Rabu, 16 Mei 2012

How About Me? (Part 9)


“eh, yg mana nih yg namanya eja atau reza?” tanya jason
            “gue, kenapa? Dan lo siapa?” tanya eja
            “ohhh, jadi lo yg berani nyakitin Meli sampai nangis nangis kayak waktu itu? Kok tega sih lo nyakitin hati cewek? Nyokap lo cewek kan?  Kalau lo nyakitin pacar lo, sama ajah lo nyakitin nyokap lo juga karena nyokap lo itu cewek! Sama kayak meli!” kata Jason
            “Emang lo siapanya meli sih? Maen ngelabrak labrak ajah!” kata kak Rafael
            “Gue sepupunya meli yg baru dateng ke Indonesia, sorry yah tapi jujur ajah! Gue paling gak suka sama cowok yg suka nyakitin hati cewek” kata Jason

            Suasana mulai dingin. Daripada terjadi insiden, gue jalan ke Jason.

            “Jas, udah deh! Itu cuman masa lalu gue doang! Udah deh, lo pasti laper! Ayo dong! Yg lain udah pada nungguin lo!” kata gue
            “tapi, ini udah kurang ajar Meli!” kata Jason
            “Gak usah, gue gpp kok.. Udah terjadi juga!” kata gue
            “aduh, ini anak udah disakitin masih ajah ngebela!” kata Jason
           
            Prisca pun dateng juga.

            “Jason, kata mami kita gak boleh nyari masalah disini! Ayo dong” kata prisca yg langsung narik kakaknya       
            “Lo mending hati hati yah kalau mau nyakitin salah satu anggota keluarga reriaki! Lo gak bakal selamet” kata Jason
            “Eh, Man! Kita bakalan ngebuktiin kok kalau kita sebenarnya gak ngelakuin apa yg ada dipikiran kalian semua!” kata kak bisma
            “Diem lo disitu! Gak usah cerewet!” kata Prisca sambil nunjuk kak bisma
            “slow dong lo! Gak usah nunjuk nunjuk segala!” kata kak Bisma
Ini kok pada ketarik di masalah gue semua sih?
            “emang kenapa, ini tangan kan tangannya gue! Dan bukan tangan lo!” kata prisca sinis
            “eh,lo yah jadi cewek gak usah belagu!” kata kak bisma
            “lo apa apaan sih berani banget lo sama adek gue!” kata Juno sambil ngedorong kak  bisma. Kak bisma kayak udah emosi dan mau mukul juno.
            “eh, kak! Lo kenapa mau mukul sepupu gue? Hah? Malu kalian semua ada dimana sih? Kenapa mau mukul sepupu gue? Lo itu yah, bener bener bikin gue stress gara gara kenal sama lo!” kata gue

            Gue pun ngambil belanjaan gue yg tadi, ngambil dompet dan bb trus ke kasir dan nyuruh ngebungkus semua makanan yg tadi udah dipesen.

            “Kita makannya dirumah ajah yah! Yuk pulang!” kata gue lalu keluar dari restorant itu.  Entah kenapa, rasanya gue jadi lemas banget.

            Gue pun jalan ke arah pintu keluar, tapi pas dipintu keluar eja nahan gue

            “Meli, please maafin aku” kata eja sambil megang tangan gue
            “Udah cukup ja, aku gak mau sakit hati terlalu dalam. Kamu tahu kan ja, apa yg aku rasain pasti berpengaruh sama tubuh aku. Mungkin aku bakalan demam lagi karena terlalu banyak masalah. Jujur!  Aku gak mau demam dalam beberapa hari ini. Aku gak mau demam, karena aku tahu pasti kalau aku demam dalam waktu dekat ini, kamu pasti gak bakalan ada buat ngejagain aku. Kamu pasti gak bakalan duduk dipinggir tempat tidur aku buat nyuapin bubur buat aku. Kamu pasti gak bakalan bisa naruh boneka angry bird disamping aku sambil ngelus kepala aku ja. Kamu juga gak bakalan bisa ngasih aku pelukan yg bisa bikin aku sembuh ja..Gak bakalan ada kamu disamping aku yg bakalan ngemanjain aku. Gak bakalan ada kamu yg bakalan ngegombalin aku terus, gak ada kamu yg kasih semangat supaya aku sembuh. Dan,gak ada kamu yg bisa sayang lagi sama aku. Makanya jangan gangguin aku lagi. Udah cukup semuanya” kata gue yg tiba tiba nangis :’(
            “Meli, udah deh kita pulang ajah” kata windy sambil narik tangan gue dari tangan eja tapi gue ngelepasin tangannya windy

            “Eja, jujur! Aku gak bakalan rela kalau kamu ninggalin aku kayak gini. Tapi aku rela kalau misalnya kamu ngelakuin semua  ini emang karena kamu pengen bahagis. Aku tahu aku bakalan sakit dan terluka. Tapi kalau itu yg ngebuat kamu bahagia, aku rela sakit demi kamu. Aku gpp. Asalkan kamu bahagia. Aku pulang dulu yah” kata gue yg nangis trus pergi ninggalin eja. Sebenarnya, masih mau ngomong dan ngeluarin semua isi hati gue. Tapi gue udah keburu lemes.

            Sekarang, gue bener bener ngerasain yg namanya sakit. Sebelum gue balik ke Indonesia, gue sempet punya komitmen supaya gue gak terlalu berlarut larut sama masalah ini. Tapi nyatanya, gue enggak bisa. Setiap kali gue ketemu eja, semua kenangan gue bareng eja serasa terputar kembali. Termasuk disaat gue ngeliat eja nyuapin makanan ke mulutnya farah waktu di café paris.
            Bukan hanya kenangan tentang eja. Kisah kisah gue bareng 6 butir lainnya juga terasa keputar. Dan itu yg bikin gue ngenes banget. Kayaknya susah banget buat keluar dari masalah ini.
            Masalahnya semakin gue menghindar dari eja, semakin gue ngerasa bener bener sakit. Makin gue coba buat ngelupain masalah ini, makin kuat semua moment moment gue bareng eja terputar.
--------------------

            Sekarang, gue sama sepupu sepupu lagi ngumpul di ruang santai buat nonton. Sekarang sih, udah jam setengah 12 malem. Tapi gue tiba tiba gak bisa tidur padahal kan besok gue sekolah.

            “Mel, gimana sama eja?” tanya Windy
            “yah, gue bingung! Jujur! Gue masih sayang sama eja! Gue gak kuat buat ngelepasin dia!” kata gue
            “Yah, namanya juga masalah. Masalah kan pasti berat banget awalnya. Tapi kalau lo terbiasa, yah paling juga lo ngelupain si kampret itu!” kata Jason

            Lagi sibuk ngobrol, tiba tiba bb gue bunyi. Ada telfon. Tapi nomornya itu gak gue kenal. Emang sih gue udah ngehapus nomornya eja dan 6 butir lainnya, tapi gue inget kok akhiran nomor mereka. Dan nomor ini kayaknya gak gue kenal.
            Karena penasaran, gue angkat telfon itu.

            “hay.. Ini kak Meli?” tanya seseorang lewat telfon. Dari suaranya sih cewek. Tapi kok manggil gue pake kakak sih?
            “Iya.. Sorry ini siapa yah?” tanya gue
            “Ini, kikan kak..Kenal kan?” tanya orang itu.
Hah? Kikan? Kikan adeknya eja? Diakan gak suka sama gue! Trus kenapa dia nelfon yah?
            “kikan adeknya eja yah?” tanya gue
            “Iya kak” jawab kikan
            “Oh, kenapa kamu nelfon malam malam gini? Kok Belum tidur?” tanya gue lembut
            “aku lagi gak bisa tidur kak, gini! Besok siang, kakak sibuk gak?” tanya kikan
            “besok siang sih gak ada acara.. Paling cuman dirumah doang, kenapa?” tanya gue
            “Kak, kita jalan yuk!” ajak kikan
Hah? Dia ngajak gue jalan? Gak salah nih anak!
            “kamu gak salah? Kamu kan gak suka sama aku” kata gue bingung
            “Justru, aku mau minta maaf ke kakak.. Soalnya aku udah sempet marah marah gak jelas sama kakak.. maafin aku yah kak” kata kikan
            “Ohh.. Iya aku gpp kok, besok jalan jam berapa?” tanya gue
            “Ehm, jam 3an bisa kan kak?” tanya kikan
            “ohh, bisa kok dek! Kita ketemu dimana?” tanya gue
            “kak, maaf sebelumnya.. Tapi aku gak tahu mau naik kendaraan apa ketemu sama kakak.. Bisa gak kakak kerumah buat ngejemput aku? Please kak!!” kata kikan dengan nada memelas banget. Gue jadi kasihan
            “kamu kan tahu kalau kakak sama 2 kakak kamu lagi ada masalah” kata gue dengan sedikit gak enak
            “kan kakak kerumah buat ketemu sama aku, bukan sama kakak aku.. Tenang kak, ada aku kok” kata kikan
            “Oohh, yaudah kalau aku udah mau otw kerumah kamu besok, pasti kakak kabarin” kata gue
            “Kak makasih yah.. Dan maaf sebelumnya kalau aku ngerepotin kakak” kata kikan
            “iya.. Gpp kok udahan dulu yah, kamu kan besok sekolah” kata gue
            “Iya.. Bye kak”
            “bye”

            Gue pun nutup telfonnya. Sebenarnya agak tengsin juga sih kalau besok bakalan ngejemput Kikan. Kan kikan yg ngajak, tapi kenapa harus gue yg ngejemput sih? Rada rada gak elit juga.. Tapi, yah gpp.. Sekalian berbaikan dengan kikan :D
           
            “itu siapa mel?” tanya Juno
            “Ohh.. Ini kikan,adeknya eja sama Ilham” kata gue
            “lo mau jalan sama dia?” tanya windy
            “Iya.. Sekali sekali, besok juga kan gue gak ada kesibukan.. Palingan sibuk ngobrol sama kalian” jawab gue
            “Ohehehe.. Mel, kamu besok pulangnya sebelum jam 7 bisa kan?” tanya Jason
            “Iyalah.. Gue kan pergi jam 3.. palingan pulangnya jam 5 atau 6an.. kenapa emang?” kata gue
            “ajak kita jalan jalan yah.. Kan kalau lo ke London atau ke ausie kan kita pasti ngajak lo jalan jalan” kata Patrick
            “Iya.. Siip!” jawab gue
---------------------------

            Gue lagi siap siap buat pergi sama kikan. Gak tahu kenapa dari pas gue bangun tidur, gue berasa cantik yah, :p
            Gue pake kaos lengan panjang angry bird warna kuning trus pake short pants warna putih kesayangan gue.  Rambut cuman gue urai lepas. Ambil hp, kunci, mobil, dan dompet trus otw ke rumahnya kikan. Tadi gue udah sempet nelfon dan kasih tahu dia kalau gue udah siap siap.
            Pas nyampe dirumahnya kikan kayaknya di dalem ada 7 butir deh. Kenapa gue tahu? Soalnya diluar ada mobil mereka semua. Dengan perasaan agak aneh tapi tetep pura pura rileks dan cuek gue pun mencet bel rumahnya. Untungnya yg buka pintu itu mamanya. Andaikan eja atau 6 butir yg lainnya pasti gue salting nih1
            Setelah gue ngasih tahu ke mamanya kalau gue mau ketemu kikan, mamanya nyuruh masuk dulu. Ternyata mamanya kikan udah tahu kalau kikan mau jalan sama gue. Pas masuk diruang tamunya, ternyata gak ada orang. Tapi kok diluar ada mobilnya 5 butir?
            Gue pun duduk diruang tamu ditemenin sama mamanya kikan. Soalnya katanya kikan baru ajah selesai mandi! Waduhh.. -_-
            Mamanya kikan sempet nanyain eja ke gue. Kayaknya mamanya itu gak tahu kalau gue sama eja udah putus. Tapi gue jawab asal asalan ajah pertanyaan mamanya.

            “Kikan.. Cepetan dong sayang!! Kak Meli udah nungguin!!” kata mamanya kikan sambil teriak.

            Trus tiba tiba dari arah dapur, 7 butir dateng.

            “Meli?” Mereka semua pasang tampang bingung
            “eh, kalian! Meli mau jalan sama kikan tapi kikannya masih siap siap! Yaudah, temenin melinya dulu yah..Meli, tante ke kamar dulu yah! Tungguin ajah dulu kikannya” kata mamanya kikan
            “Ish! Tante kok gitu sih? Maunya tante ajah yg nemenin aku!!!!!!!” gumam gue dalam hati

            Mamanya kikan trus pergi. Dan 7 butir jalan ke arah gue. Tapi gue ngeluarin hp buat ngotak ngatiknya. Daripada salah tingkah diliatin sama 7 butir. Untungnya, sebelum 7 butir duduk diruang tamunya ini, kikan udah dateng. Dan gue sama kikan langsung otw ke mall..
            Pas nyampe di mall cuman nyari nyari barang yg bisa dibeli. Dan akhirnya, gue beli 2 boneka angry bird lagi, trus beli jam tangan angry bird yg lucu banget :D Sedangkan kikan cuman beli sendal sama kaos doang. Karena laper, kita makan deh disalah satu restorrant.

            “kak, kakak suka banget yah sama angry bird?” tanya kikan
            “suka pake banget! Abisan unyu unyu banget :D” jawab gue
            “Oheheh.. kak, aku mau bicara sesuatu nih!” kata kikan
            “Bicara ajah, boleh kok” kata gue
            “Kak, kaka masih marahan sama kak eja” tanya kikan
            “aku malah udah putus dek! Mungkin benar kata kamu dulu kalau aku sama eja itu gak cocok” kata gue
            “kak, yg pertama aku liat dari kakak itu yah cantik dan kak eja ganteng kan? Jadi serasi kok.. Dulu, yg gak aku suka dari kakak itu karena kakak anggota keluarga reriaki yg kaya itu. Jadi, aku kira kakak itu sombong!” kata kikan
            “Mungkin, ini semua cuman takdir dek.. Jujur, kakak juga masih sayang banget sama eja. Tapi apa boleh buat, nasi udah jadi bubur. Aku udah terlanjur sakit dek.. Buat apajuga dipertahanin kalau ternyata eja udah gak sayang sama aku” kata gue
            “Kakak tahu darimana kalau kak eja udah gak sayang sama kakak?” tanya kikan bingung
            “Eja gak mungkin sayang sama aku, kalau dia masih jalan sama mantannya. Kalau temen atau sahabat ceweknya dia, aku bisa memaklumi. Tapi kalau mantannya? Kayaknya enggak dek…Btw, kok kamu bisa tahu masalah eja sama kakak?” kata gue
            “kak farah yg cerita sendiri ke aku. Tapi dia ceritanya sepotong sepotong gituh.. kayaknya ada yg ditutup tutupin deh!” kata kikan
            “hah? Di tutup tutupin?” gue bingung.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar