Jumat, 04 Mei 2012

This Is L-O-V-E (Part 13)


Kita pun jalan kerumah gue. Gue dan gita ikut mobilnya kak rafa. kak rangga dan dicky ikut mobilnya kak eja. Sedangkan bisma dan ilham ikut dimobilnya morgan. Gita gue ajak nginep dirumah gue lantaran gue gak mau bete’ gara2 jadi satu2nya cewek dirumah. Pas nyampe dirumah, gue gak liat ada mobilnya afgan.
           
            “kak rafa, afgan kemana?” tanya gue
            “dia ikut mama sama papa.. Katanya dia mau keparis ajah!” jawab kak rafa

            Gue,gita dan 7 butir pun packing. Besok 7 butir bakalan berangkat subuh karena harus show siangnya. 7 butir pergi bareng crew2nya SM*SH. Sedangkan gue dan gita berangkatnya jam 10 pagi. Tapi gue sama gita udah disediaiin hotel yg kamarnya gak terlalu jauh dari kamar personil SM*SH.
           Sebenarnya, tujuan gue ke bali selain liburan, gue juga mau ngeliat gimana sih cara SM*SH kalau lagi perform sampe ngebuat cewek2 histeris? Pake pelet kali yah si SM*SH :p *peace*

-------------------------

            “Git, udah jam 9 nih!! Kita berangkat yuk! Pesawatnya berangkat jam 10 kan?” tanya gue
            “yaudah, yuk!” kata gita

            Gue sama gita pun berangkat ke bandara. Pas nyampe dibandara, Ilham ngebbm gue. Katanya dia udah siap2 buat perform. Yah gue cuman ngucapin good luck buat dia.
            Gue bingung. Gue udah tahu Ilham sayang sama gue. Dan ilham juga tahu kalau gue sayang sama dia. Tapi hubungan kami gak ada statusnya. Yahh.. Hts dong? :(

---------------------------

            Gue akhirnya sampe di Bali. Ternyata kak rafa udah nyiapin mobil buat nganter kita ke hotel. Pas mau masuk hotel, ada segerombolan cewek2 yg duduk di dekat pintu masuk hotel. Dan mereka bawa posternya SM*SH.
            Pas gue sama gita mau jalan masuk, ada cewek yg nanya ke kita.

            “eh, kakak ini kak gita kan? Pacarnya mamang? Trus kakak adeknya Cocoh, kak eja, sama kak rangga kan?” tanya cewek itu
            “iya! Kenapa dek?” tanya gue ramah
            “kak, foto dong..Foto!” kata cewek itu lagi.

            Karena permintaan mereka, gue dan gita pun foto sama anak cewek yg ada disitu. Kayaknya sih umur2 smp atau sma.

            “astaga, git kenapa mereka semua tahu status kita yah?” tanya gue
            “iyalah.. Tahu gak? SM*SH BLAST itu gak ada yg mau ketinggalan info dari SM*SH. Lo udah seminggu gak buka twitter kan? Liat deh sekarang! Pasti followers lo banyak banget dan mention di twitter lo juga banyak!” kata gita
            “iya hel! SM*SH BLAST emang kayak gituh! Mereka care sama anak2 SM*SH. Jadi, hampir semua anggota keluarga atau orang2 yg deket sama personil SM*SH itu, mereka follow semua” lanjut gita

            Gue ngebuka twitterku. Astaga! Followers sama mention gue banyak banget! Astaga..Tenar banget sih? :p Berasa artis gue!

------------------------

            “Rahel, jam 4 entar kamu datang ke tempat SM*SH perform yah!” kata Ilham melalui telfon     
            “kok cepet banget? Kamu shownya jam 8 malem?” kata gue
            “hel, SM*SH BLAST bakalan dateng jam 6! Kamu gak mau kena macet kan?” kata Ilham
            “yaudah deh..Iya” kata gue
            “gituh dong! Aku sekarang lagi check sound dulu! Kan kalau kamu dateng bisa jadi penyemangat! Hahaha” kata Ilham
            “iya, entar lagi aku sama gita kesana yah! bye” kata gue

            Gue pun nyuruh gita buat siap2. Gue pake mini dress warna ungu polkadot dengan rambut diurai. Setelah itu, gue sama gita pun berangkat kesana.  Pas gue nyampe, gue sama gita ngeliat 7 butir lagi latihan. Gue coba ngeliat dari kejauhan. Takutnya, kalau gue kesana nanti ngeganggu.
            Beberapa menit kemudian, terlihat anak2 SM*SH bubaran karena nyari minum masing2. Ilham nelfon gue dan nanyain gue ada dimana. Gue jawab, gue daritadi udah ada disini cuman takut ngeganggu.
            Akhirnya, gue dan gita dateng kebackstage SM*SH.

            “hi!” sahut gue
            “Hei! Kamu kena macet gak dek?” tanya kak eja
            “gak kok kak.. Lancar2 ajah!” kata gue
            “rahel!” kata Ilham trus mau meluk gue.
            “eits! Kamu habis latihan kan? Keringetan dong! Mandi dulu deh kamunya!”kata gue
            “si Ilham mah gituh! Lo sam rahel belu resmi tahu!” kata dicky
            “hmm! Inget tuh ham! Lo belum nembak rahel!” kata gita
            “lo semua kenapa sih?lupa yah? Lupa?” tanya Ilham
            “eh, iya! Sorry kita lupa!” kata morgan
            “lupa apaan?” tanya gue bingung
            “bukan apa2 kok..Hehe Kalian berdua nunggu disini ajah yah! Kita mau mandi dulu!” kata kak rangga

            Gue bingung. Mereka lupa masalah apa? Gue coba nanya ke Gita dan gita cuman bilang dia juga gak tahu tentang masalah itu. Sekarang, gue sama gita cuman duduk di backstagenya SM*SH. Cuman ngotak ngatik hp doang. Tiba2 gue mau nyari hpnya Ilham.

            “git, lo tahu hpnya ilham dia taro dimana?”  tanya gue
            “gak, ini cuman hpnya bisma doang!” kata gita sambil menunjukkan hp bisma.
            “trus hpnya anak2 SM*SH disimpen dimana dong? Masa iya dia mau taro di tas. Gak takut ilang apa?” tanya gue
            “kan mereka artis. Otomatis mereka tajir. Yah, kalau ilang solusinya beli lagi” kata gita
            Gue pun nyari ke mbak icha. Mbak icha itu yah bisa dibilang orangtuanya SM*SH. Mbak icha ini yg nemenin anak2 SM*SH kalau manggung kemanapun.

            “mbak icha! Mbak icha liat gak Ilham naruh hpnya dimana?” tanya gue
            “gak tuh hel! Biasanya mereka ber7 nyimpannya pasti disaya. Tapi, yg nyimpan disaya cuman Rafael, rangga, morgan, dicky, sama eja. Bisma di pacarnya, tapi Ilham gak tahu dimana” kata mbak icha
            “selain di mbak, dia nyimpen dimana?” tanya gue
            “yah,palingan ditasnya! Itu sana!” kata mbak icha sambil nunjuk sebuah tas ransel warna hijau yg disampingnya ada 4 tas lagi.

            Gue pun ngambil tas itu. Tumben banget ilham gak nyimpen di mbak icha?  Gak takut ilang apa?
            Gue pun ngambil hpnya Ilham. Gak tahu kenapa gue ada perasaan pengen banget liat hpnya Ilham. Gue coba liat gallery fotonya. Disana cuman ada foto2nya bareng anak2 SM*SH lain, foto2 bareng crewnya SM*SH juga ada. Jumlah fotonya ilham ada 500 lebih. Astaga, narsis juga nih anak! :p gak sedikit loh foto2nya Ilham dengan gaya sok keren! :p
Gue liat2 fotonya yg gak bikin bosen, dan ternyata foto terakhir dari gallerynya Ilham adalah foto gue sendiri! Pas masih pake baju SMA. Disini gue terlihat lumayan manis disini :p
            Gue pun iseng buka smsnya. Dan disana cuman ada sms dari dicky yg isinya emoticon semuanya. Kayaknya, ini cuman sms iseng buat buang2 sms gratis doang:p. Setelah sms dan gallery foto, gue pun buka bbmnya dia. Obrolannya cukup banyak. ada dari kak rafa, dari mbak icha, dari bisma dan gue juga ada. Tapi gue heran. Ada obrolan dengan nama kontak “Dreamer”.Trus dpnya itu fotonya Ilham. Gue coba perbesar fotonya. Ternyata, difoto itu ada Ilham yg pake kalung peace. Ada gambar kalung peace yg tampak dari depan dan belakang. Dari depan kayak kalung peace biasanya. Tapi dari belakang, ada huruf “H”.

            “huruf H itu buat siapa?” gue bingung

            Gue pun ngebaca bbm antara Ilham dengan “dreamer” ini. Katanya agak mesra. Ada kata2 sweetheart, dear, dan my love.Trus orang ini perhatian banget ke Ilham. Ada beberapa bbm yg isinya nyuruh buat Ilham makan, jaga kesehatan, dan hati2 dijalan. Ya! Gue tahu semua orang berhak buat perhatian sama seseorang. Tapi, kata2 yg dia gunain itu kayak orang yg lagi jatuh cinta. Gue bingung. Dreamer ini cewek atau cowok sih? Ini siapanya Ilham?.
            Yg gue liat, terakhir cewek ini bbm adalah beberapa minggu lalu. Tanggal 19 Februari. Hah? 19 februari? Itukan pas hari kepulangan gue ke Indonesia? Gue bener2 bingung. Tapi gue bakalan coba buat diem ajah dulu. Gue cuman mau cerita ke gita dulu.
Gue takut salah paham. Gue takut berantem lagi sama Ilham. Padahal kan gue sama ilham belum jadian?
            Gue cepet2 nyimpan hpnya Ilham lagi. Trus jalan ke ruang ganti. Gue mau coba nanya ke mbak icha dulu. Ternyata diruang ganti cuman ada gita sama mbak icha.

            “Mbak, Ilham itu punya pacar gak sih?” tanya gue
            “kan Ilham suka sama kamu.” Jawab mbak icha
            “uhm, mbak icha tahu kan perjalanan hidupnya Ilham yg nyangkutin aku juga? Mbak icha tahu kan kalau aku baru balik dari London?” tanya gue
            “Iya.. Soalnya Ilham itu sering banget curhat ke saya. Yah, kan udah kayak adek saya sendiri. Pokoknya semua sisi dari ke7 anak itu udah saya tahu deh!” kata mbak icha sambil tersenyum.
            “sewaktu aku di London, Ilham pernah punya pacar gak mbak?” tanya gue
            “uhm, kalau pacar sih gak ada yah.. Tapi kalau yg deket ada beberapa orang”  jawab mbak icha
            “git, lo pernah denger Ilham punya pacar gak?” tanya gue
            “mbak icha yg tiap hari bareng SM*SH ajah bilangnya gak ada. Berarti gue juga bilang gak ada dong!” jawab gita
            “mbak! dari beberapa orang yg deket sama Ilham, ada gak yg inisialnya itu huruf H” kata gue
            “iya kayaknya. Ada tuh namanya Helena! Dia itu satu kampus kok sama kamu! Cuman dia difakultas ekonomi” kata mbak icha
            “eh.. iya! Iya! Waktu gue sama bisma makan di kantin kampus, tiba2 ada cewek yg dateng ke kita dan nanyain Ilham dimana. Pas cewek itu pergi gue nanyain ke bisma. Dan disitu bisma ngejelasin kalau cewek itu namanya Helena dan dia itu udah deket sama Ilham sejak Ilham kelas 3SMA” kata gita
            “Diantara beberapa orang yg deket sama Ilham itu, Helena bisa dibilang yg paling deket. Tapi Ilham sama sekali gak pacaran sama dia. Dia itu juga sering dateng buat nonton kalau SM*SH manggung dijakarta. Tapi setelah kamu balik ke Indonesia, dia udah gak penah kelihatan tuh” kata mbak icha
            “iya hel, dia juga udah gak pernah nyari2 Ilham lagi kalau dikampus!” kata gita
            “emang kenapa sih rahel?” tanya mbak icha
            “gini mbak, git! Bla…Bla…Bla” akhirnya, gue nyeritain semuanya ke mbak icha dan gita.
            “ohhh, Rahel saran mbak kamu gak usah salah paham dulu! Lagian kan cewek itu kayaknya udah pergi dari dari kehidupan ilham! Toh, dia udah gak pernah kelihatan lagi” kata mbak icha
            “iya juga sih mbak! Tapi aku penasaran sama Helen itu!”kata gue
            “yah, gak usah deh hel! Gue takutnya lo sama Ilham berantem lagi” kata gita
            “iya hel! Kalau kamu bener2 penasaran sama Helen, kamu silahkan tanya ke Ilham. Tapi nanti ajah pas kamu udah jadian yah ;) (y)” kata mbak icha
            “yaudah deh.. Makasih atas sarannya mbak” kata gue

            Sekarang udah jam setengah 8. Anak2 SM*SH udah siap buat perform. Para SM*SH BLAST bali juga udah teriak2 daritadi. Gak sabar buat liat SM*SH perform. Tapi kata mbak icha. SM*SH bakalan meet and greet dulu. Ini dadakan loh meet and greetnya. Awalnya gak ada rencana buat meet and greet. Tapi cocoh nyaranin buat meet and greet soalnya ini pertama kali SM*SH datang ke bali.
            Ada sebuah meja dan 3 kursi dipinggir panggung. Itu disediaiin karena gue, sama gita mau banget nonton mereka pas lagi meet and greet. Yang bangku satunya lagi buat mbak icha.
            Meet and greet dimulai. Para SM*SH BLAST antusias banget buat nanya2 ke SM*SH. Meet and greet belum berjalan setengah jam. Tapi hadiah buat anak2 SM*SH udah banyak banget.
            Tiba2 ada SM*SH BLAST yg nanya

            “kak, dua orang yg duduk disana itu siapa? Bukan SM*SH BLAST kan?” tanya SM*SH BLAST itu
            “iya.. Mereka bukan SM*SH BLAST” jawab kak rafa
            “trus? Eh! Itu kan kak rahel adeknya kak rafa, kak eja, sama kak rangga! Trus itu kak gita pacarnya mamang” kata SM*SH BLAST itu lagi

            Lalu, morgan langsung ngomong. Itu supaya SM*SH BLAST gak nanya2 lagi tentang gue dan gita.Setelah meet ad greet selesai, saatnya SM*SH manggung.
            Lagu pertamanya, yaitu I heart u. Dan gak tahu kenapa pas bagian Ilham nyanyi dia itu ngeliat ke gue terus. Sampe semua SM*SH BLAST yg ada disini tuh pasang tampang bingung.  Tapi gue cuman senyum doang keIlham.
            Tiba2 gue kebelet.

            “git, gue ketoilet dulu yah”kata gue
            “iya deh, cepetan yah!” kata gita
            “iya..iya” jawab gue sambil senyum.

            Gue pun jalan kebelakang. Setelah buang air kecil, gue ngaca dulu. Memperbaiki baju dan rambut gue. Tapi tiba2 dibelakang gue ada cewek yg senyum sinis ke gue. Cewek itu gak cantik tapi lumayan manis. Dan dia make kacamata.

            “lo rahel kan?” kata cewek itu
            “iya” jawab gue lalu senyum
            “ohh.. jadi lo yah cewek yg Ilham suka dan bikin Ilham jatuh cinta? Dan lo yg ditunggu Ilham selama 2 tahun ini?” kata cewek itu dengan nada sinis
            “kenapa? Lo siapa sih?” tanya gue gak kalah sinis
            “gue Helena!” jawab cewek itu

            Hah? Helena? Berarti dia……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar