Minggu, 17 Juni 2012

Pemenang Ke3 #SBFictionStory "Ilham ke Morgan"

Ini dia pemenang ketiga kuis #SBFictionStory:
Citra Maudy di Pontianak :)

Aku adalah seorang gadis yang sangat suka menjelajahi dan mencaritahu tentang perkembangan musik dunia.Tapi,aku paling senang mendengarkan musik Korea, Jepang dan musik Inggris.Bagiku musik adalah bagian dari hidupku.Sehari tak mendapatkan lagu baru,rasanya ada yang kurang.

            “Yan,udah dapat lagu baru dari Indonesia belum?”Tanya Fiqha padaku.

Fiqha adalah sahabatku yang mempunyai kegemaran yang sama denganku.

            “Lagu apa?”tanyaku pada Fiqha yang sedang menyantap French fries milikku.
            “Lagu dari boyband baru Indonesia,SM*SH judul lagunya I HEART YOU”
            “Wah,Indonesia punya boyband baru dong.Coba aku dengar lagunya” kataku
            “Buka ajah di YOUTUBE”jawab Fiqha
            “Wah,keren.Kata-kata yang mereka gabungkan dalam sebuah lagu,gaul banget
Mana personilnya keren-keren lagi.”kataku mengagumi mereka.
            “Iya,terutama itu tuh yang ngerapp keren abis senyumnya.”kata Fiqha
            “Cari,beritanya yuk!”ajakku pada Fiqha sambil membuka GOOGLE.

            Aku pun mencari berita tentang mereka.Ternyata mereka memiliki banyak sekali penggemar yang tergabung dalam SM*SH BLAST.Ternyata SM*SH itu merupakan singkatan dari Seven Man As Seven Heroes.Mereka adalah boyband baru dari Bandung.
            Personilnya keren-keren dan sangat ahli dalam bidang “BREAK DANCE”.Aku merasa begitu tertarik dengan keahlian mereka. Rafael,Rangga,Morgan,Bisma,Dicky,Reza dan Ilham. Itulah ketujuh personilnya.

Sekejap aku langsung terhipnotis oleh lagu dan wajah mereka

            “Fiqha,kita gabung di SM*SH BLAST yah” Ajakku pada Fiqha
            “Iya, kita itu harus mengoleksi foto dan poster mereka, mau gak ?” Tanya Fiqha padaku.
            “Pastinya kita juga harus membeli semua majalah yang memuat berita-berita tentang mereka” Kataku bersemangat.

            Mulai saat itu aku telah menjadi penggemar SM*SH. Aku sayang sama mereka. Terutama sama Ilham, personil termuda SM*SH. Aku dan Fiqha pun mengikuti semua konser-konser mereka yang off air dan on air. Mungkin karena aku memang fans fanatic mereka,aku pun mempunyai sebuah kaos SM*SH BLAST yang telah dibubuhi tanda tangan kak Ilham.
            Entah apa yang membuatku begitu tergila-gila sama kak Ilham. Mungkin karena dia keren dan suaranya begitu merdu,atau keahliannya dalam bidang BREAK DANCE sangat hebat.Entahlah aku tidak pernah memikirkan apa alasanku menggemari SM*SH terutama kak Ilham. Yang pastinya aku adalah SM*SH BLAST.

            “Fiqha,kamu gak dapat berita dimana SM*SH manggung minggu ini?” Tanyaku
            “Jadwal manggung SM*SH minggu ini sangat padat.Tapi gak ada yang di Jakarta.”kata Fiqha
            “Oh,abis aku kangen banget sama mereka.”kataku sambil tersenyum

            Setelah lewat beberapa hari,SM*SH kembali show di Jakarta. Kebetulan tepatnya di pusat perbelanjaan dekat rumahku.Penampilan mereka yang sangat memukau membayar semua kerinduanku pada mereka.Aku yang berdiri tepat di depan panggung juga ikut bernyanyi dan sekali-kali meneriakkan nama Ilham.
            Setelah mereka menyanyikan 4 buah lagu acara selesai.Aku merasa belum puas melihat mereka,jadi aku memutuskan untuk mengajak Fiqha ke backstage.
            “Fiq,ke backstage yuk siapa tahu kita bisa ketemu sama anak-anak SM*SH” ajakku.

            Tanpa berbicara lagi,Fiqha menarik tanganku ke backstage yang menandakan tanda setuju.Sesampaiku disana aku melihat ketujuh personil SM*SH yang sedang asik berbincang-bincang sambil tertawa dengan manisnya.Aku langsung menghentikan langkahku dan menarik tangan Fiqha

            “Eh,Fiq tunggu liat disana”Kataku pada Fiqha seraya menunjuk ke arah backstage SM*SH.
            “aaaaaaaaaaaaaaaa itu SM*SH”teriak Fiqha.
            ”wauuu kak Ilham keren banget!!!,samperin yuk”

            Aku dan Fiqha pun berlari menuju mereka yang akan keluar dari backstage itu.Agar aku dan Fiqha tidak terlalu jauh mengejar mereka,aku memanggil nama Ilham.Dan ketujuh SM*SH tersebut berbalik badan kepadakku.

            “Kak,minta foto sama tanda tangannya dong”kataku dengan perasaan yang tak menentu
            “Boleh”Kata kak Ilham dan Morgan.

            Aku pun memeperbaiki rambutku dan mulai terseyum di depan kamera ponselku yang dipegang oleh manager SM*SH.Aku merasa aku dan Fiqha adalah gadis yang paling beruntung yang ada di dunia ini.Karena bisa berfoto dengan mereka. Selain itu, mereka juga mengajakku untuk mampir di basecamp mereka. Tempat dimana mereka menghabiskan waktu bersama, ketika jadwal mereka sedang kosong.. Aku pun mampir dan bercanda tawa dengan mereka. Kami membicarakan banyak hal. Dan pastilah aku dan Fiqha yang sangat cerewet. Namun kami pun berhenti saat telepon genggam milik kak Ilham berbunyi. Kak Ilham lalu berenjak dari tempat duduknya sambil tersenyum.Aku mendengar percakapan kak Ilham yang memakai kata sayang-sayang.Dan aku tahu pasti itu pacar kak Ilham.
            Hatiku terasa hancur berkeping-keping mendengar percakapan mereka.Dan tanpa sadar Fiqha dan personil SM*SH yang lainnya sedang memperhatikan wajahku yang telah basah karena air mata yang bercucuran dari kedua mataku. Entah mengapa air mataku jatuh secara tiba tiba.

            “Yan,kamu kenapa?” Tanya Fiqha mengagetkanku.
            “ah,aku gak apa-apa!” kataku singkat
            “Gak apa-apa kok sampai nangis kayak gituh” Tanya kak Dicky.
            “gak kok Kak,aku gak apa cuman kelilipan ajah.” Kataku lagi
            “kamu itu kenapa sih sebenarnya katanya kelilipan tapi,kok air matanya deras
banget”Tanya kak Morgan
            “a. . .a . .ku mau ke toilet dulu kak,dimana yah!”kataku sambil mengelap air
mataku,
            “Di sana”kata kak Rafael sambil menujuk sebuah ruangan

            Aku pun berlari menuju ruangan yang ditunjuk sama kak Rafael dan tanpa sengaja aku menabrak Kak Ilham.Ia hanya tersenyum kepadaku yang menandakan tidak apa-apa.Senyuman itu adalah senyum penyemangat bagiku setelah menjadi penggemar berat SM*SH.Tapi,sekarang pemilik senyuman itu telah menjadi milik orang lain.

            Aku tidak membalas senyuman itu,aku langsung kembali berjalan menuju toilet.Di dalam toilet aku menangis sederas-derasnya.

            “Aku bodoh,aku memang gadis paling bodoh sedunia.Aku udah jatuh cinta
sama orang yang udah punya pacar.Kenapa hati ini terjatuh pada kak Ilham
padahal dulu aku menganggap kak Ilham itu kakak aku!” kataku sambil terus menangis.

            Aku begitu menyesali apa yang telah aku lakukan.Aku tidak sadar bahwa aku bukan apa-apa.Aku hanyalah gadis biasa yang beruntung bisa ketemu dan berbicara langsung dengan idolaku. Berangkat dari rumah pukul 2 siang untuk melihat SM*SH tampil dengan menyanyikan lagu mereka dan berkat sebutir keuntungan aku bia diajak untuk menyinggahi tempat istirahat mereka.
Setelah aku menyesali semuanya,aku keluar dari toilet itu.Tapi,masih dengan wajah yang kusut dan mata yang membengkak.

            “Yan,kamu kenapa sih? Kamu lagi sedih yah?” Tanya kak Morgan
            “Iya.” Jawabku singkat.
            “Sini kakak bersedia kok,minjemin dada kakak untuk melepas kesedihan

Kamu jarang-jarang loh aku baik kayak gini.”kata kak Morgan sambil tersenyum

            Aku pun menangis dalam hangatnya pelukan kak Morgan.Melepas kesedihan di pelukan sang idola,memang suatu kebanggan tersendiri bagiku.Tapi,jauh dilubuk hatiku yang paling dalam,aku merasa sedih karena irang yang aku cintai telah menjadi milik orang lain.
Setelah aku menormalkan pikiran dan hatiku,aku pamit pulang karena bundaku sudah menelpon,ia akan pergi ke luar kota dan aku sendiri dirumah.Berat memang untuk meniggalkan mereka.Rasanya aku ingin berada disini selamanya.

            “Sampai jumpa lagi kak,rasanya kita adalah gadis yang paling beruntung bisa
ketemu langsung sama kalian,jangan lupain kita ya kak!”kata Fiqha
            “ok! Kita pasti bisa kontak-kontakan lewat handphone” kata kak Ilham
            “oh iya kalau kalian mau curhat lewat sms aja,kan aku masternya,tapi kalau
mau sms nanti kalau udah lewat jam 9 malam yah,soalnya kita kan sibuk!” kata
Mamang Bisma.
            “Iya,good bye kak!”kataku sambil keluar dari kamar hotel itu.

            Sesampaiku dirumah mama dan papaku sudah mau berangkat.Barang-barang telah tersedia dimobil mereka.Mereka menggunakan mobil papa dan mobil mama ditinggal dirumah untukku.Keluargaku memang merupakan keluarga yang cukup berada.Satu bulan sekali aku ditinggal bersama bibi Ayu pembantuku.Biasanya mereka pergi paling lama 2 minggu.Mereka pergi bekerja hanya untuk membiayai kehidupan kami.Walaupun mereka terlihat sangat sibuk untuk mengurus berbagai perusahaan mereka,tapi mereka pasti meluangkan waktu untukku.
            Tapi,dari aku duduk dibangku SMA aku sudah meminta untuk dibelikan mobil tapi,sekarang aku sudah hamper naik kelas 3 SMA dan mobil yang kuminta belum ada. Aku lalu tersenyum simpul tanpa sadar mama dan papa memperhatikanku.

            “Yani sayang kamu lagi memikirkan apa? ” kata mama membuyarkan hayalanku.
            “Gak kok ma.Mama udah mau pergi?” Tanyaku pada Mama

            “Iya kalau mau pakai mobil, kuncinya ada diatas kulkas ya!” kata mama sambil menciumku.Begitu juga papa.

            Mungkin karena hatiku merasa sedih,aku merasa rumah sangat sepi. Aku pun menelpon Fiqha untuk menginap dirumahku.Sekitar 15 menit dia datang dan langsung menuju kamarku.

            “Eh,udah datang yan?”kataku pada yani.
            “Iya.Sebenarnya nyampe udah dari tadi.Tapi,dijalan macet.Yan,Aku boleh
            Tanya sesuatu gak? ” kata Fiqha
            “Iya apa!” Jawabku
            “Yan,tadi kamu kenapa sih,sampai nangis kayak gitu.Depan anak-anak SM*SH
lagi.”Tanya Fiqha
            “Aku kasih tahu,tapi jangan beberin ke anak-anak SM*SH yah” kataku
            “GR banget sih jadi orang,emang kamu kenapa?”
            “Gini aku suka sama kak Ilham aku sayang banget sama dia.Tapi,tadi aku
dengar kak Ilham bicara ditelpon sama cewek terus pakai sayang-sayang
trus cara mereka bicara mesra banget!”
            “Yan kamu harus sadar kita ini cuman fansnya mereka.Biarin kak Ilham punya
pacar,mungkin sudah takdirnya kak Ilham untuk mencintai cewek itu.Kalau
kamu tetap ngotot cinta sama dia walau kak Ilham sudah punya pacar sama
ajah kamu membatasi ruang gerak kak Ilham.”Jelas Fiqha
            “Aku mencintai kak Ilham dan aku gak punya niat untuk membatasi ruang
gerak kak Ilham Fiqha”kataku membela diri
            “Yan,kamu itu membatasi ruang geraknya kak Ilham secara tidak langsung.
Kamu itu sama ajah gak ngehargain privacynya kak Ilham”kata Fiqha lagi
            “terus aku harus gimana Fiqha? Aku bingung sama diri aku sendiri. Disatu sisi
Aku sayang banget sama kak Ilham tapi,disisi lain aku gak mau dicap sebagai
fans yang gak ngerti keadaan idolanya”kataku sambil terisak
            “Cinta tak harus memiliki ,yan” jawab Fiqha singkat

            Aku pun menangis mendengar semua perkataan Fiqha.Aku sangat merasa bersalah karena aku sudah cinta kak Ilham.Aku begitu menyalahkan diriku yang sebenarnya tidak salah.Setelah aku dinasihati oleh Fiqha aku merasa agak lega.Aku pun kembali mebuat senyumku mekar kembali.Dan tatap menjadikan SM*SH idolaku.
            Dua bulan setelah kejadian itu,mamang mengirimkan sebuah pesan singkat kepadaku.Ia mengajakku untuk ketemuan dihotel dan dikamar yang sama dimana aku merasa sangat sakit melihat kak Ilham.Aku dan Fiqha pun berangkat menggunakan mobil milik mamaku.Sesampaiku disana aku tidak melihat siapa-siapa hanya kak Morgan yang duduk memainkan handphone miliknya.

            “Kak,yang lain pada kemana?”tanyaku pada kak Morgan
            “Aku juga gak tahu,sini duduk!”kata kak Morgan menyuruhu duduk

            Setelah kurang lebih 10 menit aku berbincang-bincang dengan kak Morgan dan Fiqha.Fiqha meminta izin padaku untuk keluar mengambil barangnya yang ketinggalan dimobilku. Aku pun hanya tinggal berdua di dalam kamar hotel itu. Aku bingung ingin melakukan apa.Hatiku merasa cenat cenut tak menentu dan lama kelamaan peluhku menetes.

            “Yan,aku mau bilang sesuatu sama kamu.” Suara kak Morgan memecahkan keheningan
            “apa kak? Ngomong ajah” kataku
            “Yan aku suka sama kamu dan aku mau kamu jadi pacar aku”kata kak morgan

            Aku tersentak kaget mendengar hal itu.Satu kalimat yang sebelumnya tak pernah aku sangka kak Morgan akan mengatakannya padaku.Seorang Morgan yang merupakan cowok yang sekarang menjadi idola para cewek-cewek ternyata menyukai diriku.

            “Yan,gimana? Kamu mau?” tanya kak Morgan
            “Iya deh kak aku juga sayang sama kakak!”kataku sambil tersenyum malu
            “kalau gituh boleh gak aku meluk kamu?”tanya kak Morgan lagi

            Aku tak menjawab lagi aku langsung menghambur dipelukan kak Morgan.Tiba-tiba Fiqha dan personil SM*SH yang lainnya datang dan tersenyum.

            “Kok,kok bisa sih?”tanyaku kebingungan
            “Yan,ini semua udah aku rencanain bareng anak-anak SM*SH” kata Fiqha

            Ternyata semua kejadian yang telah terjadi sudah direncanakan oleh sahabat dan oara idolaku.Walaupun hatiku dulunya hanya untuk kak Ilham,tapi lama-kelamaan aku terbiasa dan mulai mencintai kak Morgan.Karena dia sangat mengerti dengan hatiku.Dan begitu juga aku mengerti apa yang sedang ia rasakan.
Top of Form
Bottom of Form



1 komentar:

  1. Bagus kak :) buat cerita" berikut nya ya :) #thanks before

    BalasHapus