Rabu, 13 Juni 2012

Only You (Part 8)


------------
Hari pertama di Jepang

            Huhhhh.. Hari ini bakalan jadi hari pertama gue sekolah di Jepang. Eh, iya! Tahu gak sih, gue punya tetangga yang seumur sama gue dan bakalan satu sekolah. Dan beruntungnya, cewek ini tuh bisa bahasa Indonesia. Itu karena mamanya orang asli Indonesia dan papanya orang Jepang asli dan papanya ini pernah kerja selama 6 tahun di Indonesia.
            Mukanya jepang banget! Jadi, pas kemarin gue ketemu dia gue sempet kaget karna dia bisa bahasa Indonesia.. Dan ternyata papa mamanya cewek itu sahabatan dan rekan kerja sama mama papa gue. Namanya Hime Kitazawa. Gue manggilnya Hime.
            Dia itu cantik dan kayaknya pinter. Eh, tahu gak? Hime ini ternyata photografer loh!

            ”Ma, Pa aku berangkat yah!” kata gue
            “kamu gak mau dianter? Kamu kan belum tahu jalan” tanya Mama
            “Aku berangkat bareng hime kok ma.. Yaudah yah, assalamu alaikum” kata gue

            Akhirnya, gue jalan keluar rumah. Ternyata, hime udah nungguin gue di depan rumahnya. Gue rasa sekolah gue di Jepang bakalan seru deh! Kata hime, sekolah gue nanti itu bertingkat. Trus sekolah gue itu sekolah yang mengutamakan kebersihan. Jadi, kita gak boleh main main yang namanya kotoran.
            Trus yah guys, baju seragamnya sekolah ini tuh bagus banget. Kita harus pake baju seragam putih polos, abis itu pake rok kotak kotak warna merah hati trus pake rompi yang senada sama roknya.

            “Hime, nanti kita duduknya bareng yah!” kata gue
`          “kalau disekolah kita itu, gak ada yang namanya duduk duduk bareng. Satu kursi satu meja buat satu orang” jelas hime
            “ohhehehe.. Gue kira!” kata gue :p

            Kita cuman jalan kesekolah. Soalnya sekolahnya deket. Pas nyampe disana, banyak cowok yang ngelirik lirik gue gituhh.. :p Mungkin ajah karena mereka belum pernah ngeliat gue. Dan mungkin karena muka gue terlalu Indonesia, sedangkan satu sekolah ini tuh mukanya Jepang semua!

--------------------
1 Tahun kemudian

            Hari ini, gue kembali kesekolah setelah liburan selama 2 minggu. Tapi serunya di Jepang ini,  kalau liburannya itu liburan sambil belajar bareng bareng. Gak kayak di Indonesia yg kalau waktu liburan terserah mau kemana dan sama siapa.
            Hari ini gue kesekolah dengan title anak kelas 2 Senior high school. Eh, tahu gak guys gue punya temen cowok yang lumayan deket sama gue. Namanya Juno. Dia orangnya baik dan selalu nemenin gue kemana mana kalau hime lagi gak bisa nemenin gue.
            Dan setelah 1 tahun tinggal di Jepang, gue udah fasih ngomong pake bahasa Jepang. Tapi 1 hal. Gue gak pernah lupa sama temen temen gue yang di Indonesia. Gue sekali sekali nelfon kakak gue yang paling kece, kak bisma.
            Nindy dan kiki juga sering yman sama gue yahh lumayan lah jadi pengobat kangen sama mereka. Dan bbman jalan terus sama setiap temen temen gue yang ada di Indonesia.
            Tapi ada satu orang yang setiap hari bbman sama gue, nelfon gue lebih dari satu jam, dan sering yman sama gue. Dia itu Ilham! Gak tahu kenapa yah, dia itu orang yang paling sering gue kangenin. Kak Bisma ajah gue kangenin pas gue liat foto gue sama kak bisma ajah.. Tapi Ilham? Disetiap gue nafas, gue kayaknya kangen sama dia. Yman sampe 1 jam ajah, rasa kangen tuh masih ada.. Gue juga masih inget sama setiap senyumannya Ilham, Gue kangen Ilham.. :’(

            Hari ini, Juno ngajakin kerumahnya. Katanya sih dia ngadain party kecil kecilan gituh.. Dan yang diundang cuman 10 orang! :p Gue, Hime, dan 8 orang lainnya bakalan berangkat kerumahnya Juno entar malem.. Sekitar jam 7an..

--------------

            Pas malamnya, gue berangkat kerumahnya Juno di anter sama papa. Pas nyampe, langsung disuruh nyobain makanan sama Juno. Makanannya khas jepang semua. Trus gak tahu kenapa, tempat duduk gue sama hime kayak diistimewain. Semua temen duduk dibawah, dan melantai. Sedangkan gue, hime, dan juno duduk dikursi. Sebenarnya, agak ngerasa gak enak. Tapi dipaksa sama Junonya.
            Lagi asik asik ngobrol, ada telfon dari Ilham. Gak tahu kenapa, kalau hp bunyi trus disana tertera namanya Ilham, langsung buru buru pengen angkat telfonnya..
           
            “Hallo? Kenapa ham?” tanya gue
            “gpp kok.. Cuman pengen nelfon ajah.. Kamu lagi apa?” tanya Ilham
            “Ini temen aku lagi ngadain party, trus diundang”
            “Ohhh.. Aku ngeganggu yah?”
            “Gak kok... Gpp, kamu lagi apa?”
            “Ini lagi ngumpul bareng temen temen! Gak ada kerjaan, cuman bercanda canda doang!”
            “Ohh, kakakku juga ada yah?”
            “iya.. Ini dia lagi maen gitar gituhh.. Eh, aku mau nanya deh!”
            “Nanya apa ham?”
            “Kamu udah gak ada perasaannya yah sama eja?”
            “Hahaha.. Iya, udah lama banget.. Tapi aku tetep sayang sama dia. Sebagai kakak tapinya :D”
            “Trus,, disana kamu udah punya pacar yah?”
            “Hahaha... Gak ada ham, mau serius belajar ajah dulu!”
            “Ohhh.. Yaudah deh, aku mau keluar dulu bareng temen.. Udahan dulu gpp kan?”
            “Iya.. Gpp kok... Bye”
            “Bye”

            Sebenarnya, kalau abis telfonan,bbman, atau yman sama Ilham ada kayak perasaan sedih gituh. Yah, rasanya tuh mau ngomong sama Ilham terus... Yah, bingung juga sih!
            Tapi, gue pernah curhat ke Hime tentang hal ini. Dan hime bilang kalau gue sayang sama Ilham dan rasa sayang gue ke Ilham bakalan jadi rasa cinta gituh. Gue gak pengen nepis perasaan ini. Ilham baik kok orangnya, perhatian, trus ganteng. Dia juga pintar, dan ngertiin gue. Apa salahnya coba kalau gue jatuh cinta sama Ilham! :D

            “Dareda sore? (Itu siapa?)” tanya Juno
            “Kare Ilham.. Kare wa, Indonesia no watashi no shin yudatta (Dia sahabat gue, di Indonesia)” jawab gue
            “Hahaha.. Ie, kare wa o aishite iru (Hahaha.. Tidak, Helena mencintai Ilham :p)” kata Hime

            Pas denger kalimat itu, dia terlihat agak kaget. Tapi gue gak ngerti maksud kekagetannya itu apa! Apa Mungkin juno itu. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar