Sabtu, 12 Mei 2012

How About Me? (Part 5)


            Gue pun ngebaca surat itu
Dear meli..
       Hy Mel! Gimana surprisenya semalam? Seru gak? Hahaha.. pasti seru:p!! Seru juga yah ngerjain kamu! Dulu, pas pertama ketemu aku kira kamu anaknya sombong trus angkuh. Tapi ternyata kamu orangnya baik trus ngangenin :D
       Happy birthday yah Mel! Wish u all the best. Longlife and keep down to earth yah! Jadilah Meli yg kayak gini ajah yah! Yang baik walaupun sedikit bawel.
       Oh iya! Mel, kamu tahu gak? Aku sayang sama kamu. Dengan selalu ngasih perhatian ke kamu, aku berharap supaya kamu juga sayang sama aku. Aku udah jatuh cinta sama semua yg ada sama kamu Mel. Gak tahu kenapa dan entah kapan aku mulai ngerasain kangen kalau jauh dari kamu. Itu alasan kenapa aku jadi sering ngajak kamu jalan atau dinner.
       Meli, aku sayang kamu..<3 :* Kamu sayang gak sama aku?
       Kalau kamu bener bener sayang sama aku, pasti kamu bisa tahu aku ada dimana sekarang.
       Kamu kan lagi dikantin, kamu cukup jalan kekelasku. Yah..;)

            Gue sempet melting banget! Ini kan intinya kak reza nembak gue! Pas dihari ulang tahun gue! Ahhh!! Seneng banget rasanya.!!:D
            Tanpa buang buang waktu, gue jalan ke kelasnya kak reza. Pas nyampe disana,  ternyata gak ada orang! Uh! Kak reza udah cukup dong ngerjain!! Pas gue noleh ke papan tulis ada tulisan

            “Selamat datang Meli!! Untuk nemuin aku, kamu harus jalan ke UKS buat ngambil benda disana! J

            Karena gue yg penasaran, gue langsung jalan ke UKS. Disana lagi ada kak didi dan kak Nico. Mereka itu yg ngejaga UKS. Yah, bisa dibilang petugas. Dia juga sekelas sama 7 butir.

            “Kak, kayaknya kak reza lagi ngerjain aku deh! Aku disuruh kesini buat ngambil barang. Tapi aku gak tahu barangnya apa?” kata gue pas masuk di UKS
            “reza gak ngerjain kamu kok.. kamu tenang ajah! Ini dia!” kata kak Nico sambil ngasih bungkusan. Pas gue buka, astaga!! Boneka angry bird! Trus dibelakangnya itu ada tulisannya Reza & Meli. Kayaknya kak reza yakin banget kalau gue bakalan nerima dia! :p
            “oh, makasih yah kak.. Btw, aku harus kemana nih kak? Gak ada petunjuk lagi? Ini mah kayak orang nyari harta karun!” kata gue
            “ini.. kamu baca dulu!” kata kak didi sambil ngasih secarik kertas keg u

            “Sedikit lagi mel! Kamu sekarang harus jalan ke taman sekolah. Disana kamu harus ambil benda yg ada disana.:)”
      
            Karen rasa penasaran yg besar banget, gue lari ke taman. Dikursi taman itu, ada bunga. Tepattnya bunga mawar. Ada tulisannya juga

            “makasih kamu udah mau ngambil bunga ini. Sekarang, saatnya kamu jalan ke lapangan basket!”      
           
            Gue jalan ke lapangan basket. Disana gak ada siapa siapa. Disini sepi! Tapi tiba tiba ada banyak balon yg jatuh dari lantai 2. Dan ternyata yg ngejatuhin balon itu cewek semua. Semua cewek itu pada senyum ke gue.
            Sumpah! Seneng banget gue! Gue gak tahu harus buat apa sekarang. Setelah semua balon itu jatuh, ada musik yg keluar. Tapi musik ini gak gue kenal.
            Tiba tiba dari ada belakang, ada 7 butir yg lagi nyanyi sambil ngedance. Kece banget! Mereka tetep pake baju sekolah, tapi mereka pake jas hitam dan pake kacamata hitam juga.

            “kenapa hatiku cenat cenut tiap ada kamu, selalu peluhku menetes tiap dekat kamu, kenapa salah tingkah tiap kau tatap aku, selalu diriku malu tiap kau puji aku” kak Morgan nyanyi sambil senyum ke gue
       “kenapa lidahku kelu tiap kau panggil aku, selalu merinding romaku tiap kau sentuh aku, kenapa otakku beku tiap memikirkanmu, selalu tubuhku lunglai tiap kau bisikkan cinta..” kak bisma nyanyi trus matanya ke gue dan jarinya nunjuk nunjuk kak reza
       “u know me so well...Girl I need u, girl I love u, girl I heart u”Disini kak Ilham nyanyi trus liatin gue dengan tatapan ngeledek
       “I know u so well...Girl I need u, girl, I love u, girl I heart u” kak dicky mulai nyanyi
       “Tahukah kamu saat kita pertama jumpa, hatiku berkata padamu ada yg berbeda, tahukah sejak kita sering jalan bersama,tiap jam menit detikku hanya ingin ber2” kak morgan nyanyi lagi
       “tahukah kamu kutakkan pernah lupa, saat kau bilang punya rasa yg sama, kutak menyangka aku bahagia,ingin kupeluk dunia, kau izinkan aku tuk dapat rasakan cinta..” kak bisma sama kak dicky maju dan pegang tangan gue trus nyuruh gue duduk dikursi yg udah disiapin. Kursinya ini mirip mirip kursi ratulah.. :p
       “u know me so well...Girl I need u, girl I love u, girl I heart u” kak rangga jalan kearah gue
       “I know u so well...Girl I need u, girl, I love u, girl I heart u” Rafael juga jalan kea rah gue trus, kak Rafael dan kak rangga ngambil boneka angry bird dan bunga mawar yg gue ambil tadi trus naruhnya di meja deket kursi itu juga
       “hatiku rasakan cinta.. Yg buatku salah tingkah” kak reza ngerapp
       “I know u so well.. U know me so well..”
       “u heart me girl, I heart u back!”
       “tak ada yg bisa memisahkan cinta,waktu pun takkan tega, Meli dan reza bersama, selamanya…”
           
            Setelah mereka nyanyi, kak reza jalan kearah gue. Gue yg tadi duduk trus berdiri. Disini tuh rasanys so sweet banget.

            “Mel, kamu udah ngerti kan maksud semua ini?” tanya kak reza
Gue cuman senyum
            “kamu mau gak jadi pacar aku?” tanya kak reza dengan suara ngebassnya
            “iya.. Aku mau kak” jawab gue

            Anak anak pada tepuk tangan semua. Ini kok kayak mimpi yah? Wah banget!
Setelah semuanya keadaan sekolah normal kembali, gue ke kantin bareng kak reza. Nelan dan 6 butir yg lainnya gak tahu kemana.

            “kak, kakak kok bisa ngelakuin semua ini sih?” tanya gue
            “apasih yg enggak buat kamu?” tanya kak reza
            “ihh! Kak, aku serius. Kakak udah minta izin sama guru guru?” tanya kak reza
            “ngapain minta izin? Ini kan masih jam setengah 7!” kata kak reza santai
            “hah?di jam tangan aku udah hampir jam 8” kata gue
            “ini kan udah direncanain! Waktu tadi malam itu, Nelan ngeganti semua jam yg ada di rumah kamu. Dan waktu kamu pergi sekolah itu, masih jam setengah 6 cantik!” kata kak reza
            “astaga!! Makasih buat semua surprisenya yah.. Uhm, kakak datang kan entar malem?” tanya gue
            “gak usah manggil kakak deh, panggil eja ajah!” kata kak reza
            “eja?” gue bingung
            “sebenarnya sih, aku emang di panggil eja.. Cuman karena mau deket kamu ajah aku nyuruh temen temen buat manggil reza” kata eja
            “Emang apa hubungannya?” :p tanya gue
            “gak tahu:p” eja tertawa
           
            Beberapa menit kemudian, bel berbunyi. Gue pun masuk kekelas. Di kelas temen temen malah ngeledek. Mereka semua serempak banget “Ciee.. Orang baru jadian mau masuk.. awas..awas.. Hahaha” kayak gituh tapi yah itu namanya mereka perhatian sama gue :p
--------------------

            Jam sudah menunjukkan pukul setengah 7 malam. Berarti, setengah jam lagi acara gue dimulai. Sepupu sepupu gue udah dateng dari tadi siang. Temen temen gue yg dari jepang juga. Gue sekarang make dress warna cream trus pake higheels warna cream juga. Rambut gue diurai trus pake mahkota kecil dari dedaunan. Tapi mahkota ini di beli loh! Gak di buat pake daun beneran kayak di film film :p
            Nelan, temen temen gue yg dari jepang, dan sepupu sepupu gue yg remaja lagi ngebantuin gue buat memperbaiki dandanan
           
            “Astaga kamu cantik banget deh!” kata Jessica sepupuku dari London

            Bb gue bunyi. Ada telfon dari eja.

            “Mel, aku sama anak anak udah ada didepan. Kamu buka pagar yah!” kata eja
           
            Gue pun nelfon bibi buat buka pagarnya. Beberapa menit kemudian, Mami masuk ke kamar gue.
            “meli, beberapa menit lagi acara dimulai! Kamu turun yah sayang” kata Mami

            Gue, nelan, dan beberapa teman gue yg dari jepang pun turun ke bawah. Sementara sepupu sepupu gue lagi nyiapin lilin buat gue tiup entar. Tante, om, Mami, dan opa gue melihat semua kegiatan dari sudut taman. Mereka ngerti kalau ini acara anak muda.
            Tapi sebelum mereka pergi ke sudut taman untuk berpesta sendiri, Mereka semua kumpul dulu sama gue dan para undangan buat ngebuka acara ini.
            Setelah acara dibuka, lanjut ke acara tiup lilin. Tapi sampai detik ini pun gue gak ngeliat eja. Tadi bilangnya udah di depan rumah, Mami juga tadi sempet bilang kalau eja dateng bareng temen temennya.

            “Mel, kamu udah mau tiup lilinnya?” Tanya Mami
            “Tunggu mi! Aku nelfon ejanya dulu!” kata gue
           
            Gue pun nelfon eja. Ternyata, dia udah ada diantara banyaknya tamu undangan. Tapi gue suruh dia buat maju ke tempat gue sekarang berdiri. Beberapa menit kemudian, eja udah ada di sebelah gue.
            Kenapa gue suruh eja ada disamping gue sebelum tiup lilin? Karena gue rencananya mau ngumumin ke para tamu kalau gue pacaran sama eja

            “Hy guys! Thanks u all can come to my party today! Before I make a wish and blew out the candles, I want to tell u all something. The man who stood beside me right now is my boyfriend. His name is Muhammad Reza Anugrah. U all can call him Reza” kata gue sambil tersenyum
            Setelah tiup lilin, gue pun mempersilahkan tamu gue buat makan. Gue sama reza cuman duduk di ayunan yg ada di kebun rumah gue. Gue sama dia cuman cerita cerita doang. Soalnya Nelan lagi sibuk bercanda dengan sepupu sepupu gue. Teman gue yg datang khusus dari jepang malah asik di gombalin sama 6 butir. Sedangka temen temen gue lainnya asik makan makanan yg udah disediaiin.
           
            “Mel, tahu gak? Selama aku hidup, pesta ulang tahun termegah yg pernah aku datangi itu party kamu” kata eja
            “Ih! Eja melebih lebihkan sesuatu dosa loh!” kata gue ngeledek
            “Eh, beneran! Btw, mala mini kamu cantik deh” kata eja          
            “hahah.. makasih” jawab gue

            Lagi asik cerita sama eja, Nera temen gue yg dari jepang datang.

            “Hoshikusa! Watashi wa chudan nodeshou ka? (hai! Apakah aku mengganggu?)” tanya Nera
            “Nai..Koko ni suwatte kite (Tidak.. Ayo duduk disini)” jawab gue sambil senyum.
            “Mel, kamu pake English ajah deh! Aku gak ngerti jepang” kata eja
            “hahah.. iya!” jawab gue sambil nyubit pipinya eja
            “Nera,  we have to use English, Because he doesn’t understand japanese” kata gue
            “Oh, ya!” jawab Nera sambil tersenyum
            “Meli, u and he looks very well..Longlast!” kata Nera
            “Hahaha.. Thanks” kata eja
           
            Gak kerasa, sekarang udah jam 11 malam.Para undangan pamit pulang. Begitu juga dengan eja dan 6 butir lainnya.

            “Mel, sekali lagi hbd yah!” kata eja sambil nyium kening gue! Astaga! Eja :*
            “udah dong ja mesra mesraannya ngantuk gue!” kata kak Ilham
            “Meli, entar kalau kamu udah ngebuka kado dari aku, barangnya kamu simpen baik baik yah!”kata kak Bisma
            “iya kak.. Pasti” kata gue
            “Mel, gue nitip salam sama Nera yah! Dia tuh yg paling cantik!” kata kak Rafael
            “hahah.. Iya kak, aku sampein” jawab gue
            “yaudah, kita pulang yah!! Bye!!!” kata kak eja lalu pergi
------------------
Beberapa bulan kemudian.

            Gak terasa, hubungan gue sama eja udah berlangsung 5 bulan. Entar jam 3 sore, eja bakalan ngejemput gue. Katanya udah seminggu mama sama papanya pulang dari prancis. Dan katanya dia udah cerita banyak tentang gue ke mama papanya.
            Karena ini mau ketemu calon mertua, Mami nyaranin buat pake baju yg feminim. :p Mama sih ngedukung banget. Jadi, gue pake semi drees warna hitam trus ada bintik bintik putihnya trus rambut cuman diurai.
           
            “Meli, ini udah ada ejanya.. Turun dong!” kata mami     

            Gue pun berjalan agak cepat kebawah. Dibawah udah ada Mami dan kak eja yg lagi ngobrol.

            “berangkat yuk ja!” kata gue
            “yuk! Pergi dulu yah tante” kata kak eja 
            “mi, aku pergi yahh.. Bye” kata gue
Mami pun berbisik ke gue
“Ingat jaga sikap yah! Good luck sayangJ” kata Mami

Dimobilnya eja cuman diem dieman.

“Mel, tumben gak bawel?” tanya eja
“Nervous ja!” kata gue
“ciee… Nervous karena mau ketemu sama calon mertua yah?” tanya eja
“eja jangan ngeledek ah! Aku takut kalau misalnya mama sama papa kamu ada yg mereka gak suka dari aku” kata gue
“mama sama papa baik kok..Tenang ajah” jawab eja sambil senyum. Senyumannya dia sedikit ngelepas beban gue.:D

Pas nyampe dirumahnya eja, ada kak Ilham yg lagi cuci motor.

“Ciee.. Yang lagi mau ketemu sama calon mertua cantik amat” kata kak Ilham ngeledek
“hush! Diem ah kak!” kata gue

Pas masuk rumahnya eja, ternyata ada Mama sama papanya yg lagi nonton tv. Dari wajahnya sih, kayaknya orang baik

            “ma, pa kenalin ini yg aku bilang meli” kata eja
            “Siang om, tante.. Aku meli” kata gue sambil cium tangannya mereka :D
            “oh, silahkan duduk” kata Mamanya eja sambil senyum
            “kamu ini orang jepang?” tanya Papanya  eja
            “bukan om.. Keturunan doang. Papanya opaku orang jepang asli. Trus alhamrhum omaku emang orang asli jepang” kata gue sambil senyum
            “Kamu islam atau bukan?” tanya Mamanya eja
            “iya tante, kebetulan opa aku mualaf” jawab gue
           
            Kayaknya mama sama papanya eja welcome banget sama aku. Malahan mamanya eja sempet bilang kalau aku “Cantik” :D
            Tiba tiba ada anak cewek yg lewat didekat gue. Kayaknya sih itu yg namanya kikan, adeknya eja.
           
            “kak, cewek ini siapa?” tanya kikan
            “Ini pacar kakak… namanya Meli” kata eja
            “Hy! Salam kenal” kata gue sambil senyum imut

            Tapi kikan malah buang muka
            “kakak kok seleranya murahan banget? Keturunan jepang! Kenapa bukan orang Indonesia ajah kak?” tanya kikan dengan nada agak sinis
            “kikan! Jangan ngomong gituh! Gak sopan!” kata Papanya eja
            “emang kenyataan kan? Cewek ini kayaknya gak pantas sama kak eja!” kata kikan
            “kikan! Kamu kenapa ngomong kayak gituh?” tanya Mamanya kak eja
Gue ngerasa sedih. :( mungkin kikan gak suka sama gue
            “kak meli, kok nerima kak eja sih? Kalian kan gak ada cocok cocoknya! Udah deh putus ajah” kata kikan makin sinis      
            “kikan!” eja ngebentak kikan
            “kenapa kak? Kakak mau ngebela dia? Aku gak suka kalau kakak pacaran sama meli cewek jepang ini! Dia gak cocok buat kakak” kata kikan dengan nada nyolot
Air mata gue udah hampir menetes.

            “kalau kamu gak suka aku mending pergi ajah.. om tante, aku pergi dulu yahh! Makasih atas waktu ngobrolnya :) Permisi om tante, Assalamu alaikum” jawab gue lalu berdiri.
            “Mel, kamu disini ajah dulu” kata eja
            “gak usah ja, aku pulang ajah.. Adek kamu kan gak suka sama aku… Aku pulang yah bye” kata gue lalu pergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar