Rabu, 06 Juni 2012

Only You (Part 4)



            Setelah selesai acara makan siang di rumahnya kak eja dan Ilham, gue langsung pulang sama kak bisma. Eh, tahu gak? Tadi itu kak eja itu muji muji gue mulu! Itu kan bikin gue melting. Trus senyuman sama tatapan kak eja ke gue tuh ngebuat gue ngerasa gr!
Tatapan sama senyumannya itu serasa penuh makna banget! Kayak ada kasih sayang di dalam tatapan sama senyuman kak eja ke gue. Gue sih gak mau besar kepala dulu yah, mending jalanin ajah dulu. Dan liat hasilnya nanti.

------------------------------

            Malam harinya, gue ke kamar kak bisma buat nanya nanya tentang kak eja, yah gue sebenarnya bermaksud buat curhat ke kak eja. Terserah kak bisma mau ngeledekin atau bener bener kasih solusi. Yang penting, gue bisa tetep deket sama kakak ganteng sahabatnya kak bisma dengan nama lengkap MUHAMMAD REZA ANUGRAH itu :D
            “kak bisma, lagi apa?” tanya gue pas buka pintu kamarnya kak bisma. Ternyata kak bisma lagi asik ngotak ngatik hpnya sambil tiduran di ranjangnya dengan bed cover bernuansa gitar itu. Yah, kak bisma emang gituh. Sok jadi musisi, sok pintar nyiptain lagu, sok pintar maen alat musik, trus dia juga sering banget nyanyi nyanyi gaje. Tapi gak pernah di panggil sama label atau sejenisnya.:p
            Kamarnya serba cowok banget. Ada sedikit warna pink ajah marah marah. Tapi yah, kamarnya kak bisma itu bersih. Yah emang kak bisma orangnya bersih. Setiap bulan, nuansa kamarnya tuh yah ganti ganti!. Kalau kamar gue kan cuman bed cover sama gordennya doang yang diganti. Kalau kak bisma sih enggak! :D
            “ehhh.. Kebiasaan banget sih! Masuk kamar orang gak ketuk pintu dulu!” kata kak bisma
            “iya kak.. maaf.. maaf” jawab gue
            “ehm.. Tumben kesini? Ada apa yah??” tanya kak bisma dengan nada bicara ala ala customer service. :p
            “kakak lagi sibuk gak?” tanya gue balik
            “gak sih, cuman online doang” jawab kak bisma

            Gue jalan ke arah tempat tidurnya kak bisma trus baring di samping kak bisma.

            “kak, aku mau curhat.. Boleh?” kata gue
            “boleh kok, tentang apa?” tanya kak bisma penuh senyuman. Biasanya, kalau kak bisma pasang tampang kayak gini tuh, artinya kak bisma bener bener mau ngetanggepin curhatan gue.
            “cowok” jawab gue
            “kamu lagi jatuh cinta yah?” tanya kak bisma

Gue ngangguk dengan raut wajah malu malu.

            “Wah.. sama siapa dek? Kakak kenal gak?” tanya kak bisma lagi
            “sama… itu.. sahabatnya kakak” jawab gue
            “hah? Siapa?” tanya kak bisma agak kaget
            “sama kak eja” jawab gue malu malu
            “hah? Kamu jatuh cinta sama eja? Hahaha.. Kok bisa? Kamu kan baru sehari kenal sama dia!” kata kak bisma lalu melanjutkan tawanya
            “yah justru itu aku tuh kesini kak!” jawab gue
            “ohhh.. kamu mau di bantuin?” tanya kak bisma
            “yah.. Gitu deh!! Kak aku mau nanya deh, kak eja itu udah punya pacar belum?” tanya gue
            “eja itu yah orangnya gak gampang buat jatuh cinta. Kata Ilham, banyak banget cewek cewek yang ngantri jadi pacarnya eja waktu di kendari dulu, tapi di tolak semua. Itu karena eja belum punya perasaan apa apa sama salah satu dari mereka. Eja itu, butuh waktu yang panjang buat deket sama cewek. Dan yang kakak tahu, dia gak punya pacar” kata kak bisma
            “kak eja itu sukanya sama cewek yang kayak apa sih?” tanya gue lagi
            “eja itu suka sama cewek apa adanya. Gayanya tuh gak dibuat buat. Kalau misalnya cewek itu cerewet, yah cerewet ajah! Gak usah berpura pura jadi cewek yang gak banyak bicara. Eja itu juga suka sama cewek yang manja. Soalnya dia itu paling suka manjain cewek! Manjain cewek disini bukan berarti kemauannya itu dituruti semua yah Helena, tapi eja suka memperlakukan cewek itu dengan KE-RO-MAN-TI-SAN. Eh, iya! Eja juga suka sama cewek yang pinter nyanyi!” jelas kak bisma
            “kakak kan sahabatnya kak eja tahu dong apa apa ajah yang disuka sama kak eja?” kata gue
            “eja itu suka banget sama one piece. Koleksinya banyak banget. Ada kaos, topi, sepatu, kaos kaki, komik, trus dia juga punya piring one piece! Skin bbnya dia juga one piece” kata kak bisma
            “ohhh.. warna kesukaannya kak eja apa?” tanya gue
            “warna putih! Trus eja itu gak jauh jauh beda sama kakak. Dia juga suka barang barang berbau peace kayak kakak” jawab kak bisma
            “ohahaha.. makasih yah kak udah berbagi sama akuu.” Kata gue sambil pura pura mau nyium kak bisma
            “ahh!! Mau dong di cium sama kamu!!” kata kak bisma
            “hahah.. iya boleh, tapi nanti yah kak…” kata gue lalu nyubit pipinya kak bisma.

            Yah, lagi asik bercanda sama kak bisma, ada yang ngeinvite. Pas gue accept, ternyata dpnya itu fotonya kak eja. Dan namanya itu “Sigma Eja”.

            “kak, ada yang ngeinvite nih! Kakak tahu ini siapa?” tanya gue sambil nunjukin bb gue ke kak bisma
            “ohh.. ini si eja. Ciee.. di invite eja..” kata kak bisma ngeledek
            “tapi kok namenya sigma eja?” tanya gue
            “sigma itu udah panggilan buat eja. Sigma maksudnya Si ganteng maut” kata kak bisma
            “ohahah, tapi dia kira kira tahu pinku darimana yah kak?” tanya gue
            “kamu gak pernah ngasih?” tanya kak bisma
Gue ngangguk
            “kalau ilham?” tanya kak bisma lagi!
            “oh iya! Aku kan sempet tukeran pin bb sama Ilham! Hahah.. iya! Aku lupa kak” kata gue

            Beberapa menit kemudian, kak eja ngebbm. Dia nyanyin aku lagi apa. Dan it uterus berkembang sampe jam setengah 11 malam. Lama banget kan? :p karena ngantuk, gue bilang ke kak eja kalau gue udah ngantuk

            “kak, bmannya udahan dulu yah.. Aku udah ngantuk nih!” kata gue lewat bbm
            “ohh.. iya dek.. Nice dream yah, eh! Tapi besok ke sekolah aku jemput yah!” kata kak eja
            “terus ilhamnya gimana?” tanya gue
            “dia sama yang lain kok.. tenang! Aku udah minta izin sama bisma” kata gue
            “iya deh kak.. kakak juga nice dream yah.. Bye :)” kata gue
            “bye juga :*” kata kak eja

            Hah? Tadi..Tadi kak eja pake emoticon cium? Astaga!! Ini tandanya apaan sih? Apa kak eja juga suka sama gue? Rasa ngantuk tiba tiba ilang pas liat emoticon itu! Jadi iseng buat nanyain.. Hahaha kurang kerjaan banget kan? :p

            “kak, gak salah emot kan?” tanya gue
            “loh? Emang kenapa? Ada yang marah yah dek?” tanya kak eja
            “yah.. gpp sih, yaudah bye kakak” kata gue lalu end chat
-----------------------

            Keesokan harinya, gue sarapan sama mama, papa, sama kak bisma juga. Tapi gue baru mau ngambil roti, eh ada pembantu gue yang bilang kalau ada yang nunggu didepan. Dan itu pasti kak eja.

            “udah na! berangkat ajah sana! makannya di mobil ajah!” kata kak bisma
            “emang didepan ada siapa na?” tanya papa
            “itu ma.. kak eja, anaknya tante vina, yang sahabatnya kak bisma ngejemput” kata gue
Bukannya ngejawab, mama sama papa malah pasang tampang bingung ke gue.
            “gini loh ma! Adek manjanya bisma ini lagi jatuh cinta sama eja!” kata kak bisma
Refleks gue nendang kakinya kak bisma.

            “ohh.. yaudah, kamu berangkat sana.. ini rotinya di makan di mobil ajah” kata mama sambil ambil beberapa roti trus dimasukin ke kotak
            “loh? Mama ini banyak banget! Aku palingan makan 1 atau 2” kata gue
            “kan makannya sama eja. Udah sana.. bye” kata mama sambil senyum sumringah

            Gue pun cium tangan mama sama papa trus nyamperin kak eja di mobilnya.

            “bawa bekal na?” tanya kak eja
            “ini buat sarapan doang kak.. tadi gak sempet sarapan” jawab gue
            “kenapa? Aku terlalu cepet yah jemputnya?” tanya kak eja dengan tampang gak enak
            “gak kok kak.. enggak.. mungkin aku doang yang telat” kata gue
            “ohh.. yaudah:)” kata kak eja sambil senyum imut, dan senyumannya itu bikin gue kayak ngerasa pengen banget cubit pipinya dia!!!!!

            Pas nyampe disekolah,ngajak kak eja sarapan bareng. Dan dia mau. Tapi kita sarapannya di taman. Tadinya sih eja bilang di kantin ajah.. tapi gue mau di taman, soalnya kan lebih romantis :p

----------------------

            Bel tanda istirahat berbunyi. Seperti biasa, gue, nindy, dan kiki kekantin buat jajan atau bikin apalah yang bisa dilakuin. :p
            Gue nyeritain semua yang gue rasain semalem. Reaksi kiki yah antusias banget dengerin cerita gue. Dia kayaknya suka banget kalau gue deket sama kak eja. Tapi ada yang aneh sama nindy. Setiap gue nyeritain kak eja ke dia, pasti raut wajahnya itu berubah. Kayaknya ada perasaan kecewa gituh. Tapi sih gue gak tahu apa penyebabnya. Gue berusaha tetep mau positive thinking. Tapi gak tahu kenapa, yah penasaran ajah sama kelakuannya nindy.
            Gue sahabatan sama nindy dan kiki itu udah lama. Dan gue hapal banget raut muka nindy kalau lagi marah, sedih, kecewa, atau apapun itu. Dan raut wajah kecewanya dia itu keliatan banget pas gue nyeritain kak eja ke dia. Tapi, tahu gak sih? Raut wajah kecewanya dia itu serasa beda. Kalau nindy ngerasa kecewa, pasti yah di mukanya raut kecewa. Tapi kok akhir akhir ini dia sering pasang tampang muka kecewa dan kayaknya perasaan kecewa itu, bener bener perasaan kecewa yang kecewa banget tahu!
            Gue pernah nyeritain hal ini ke kiki. Dan ternyata kiki juga ngerasain perasaan yang sama kayak gue. Dia juga ngerasa kalau nindy emang sering pasang tampang kecewa yang kayaknya itu kecewaaaaaa banget!
Tapi gue bingung. Dia itu kenapa?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar