Kamis, 17 Mei 2012

How About Me? (Part 10)


“gak tahu juga kak.. Tapi perasaan aku tuh bilang kalau ada yg gak beres dengan masalah ini!”kata kikan
            “Ya iyalah.. kalau beres pasti gak ada masalah! Oon deh!” kata gue :P
            “bukan gituh kak.. Maksud aku, dibalik masalah ini tuh pasti ada kejadian yg setidaknya menyebabkan adanya masalah ini kak.. Aku pernah denger kak eja curhat ke Mama tentang kakak. Tapi mungkin pas kakak sama kak eja masih pdkt. Dari nada bicaranya kak eja sih emang kentara banget kalau dia bener bener jatuh cinta sama kakak! Dan sepengetahuan aku, kak eja gak mudah buat jatuh cinta” kata kikan
            “Aku sih gak ngerti juga gimana gimananya. Tapi waktu aku ngeliat mereka ber8 kumpul di café, aku sih ngeliat 7 butir duduk tapi tampangnya tampang orang terpaksa.. Waktu eja sempet nyuapin farah juga pasang tampang terpaksa.. Yah, , , , ,tapi aku juga gak tahu sih.” Kata gue

            Kita cuman ngobrolin hal itu. Gue tambah bingung sama apa yg terjadi. Sebenarnya ini ada apa? Kenapa ceritanya jadi kayak gini?
--------------------

            Sekarang udah setengah 7 malam. Gue dan sepupu sepupu, siap siap buat keliling Jakarta. Mau buang penat. Acara jalan jalan kali ini berkesan biasa biasa ajah. Sepupu sepupu gue asik banget ngoceh gaje tentang Jakarta. Tapi gue masih tetap berputar sama masalah yg ada. Gue bingung banget!

-------------------------
Keesokan harinya

            Hari ini ngerasa lemes banget buat kesekolah. Yup! Seperti dugaan gue, gue demam sejak pulang dari nganterin sepupu gue keliling Jakarta. Gue emang kalau demam bisa ditebak. Satu satunya alasan kenapa gue demam cuman 1. Setiap gue ada masalah yg agak berat dan bikin gue banyak nangis, itu bakalan timbul jadi sakit kepala trus berlanjut jadi demam. Sepupu sepupu gue gak ada yg tahu kalau gue demam. Karena pas pulang semalem, gue langsung kekamar. Dan waktu gue mau berangkat sekolah tadi, sepupu sepupu gue masih tidur. Pada kebo’ sih! :p
            Dengan keadaan lemes, gue jalan ke kelas. Dikelas ternyata udah ada tamhy dan nelan.  Dan mereka tahu kalau gue pasti demam.

            “Lo demam lagi?” tanya nelan
            “kayaknya” kata gue
            “elo tuh yah! Udah demam, masih ajah ngotot kesekolah! Mel, kalau lo demam udah gak ada eja lagi yg ngegendong lo ke uks kayak waktu pertama kalian jatuh cinta!” kata Nelan
            “Iya.. Gue ngerti dan gue sadar. Tapi dirumah juga gak ada mami sama opa. Gak ada yg ngerawat gue. Sepupu sepupu gue ajah masih tepar!” jawab gue
            “astaga.. Mel, kalau lo sakit dan ngasih tahu kita pasti kita bakalan dateng kok” kata Tamhy
            “Iya, gue tahu! Tapi lo kan tahu juga gue orangnya gimana? Gak bisa tinggal dirumah kalau lagi sakit!” kata gue
            “yaudah, lo udah sarapan?” tanya Tamhy
            “iya.. dirumah” kata gue
            “kalau gituh, pas istirahat entar kita makan trus ambil obat di uks yah.. Lo gak boleh nolak!” kata nelan

            Seneng rasanya punya temen kayak mereka. Udah kayak saudara. :D
-----------------
            Bel tanda istirahat pun berbunyi.  Karena keadaan gue lagi lemes, tamhy dan nelan ngebantuin gue buat ke kantin. Tapi sebelum ke kantin, kita ke uks dulu buat ambil obat. Kok pas masuk uks gue jadi inget waktu eja nembak gue sih? Huhh.. Tuhan, tolong bantu hambamu ini untuk melewati masa masa sulit seperti ini -_-
            Setelah ambil obat di uks, gue jalan ke kantin. Tadi kak Nico sempet nyuruh gue buat tinggal di uks ajah. Tapi gue gak mau. Buat apa tinggal di uks kalau gak ada eja yg nemenin gue? Itu pasti hanya ngebuat gue makin sakit.
            Guys, tahu gak sih? Semenjak aku smp aku emang udah sering demam biasa kayak gini. Paling lama yah 3 atau 4 hari. Tapi daritadi aku ngerasa kalau demam kali ini tuh beda. Kayaknya kepala gue lebih berat dan kata Nelan lebih terasa hangat dari demam gue yg biasanya. Trus dikelas tadi, gue ngerasa susah buat napas. Tadi waktu di kelas itu, rasanya kayak ada yg ganjal tenggorokan gue. Tapi gak tahu kenapa.
            Biasanya, kalau gue demam yah cuman ngerasa dingin tapi sebenarnya panas dan pilek. Tapi kenapa sekarang jadi ada perasaan susah buat napas kayak dikelas tadi?
            Pas nyampe dikantin, ternyata kantin sepi. Tumben banget kantin sepi pas jam istirahat? Disini cuman ada gue, tamhy, nelan trus ada beberapa anak cewek lain. 7 butir juga ada.
            Gue duduk trus nelan mesen makan buat gue. Rasanya susah banget buat makan. Ngerasa kenyang tapi sebenarnya laper banget. Lidah kerasa bener bener pahit.

            “Mel, minum obat lo yah?” kata tamhy dan gue cuman ngangguk.

            Setelah minum obat, gue cuman duduk di kantin bareng temen temen.

            “Aduh, kepala gue nyeri banget” kata gue sambil megang kepala dan tutup mata
            “kita harus gimana nih? Kita pulang yuk!” kata nelan
            “kan masih ada 1 pelajaran, sayang kalau ditinggalin” kata gue

            Tamhy sama nelan cuman diem dan cuman ngelus rambut gue. Tiba tiba nelan dan tamhy berhenti ngelus rambut gue. Trus tiba tiba ada tangan yg megang tangan gue. Gue hapal ini tangan siapa! Eja!

            “ngapain sih lo pegang pegang?” kata gue nyolot trus ngelepasin tangannya eja
            “Ayo! Gue nganter lo pulang.. Lo pucet banget” kata eja          
            “Eja! Please! Dengan lo bertingkah sok care ke gue, itu malah nambah rasa sakit gue. Gue tahu lo cuman pura pura! Mending lo gak usah deket deket gue lagi! Gue gak kuat buat nahan rasa sakit kayak gini eja!” kata gue
            “siapa bilang gue cuman pura pura? Gue bener bener khawatir sama lo! Gue takut kalau lo sakit!” kata eja
            “hah? Lo takut kalau gue sakit?Trus kenapa lo malah nyakitin gue. Dengan lo ngebohongin gue trus dibantu sama temen temen lo, itu udah lebih dari cukup untuk ngebuat gue ngerasa sakit! ” kata gue
            “Meli, itu semua gak seperti apa yg lo lihat! Lo mesti denger penjelasan gue!” kata eja
            “gak ada yg perlu diiiiiiiiiiiiiii……………..”
Dan bruk!
-------------------------

            Gue coba buka mata. Sekarang gue ada disuatu tempat yg serba putih dengan bau yg khas. Gue ada dirumah sakit dan sekarang lagi make alat bantu pernapasan. Ada apa dengan gue?. Gue ngeliat ke sekelilin gue. Disini ada semua sepupu sepupu gue, tamhy, dan nelan.

            “meli? Lo udah sadar?” tanya windy

            Rasanya susah banget buat ngegerakin tangan dan ngebuka alat bantu pernapasan ini. Rasanya tuh gue lemas banget.
            Tiba tiba kamar tempat gue dirawat terbuka. Dan yg masuk ternyata ada 7 butir. Ngapain mereka kesini? Pas ngeliat 7 butir masuk, sepupu sepupu gue, nelan, dan tamhy keluar dari kamar.

            “Meli” panggil eja

            Gue masih belum bisa bicara. Ngegerakin jari jari ajah gak bisa. Eja langsung megang tangan gue yg sedang di infus itu.

            “Mel, please maafin gue. Yg lo liat waktu itu cuman salah paham. Gue sama farah emang pernah pacaran. Tapi sekarang gue udah gak punya perasaan apa apa sama dia. Gue sayangnya cuman sama lo. Gue ketemu sama farah waktu itu, cuman buat nepatin kesepakatan gue sama dia. Farah itu masih suka sama gue. Dan dia bakalan terus ngejar ngejar gue. Dia bakalan berhenti ngeganggu kita, kalau gue mau ngelakuin apa yg dia suruh selama di prancis. Karena dia sekarang tinggal disana. Dan waktu gue nyuapin dia itu, dia yg maksa.. Katanya cuman itu permintaan terakhir dia. Gue mau hidup gue sama lo itu tenang tanpa dia. Jadi gue rela ngelakuin itu. Demi elo. Dan demi kita” kata eja

            Hah? Jadi, selama ini gue cuman salah paham? Ohh.. Gue ngerti! Jadi, tampang terpaksa eja yg dia pasang pas nyuapin farah itu karena ini? Kasihan eja dan 6 butir. Dia udah gue caci maki padahal mereka gak salah. Mereka hanya mau ngebuat kehidupan gue jauh dari farah.

            Gue tiba tiba ngeluarin air mata sambil senyum. walaupun gak punya cukup tenaga buat ngegerakin tangan dan ngebuka alat pernapasan gue. Eja lalu ngehapus air mata gue trus senyum ke gue. Ah!!! Gue nyesal udah pernah marah marah ke eja!!:’(
           
            “Mel, berarti kita temenan lagi dong yah!” kata kak bisma sambil senyum

            Gue cuman senyum dibalik alat pernapasan ini.

            “Mel, lo cepet cepet sembuh dong! Kita mau nebus kesalahan nih! Kalau lo sakit mana bisa kita nebusnya?” kata kak dicky
           
            Eja lalu megang tangan gue.

            “yaelah si eja! Baru juga abis baikan, main pegang pegang ajah!” kata kak Rafael

            Tiba tiba dokternya masuk.

            “Sore dok” kata mereka serentak. Hahaha… kayak anak tk ajah! :p
            “Soreee” jawab dokternya

            Hah? Sore? Berarti gue pingsannya lama banget? Waktu gue masih dikantin kan masih sekitar jam 10an. Astaga!

            Dokternya, mulai ngelepas alat bantu pernapasannya trus ada suster yg ngebawa tabung oksigen itu keluar dari ruangan ini.
           
            “Kalian siapanya meli?” tanya dokter itu
            “kita sahabatnya dok” kata kak Morgan
            “saya pacarnya dok” kata eja tiba tiba
            “lo kan udah pernah putus? Meli juga belum bilang balikan sama lo!” kata kak dicky
            “uhmm.. Saya calon pacarnya dok!:p” jawba eja
            “Ohahaha.. gini! Meli kena asma sementara. Mungkin dia terlalu capek dan terlalu banyak menghirup udara yg bisa dibilang kotor atau tercemar. Makanya rongga dadanya menyempit. Tapi dia akan sembuh paling cepat seminggu karena dia tidak mempunyai keturunan yg juga punya penyakit asma.. Dia bisa sembuh total dari asmanya. Ingat! Ini hanya asma sementara kok” kata dokternya
            “tekanan darahnya juga sudah mulai normal.Tapi dia masih terbilang lemah. Dia sangat butuh dukungan dari orang orang terdekatnya” kata dokter
            “ohh… iya dok!” kata kak Rafael
------------------------------
3 hari kemudian

            Seneng rasanya bisa balik lagi sama eja. Gue masih dirumah sakit. Karena setiap malam, gue ngerasa tiba tiba sesak napas dan itu yg ngebuat gue masih lemah. Tapi sih ada peningkatan. Gue udah bisa bangun dan jalan walaupun gak untuk waktu yg lama.
            Mami,Sepupu sepupu gue, Opa, tante dan om gue juga dateng sejak hari pertama gue dirumah sakit. Tapi mereka harus kembali lagi ke jepang semalam karena ada urusan yg bener bener gak bisa ditinggalkan. Sepupu sepupu gue juga ikut balik. Katanya, kalau ada waktu lagi pasti maen ke Indonesia lagi:D
            Mami yg udah tahu kejadian sebenarnya tentang farah dan eja, udah mulai percaya lagi ke eja. Mami udah percaya ke eja buat ngerawat gue. Lagian tamhy sama Nelan juga dateng setiap siang dan pulang sebelum malam. Tapi kalau eja pas pulang sekolah dia cuman pulang buat ganti baju abis itu ke rumah sakit buat nemenin gue. Dan dia pulang sebelum jam 10. Malahan dia sebelum ke sini bawa makanan dan makan di sini. Kemarin, kikan dan mama papanya dateng buat ngejenguk gue. Mereka ngasih support ke gue supaya cepetan sembuh. Tapi yah, kayaknya gue masih lemes dan masih sering sesak napas.
            Sekarang udah jam 2 lewat. Berarti, sebentar lagi eja dateng.
            Beberapa menit kemudian eja dateng.

            “Hy mel!” kata eja
            “Hy! Sendir ja?” tanya gue
            “Iya..Tapi kayaknya anak anak bakalan kesini entar. Tadi sih bisma ngajak bareng. Tapi kasihan kamunya kalau sendiri dirumah sakit” kata eja
            “Oh, udah makan ja?” tanya gue
            “Udah tadi sempet kerumahnya bisma dulu” kata eja
            “tumben kerumahnya bisma? Biasanya kan ngumpulnya dirumah kamu” kata gue
            “Mama sama papa take off ke Prancis lagi kemarin. Lagi males dirumah, jadi entar malem bermalam dirumahnya bisma” kata eja
            “trus kikan gimana?” tanya gue
            “kikan juga ikutan ke prancis” jawab eja
            “Loh? Jadi pindah sekolah?” tanya gue
            “Iya.. Dia sendiri yg mau, trus dia nitip ini ke kamu.. Katanya khusus buat calon kakak iparnya” kata eja lalu ketawa dan ngasih bungkusan ke gu
           
            Gue ngebuka bungusan itu. Ternyata, itu boneka angry bird mini trus ada nama aku di bonekanya itu. Kayaknya emang dibuatnya khusus.:D
           
            “Wahhh.. Angry bird lagi, makasih”kata gue sambil senyum
            “eh, iya! Dokter udah bilang belum kamu pulangnya kapan?” tanya eja
            “Belum.. Aku kan belum sembuh total”kata gue
            “Anak anak pada mau nebus kesalahannya mereka tuh! Jadi, mereka bikin surprise buat kamu” kata eja

            Surprise?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar