Kamis, 10 Mei 2012

How About Me? (Part 1)


“opa, mami aku berangkat sekolah dulu yah.. Aku bawa mobil yg merah yah” kata gue       “Meli, kamu kan hari ini ikut MOS. Tapi kenapa kamu gak bawa apa apa buat persiapan MOS? Gak takut apa sama kakak kelas kamu?” tanya Mami
            “tenang Mi.  Aku bakalan baik baik ajah kok.. Bye” kata gue
           
            Gue pun berlari kebagasi. Dan disana mobil sport warna merah sudah siap.

            “nona meli ini mobilnya. Sudah siap” kata pak rivai. Dia adalah sopir pribadi opa yg mengabdi sejak gue berumur 2 tahun. Dan sekarang gue udah 15 tahun.
            “Iya.. Makasih yah pak” kata gue lalu masuk kedalam mobil itu lalu mengendarainya.

            Guys kenalin! Gue Meliana Izawa Reriaki. Panggil ajah meli. Gue adalah cucu dari Naoto Reriaki. Orang yg sudah dikenal diseluruh Indonesia. Bahkan sampai ke beberapa Negara lainnya. Opa dikenal karena keahlian opa dalam berbisnis yg bisa dibilang WAW. Opa punya 3 anak. Dan mami adalah anak terakhir. Kakak pertamanya Mami tinggal di London untuk mengurusi saham Opa yang ada disana. Kakak kedua mami berada di Ausie juga untuk mengurusi saham opa yg ada disana. Sedangkan Mami harus pulang balik Indonesia-Jepang hanya untuk mengurusi saham opa.
            Opa emang udah cukup tua untuk mengerjakan saham sahamnya di berbagai Negara. Jadi, Opa hanya mengurus saham yang ada di Indonesia saja. Oh, iya! Keluarga gue itu asli keturunan jepang. Karena bapak dari Opa gue adalah asli orang jepang. Dan Almarhum Oma gue adalah orang jepang asli. Gue ajah kembali ke Indonesia pas mau masuk SMP. Makanya muka gue itu jepang banget! Tapi gue islam kok. Karena Opa adalah seorang mualaf, makanya anak dan cucu cucunya islam semua.
            Sekedar cerita, papi udah meninggal beberapa tahun yg lalu. Sewaktu gue kelas 2 SD. Papi meninggal karena pesawat yg ia tumpangi saat mau kembali ke Indonesia, jatuh. Jujur! Gue gak mau sedikit pun nginget nginget papi lagi. Karena sekali inget papa pasti gue bakalan nangis lagi.
            Sekarang gue jalan menuju sekolah baru gue. Yup! Gue baru ajah masuk SMA. SMA tempat gue sekolah ada SMA Mutiara Bangsa. Dan SMA itu adalah asli milik opa gue. Makanya gue gak takut kalau bakalan dihukum sama kakak kakak kelas gue.
            Pas mau masuk kesekolah, satpam langsung minggirin beberapa siswa yg ada diparkiran. Itu karena satpam itu tahu kalau gue cucu dari pemilik sekolah ini. Pas gue keluar dari mobil, gue langsung nelfon Nelan. Nelan itu udah jadi sahabat gue sejak gue di Indonesia. Dia adalah orang Indonesia pertama yg guekenal pas masuk SMP.

            “Nelan, Lo dimana sih?” tanya gue lewat telfon
           
            Tiba2 ada yg nepuk bahu gue dari belakang.

            “hey! Gue udah dibelakang lo! haha” kata nelan
            “lo kok gak bawa satupun barang2 buat MOS sih?” tanya nelan
            “ngapain? Bikin capek doang tahu!” kata gue
            “eh, iya! Gue lupa! Lo kan cucu pemilik sekolah kita.. Ngapain ikutan Mos?” kata Nelan meledek
            “jangan ngeledek lo yah! Hahahh” gue tertawa
            “mel, gimana kalau lo bantuin gue buat lepas dari Mos juga!” kata nelan
            “iya deh, lo simpen ajah dimobil gue itu semua barang barang lo yg disuruh sama kakak kelas”
            Nelan lalu menaruh kantuk plastic yg cukup besar itu, yg isinya barang yg gak berguna banget..
            Gue dan Nelan pun jalan ke kantin. Abisan gak tahu mau nongkrong dimana. Kantin masih sepi. Disana cuman ada 7 orang cowok yg lagi ketawa gaje. Dan kayaknya dia itu kakak kelas. Gue sama nelan duduk di meja yg gak jauh dari tempat 7 cowok itu duduk.  Btw, 7 cowok itu keren keren loh!
            Gue sama Nelan cuman duduk sambil cerita biasa biasa ajah. Tiba tiba, 2 dari 7 cowok itu jalan ke arah gue.

            “lo berdua anak baru yah?” tanya seorang cowok yg pake behel
            “iya.. Kenapa kak?” tanya Nelan
            “lo bawa perlengkapan mos kan?” tanya salah satu cowok yg mukanya polos banget
            “gak” jawab gue
            “eh, kenapa? Bentar kalian kan di Mos?” tanya cowok behelan itu lagi.
            “lo berdua kenapa ngurusin urusan kita sih? Emang lo siapa?” tanya gue
            “kok lo nyolot? Kita ini osis! Dan cowok yg duduk disana itu yg jambulan namanya Reza dan dia ketua osis disini!” kata cowok dengan suara ngebas itu lagi
           
            5 cowok yg lainnya pun datang juga. Ini maunya apaan sih?

            “lo orang asli Indonesia ata bukan sih?” tanya cowok yg pake behel trus pake kacamata
            “bukan.. Gue orang jepang baru ke Indonesia pas SMP” jawab gue judes
            “gue kasih tahu 1 kali lagi yah! Lo berdua bakalan abis sama kita kalau sampe pas Mos entar lo berdua gak bawa perlengkapan sama sekali! Hati hati yah lo!” kata cowok yg namanya Reza yg ketua osis itu
            “kenapa emang? Lo tuh yg harusnya hati hati sama gue! Lo gak kenal gue?” tanya gue sinis
            “emang lo siapa? Kurang kerjaan banget kenal sama lo!” kata reza
            “gue Meliana Izawa reriaki. Cucu dari Naoto reriaki, pemilik sah sekolah ini! Ngerti kalian?” kata gue sesinis sinisnya.
            “lo jangan bercanda deh! Kita tahu muka lo jepang banget! Tapi lo gak usah ngebohong kalau lo anaknya Pak Naoto” kata Cowok dengan pipi tembem   
            “lo gak percaya? Silahkan lo tanya sama guru itu!” kata gue sambil nunjuk seorang guru yg jalan ke kantin
            “bu..bu.. Ibu kenal sama dia?” tanya cowok sipit yg lumayan tinggi itu
            “iya.. Dia ini Meli. Cucu Pak Naoto Reriaki, pemilik sekolah kita.. Bagaimana kabar opa kamu meli?” tanya ibu guru itu
            “ehm.. Baik kok bu” sambil senyum imut

            Setelah itu, ibu guru ini pergi lagi.

            “kenapa? Lo masih gak percaya?” tanya gue
            “jangan harap lo bisa aman disekolah ini yah! Walaupun lo cucu dari pemilik sekolah ini!” kata reza lalu pergi dan diikuti teman temannya.

            “Meliana… Lo sadar gak tadi ngomong sama siapa?” tanya Nelan
            “sadar kok.. Ngomong sama orang gak becus kan?” kata gue
            “weits.. Meli, lo itu tadi ngomong sama 7 orang cowok yg udah dikagumin cewek cewek di sekolah  ini. Sejak mereka mendaftar di sekolah ini ajah, cewek cewek juga pada mendaftar jadi pacar mereka! Apa lo gak liat tadi? Mereka kece kece kan? Mereka osis, mereka juga anak anak yg aktif di berbagai acara di sekolah. Denger denger sih mereka itu punya suara bagus dan juga jago dance. Mereka itu sekelas semua! Anak kelas 11” kata Nelan
            “mereka sih ganteng ganteng! Tapi sayang nyebellin banget! Sumpah!” kata gue
            “yg pertama kali bicara sama lo itu namanya Bisma karisma! Yg mukanya paling polos yg ngomong kedua sama lo itu ilham fauzi, yg nanyain lo orang Indonesia apa bukan itu namanya dicky Muhammad prasetya. Trus yg pipinya tembem namanya rangga dewamoela soekarta, yg nanyain elo ke bu guru tadi namanya Rafael. Trus yg gayanya paling cool dan gak banyak ngomong itu Morgan. Dan terakhir itu reza! Dia itu yg paling nyolot sama lo! Dia itu ketua osis dan bisa dibilang ketua gang juga!” jelas Nelan
            “kok lo bisa tahu sih?” tanya gue bingung
            “yah jelas tahulah! Gue kan juga ngefans sama mereka :p” kata nelan
            “yassalam.. Lo ngefans sama orang kayak mereka? Ih!”
 Kata gue
           
            Beberapa menit kemudian, bel berbunyi. Siswa baru dsuruh kumpul di lapangan dan nyiapin perlengkapan Mos mereka. Gang gaje yg gangguin gue dan nelan dikantin juga ada. Dan udah tampang gaya songong disana!        
            Trus ada 1 cewek yg kayaknya dia cukup deket sama geng 7 butir itu. Tadi sebelum cewek itu jalan buat meriksa tas, gue ngeliat reza bisik bisik ke cewek itu. Cewek itu pun jalan kearah gue dan Nelan.

            “ mana perlengkapan Mos kalian?” tanya cewek itu
            “kita gak bawa” jawab gue judes
            “hah? Kenapa? kalian gak baca peraturan dulu yah? ” kata cewek itu
            “baca kok” kata gue sinis    
            “trus kenapa kalian gak bawa?” tanya cewek itu lagi dengan nada yg sedikit teriak. 7 butir pun jalan kearah gue.
            “itu mau mau gue dong.. Mau bawa kek, mau gak! Urusan gue!” kata gue nyolot
            “eh, lo jadi adek kelas ajah belagu! Sialan lo!” kata cewek itu hampir nampar gue. Tapi gue langsung megang tangannya dia!
            “lo mau dikeluarin dari sekolah ini gara gara nampar gue?” kata gue sinis
            “emang kenapa? Lo siapa? Berani beraninya bilang gituh ke gue!” kata cewek itu lalu gue ngelepasin tangannya     
            “gue Meliana Izawa reriaki. Cucu dari Naoto reriaki pemilik sekolah ini!” kata gue
            “hah? Oh, sorry sorry gue cuman bercanda kok, misi!” kata cewek itu
            “eh, rini! Kenapa lo pergi? Lo belum selesai natar 2 anak inI!” kata reza
            “lo ajah deh. Gak berani gue” kata cewek itu lalu pergi
-------------------------
4 hari kemudian.

            Hari ini, kita udah mulai belajar  Tapi sayangnya, dihari pertama belajar di SMA gue harus duduk sendiri. Karena Nelan lagi sakit dari kemarin. Gue sih ngerasa kesepian banget. Karena cuman dia yg gue kenal..

            Bel istirahat berbunyi. Gue pun jalan kekantin. Dikantin semua orang malah duduk bareng temennya masing masing. Tapi gue malah duduk sendirian. Dipojok lagi! :( Gue cuman minum jus sambil ngotak ngatik hp.
            Beberapa saat kemudian, 7 butir datang lagi. Huh! Nih orang kenapa sih sama gue? Hoby banget ngeganggu gue-_-

            “enak gak yah kalau duduk dikantin sendirian? Dipojok lagi! Sepi banget tuh rasanya!! Soalnya opa sama mami gue kan gak ada buat nemenin anak manja ini!” kata reza lalu disambut tawa 6 butir lainnya.
            “kalian kenapa sih? Ada masalah apa sama gue?” tanya gue
            “kita cuman hoby ngeledek anak manja kayak lo! Rasanya tuh cimit cimit!” kata Rafael
            “oh ya? Wau!” kata gue lalu fokus ke hp lagi
            “eh lo! Jadi adek kelas gak usah belagu yah lo!” kata Ilham
            “kenapa emang kalau gue belagu? Masalah buat lo?” kata gue sinis
            “jelas banget masalahnya! Lo udah ngerendahin 7 cowok ganteng kayak kita” kata Morgan. Ih! Ini cowok gue kira dia anaknya diem karena mukanya yg paling diem trus cool. Nyatanya sama ajah sama yg lainnya!
            “hah? Ganteng? Lo gak punya cermin yah dirumah? Entar gue beliin! Mau berapa? 1, 10, 100, atau 1000? Bisa kok gue beli” kata gue
            “jangan songong lo jadi cewek!” kata reza lalu ngambil jus gue dan nyiram baju gue!
            “haaaaaaaa!!!!!!! Baju gue!!!! Eh, lo kira lo siapa nyiram gue seenaknya? Sialan lo! Mau gue tabok?” kata gue lalu mukul si reza tapi sayangnya dia udah megang tangan gue
            “lo mau nabok gue? Berani lo? Liat ini!” kata reza lalu ngasih liat gue boneka angry bird mini yg selalu gue bawa. Gue suka banget sama angry bird dan boneka itu sangat berarti buat gue. Kenapa? Karena boneka itu gue belinya di korea. Gue bisa sih beli lagi kalau misalnya boneka itu diambil sama mereka! Tapi, gue beli boneka itu bareng almarhum oma gue dulu! Dan gak mungkin kan kalau oma hidup lagi dan nemenin gue buat beli boneka itu di korea!
            “hah? Angry bird gue!! Darimana lo dapet itu?” kata gue
            “dari tas lo! Lo selalu bawa ini kesekolah kan?” kata dicky
            “please! Jangan ambil boneka itu!” kata gue
            “ini lo beli bareng almarhum oma lo kan?” tanya rangga
            “kok lo tahu?” tanya gue
            “gak usah lo tahu deh!” kata Rafael
            “eh..eh.. Siapa yg mau ngambil boneka ini? Kita cuman mau ngebuangnya kok!” kata Ilham lalu berjalan kearah got yg agak jauh!
            “ehh.. jangan! Please! Gue bakaln ngelakuin apapun buat kalian! Tapi balikin boneka gue!” kata gue
            “yaudah, janji yah lo harus ngelakuin apapun buat kita!” kata Bisma
Gue ngangguk.
            “yaudah, lo harus tanda tangan disini!” kata rangga

            Gue baca kertas itu. Dan astaga! Ini isinya surat pernyataan kalau gue harus nurutin permintaan mereka.
            Mau gak mau, gue harus ngelakuin semua itu! Karena gue sayang banget sama boneka angry bird gue! Dan mulai saat itu, gue harus ngelakuin apa yg mereka suruh.
------------------------

            Sepulang sekolah, rumah kosong. Yang ada cuman pembantu gue.

            “bi, mami sama opa ku kemana yah?” tanya gue
            “Nyonya pergi ke Jepang non tadi pagi. Trus kalau tuan besar ke semarang” jawab bibi pembantu gue.
           
            Gue pun naik tangga dan jalan kekamar. Dikamar, gue sibuk online. Dan tiba2 ada bb gue bunyi. Ada bbm dari Rafael yg nyuruh gue buat kerumahnya dia. Ada tugas buat gue.
Gue pun ngebalas “tugas apaan? Ini kan udah pulang sekolah, besok ajah dek!”
            Beberapa saat kemudian, Rafael ngebalas kalau persetujuannya itu gak nulis tempatnya. Jadi, mereka bebas mau nyuruh lo dimana ajah!
            “sialan banget sih! Gue kan gak tahu rumahnya Rafael yg mana?” gumam gue

            Beberapa saat kemudian, Rafael ngebbm lagi isinya itu alamat rumahnya dia! Gue pun ngendarain mobil gue. Kali ini mobil yg gue pake Toyota rush warna silver. Pas gue nyampe, si 7 butir udah ada didepan rumah Rafael sambil senyum senyum angkuh ke gue.
           
            “ini mobil siapa? Mobil lo kan sporty warna merah?” tanya Ilham
            “lo lupa yah siapa mami dan opa gue? Ganti mobil setiap hari kan bisa” jawab gue
            “meli, ini boneka lo!” kata reza sambil ngasih boneka angry bird gue
            “lo mau balikin?” tanya gue
            “gak.. Gue pengen ngebuang ini!” kata reza lalu ngelemparnya
Hah!!!!!! Itu boneka kesayangan gue!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar