Minggu, 17 Juni 2012

Pemenang Ke2 #SBFictionStory "Melody"

Ini dia pemenang kedua kuis #SBFictionStory
Princesa Y.H (@PrincesaBala2)
Suasana hari ini di kelas gue rameee banget. Latanya sih ada murid baru gitu. Tapi, emang gue pikirin. lagian, gue gak begitu suka ngomong yang gak penting. Nyar juga kenal sendiri. Dan katanya, tuh anak baru cakep pake banget. Behhh..

            Krinnngggg!!!! Bel masuk nih. Bu Martha, guru matematika syper duper kiler masuk sambil di ikutin anak yang gak gue kenal. Kayaknya sih itu murid barunya.

            "Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Silahkan perkenalkan diri kamu." Kata Bu Martha.

            "Nama gue Dicky Muhammad Prasetya" saut tuh cowok. Setdah.. Tuh anak singkat banget kalo ngomong.

            "Yak Dicky. Silahkan duduk di sebelah Melody ya." Kata Bu Martha.

            Dicky jalan ke arah tempat duduk di sebelah gue. Oiya, gue lupa. Nama gue Melody. Gue punya 2 kakak yang super duper ganteng, namanya kak Rafael sama kak Morgan. (´
`ʃƪ)(ʃƪ´`)

            "Hai" kata Dicky. Itu nyapa atau apa sih?? Datar banget. "Haiii..." Saut gue.


-singkat cerita-

            Dirumah, cuma ada gue, kak Rafa, sama kak Morgan. Kak Rafa ini udah kuiliah + kerja, kalo kak Morgan, cuma beda setahun sama gue, dia masih kelas 3 SMA. Sedangkan gue, gue masih 2SMA. Ortu kita udah meninggal 5 tahun yang lalu. Kebutuhan kita sih masih di bantu sama om dan tante kita. Tapi kita usahain supaya gak di bantu lagi. Kan gak enak booo...

            "Eh, kebutuhan kita kayaknya udah gak cukup deh. Lagian, gaji gue gak seberapa. Eee.. Gimana kalo.. Ini rumah kita jadiin tempat kost aja? Cuma kamar Melody yang ada di lantai 2 aja.. Jadi yang di kost'in cuma lantai 2. Sedangkan kita tinggal di lantai 1. Entar Melody tidur di kamar gue, gue tidur bareng sama Morgan. Gimana??" Kata ka Rafa waktu selesai makan malem.

            "Hmmm.. Boleh-boleh.. Ada temen baru dong.. Hahahahaaa.." Saut gue.

            "Okelah.. Jadi setuju semua nih?" Tanya kak Morgan.

            "Setujuuu!!!"

            "Oke, besok Melody bantuin nyebarin brosur ya. Brosurnya tinggal di fotocopy aja kok.." Kata kak Rafa.

            "Okeokeee!!" Saut gue


---

            Besoknya. Hari ini gue nyebarin brosur. Kalo nyabrinnya di sekolah, gengsi dong.. Hahaha.. Jadinya, pulang sekolah aja gue nyebarin brosurnya.

            Akhirnyaaaaa.. Selesai juga nyebarin brosurnya. Gue balik ke rumah dan keadaan rumah rame. Ternyata ada temennya kak Rafa..

            "Eh, udah pulang.." Kata kak Rafa.

            "He-eh. Ini temen-temen elo kak? Tumben bener main kesini.. Hahaha.." Saut gue.

            "Eh, bro.. Adek lo lucu juga ya. Namanya siapa nih?? Gue Reza." Kata temennya kak Rafa yang rambutnya di cukur kiri kanannya, jadi tinggal yang di tengah deh rambutnya.

            "Hahaha.. Ya dong. Adeknya siapa coba? Eh, kalo lo godain adek gue, gue bilang Thella loh.. Hahahaha.. Eh, di tanyain tuh namanya siapa.." Saut kak Rafa.

            "Gue Melody. Yang lain namanya siapa?" Saut gue.

            "Gue Ilham. Adeknya Reza" saut cowok yang lagi fokus sama bb nya.

            "Gue Rangga.." Saut cowok yang rambutnya kayak batok kelapa. Hahahaaa..

            "Eh, gue masuk dulu ya.." Saut gue.

            "Iyeee.." Saut kak Rafa

            Gue masuk dan langsung mandi. §elesai mandi tiba-tiba ada yelpon masuk. Pas mau angkat, eh keduluan kak Morgan yang angkat. Selesai telpon, gue tanyain kak Morgan.

            "Siapa yang telpon kak?" Tanya gue.

            "Itu. Ada yang mau ngekost, tapi gak jadi gara-gara denger harganya." Saut kak Morgan dengan nada lesu.

            "Hhh.. Ya udahlah kak.. Nanti juga ada orang yang bakalan ngekost disini.." Saut gue.

-singkat ceritaa-

            Besoknya. Pulang sekolah, gue udah di kagetin sama kak Rafa yang bilang bakalan ada yang ngekost di kamar gue. Dan di bayar langsung di muka buat 1tahun kedepan. Katanya sih seumuran sama gue. Wawww.. Seneng banget gue!! Tapi, besok gue mesti ngejemput dia nih. Katanya dia kurang tau jalan jakarta x_x

---

            Besoknya. Pulang sekolah, gue langsung ke halte bis. Eh, yang gue temuin malah si Dicky.

            "Eee.. Dicky??? Jadi.. Elo yang bakalan ngekost di rumah gue??" Tanya gue.

            "Hah?? Jadi itu rumah lo? Kok kemaren yang angkat laki-kali sih??" Tanya Dicky.

            "Itu kakak gue kali.." Saut gue.

            "Ohh"


Kita langsung caw ke rumah gue.
Sampe rumah.

            "Oh. Ini yang namanya Dicky.. Kalian satu sekolah??" Tanya kak Rafa.


            "He-eh.. Kita satu sekolah kak. Duduknya sebelahan malah." Saut gue.

            "Oh.. Ya udah.. Masuk gih.." Saut kak Rafa.

Gue anterin Dicky ke mantan kamar gue. Kayaknya si Dicky seneng nih sama mantan kamar gue.


            -singkat cerita-

            Udah setengah tahun Dicky ngekost di mantan kamar gue. Dan hubungan gue sama Dicky makin deket sih, tapi ya gitu deh, cuma sepatah duapatah doang kalo ngomong.. Wew..

            Hari ini Dicky ngajakin gue jalan. Gak tau deh kemana. Pesen dia sih cuma pake baju biasa aja. Heloo??? Gue gaun aja cuma punya 1 doang.. Itu pun cuma gue pake sekali. Hihi..

            Gue udah siap, begitu pun juga Dicky ξ(´
`)/ξ. Gue masuk ke mobilnya Dicky. Dan mobil melaju cepat. Ternyata dia ngajakin gue ke taman. Mobil berhenti di tempat parkir. Gue turun, pintu di bukain Dicky (´`ʃƪ)(ʃƪ´`)

Kita duduk di bangku taman. Sepi juga nih taman. Haha..

            "Eeee.. Lo tau gak kenapa gue dingin sama cewek??" Tiba-tiba Dicky ngomong gitu.

            "Emangnya.. Kenapa???" Tanya gue ragu.

            "Gue.. Pernah punya cewek. Dia.. Dia suka kebun.." Saut Dicky patah-patah. Gue bingung apa yang dimaksud Dicky. "Dan gue.. Gue suka.. Kebut-kebutan.." Kata Dicky lagi. Gue jadi tambahgung maksud dia apaan.

            "Teee..russs??" Tanya gue pelan.

            "Yaa.. Karena dia suka kebun.. Gue ajak dia ke kebun.." Saut Dicky. Ya iyalah, orang suka kebun ya di ajak ke kebun bukan ke hutan! Щ(ºДºЩ)

            "Ohhh.. Dia pasti suka.." Saut gue.
           
            "Gue nggak tau" saut dia.

            "Loh? Kok??"

            "Ya karena.. Karena.." Dicky menelan ludah. "Dia udah gak bisa gue tanyain lagi."

            "Kenapa? Putus?"

            "Bukan" liri banget sih suaranya.. "Bukan putus. Dia.. Dia meninggal."

            Gue terperangah. "Maksud lo?"

            Dicky gak jawab, tapi malah memalingkan mukanya ke arah lain dan menatap kegelapan situ. Waktu ngomong, suaranya geter banget.

            "Ke kebun. Di lereng gunung... Kita naik motor. Waktu itu gue ngebut. Gue suka kebut-kebutan dan Angel-pacar gue- tau itu. 'Ayo kita lawan angin!' Dia bilang gitu. Dan itu bikin gue lupa diri. Motor gue gas gila-gilaan. Gue pikir, apa lagi yang mesti gue pikirin kalo cewek yang gue bawa nggak ketakutan? Kita ketawa keras-keras. Kita kibarin slayer tinggi-tinggi. Tapiii... Gue lengah.. Gueee.." Suara Dicky makin serak.

            "Kita menerjang pagar pengaman. Dia kelempar, Mel.. Hampir seratus meter. Angel tergeletak di antara pohon-pohon, jauh di bawah. Dan dia.. Diaa.." Kepala Dicky terkulai di pundak gue. "Dia koma.. Dan... Meninggal. Gue bunuh dia.. Di tempat yang paling dia suka!"

            Gue terperangah gak percaya. Apalagi pas gue liat ad air mata Dicky yang mengalir. Gak ada isak yang keluar, tapi tangis seorang cowok, makhul yang pantang dari yang namanya nangis.

            "Dick.. Itu udah terjadi.. Itu takdir, Dick.." Saut gue.

Dicky menegakkan badan. "Mel, ini rahasia kita berdua. Jangan sampe ada yang tau"

            "Tenang aja. Gue bisa jaga rahasia." Saut gue.

----

            Sejak kejadian itu, Dicky malah makin lengket sama gue --". Kayaknya sih takut kalo gue bakal ngebocorin rahasianya. Haduh x_x

Hari ini ada murid baru lagi x_x. Omaigat. Katanya sih dia jago dance. Huft~

            "Anak-anak, hari ini kalian kedatangan murid baru. Silahkan perkenalkan diri kamu" kata pak Rudi guru b.indonesia yg super duper buuuaaaaiiikkkk.

            "Halo semuanya. Nama gue Bisma Karisma. Gue pindahan dari Bandung." Kata tuh cowok. Berbehel booo.. :D

            "Ok Bisma, silahkan duduk"

---


Gak tau kenapa si Bisma itu kayak ngedeketin gue. Jijik gue. Mending sama si Dicky deh.

            Udah 2bulan Bisma di sekolah gue. Sialnya, si Bisma tiap hari bikin onar. Ganteng sih, tapi.... Kelakuannya itu loh. Pengen gue bikin babak belur dia. (۳˚Д˚)۳

Hari ini kejadian hebat banget ada di kelas gue.

            "Dicky.. Dicky.. Lo punya rahasia yang lo gak bisa kubur sendiri. Kasian banget sih lo.." Kata Bisma. Omaigat x_x. Dia tau darimanaaaa?!!!! Щ(ºДºЩ) Dicky terperangah. "Kenapa Dicky?? Lo kaget gue tau semuanya??"

            "Lo.. Siapa sebenernya elo?!!!" Saut Dicky.

            "Gue.... Gue... Gue sepupunya Angel setannnn!!!!!!!!!!!!!!" Saut Bisma. Omaigat x_x. "Sebenernya yang gue incer itu elo! Bukan Melody! Tau lo!" Saut Bisma lagi. Bisma bisikin sesuatu ke Dicky. "Gue tunggu lo" kata Bisma sambil ninggalin Dicky.

            "Dicky.. Elo gak papa kan?? Kita pulang yukk.." Kata gue. Dicky cuma ngangguk.

            Sampe rumah, gue cuma di turunin doang x_x. Dicky malah nyelonong pergi gak tau kemana. Bikin gue cemas aja.

---

            Jam segini kok Dicky belom pulang juga sih??? Padahal udah jam setengah 11 malem. Jangan-jangan, dia kenapa-kenapa lagi. (۳˚Д˚)۳

            Ada suara mesin mobil di luar. Kayaknya itu Dicky. Gue langsung keluar dan ternyata.. Bener! Itu Dicky. Dicky keluar dari mobil. Nahloh?? Kok? Babak belur? Jalannya sempoyongan pula! Abis diapain sama si Bisma nih anak?? Dicky pingsan~


-flashback-
-Dicky-

            Pas gue sampe di tempat yang udh di bisikkin Bisma, Bisma udah nunggu gue. Tuh orang bersandar di pintu Land Rover-nya. Kemeja putih seragam sekolahnya udah ganti sama kaus tanpa lengan. Gue udah tau apa yang bakal segera nyambut gue.

            Dan itu tepat ternyata. Cuman beberapa setelah gue menjejak rumput di depannya, Bisma langsung menerjang. Teriakannya menusuk telinga, seribu makian berhamburan dari mulut Bisma. Gue gak tau lagi harus gimana.

            Gue, yang emang gak melawan, terhuyung jatuh terjerembap dengan tubuh penuh memar, muka lebam, bibir pecah yang mengalirkan darah. Mata gue berkunang hebat, membuat gue memejamkan mata rapat-rapat.
           
            Tapi, yang ada tambah jelas. Bayangan masa lalu. Sampe sekarang mamanya Angel masih gak bisa ngelupain dan masih anggep gue penyebab kematian Angel. (
.)

            Bisma meninju tubuh babak belur yang terbaring di bawah tekanan lutu dan dua lengannya itu. Gue terbatuk. Napas gue terengah. Rasa sakit sama tekanan lutut Bisma di dada gue buat gue sulit bernapas.

            "Gue gak sengaja Bis.." Kata gue. "Tapi kalo menurut lo itu gak akan bisa tertebus..." Gue ambil sesuatu di kantong celana panjang gue. Dan gue taroh di atas dada gue. "Terserah lo.."

            Mata Bisma bergerak turun perlahan. Sebilah pisau lipat. Bisma udah denger semua ceritanya. Setelah kematian Angel, gue udah nyoba 3x bunuh diri. Bahkan yang terakhir hampir fatal.

            Gue juga pesen ke nyokap gue kalo ada yang mau bunuh gue, biarin aja. Gak usah di cari dan gak usah di permasalahin lagi. Biar semuanya cepet beres. Dan gue gak peduli Bisma ini sepupu atau siapanya Angel. Mungkin dia yang terpilih.

            "Mana yang paling sakit??" Tiba-tiba Bisma tanya. Tanpa curiga gue nunjuk dada bagian kanan, yang emang dimana tempat babak belur yang paling sakit.

            "Kalo begitu... Sorii.." Kata Bisma sambil nonjok apa yang gue tunjuk. Gue lansung terkapar di rerumputan.

            "Gue rasa.. Ini udah cukup.. Kalo gini terus.. Angel gak bakalan tenang disana.. Bye" kata Bisma lagi.

---

-back to Melody-

            "Dickyyy... Kak Rafa , kak Morgannn!!!!" Kata gue.

            "Astaga! Dicky kenapa Mel?? Bawa masuk, biar gue yang bawa masuk mobilnya." Kata kak Rafa.

            "Iyaa.."


Gak lama, Dicky siuman. Hhh..

            "Dicku.. Lo gak papa?? Kok lo bisa babak belur gini sih??" Tanya gue.

            "Gue gak papa kok.. Gue cuma.. Cuma di hajar sama preman aja. Hehe.." Saut Dicky. Dasar!

            "Eee.. Dicky, mendingan lo besok gak usah sekolah dulu aja.. Lo istirahat di rumah, biasa Melody yang ijinin ya.." Kata kak Rafa, Dicky ngangguk.

-singkat cerita-

            Besoknya. Dicky gak masuk. Huft~ setdah! Ini pasti bukan di gebuk preman, tapi di gebukin sama si Bisma. Bismanya aja babak belur. --"

            Sampe rumah. Nahloh? Kok Dicky gak ada? Gue tanya kak Rafa sama kak Morgan, mereka bilang dia mau pulang kampung. Minggu depan baru balik. Omaigat x_x.

---

            Seminggu tiada Dicky. Sepi banget. Mana Bisma pindah ke Australia lagi. Haduhhh.. x_x

            "Hayoo!! Ngelamunin siapa??? Dicky yaaa!! Hayo ngakuuu.. Rafaeeellll!! Melody lagi jatuh cinta nih!!!! Sama si Dickyy!!" Tiba-tiba kak Morgan dateng dan ngomong gitu ¬¬

            "Wahhh.. Adek gue yang imut ini lagi jatuh cinta toh.. Sama Dicky lagi.. Tapi sayangnya si Dicky terlalu dingin sama cewek. Emangnya kenapa sih dia??" Saut kak Rafa.

            "Apaan sih?? Kok jadi bahas Dicky?? Ah.. Ooo.. Gue tau.. Jangan-jangan kaliann... Homo lagi.. Ngomongin Dicky.." Saut gue.

            "Sialan nih anak! Kalo bukan adek gue, udah jadi babak belur lo.." Saut kak Morgan.

            "Hahahahaha..."

----

Dicky balik lagiiiii
(^^)
            Ngapain aja sih dia sampe dia pulang kampung?? Kampungnya dimana emangnya?? (¬,¬") kepo gue ..

----

            Minggu pagi yang suram. Cuaca mendung. Tiba-tiba Dicky ngajakin gue jalan. Mendung begini ngajakin jalan ¬,¬

            "Gue mau ngajak lo jalan, Melody. Nggak ada acara kan?" Tanya Dicky tanpa ba-bi-bu. Seperti biasa~

            "Kemana??" Tanya gue.

            "Ntar lo juga tau.." Sautnya.

            "Ya udah. Tapi.. Gue mandi dulu" saut gue.
           
            "Setengah jam cukup?" Tanya Dicky.

            "He-eh.." Saut gue.

            Selesai mandi. Ternyata Dicky lagi melamun. Buktinya, gue ada di depannya aja gak tau. "Dick??" Kata gue sambil nyenggol bahunya.

            "Eh.. Udah selesai. Ya udah. Yuk" kata Dicky.

            "Dick? Lo sakit? Muka lo pucet" saut gue.

            "Gue gak papa.. Yuk.." Saut Dicky sambil ngegandeng tangan gue. Tangannya.. Sumpeh! Dingin banget! Gue mulai ngerasa ada yang ganjil, soalnya itu tuh tangannya dingin banget! Dan Dicky masih gak mau ngomong mau kemana.

            Tapi, pas mesin motor telah menyala dan gue bersiap duduk di boncengan, tiba-tiba Dicky meluk gue. Erat banget meskipun cuma sesaat.

            Begitu gue duduk di boncengan motornya Dicky, Dicky langsung melarikan motor dengan kecepatan tinggi. Suara mesinnya membubung dengan d eru nyaring.

            Gue gak sempet lagi teriak. Gue peluk Dicky kuat-kuat. Gue pejemin mata rapat-rapat. Dan gue menenggelamkan muka gue ke punggung Dicky dalem-dalem.

            Di jalan-jalan yang macet, Dicky nekat naik ke trotar dan menerobos lampu lalu lintas. Omaigat x_x. Gak peduli banyak orang yang memakinya. X_x Dicky.. Dicky..

            Tapi justru Dicky memacu motornya semakin kencang, begitu sinyal di pintu persimpangan kereta api di depan mereka berkedip-kedip dan mengeluarkan bunyi nada yang khas. Memberitahu bahwa kereta bakal ngelewatin jalan.

            "Nunduk Mel!" Kata Dicky. Tanpa di beritahu pun, gue udah nunduk ngikutin badan Dicky yang nunduk.

Kebun! Sekarang di kebun! Hujan! Sekarang juga hujan! Dan.. Motor! Dicky....... Diaaa...

            Dicky melajukan motornya dengan kecepatan tinggi. Tikungan tajam menghadang di depan. Pagar pengaman yang terpasang tidak sebanding dengan jurang terjal yang siap menelan. Dicky memacu motor semakin gila-gilaan. Gue yang duduk dibelakangnya melekat erat di tubuhnya.

            Sampai di mulut tikungan itu, yang sama sekali tidak memberikan ruang pandang untuk tau ada-tidaknya kendaraan di ruas seberang, Dicky menjejakkan kaki kanannya ke aspal. Bersamaan dengan tali rem yang ditarik mendadak sampai ke pangkal, motor berhenti saat itu juga, diiringi decit suara yang mengiris tajam telinga. Hanya setengah meter dari pagar pengaman!!! (۳˚Д˚)۳

Muka gue pucet. Tapi Dicky lebih pucet lagi.

            "Elo gilaaaaa!! Kalo bisa fatal gimana?!! Kalo gue mati gimana?!!! Lo mau bilang apa ke kakak-kakak gue?!! Eloooooo......." Kata gue. Belom selesaiiii!!! Sambil turun dari motornya Dicky.

            "Sssttttt.. Takuuttt???" Saut Dicky sambil turun dari motornya.

            "Takuuutttt!!??" Saut gue.

            "Elo takut, tapi gue lebih takut lagi.." Saut Dicky gue peluk Dicky. (ʃ
ƪ)

            "Dicky..."

            "Gue.. Gue sayang sama lo.. Gue cinta sama lo.." Kata Dicky lembut (´
`ʃƪ)(ʃƪ´`)

            "Dicky.."

            "Lo mau gak jadi pacar gue??" Tanya Dicky.

            "Eee.. Kasih tau gak ya?? Eee.. Gimana ya?? Apa yaa?? Eee.. Kasih gak ya??? Hahaha.."

            "Melody aaahhh.. (¬,¬")" kata Dicky sambil manyun.
           
            "tunggu!" Kata gue sambil ngambil hp di saku gue. "Kak rafa kak morgan, Dicky nembak gue. Enaknya di terima apa enggak yaa??...... Ohh, gituu.. Okeokee.. Daggg.." Gue tutup telpon. "Eee.. Iya! Gue mauuuu!!!"

            "Beneran?????!!!!!"

            "He-eh.. Gue juga cinta sama lo.." Saut gue.

Kita pelukan bersama hujan yang turun~


The end~

1 komentar:

  1. Bagus buanget kak :).Buat lgi dung cerita'x.Aku suka buanget kak cerpen or cerbung nya :) #thanks

    BalasHapus