Jumat, 04 Mei 2012

This Is L-O-V-E (Part 14)


            “kenapa diem hel?” kata Helena
            “sorry, tapi gue gak kenal sama lo” kata gue
            “Gue ini Helena. Cewek yg nemenin Ilham selama 2 tahun ini. Selama lo pergi ninggalin dia! Gue yg selalu setia ada disamping Ilham! Gue yg setia sayang sama dia. Tapi sayangnya ilham malah milih lo karena surat yg lo tulis!” kata Helena dengan sinis.       
            “apa maksud lo? Gue gak ngerti!” kata gue
            “gak usah begok yah lo! Lo pergi ke London gara2 lo gak kuat nyelesaiin masalah lo yg ada di Indonesia? Lo pergi gak bilang2 sama temen2 lo! Lo hanya nitip surat lewat kakak lo kan? Lo nyuruh Ilham janji buat nembak lo saat lo udah balik ke Indonesia! Andaikan lo gak nulis surat buat ilham waktu itu, pasti gue sama dia udah jadian dari dulu!” jelas Helena
            “ja..ja..ja..jad..jadi maksud lo ilham sayang sama gue hanya karena surat dari gue?” tanya gue
            “yap! Jadi dengan kata lain, ilham hanya pura2 sayang sama lo supaya lo gak kecewa sama dia!” kata Helena.
            “tapi, kenapa lo bisa kenal sama Ilham?” tanya gue lagi
            “dulu, kita seangkatan. Gue dulu kelas 10.3 cuman lo ggak kenal sama gue! Gue udah lama suka sama ilham. Tapi gue tahu kalau ilham sukanya sama lo! Jadi, gue mulai deketin Ilham saat lo udah pergi ke London!” kata Helena
            “makasih lo udah ngasih tahu yg sebenarnya! Masalah Ilham, mending lo deketin dia lagi! Gue udah mau ngejauh kok dari dia.. Gue duluan yah, bye” kata gue dengan nada slow lalu ninggalin dia.

            Gue bener2 kecewa banget sama Ilham :(. Gue lalu jalan keluar dan nyoba buat tenang. Gue pun jalan ke salah satu café yg ada pas disamping tempat SM*SH perform. Gue mesen capucino dan mulai ngelamun. Dan gue tiba2 nangis.
            Hati gue bener2 sakit banget! Semenjak gue di London, gue berusaha buat ngejaga hati gue buat Ilham. Gue kepengen ilham tahu kalau gue bener2 sayang dan cinta sama dia. Tapi rasanya semua yg gue lakuin sia2. Ilham ternyata udah pindah ke hati lain. Ternyata Ilham udah gak sayang sama gue.:(
            Mungkin wajar kalau Ilham akhirnya pindah hati. Dia udah berkorban 11 tahun hanya buat gue. Dan gue gak pernah nyadar akan pengorbanan Ilham itu. Mungkin ini balasan buat gue karena gak pernah merhatiin hatinya Ilham. Disaat gue udah mulai sayang sama Ilham, Ilham malah lepas kehati orang lain.

            “ilham, maafin gue!” kata gue sambil nangis :’(
           
            Gue masih terus nangis. Hati gue bener2 sakit banget sekarang. Gue udah nyoba bua nebus kesalahan gue selama 11 tahun ini ke Ilham. Tapi kenapa disaat gue udah nyoba, gak ada sedikit pun penghargaan buat gue!
            Tiba2 hp gue bunyi. Ada telfon dari Ilham. Tapi gue belum siap buat bicara sama dia. Gue biarin hp gue bunyi.  Ilham beberapa kali nelfon. Tapi gak ada yg gue angkat. Beberapa menit kemudian, hp gue udah gak bunyi lagi. Gue coba ngecek, dan ternyata ada 6 panggilan dari Ilham yg gak gue angkat. Gue liat jam dan ternyata, udah jam 11 malam.
            Astaga! Selama inikah gue nangis? Gue kesini jam 8 lewat dan sekarang udah jam 11! Gue coba ambil cermin yg ada ditas gue. Muka gue terlihat agak pucat dengan mata yg bengkak karena terlalu lama nangis.
            Gue pun coba berdiri. Tapi, gue lemes banget! Kaki gue serasa gak punya kekuatan buat berdiri apalagi jalan.

            “astaga! Gue gimana pulangnya?” gumam gue dalam hati.

            Gue lemes bange :(. Gue mau coba nelfon gita. Tapi gue baru inget kalau gue gak ada pulsa! Gue ngeliat ke sekeliling gue. Ada beberapa pasangan yg terlihat sangat mesra. Gue iri sama mereka!
            Gue pun ngehabisin capucino gue yg udah gak terlalu enak karena udah dingin. Gue masih tetep bingung karena gak tahu gimana caranya pulang.
            Tapi kayaknya tuhan masih bersedia buat bantu gue. Beberapa menit kemudian, gue ngeliat bisma masuk ke café ini. Kayaknya dia mau beli minum buat dia dan temen2nnya. Tapi dia make jaket dan mukanya ditutup tutupin. Mungkin karena dia gak mau diburu2 sama fansnya.
            Gue coba buat manggil dia. Tapi suara gue serasa gak mau keluar. Gue coba beberapa kali buat manggil dia. Tapi gak ada suara gue yg keluar. Gue nutup muka gue.

            “rahel?” seseorang manggil gue dan ternyata itu bisma.
            Gue langsung meluk bisma.
            “rahel, lo kenapa? Muka lo pucet banget. Dan……. Lo abis nangis yah?” tanya bisma

            Tapi gue kasih isyarat ke bisma kalau suara gue gak bisa keluar. Bisma pun ngasih botol air mineral ke gue. Dan Alhamdulillah suara gue bisa keluar lagi.
           
            “bis, gue lemes banget! Gue gak kuat buat jalan” kata gue
            “gue ngepapah elo yah!” kata bisma

            Gue jalan sampe pada akhirnya nyampe lagi ke backstagenya SM*SH.


            “rahel? Lo darimana? Lo tadi bilangnya ke toilet tapi kok gue gak ngeliat lo ditoilet?” tanya gita sambil bantuin gue buat duduk.
            “gue abis dari café git” kata gue
            “tapi kok lo lama banget? Niat kita kesini kan buat nonton SM*SH?” tanya gita
Gue pun berbisik ke gita
            “entar gue ceritain ke lo!” kata gue
           
            Beberapa saat kemudian, 6 butir yg lainnya keluar dari ruang ganti dan kaget ngeliat kondisi gue.

            “astaga? Rahel? Kamu kenapa dek?” kata kak rangga yg kaget banget liat gue yg pucet dengan mata bengkak
            “aku gpp kok kak.. :)” jawab gue sambil senyum
            “ini kok dibilang gpp? Lo pucet hel, lo abis nangis yah?” tanya morgan
            “gak, gue gpp! Kita balik ke hotel yuk!” kata gue
           
            Gue pun dibantu gita dan bisma buat jalan ke minibusnya SM*SH selama di bali.
Tapi gue sama sekali gak ngeliat Ilham. Gue tahu! Mungkin dia lagi ketemuan sama Helena :(
Kita semua udah ada di mobil. Tapi ilham gak ada.

            “ilham mana?” tanya mbak icha
            “eh, iya! Ilham gak ada! Tunggu yah!” kata kak rafa yg langsung ngambil hpnya. Kayaknya dia nelfon ilham.

            Beberapa menit kemudian, dia dateng dan cuman minta maaf ke 6 butir yg lainnya juga ke mbak icha. Dia sama sekali gak ngajak gue ngomong. Dia duduknya dibelakang gue. Tapi dia sama sekali gak negur gue sedikitpun.
~Maeumi yebbeun saramee dwegeyo Nameul monjeo saenggaghaneun saram dwegeyo Ummaui sarangui baramdeureul jigyeogalgeyo Nawa ggoomeul hamggeh namudeon Nae meoril bisgeojoodeon ummaga saenggagna~

            Lagu SNSD yaitu dear mom terdengar. Itu tandanya, hp gue bunyi. Ternyata mama nelfon.

            “hallo ma?” tanya gue
            “rahel, kamu udah nyampe di bali kan?” tanya mama    
            “iya ma.. udah daritadi. Ini baru mau kehotel abis nonton kakak2 perform” kata gue
            “kamu atau kakak2 kamu gpp kan?perasaan mama gak enak. Kalian gak ada yg sakit kan?” tanya mama
            “uhm..uhm.. gak kok ma.. Kita semua baik2 ajah” jawab gue bohong
            “yaudah,kalian baik2 yah.. bye” kata mama
            “bye ma” kata gue

            Gue tadi sengaja bohong ke mama. Gue takut kalau misalnya mama tahu gue lagi gak enak badan, mama malah gak konsen kerjanya.
------------------------
Di hotel
            “rahel? Kamu kok pucet?” tanya Ilham ketika gue baru ajah turun dari mobil.
            “gpp” jawab gue singkat.
            “kamu gak sakit, aku gendong sampe kamar yah” kata Ilham
            “gak usah!” jawab gue
            “kamu kok judes banget ke gue?” tanya Ilham
            “lo gak usah sok baik ke gue. Lo mending selesaiin semua sandiwara lo ke gue!” kata gue   
            “rahel?” mbak icha, gita, dan 7 butir lainya kaget dengerin gue ngomong kayak gituh.
            “rahel, sandiwara apa maksud lo? Gue gak ngerti” kata Ilham bingung.
            “lo gak usah sok sayang sama gue ham. Gue emang sayang dan cinta sama lo!  Dan gue emang mau dicintai dan disayang sama lo! Tapi gue gak butuh lo sayang dan cinta sama gue hanya karena lo bersandiwara!” kata gue
            “Rahel kamu ngomong apa sih? Kita ini masih diluar hotel loh! Kamu gak malu apa diliat pegawai hotelnya! Kita kekamar SM*SH ajah! Kita selesaiin disana” kata kak rafa
           
            Gita pun bantu gue buat jalan lagi. Ilham juga mau megang tangan gue.

            “gak usah lo megang2 gue!” kata gue.

            Kita semuapun sampe di kamarnya SM*SH. Gue pun duduk di salah satu tempat tidur.

            “hel, tadi kamu kenapa ngomong kayak gituh ke Ilham?” tanya mbak icha
            “mbak! Dia ini udah jago banget sandiwara ke aku! Eh ham! Gue tahu yah lo udah pernah main di drama mini seri! Tapi jangan lo anggap situasi ini bisa lo pake buat sandiwara!” kata gue
            “hey! Hel! Lo ngomong apa sih? Gaje banget!” kata kak eja
            “apanya kak yg gaje? Ilham tuh yg gaje! Gue kecewa sama lo ham!” kata gue emosi
            “gue emang salah apa?” tanya Ilham
            “lo gak usah pura2 gak tahu yah ham! Tadi gue abis dilabrak sama Helena! Dia udah nyeritain semuanya ke gue.Dia udah cerita ke gue kalau lo udah gak sayang dan cinta sama gue sejak gue pergi ke London kan? Setelah gue balik ke indo, lo hanya pura2 sayang, cinta, dan perhatian ke gue hanya karena supaya gue gak kecewa sama lo! Gara2 gue udah nulis surat ke lo kan? Iya kan? Gue udah tahu ham.. udah!” kata gue yg langsung netesin air mata
            “hah?” mbak icha, gita, dan 6 butir kaget.
            “lo kenapa ham kayak gituh ke gue? Andaikan lo bilang secara pelan2 ke gue kalau lo udah gak sayang sama gue, gue pasti nerima itu semua ham! Dibanding, lo pura2 kayak gini! Ini malah bikin gue rapuh ham! Perjuangan gue selama 2 tahun buat ngejaga hati gue buat lo serasa sia2 ham! Gue kecewa sama lo!” kata gue sambil nangis.
            “hel.. so..so..sorry!” kata Ilham
            “git, ayo bawa gue kekamar yuk!” kata gue yg langsung ninggalin mereka.

            Gue dan gita pun jalan keluar kamarnya SM*SH. Gue ngerasa kayaknya pengen pulang dan nenangin diri ajah. Gue gak betah kalau harus ngejalanin ini semua. Gue harap dengan gue pergi ke bali, gue bisa nonton SM*SH perform dan juga sekalian jalan2  mumpung gue lagi dibali. Bareng temen, sahabat, kakak, dan juga ilham sebagai orang yg gue sayang. Tapi kayaknya liburan kali ini gak berlangsung seperti dengan apa yg gue harapkan.
            Gue gak abis pikir. Bisa2nya Ilham ngelakuin hal ini ke gue. Kalau misalnya Ilham secara pelan2 ngomong ke gue kalau sekarang dia udah gak cinta sama gue dan udah jatuh cinta ke cewek lain, mungkin gue bisa terima. Karena awal dari semua ini emang karena kesalahan gue yg gak pernah sedikit pun nanyain kabar dari hatinya Ilham. Tapi, kalau caranya Ilham kayak gini? Walaupun gue tahu gue yg salah, rasa kecewa pasti ada dihati gue.
            Gue seakan2 gak percaya dengan kenyataan yg ada. Apalagi sikap Ilham ke gue waktu gue pura2 sakit di rumah gita waktu itu, seakan2 nyata dan kenyataan yg sekarang kayaknya malah sebuah kebohongan!
            Sesampai di kamar, gue dan gita hanya diem2an. Gue gak tahu harus ngapain sekarang. Gue gak bisa selamanya harus kayak gini. Selalu nggerasain apa itu disakiti, dicuekin, dijudesin. Gue itu cewek! Apa gak ada yg ngerti kalau gue ini cewek? Keadaan seakan2 nguji gue banget.

            “rahel, lo tadi sadar kan ngomongnya?” tanya gita
            “iya kok git!” kata gue
            “ini gimana ceritanya sih? Gue gak ngerti hel” kata gita

            Gue pun menceritakan semuanya. Gue juga nyeritain gimana rasanya jadi gue walaupun gak semuanya bisa gue ungkapin dengan kata2. Tapi sebagai sahabat, kayaknya gita ngerti perasaan gue.

            “lo yg sabar hel! Tapi menurut gue, kayaknya Helena itu bohong deh!” kata gita
            “apanya yg bohong git? Gue juga udah baca semua bbmnya Helena ke Ilham.” Kata gue
            “gini yah hel! Mungkin ajah, Helena yg kegeeran sama ilham. Mungkin dia yg genit2 sama ilham. Lo tahu kan Ilham orangnya baik banget? Apalagi sama cewek. Mungkin Helena yg ngelebih2in keadaan. Siapa tahu ajah kebaikan ilham ke dia, dia anggap sinyal2 cinta rahel!” kata gita
            “coba deh lo inget! Waktu tadi lo ngeliat obrolannya ilham di bbm! Kata2 yg mesra itu dari Helena atau dari Ilham?” tanya gita
            “eh iya! Kayaknya Helena doang yg bilang sweetheart, dear, sama my love itu!” kata gue
            “itu kan! Lo salah paham lagi!” kata gita
            “Mampus gue!...Eh, tapi kalau soal sandiwara Ilham gimana?” tanya gue
            “lo itu begok apa bodoh sih hel? Emang lo kira dunia ini bersih dari kebohongan? Enggak hel! Enggak!” kata gita
            “jadi?” gue bingung
            “rahel lauraku sayang!! Intinya, lo harus dengerin penjelasannya Ilham dulu! Jangan asal percaya sama orang lain ajah!” kata gita
            “tapi git, tadi waktu kita mau pulang kan Ilham telat ke mobilnya! Pasti dia ketemuan dulu sama Helena!” kata gue sambil cemberut lagi.
            “mungkin dia emang ketemu sama Helena! Tapi gue sih gak yakin kalau pertemuan mereka itu dalam rangka kangen kangenan. Mending, sekarang gue nelfon bisma yah!” kata gita
            “lo ngapain nelfon pacar lo? Mau biki ngiri lo?” tanya gue
            “rahel, masalah lo harus selesai mala mini juga! Lo gak boleh tidur sebelum masalah ini selesai! Jadi, gue mau nelfon bisma buat nyuruh ilham jemput lo disini dan lo berdua pergi ke mana kek, buat nyelesaiin masalah lo!” kata gita
            “tapi kok mesti bisma?” tanya gue
            “lo kan orangnya suka gengsi! Pasti lo gak mau kan nelfon Ilham dan ngajak dia jalan duluan?” kata gita

            Gue cengar cengir! Gue harap semua yg dikatakan gita bener! Beberapa menit setelah gita nelfon bisma, Ilham dateng ke kamar gue. Tapi yg buka pintunya gita. 
            Gue sama Ilham pun jalan berdua. Gak tahu mau kemana. Tapi kita berhenti dipantai. Intinya, kita jalan ke pantai:p

            “rahel, kamu abis ketemu sama Helena yah?” kata Ilham
            “iya” jawab gue singkat
            “dan kamu percaya sama semua omongannya dia?” tanya ilham
Gue diem. Gue tuh bingung mau ngejawab apa -_- Ilham pun megang tangan gue.
            “rahel, kamu gak perlu percaya sama orang yg belum kamu kenal! kamu tahu gak rahel itu siapa? Rahel itu temen SMA kita. Dan dia udah lama suka sama aku. Tapi jujur! Aku gak pernah nanggepin perasaannya dia! Aku emang dekett sama dia. Tapi kedeketan aku sama dia gak lebih dari sahabat! Tapi sekarang, dia udah gak deket lagi sama aku. Kenapa? Karena dulu dia pernah nembak aku. Tapi aku nolak karena aku sayangnya sama kamu. Karena aku nolak cinta dia, dia malah marah ke aku dan gak pernah ngehubungin aku lagi!” jelas Ilham
            “trus ternyata dia tahu tentang perasaan aku ke kamu. Tentang surat itu juga dia tahu. Tapi aku gak tahu dia tahunya darimana. Jadi, mungkin dia mau ngebuat kamu supaya ngerelain aku dan akhirnya dia bisa ngedapetin aku” lanjut ilham
            “tapi tentang dpnya dia gimana? Itukan foto kamu yg pake kalung peace. Trus ada huruf Hnya lagi! Itu kan inisialnya Helena” kata gue
            “itu cuman editan rahel sayang!! Makanya kalau ngeliat sesuatu itu harus teliti biar gak salah paham!” kata ilham
            “tadi pas kita mau pulang kok kamu gak ada? Kamu telat kan naik ke mobil? Kamu ketemu sama Helena dulu yah?” tanya gue
            “iya aku ketemu sama dia.. tapi itu karena aku mau kasih tahu ke dia buat gak gangguin kamu. Aku emang ada firasat kalau dia bakalan gangguin kamu selama di bali ini karena dia tinggalnya emang di bali sekarang” kata Ilham
            “uhm..uhmm.., ham maafin aku yah! aku udah marah2 gaje sama kamu!” kata gue sambil meluk Ilham 
“iya… gpp! Aku juga minta maaf yah karena bikin kamu salah paham :)” kata Ilham
“uhm, btw kok kita hts sih?” tanya Ilham lagi
“itu kan gara2 kamu! Kamu sih gak pernah nembak” kata gue
“yaudah, kamu mau gak jadi pacar aku?” tanya Ilham
“kok gitu doang caranya? Tapi yaudah, aku mau kok jadi pacarnya Muh.Ilham fauzi effendi yg personil SM*SH itu, yg punya penggemar yg banyak banget yg namanya Ilham fever” kata gue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar