Kamis, 10 Mei 2012

How About Me? (Part 2)


            Reza ngelempar boneka gue. Dan dia ngelemparnya entah kemana.
Gue tiba-tiba nangis. Dan 7 butir itu hanya ngeliat gue dengan tatapan gak percaya.
            “Seorang Meliana izawa reriaki nangis? Haha.. Akting banget!” kata reza
            “reza? Lo tega yah ngelakuin hal ini ke gue! Gue kan udah janji ngelakuin apapun ke elo dan semua temen lo! Lo gak tahu betapa berharganya boneka itu bagi gue! Gue sayang sama boneka itu! Tapi kenapa lo malah ngebuang boneka kesayangan gue!” kata gue yg terus terus nangis. Jujur! Ini bukan acting! Gue bener bener sayang sama boneka itu!
            “meli?” bisma manggil gue            
            “apa? Lo mau nyari barang kesukaan gue yg lainnya trus lo buang lagi? Iya? Lo semua seneng kan liat gue nangis? Gue tahu kalau gue ini sombong, suka pamer, dan nyolot! Tapi lo semua harus tahu kalau gue itu juga manusia! Gue juga punya hati!” kata gue lalu masuk ke mobil dan jalan pulang.

            Di jalan, gue cuman bisa nangis. Gue gak tahu harus ngelakuin apa lagi buat ngedapetin boneka itu lagi. Gue bener bener sayang boneka itu. Dan gue tiba tiba inget oma lagi. Semua kejadian disaat oma dan gue keliling korea dan akhirnya membeli boneka itu seakan terputar kembali.
            Gue kira mereka ngambil boneka gue hanya untuk ngancem gue supaya gue nurutin semua permintaan mereka. Tapi ternyata mereka bikin gue bener bener nangis sekarang. Gak nyangka banget mereka bisa berbuat gini ke gue. Gue kira semua kelakuan mereka itu hanya bercanda canda biasa. Tapi, tidak :(
            Sampe dirumah, yang gue lakuin cuman nangis. :’(
-------------------------

            Hari ini, nelan belum juga bisa masuk sekolah. Semalem gue sempet nelfon dan curhat sama Nelan. Dan dia hanya bisa nyuruh gue buat sabar. Gue pun cepet cepet cari tempat parker buat mobil gue. Pas gue turun dari mobil, 7 butir jalan kearah gue.

            “Meli!” reza manggil gue. Tapi gue gak noleh bahkan ngelirik sekalipun. Gue bener bener enek ngeliat muka mereka semua! Terutama sama Reza!
            Gue jalan ke kelas. Ternyata dikelas gak ada siapa siapa. Gue duduk dikursi gue. Ngeluarin bb dan memutuskan buat online dulu.

            “@MelianaIzawa_ :Huh! Mereka itu bener bener nyebellin!”

            Gue iseng ngecek followers. Dan ternyata follower gue nambah tujuh. Awalnya kan cuman 422 dan sekarang udah 429. Siapa sih? Pas gue liat 7 orang itu ada @rafaell_16 @rangga_moela @morganoey @bismakarisma @dickymprasetyo @mrezanugrah dan @ilhamfauzie Pas gue ngeliat ava mereka, astaga! Itu sih 7 butir!

            Gue cepet cepet nyimpen bb gue, saat gue ngedenger suara orang berbincang bincang didepan kelas gue. Dan pas orrang itu masuk, astajim! 7 butir lagi. Kenapa sih mereka? Masih belum puas apa ngerjain gue sampe nangis kayak kemarin?
            Mereka jalan ke arah gue yg lagi duduk. Gue buru nyari kesibukan dengan ngeluarin sebuah novel trus ngebaca.

            “Meli!” reza manggil gue
            “Mel, lo marah yah sama kita?” tanya Rafael

            Gue tetep gak ngejawab mereka.

            “Meli, kita mau minta maaf sama lo!” kata bisma
            “Meli, sorry karena kita udah nekat ngebuang boneka lo!” kata dicky
            “maaf dari kalian semua gak bakalan ngebuat boneka kesayangan gue itu balik! Ngerti lo! Mending lo semua pergi dari kelas gue! Gue mau baca! Sana lo!” kata gue

            Mereka semua masih tinggal dikelas gue dan ngeliatin gue terus.

            “ngapain sih lo semua ngeliatin gue kayak gituh? Kalau kalian gak mau pergi, gue yg pergi!” kata gue lalu keluar dari kelas.

            Gue pun jalan gak tahu mau kemana. Tapi gue berhenti disebuah taman yang terlihat lumayan asri.  Gue duduk ditaman itu lalu sedikit bernyanyi. Biasanya dengan bernyanyi, gue bisa sedikit mengurangi perasaan yg mengganggu hati gue. Suara gue juga bagus. Kata mami, suara gue bagus itu keturunan dari oma. Mami malah ngedukung gue. Sekarang, gue hanya bisa main 2 alat musik. Gitar dan piano.
--------------------------

            Hari hari terasa sangat membosankan. Rasanya kok gue jadi kangen yah sama 7 butir? Ohmz! Kok gue bisa kangen sama mereka. Tapi gak tahu kenapa, gue lebih kangen sama reza. Kalau yg lainnya cuman kangen biasa ajah. Tapi, kok reza ada perasaan lain yah.
            Malam ini gue ngerasa pengen banget ketemu nelan. Jadi, gue izin ke opa yg udah pulang dari semarang tadi pagi. Pas nyampe rumahnya nelan, ternyata dia udah sembuh dan rencananya dia udah mau kesekolah besok.

            “Nelan, gue rasa gue mau cerita deh ke lo!” kata gue sambil tiduran di tempat tidur nelan
            “Soal apa?” tanya nelan
            “soal 7 butir, terutama reza” jawabku
            “hah? Gak salah denger gue? Lo mau ngebahas kak reza? Emang kenapa dia?” tanya nelan
            “Nelan, lo tahu kan sejak boneka angry bird gue dibuang sama mereka, gue udah gak pernah ngajak mereka ngomong lagi. Mereka juga udah gak pernah ngegangguin gue lagi. Dan rasanya gue kangen deh digangguin sama reza!” kata gue
            “eh, genit lo! Masa’ mau di ganggu sama cowok sih!” kata nelan
            “ganggunya tuh bukan ganggu yg kayak gimana gimana.. Gue kayak kangen ajah jadi bahan bercandaannya mereka! Walaupun yaaah.. Sedikit menyebalkan!” jelas gue
            ”ohh.. Mel! Siapa tahu ajah eloooo…”
            “gue kenapa?”
            “lo jatuh cinta yah sama kak reza?” tanya nelan
            “hah? Jatuh cinta? Masa’ sih?” gue bingung sendiri.     
            “Meli, kalau perasaan cinta itu ditepis, itu hanya bikin lo sakit! Mending rasa kangen lo ke kak reza biarin ajah! Nikmatin ajah semuanya.. Nikmatin kekangenan elo, nikmatin setiap rasa cenat cenut lo, nikmatin semua perasaan lo yg menyangkut kak reza” kata Nelan
            “trus gimana dong? Masa’ gue gini gini ajah! Gak bisa berkembang tahu gue, kalau hanya nikmatin semuanya tanpa gue lakuin” kata gue sambil mainin poni
            “yah… Gimana kalau mulai besok, gue pura pura nyoba deketin kak reza seolah olah gue bantu dia buat minta maaf ke elo?” kata Nelan
            “gue belum terlalu ikhlas buat maafin dia” kata gue
            “lama kelamaan lo bakal terbiasa kok.. Lo seolah sok sokan ajah! Kita sekarang main pura puraan! Lo pura pura masih sedikit benci ke kak reza, dan gue pura pura bantuin kak reza buat minta maaf ke elo! Kalau lo berdua udah baikan, kan gampang deketnya!” kata Nelan
            “okay! Tapi lo jangan bilang siapa siapa yah kalau gue suka sama reza!” kata gue
            “manggilnya pake kakak dong! Tetep ajah kan kak reza itu kakak kelas kita” kata Nelan
------------------------------------
Keesokan harinya

            Hari ini sebenarnya gak niat banget ke sekolah. Kenapa? Karena gue ngerasa kurang enak badan.. Mami yg udah balik sejak tadi malam dari Jepang, udah ngelarang gue buat pergi sekolah. Tapi kayaknya ada dorongan yg besar banget yg nyuruh gue buat ke sekolah.
            Dan kayaknya dorongan itu berasal dari kak reza. Yup! Kayaknya aneh deh kalau gue manggilnya pake “kakak”. Gue gak terbiasa ngomong kakak ke kakak kelas gue. Kalau sepupu sih pake tapi kalau kakak kelas, kayaknya aneh! Tapi nelan yg nyaranin ini. Katanya biar gue sama kak reza bisa lebih deket lagi. Apa hubungannya sih? :p
            Gue kesekolah pake jaket yg lumayan tebal. Gue ngerasa dingin banget. Tapi kata mama badan gue panas banget. Yah.. Tadi kata opa,muka gue juga keliatan pucat banget.
            Sampe di sekolah untungnya nelan udah nungguin gue diparkiran.

            “Meli? Kok lo pucat banget? Dan…….. badan lo panas banget!” kata Nelan sambil megang jidat gue.
            “gue gpp kok, cuman kecapean mungkin!” jawab gue
            “astaga.. Nada bicara lo ajah kayak orang yg sakit banget! Lo pulang ajah deh, atau kita ke uks ajah!” kata Nelan     
            “ke kantin ajah deh.. Ayo dong!” kata gue

            Nelan agak ngebantu gue buat jalan karena keadaan gue yg cukup lemah. Di kantin sepi. Gak ada orang satupun! Gue pun Cuman cerita cerita sama Nelan tentang kak reza.. yah, siapa lagi?
            Beberapa menit kemudian, 7 butir datang. Gue udah mulai cenat cenut karena ada kak reza. Gue cuman diem sambil ngotak ngatik hp. Dan pas kak reza lewat didekat gue, dia kayak ngeliatin gue gituh..

            “Meli?” sahut kak reza
            “kenapa?” tanya gue dengan nada sedikit jutek. Iyalah! Kan ini rencana gue sama nelan :p
            “Lo sakit? Muka lo pucat banget!” kata kak reza
            “ciee.. reza perhatian nih!” kata kak bisma
            “hahaha.. Si Meli mungkin sakit, jadi reza bisa mulai modus modusan deh!” kata kak Rafael
            “apaan sih! Gue gak sakit!” kata gue judes
            “Mel, sorry!” kata reza lalu megang jidat gue
            “Lo bener bener sakit! Lo harus ke uks ayo!” kata kak reza sambil bantu gue buat berdiri dan anehnya gue kayaknya gak bisa nolak.
            “Mau mesra mesraan di uks yah? Bisa ajah kok! Uks masih sepi.. hahah”kata kak Ilham disambut tawa temannya yg lain
            “gila ajah lo! Meli kan lagi sakit!” kata kak reza
            “tapi kan itu malah kesempatan lo za!” kata kak dicky
            “aduhhh!” sahut gue lalu jatuh ke lantai karena cara kak reza megang gue yg gak terlalu kuat
            “lo kenapa mel?” tanya kak reza yg bantuin gue buat duduk
            “Meli, apa gue bilang! Lo harusnya pulang ajah! Mami sama opa lo pasti khawatir” kata Nelan
            “gue cuman kecapean kok.. Gue emang sering kayak gini kalau gue terlalu begadang” kata gue
            “Apapun alasannya lo harus ikut gue ke uks” kata kak reza yg langsung jongkok di depan gue
            “kak reza, lo apa apaan deh” kata gue
            “ciee.. manggil kakak!” kata kak rangga
            “gue udah mau belajar sopan yah sama kalian!” kata gue jutek
            “Udah deh, cepetan naik!” kata kak reza
            “kak init uh sekolah! Malu tahu diliat anak anak lain” kata gue
            “gue tahu kok kalau lo gak sanggup buat jalan walaupun lo udah di papah! Ayo cepetan” kata kak reza
            “udah deh mel! Kak reza cuman mau bantuin lo!” kata nelan
           
            Gue pun ke uks di gendong sama kak reza. Anak anak cewek lainnya pada ngeliatin gue dengan wajah tanda tanya. Dan gue cuman bisa ngalihin pandangan gue dari mereka.
            Rasanya tuh nyaman banget kalau gue bareng kak reza. Malahan kayak ada perasaan mau ngelindungi dari kak reza…
            Oh Tuhan! Gue beneran jatuh cinta! <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar