Selasa, 05 Juni 2012

Only You (Part 1)


“Hallo? Helena?” kata rafael lewat telfon
            “Eh, rafa!” sahut gue          
            “Kamu lagi apa sayang?” tanya rafael
            “aku baru ajah nyampe rumah, baru pulang sekolah soalnya” kata gue
            “ohhh.. Kamu baik baik ajah kan?” tanya rafael
            “Iyadong.. Kamu sendiri gimana?” tanya gue
            “Iya aku baik baik ajah kok, telfonnya udahan dulu yah.. Aku dipanggil sama mama ini” kata rafael
            “Ohhh, iya deh! Bye.. Love u” kata gue
            “Love u too sayang” kata rafael

            Telfon terputus. Rafael Landry Tanubrata. Dia itu pacar gue sejak kelas  3 SMP dan sekarang gue udah 1 SMA. Rafael itu dulu satu sekolah dan bahkan sekelas sama gue. Tapi sayangnya jarak harus memisahkan kita. Rafael harus pindah ke Makassar karena harus ikut papanya yang dipindah tugaskan. Gue sama rafael pacaran yah udah setahun dan kita udah terhitung 6 bulan ngejalani long distance. Gue sama rafael barusan 6 bulan ngejalani hari hari kita bareng bareng. Tapi eh, semua keindahan itu dibayar dengan kerinduan 6 bulan terakhir ini.
 Kita bisa dibilang BEST COUPLE. Karena kita selalu sama. Kakak kakak kelas juga udah  bilang kalau kita pasti bakalan langgeng. Tapi, 1 perbedaan kita. AGAMA. Gue islam dan rafael katolik. Mama dan papa gue gak tahu kalau gue pacaran sama rafael. Mereka tahunya kita sahabatan.
            Mama pasti bakalan ngelarang gue buat pacaran sama rafael. Kenapa? Karena mama gak mau kalau anak anaknya ada yg punya pacar yg gak seiman. Tapi gue nekat pacaran sama rafael. Gue udah terlanjur sayang sama dia. Gue ngerasa dia yg tepat buat gue.
            Kenalin yah, nama gue Helena Amanda. Gue biasa dipanggil helena. Gue anak kedua dari 2 bersaudara. Gue punya kakak cowok. Namanya itu Bisma Karisma. Kak Bisma itu udah kelas 3 SMA dan dia satu sekolah sama gue.

            “Helena, makan yuk sayang!” kata mama
            “iya ma.. Tunggu” jawab gue

            Setelah ganti baju, gue ke ruang makan. Disana udah ada mama. Kalau papa belum pulang. Palingan papa pulang jam 8 malam. Papa emang super sibuk orangnya. Mama juga sih, tapi yah tetep lebih sibuk papa.

            “kak bisma mana ma?” tanya gue
“eh, iya mama lupa manggil! Kamu panggil kakak kamu dulu yah sayang” kata mama

Gue pun jalan ke kamar kak bisma buat nyuruh dia makan. Ternyata kak bisma lagi asik ngotak ngatik hpnya

“kak bisma,makan yuk! Udah disiapin sama mama tuh!” kata gue.

            Akhirnya, gue dan kak bisma pun makan bareng mama juga. Cukup banyak yang kita omongin sekarang.
            Setelah makan, gue langsung kekamar. Dikamar cuman baring baring gaje sampe akhirnya bb bunyi. Ada telfon dari Kiki. Kiki ini tuh sahabat baik gue.

            “Hallo..Helena!!! Lo lagi apa? Gue sendiri dirumah!! Gue mau kerumah lo yah!!” kata Kiki trus cara bicaranya itu kayak orang teriak teriak -_-“
            “ahhh!! Lo kalau mau maen kerumah maen ajah! Gak usah teriak teriak di telfon kaleee! Biasanya juga kan lo gak pernah ngasih tahu gue sebelum kerumah!!!” kata gue
            “yaudah, sampe ketemu dirumah lo yah..Bye”
            “bye”

            Setelah nutup telfonnya, gue jalan ke kamarnya kak bisma. Nyari nyari sesuatu yg bisa gue recokin.:p Itulah hobi gue, ngegangguin kakak gue tersayang!:D

            “Kakak bismaaaa” sahut gue pas masuk kamarnya kak bisma
            “Iyaa” jawab kak bisma ala ala afiqahnya oreo:p
            “Ada yg baru loh!” kata gue
            “apa? ” jawab kak bisma
            “Ini dia! Oreo baru rasa cinta! Dari kak Nina loh!” kata gue
            “hah? Beneran mana??” kata kak bisma sambil senyum imut trus langsung ngelempar bantal guling ke gue-_-
            “apaan sih kakak!” kata gue sambil ngelempar balik bantalnya
            “kamu sih! Oreo baru rasa cinta dari nina! Emang ada?:p” kata kak bisma
            “ada dooong!! Itu! Dihatinya kakak..Hahaha” kata gue

            Gue sama kak bisma cuman asik ngobrol dan bercanda. Gue sayang banget sama kakak gue. Dia udah ngajarin banyak tentang kehidupan ke gue. Mama dan papa gue kan orangnya pekerja keras dan mereka emang sering keluar kota atau keluar negeri. Dan yang nemenin gue pasti kak bisma. Kalau lagi sakit juga kayak gituh. Kak bisma pasti yang ngerawat gue. Kalau ada masalah, orang pertama yang gue ajak curhat itu pasti kak bisma. Dalam segala hal kita selalu sama dong:D
            Dan kak nina itu pacarnya kak bisma. Hubungan mereka sih baru tiga bulanan. Yah~~ Mama sama papa juga udah tahu hubungan mereka. Yah, mereka dapat persetujuan. Iyalah! Kak nina itu kan cantik, pinter, dan dia itu anggota cheers disekolahnya. Dan yang lebih penting, seiman. Gak kayak gue dan rafael.
            Bel rumah bunyi. Dan itu pasti Kiki.
------------------------

            Gue sama kak bisma izin berangkat kesekolah sama mama dan papa. Eh, gue udah pernah bilang kan kalau mama dan papa pekerja keras dan sering ngurusin perusahaan mereka yang menyebabkan mereka rajin keluar kota atau Negara kan? Nah! Jam 9 pagi entar, mama sama papa mau take off ke Korea. Ada yang harus mereka urus disana. Dan, yah! Gue sama kak bisma di tinggal lagi.

            “Na, kamu sama rafael apa kabar?” tanya kak bisma sambil mengendarai mobil
            “Yah, gitu deh kak.. Aku sebenarnya punya perasaan ngenes juga sih kakak.. rasanya tuh kangen banget sama rafa kak.. Tapi mungkin sekarang aku dan rafael harus sabar dulu!” kata gue
            “Eh, kamu pacaran sama rafael udah satu tahun kan?” tanya kak bisma
            “Iya kak, kenapa?” tanyaku
            “bulan depan kan libur semester! Gimana kalau kita liburan ke Makassar? Kan bisa ketemu sama rafael juga!” kata kak bisma
            “bisa juga sih! Tapi kita cuman berdua?” tanya gue
            “gak dong.. Kita ngajak 3  butir” kata kak bisma
            “Yahhh.. Berarti cuman aku yang cewek dong!:(” kata gue
            “kamu ajak ajah Kiki sama nindy! Pasti mereka mau ikut kok” kata kak bisma
            “ohh.. iya kak ide yg bagus! Tapi mama sama papa ngizinin gak yah?” tanya gue
            “Pasti kita dizinin. Mama sama papa kan bulan depan masih ada di korea. Kamu gak denger tadi papa bilangnya bakalan  2  bulan di korea?” tanya kak bisma
            “iya kak! Entar aku tanya ke temen temen deh, kalau 3 butir mau ikut gak?” tanya gue
            “iyalah.. gak mungkin kalau si 3 butir nolak kalau diajak jalan jalan” kata kak bisma

            Yes! Gue akhirnya punya kesempatan buat ketemu sama rafael. Rasanya seneng banget. Iyalah! Selama 6 bulan nahan kekangenan karena gak ketemu dan cuman berkomunikasi lewat bb sama twitter yg cuman bercakap cakap. Yman sering juga sih. Tapi kan kangen itu pasti ada.
            Eh, iya! 3 butir yang dimaksud kak Bisma itu sahabat sahabatnya dia. Kak bisma itu punya  3 orang sahabat dari kecil. Yah, udah dianggap saudara juga sama kak bisma. Gue juga udah nganggep mereka kakak gue. Mereka itu kak rangga, kak morgan, dan kak dicky. Mereka juga selalu bareng sama kak bisma. Dan pasti entar malam bakalan nginep lagi dirumah. Yah! Itu udah kebiasaan. Mama dan papa selalu bilang ke gue dan kak bisma, kalau misalnya mama sama papa pergi keluar kota atau Negara temen temen boleh nginep buat nemenin. Tapi sayangnya nindy dan kiki, sahabat gue jarang nginep. Jadi yah, biasanya dirumah yg cewek cuman gue doang. Tapi yah, cukup menyenangkan.
            Akhirnya, sampe disekolah.  Dengan semangat, gue jalan ke kelas. Dikelas yah langsung ngasih tahu kiky dan nindy tentang rencana gue dan kak bisma.

            “Wah setuju deh sama ide lo! Yahh.. Bisa deket deket dong sama 4 cowok kece!! Asik:D” kata nindy           
            “Oke Na! Gue pasti ikut! Ini sih pertama kalinya gue ke Makassar” kata kiki
            “gue juga kale!!! Yang pasti sih gue seneng banget yah! Kan mau ketemu sama rafa. Yah, ngelepas kangen :D” kata gue
            “Cieee.. Tapi nanti gak ada acara kacang kacangan yah!” kata Nindy ngeledek
            “ahhh!! Lo semua kenapa sih?” kata gue malu malu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar