Senin, 14 Mei 2012

How About Me? (Part 7)


           “kamu kenapa? Pelan pelan dong makannya” kata Mami
            “Mi, Mami tahu kan kalau tanggal 21 harus ke ulang tahunnya eja di prancis?” tanya gue
            “Maaf meli, tapi untuk kali ini tolong kamu mengerti. Opa  sedang sakit keras. Opa kemarin jatuh di kamar mandi. Dan semalem tante mona nelfon dan bilang opa belum juga sadar. Opa terlalu berjasa buat kita. Tanpa opa kita bukan apa apa. Karena awal dari kekayaan kita sekarang adalah usaha opa sayang. Mami mohon kamu ngerti” kata mami
            “yaudah Mi, aku berangkat sekolah dulu” kata gue yg langsung lemes.

            Dijalan gue hanya ngebayangin gimana kecewanya eja kalau tahu gue gak bisa dateng ke party sweet seventeennya. Sweet seventeen kan berkesan banget. Masa’ sih gue sebagai pacar malah gak dateng?
            Ilham dan Mama papanya eja pasti kecewa sama gue, kikan juga bakalan makin gak suka sama gue. Terlebih eja! Dia pasti malah benci sama gue. Astaga tuhan!!
            Dengan keadaan lemes selemes lemesnya, gue turun dari mobil dan jalan kekelas. Dikelas ternyata gak ada siapa siapa. Gue ngebbm nelan. Dan katanya hari ini dia gak masuk karena dia lagi sakit. Astaga.. nelan kok sakit disaat gue butuh tempat buat curhat sih? Gak mungkin banget kan gue ngebolos hanya karena mau curhat? Gue bingung harus ngelakuin apa. Apalagi sekarang rasanya gue gak kepengen buat ketemu eja.
            Gue jalan ke kantin. Yah, mau kemana lagi dan bel kayaknya masih lama. Di kantin untung banget gak ada eja. Disana cuman ada kakak kelas yg cewek trus ada beberapa temen kelas gue yg lagi asik baca buku. Asiek banget baca buku dikantin.
            Gue pun duduk sambil mikir. Apa yg harus gue katakan ke eja. Gue sih udah punya kadonya. Kadonya jadinya semalem. Beberapa hari yg lalu gue sempet ke tempat buat beli bingkai foto.  Trus nyuruh orang disana buat bikinin bingkai foto yg bentuknya love. Trus gue suruh isi bingkai foto itu dengan foto foto berdua gue sama eja.  Kadonya juga udah di bungkus. Sisa nunggu tgl 20 ke prancis dan tgl 21 ngasih kadonya.  Tapi kalau keadaannya kayak gini, gue harus gimana?
            Oh, iya! Mungkin kalian ada yg nanya kenapa eja ngerayain ulang tahunnya di luar negeri padahal kan harusnya sekolah pada ngajak temen temen lainnya lagi! Mulai tgl 20 itu, kakak kelas aku yg kelas 3 Un jadi yg kelas 1 sama dua libur. Makanya ulang tahunnya ngundang temen yg lain.
            Gue masih terus bengong di kantin, trus gue kayak ngedenger suaranya eja juga teman temannya. Gue noleh. Ternyata 7 butir lagi duduk di kersi yg gak jauh dari gue. Mereka mungkin gak tahu kalau gue ada disini, soalnya mereka duduk ngebelakangin gue.  Gue masih belum bisa ngedapetin gimana cara buat ngomong ke eja.
            Tiba tiba bb gue bergetar. Ada bbm dari tamhy. Tamhy ini teman kelas gue. Dia duduk tepat di depan gue. Dan dia nanyain pr fisika gue udah selesai atau belum. Gue nepok jidat! Astaga! Gue lupa ngerjain pr gue gara gara serius mikirin eja semalem. Gue ngebalas bmnya tamhy dan bilang kalau gue belum selesai. Dan kebetulan tamhy ini emang suka dan pintar fisika. Gue pun dapet izin buat nyontek buku dia.
            Aduh! Kantin kan cuman punya 1 pintu. Dan kalau gue mau keluar pasti lewat dekat meja tempat 7 butir duduk! Shit! Gue pasti bakalan di panggil sama eja. Dengan perasaan yg berat banget, gue akhirnya jalan dan bener aja pas gue lewat eja manggil.

            “Meli,” panggil eja
Bodohnya gue pake acara berhenti segala! Andaikan gue gak berhenti dan terus jalan, pasti eja mikirnya gue gak denger. Akhirnya, gue pun siapin nyali buat nengok ke eja. Trus senyum dan lari keluar kantin.

            Dikelas gue asik nyontek bukunya tamhy. Tamhy ini juga cukup deket sama gue. Dan dia juga udah mulai gue anggep sahabat kayak nelan. Tapi tetep nelan yg paling the best dong! Kenapa? Soalnya nelan yg udah ngajarin gue semuanya. Waktu gue pertama kali ke Indonesia, orang Indonesia pertama yg guekenal di SMP itu cuman dia. Dia juga yg bantuin gue buat lancar bahasa Indonesia. Dia juga tempat curhat pertama gue kalau ada masalah. Gue bareng bareng sama nelan dalam keadaan apapun. Mau susah, mau seneng kita jalanin bersama. :D
            Gue pun ngejelasin kenapa gue sampe lupa ngerjain pr ke tamhy. Dan tamhy ngertiin. Tamhy pun ngebiarin gue buat konsentrasi sama nyonteknya dan dia lalu jalan keluar kelas. Belum beberapa menit, dia lari terbirit birit ke arah gue.

            “Mel, ngumpet! Ngumpet!” kata tamhy tergesa gesa
            “ada apaan sih? Pake ngumpet ngumpet segala!” kata gue bingung
            “ada kak eja Mel.. Dia jalan kesini!” kata tamhy
            “hah? Eja? Waduh ngumpet dimana nih?” tanya gue yg udah panic. Gue lucu yah? Mau ketemu sama pacar malah panic, bukannya seneng! :p Tapi kalau enggak kayak gini, pasti eja marah besar sama gue!
            “eh,ke pojok sana tuh di tempat duduknya febri! Lo jongkok ajah, nanti kalau eja nanyain gue tahu kok bakalan jawab apa” kata tamhy
           
            Gue pun lari ke pojok kelas dan jongkok disana. Dan beberapa menit kemudian, gue liat eja sama temen temennya berdiri di pintu kelas.

            “eh, lo temennya meli kan? Meli ada di kelas lo gak?” tanya  eja
            “meli? Gak kak, aku gak liat! Tadi sih lewat di depan kelas tapi katanya mau ke… ke.. situ.. anu.. ke itu.. tuh.. itu!” tamhy gugup dan gagap. Dia mungkin gak tahu harus jawab apa
            “lo kok tiba tiba gugup sih? Meli kemana?” tanya kak dicky
            “huhhh.. Sorry kak, aku gugup bicara sama orang kece. Tadi meli itu ke toilet! Iya! Tadi dia kebelet katanya” kata tamhy biasa biasa ajah. Jago bener nih anak actingnya! :p
            “ohh.. Mungkin di kantin dia lari gara gara kebelet ja!” kata Ilham
            “iya!! Iya!! Tadi ajah dia lari lari gak jelas ke toilet”kata tamhy
            “gue udah 5 bulan lebih pacaran sama meli, tapi gue gak pernah tahu dia duduk dimana.. Dia duduk dimana sih?” tanya eja.. Aduh eja kebanyakan nanya deh! -_-
            “uhm, dia duduk disitu kak! Itu tempat duduk ke dua. Yg didekat tembok. Dia duduknya bareng nelan” jawab tamhy
Tiba tiba gue ngeliat eja jalan masuk ke tempat duduk gue.

            “eh, kok bbnya meli ada disini?” tanya eja sambil ngambil bb gue yg ada diatas meja
            “kok kakak tahu ini bbnya meli?” tanya tamhy
            “iyalah.. gue kan pacarnya. Liat ajah skinnya angry bird, trus liat deh walpapernya foto gue sama dia” kata eja. Nada bicaranya kayak orang bangga banget! -_-
            “ohh.. iya yah!” jawab tamhy
            “lo belum jawab pertanyaan gue. Kenapa bbnya meli ada disini?” tanya eja
            “gini kak aku jelasin dari awal yah kak! Tadi pas meli nyampe sekolah dia langsung ke kelas kak.. Dia katanya lupa ngerjain pr fisika gara gara semalem jalan bareng kak eja.. trus pas tadi dia lagi nyalin tugas dari aku, dia tiba tiba ajah laper kak.. Katanya dia gak sarapan dirumah! Yah, jadinya ke kantin. Pas dari kantin dia lari lari ke toilet deh!” jelas tamhy. Wah, hebat banget nih si tamhy! Udah jago acting, jago juga boongnya :p
            “trus kenapa bbnya ada disini? gak biasa banget dia gak bawa bb kemana mana.. Dia kan termasuk anak eksis ditwitter?” tanya kak Rafael
            “eh iya! Tadi pas meli nyalin, aku sempet minjam bbnya buat liat liat ajah kak.. Wah, ternyata di gallerynya Meli banyak foto yah? Ada fotonya dia, foto bareng sepupunya, temen temennya yg di jepang, fotonya bareng keluarga, foto bareng nelan dan paling banyak tuh fotonya bareng kak eja! Cieee.. kak eja narsis nih! :D”  jawab tamhy lancar. Bener bener gak dikira kalau meli ini lagi boong :p :D
            “Ohh.. Yaudah, kita balik ke kelas yah! Kalau misalnya meli udah ada disini, suruh dia bbm gue yah” kata eja
            “siip kak ;)” kata tamhy

            Akhirnya, Mereka pun keluar. Gue pun balik ke bangku gue buat ngerjain tugas fisika.
---------------------
Sepulang sekolah

            Dengan berat hari gue mulai packing. Gue sempet nangis juga. Gak tahu kenapa rasanya gue sedih  banget. Gue takut eja marah. Gue sayang sama dia. Dan gak ada sedikitpun niat gue buat bikin dia marah atau kecewa sama gue.
            Eja, I love u so much. But, I don’t know what to do now! Memilih antara kamu atau opa adalah hal tersulit buat gue.
            Setelah siap, gue sempet ke rumah nelan dulu buat surat yg gue tulis buat eja. Nelan bakalan dateng ke partynya eja nanti. Jadi, gue nitip ke dia. Tapi kado buat eja gak gue titip. Gue kepengen ngasih langsung ke eja.
---------------------------
Di jepang
           
            Akhirnya, gue cium udara jepang lagi setelah beberapa bulan gak ketempat dimana gue lahir. Pagi ini, gue bakalan ke rumah sakit tempat opa dirawat. Mami, tante mona&suami, juga tante Sheila&suami nginap di rumah sakit buat ngejagain opa. Sedangkan gue dan sepupu sepupu gue tinggal dirumah gue yg dulu. Rumah penuh kenangan masa kecil gue.

            “Windy, kita kerumah sakit naik mobilnya siapa sih?” tanya gue ke Windy. Windy itu adalah anak kedua tante Sheila. Eh iya! Sekedar info, gue dankeluarga gue kalau bercakap cakap pake bahasa Indonesia kok. Pake bahasa jepang atau English cuman pas mau ajah :D

            “Naik mobilnya opa yg ada disini. Nanti yg bawa si Jason” jawab Windy
            “ohh.. Si Jason kalau bawa mobil gak abal abal kan? Hahaha” taw ague
            “lo ngejek mel? Galau masih ajah ngeledek!” kata Jason yg langsung duduk diantara gue dan windy. Jason ini anak pertama tante mona
            “yahh.. gak asik lo jas! Kenapa ngingetin gue lagi sih?” tanya gue -_-
            “sorry.. Tapi eh, kira kira sekarang pacar lo itu lagi ngapain yah?” tanya Jason
            “ahhh!! Jason!!” kata gue sambil nahan air mata
            “mungkin lagi coba ngehubungin meli kaleeee” kata Patrick. Patrick itu anak pertama tante Sheila. Yup! Dia itu kakaknya windy
            “eh, iya mel! Kalau dipikir pikir kasihan juga si siapa itu? Reza yah? Pasti bakalan kecewa banget dia kalau pas dia mau tiup lilin, ternyata lo gak ada ddisamping dia sama kayak waktu lo ulang tahun!” kata Prisca. Kalau prisca ini anak bungsunya tante Mona. Tante mona punya 3 anak. Pertama Jason, kedua juno, dan terakhir prisca. Kalau tante Sheila cuman punya 2 anak Patrick dan windy.
            “Yah,kalian kok malah gituh sih? Maunya sebagai sepupu kalian itu kasih solusi atau paling enggak yah ngehibur!” kata gue
            “yaudah, gak usah nangis lah mel! Mending kita ke rumah sakit. Mami aku udah nelfon yuk!” kata Juno lalu berjalan keluar rumah.

            Ini dia yg gue suka kalau lagi ngumpul bareng sepupu sepupu. Apalagi kalau semobil semua. Seru deh! Tapi yah, gue gak bisa tertawa lepas. Yah, karena masih membayangkan keadaan eja sekarang gimana. Mungkin dia khawatir. kenapa nomor gue gak aktif bb gue juga off.. Twitter gue juga off terus.
            Dia mungkin udah sibuk nanya ke temen temen gue atau kalau dia bener bener khawatir pasti datang ke rumah gue.Sebenarnya sih, gue berharap banget eja bisa dateng ke rumah gue. Kalau eja dateng kan pasti bibi langsung nyeritain semuanya. Apa maksud kata kata gue disurat yg gue titip ke nelan ataupun apa maksud gue yg gak bisa dihubungin.
            Kata kata gue disurat itu cuman beberapa kalimat “Eja, sorry yah.. Jangan kecewa. Karena gue bener bener gak bisa. Jangan pernah bosan buat cinta sama gue yah”
            Mungkin eja bener bener bingung sama apa yg gue maksud.. Sorry ja, tapi gue bener bener bingung.
--------------------
21 maret jam 7 pagi waktu jepang

            Di jepang sekarang udah jam 7 dan udah tanggal 21 maret. Itu tandanya di jepang, eja udah 17 tahun. Tapi paris dan jepang beda 8 jam. Dan itu artinya di paris masih jam 10 malam dan masih di tanggal 10 maret. Berarti dalam waktu paris, 2 jam lagi eja bakalan tiup lilin di cake ulang tahunnya.
Setiap orang yg merayakan ulang tahun ke17 pasti identik dengan hal yg special Mungkin karena masa peralihan dari remaja ke dewasa. Disana juga mereka sudah mendapat ktp dan kartu sim untukkendaraan yg diberikan oleh orangtuanya. Beberapa anak juga pasti akan mendapat restu berpacaran dari orang tuanya.
Eja juga mungkin merasa ulang tahun ke 17nya adalah hal yg special. Memang
Mungkin gue gak ada sisamping eja saat tiup lilin di partynya nanti. Gue bukan pacar yg baik buat eja. Dan mungkin juga benar kata kikan. Kalau gue bukanlah pacar yg cocok buat kakaknya. :’(
            Gue lagi duduk diteras rumah. Lagi ngeliatin bunga bunga sakura yg kayaknya nyalahin gue karena gue gak bisa datang ke partynya eja. Semalem, opa udah dibawa pulang kerumah. Kata dokter, opa bisa berobat jalan.
            Tiba tiba ada yg nepuk pundak gue. Dan itu mami. Dan gue liat Mami ngebawa koper angry bird gue, ngebawa tas jinjing angry bird gue trus pegang tiket.

            “Mi, kenapa? Kita udah mau pulang yah?” tanya gue
            “Ambil ini” kata Mami sambil ngasih tas dan koper ke gue.
            “Ini!” kata mami sambil ngasih tiket ke gue. Dan tiket itu ternyata tiket penerbangan dari jepang ke paris.
            “hah? Siapa yg bakalan terbang ke paris mi?”tanya gue shock
            “Mami ngerti perasaan kamu. Perjalanan jepang ke paris cuman 2 jam. Dan waktu di paris masih jam 10 malam. Berarti 2 jam lagi eja bakalan tiup lilin. Kamu harus berangkat sekarang supaya kamu masih  tetap bisa berdiri disamping eja pas dia tiup lilin! Ayo cepa! Jason akan nganterin kamu ke bandara sayang! Di bandara di paris nanti, mami udah nyiapin supir buat nganterin kamu!” kata Mami
                       
            Gue pun meluk mama trus pamitan. Di mobil gue cuman cenat cenut. Gue takut nyampenya gak tepat waktu! Pas nyampe di bandara untung banget karena pesawatnya udah mau take off dan gue gak perlu nunggu lagi.
----------------------
Sampe di prancis

            Gue turun dari pesawat. Gue buru buru masuk ke mobil yg udah disiapin mami. Ternyata sopirnya ini teman mami di paris, tapi dia juga orang Indonesia. Untungnya mami ngerti banget sama perasaan gue. :D
            Gue cek jam tangan. 15 menit lagi jam 00.00

            “Om, kalau dari sini ke menara Eiffel masih lama emang?” tanya gue
            “Masih sekitar 10menitan” jawabnya

            Dengan perasaan cenat cenut banget, gue memperbaiki rambut dan pake sedikit bedak dan pelembab di bibir supaya gue keliatan lebih segar.
Beberapa menit kemudian, mobil sampe di depan salah satu toko perbelanjaan di dekat menara Eiffel. Gue harus turun disini. karena disini emang batas mobil. Gue cek jam tangan 3 menit lagi! Gue pun ngambil kado gue buat eja dan lari.
Gak jauh dari kaki menara Eiffel, gue ngeliat ada kerumunan. Dan itu mungkin partynya eja!
Gue lari kesana. Dari sd sampe sekarang gue gak pernah bisa yg namanya lari secepat ini. Tapi gak tahu kenapa badan gue serasa punya kekuatan yg banyak banget yg bikin gue jadi kayak gini. Untungnya, gue sekarang cuman pake celana jeans dan kaos lengan panjang dan juga jaket. Pakaian ini emang simple tapi modis dan keliatan megah karena pakaian ini lumayan bermerek. Dengan pakaian ini, gue juga ngerasa lebih leluasa buat lari.  Dan Akhirnya gue nyampe di kerumunan itu.
Didepan sana, gue ngeliat eja yg berdiri tepat di depan meja yg diatasnya udah ada kue ulang tahun yg bagus banget. Eja berdiri sendiri. Mama dan papanya eja berdiri di pinggir kanan meja itu. Sedangkan ilham dan kikan berdiri di sebelah kiri meja itu.
Gue ngeliat eja dengan tampang sangat kecewa. Mungkin dia kecewa karena gak ada gue disampingnya. 

“Yaudah, eja kamu make a wish ajah! Mungkin Meli bener bener gak bakal dateng” kata mamanya eja dengan nada sedikit kecewa juga

Akhirnya, eja nutup mata buat make a wish. Gue pun jalan ke depan sambil mengisyaratkan ke semua teman dan mama papanya eja buat gak ngeluarin sedikit pun suara. Mamanya eja senyum dan ngasih kode ke gue buat langsung berdiri di dekatnya eja.
Dan! Akhirnya, gue pun berdiri disampingnya eja dan langsung megang tangan dia sambil sedikit nunduk.
Eja pun noleh ke gue..

“Meli?” saut eja dengan tampang bingung :p
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar