? Kok kayaknya sepi banget.Mobil pak kepsek juga belum ada” kata gue
            “kita juga kurang tahu. Tapi tadi reza nitip ini! Kita disuruh kasih ke elo!” kata cewek itu sambil ngasih sebuah surat berwarna hijau.
            Kak reza apa apaan sih! Pake acara surat suratan segala deh!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar