Sabtu, 09 Juni 2012

OnlY You (Part 6)


            Gue kaget setengah mati ngedenger kata kata kak eja yang bilang kalau dia sama nindy pacaran! Jadi kesimpulannya, kak eja suka gituh sama nindy? Nindy kan sahabat gue! Dia udah tahu kalau gue suka sama kak eja dari awal kak eja masuk sekolah ini. Kenapa dia bisa kayak gituh ke gue.
            Gue diem. Tiba tiba air mata gue jatuh! :’(
                    
            “kalian.. kalian tega!” kata gue sambil nagus :’(
            “tega? Tega kenapa? Kamu kenapa nangis dek?” tanya kak eja dengan tampang bingung.
            “kak. Kenapa kak.. Apa semua tingkah laku aku ke kakak belum cukup buat ngejelasin perasaan aku? Aku itu suka sama kakak! Kenapa kakak gak sadar apa maksud aku sering kasih emoticn love atau cium kalau lagi bman sama kakak! Kenapa kakak gak ngerti maksud aku selalu bawa bekal dan dimakan berdua sama kakak! Kenapa kakak ga ngerti maksud aku yang selalu minta pelukan kakak! Kenapa kakak gak ngerti maksud gandengan tangan aku kalau jalan bareng kakak! Kenapa kak?” kata gue emosi dan nangis. Gue bicara emosi banget dan agak keras. Jadi banyak siswa yang datang dan bikin kerumunan. Kalau ada yang bilang gue gak punya malu karena marah marah didepan umum, silahkan! Tapi yang gue pentingin sekarang itu perasaan sakit gue!
`          “Helena, aku kira semua tingkah laku kamu itu cuman sikap manja ke aku. Karena aku nganggap kamu sebagai adek! Aku kepengen banget punya adek cewek dan pas aku ngeliat kamu, aku ngerasa udah kayak adek kakak” kata kak eja
            “hah? Adek? Kakak cuman nganggap aku adek? Kakak! Sadar dong sadar! Aku ini sayang sama kakak! Satu sekolah juga udah pada tahu kalau aku suka sama kakak! Tapi kenapa kakak gak pernah sadar?”  kata gue
            “Dan lo nin! Lo udah jadi sahabat baik gue dari tk. Gue, lo, dan kiki ngejalanin dunia ini bareng bareng! Susah, senang kita lewatin bertiga! Tapi kenapa lo setega ini ngekhianatin gue nin? Dari pertama lo tahu kalau gue sayang sama kak eja! Tapi kenapa lo masih berani jadian sama kak eja! Otak sama hati lo dimana nin? Dimana?” kata gue masih nangis. Tiba tiba gue liat ada 5 butir dan juga kiki yang nembus kerumunan siswa siswa yang ngeliatin gue!

            Kiki langsung lari ke arah gue dan meluk gue,

            “lo kenapa na?” tanya kiki
            “kiki, liat! Liat! Cewek pengkhianat itu! Lo jadi saksinya kan ki, kalau kita ngumpul., yang gue ceritain cuman kak eja doang! Dan sekarang lo liat! Cewek yang udah hampir 10 tahun lebih jadi sahabat kita, sekarang ngerebut kak eja! Kakak kelas yang gue sayang” kata gue :’(
            “nindy? Lo kenapa setega itu?” tanya kiki yang juga ikut ikutan dan ngelepas pelukannya ke gue
           
            Kak dicky,kak morgan, kak rangga, dan ilham jalan ke arah kak eja. Dan kak bisma  langsung meluk gue.

            “Kak bisma! Mereka berdua tega banget sama aku! Dia udah bener bener nyakitin aku kak!” kata gue sambil meluk kak bisma.
            “eh, helena! Lo juga gak pernah ngehargain perasaan gue! Lo gak pernah noleh ke arah hati gue! Lo gak pernah mau tahu perasaan gue!” kata nindy nyolot
Gue buru buru ngelepasin pelukan gue ke kak bisma
            “he! Apa lo bilang? Lo kalau udah bener bener salah gak usah ngelak yah! Kita setiap jalan pasti selalu maen jujur jujuran kan? Gue ngasih lo sama kiki kesempatan buat ngomong apa yang kalian gak suka sama gue! Andaikan dari awal banget lo bilang kalau lo juga suka sama kak eja, gue pasti bakalan iklas karena awalnya itu, gue ke kak eja cuman perasaan kagum doang! Tapi lama kelamaan, gue sayang sama kak eja! Itu karena gak ada cewek lain yang deket sama kak eja! Ngerti lo!” kata gue sambil NAMPAR nindy lalu ninggalin mereka semua.
            Gue jalan ke kelas buat ngambil tas dan pulang ke rumah naik taksi
---------------------

            Dirumah, lagi gak ada orang. Mama sama Papa pasti udah berangkat kerja. Gue langsung lari ke kamar. Hati gue serasa nyesek banget. Dikhianatin sama 2 orang yang gue sayang. Apa sebegitu bodohnya kak eja sampe gak bisa nyadar dan gak bisa ngebaca arti sikap gue ke dia. Dan apa sebegitu teganya nindy ngekhianatin gue kayak gituh. Dia serasa bener bener ngerebut kak eja dari gue.
            Dari awal ajah, nindy udah tahu kalau gue itu suka sama kak eja. Tapi kenapa dia malah tega pacaran sama kak eja. Gue yang setengah mati ngorbanin waktu hanya buat pdkt sama kak eja malah gak dapet hasil apa-apa. Gue hanya dapet perasaan sakit hati. Sedangkan, Nindy? Dia gak pernah kelihatan kalau dia lagi jatuh cinta.. Tapi kenapa tiba tiba bisa pacaran. Apalagi pacarnya itu adalah cowok yang gue suka. Cowok yang gue sayang.
            Hati gue bener bener hancur. Gue gak tahu mau berbuat apa lagi. Gue udah terlanjur cinta sama kak eja. :’(
            Gue bingung. Kak eja gak tahu kalau gue dari dulu suka sama dia, tapi sikapnya ke gue itu kayak orang yang bener bener juga suka sama gue. Dia selalu bikin gue senyum. Dia juga perhatian banget sama gue. Gue bener bener gak nyangka kalau dia selama ini cuman nganggap gue sebagai adeknya! :’(

            Tiba tiba ada yang ngetok kamar gue. Eh, perasaan tadi gak ada orang deh dirumah ini. Bibi pembantu gue kan pulang kampung dari kemarin dan baliknya minggu depan

            “Na, buka pintunya dong” kata orang itu dari luar. Dan suaranya sih cowok.. Tapi itu bukan suaranya kak bisma
            “siapa?” tanya gue
            “Ilham.. Buka pintunya dong..” kata Ilham

            Gue beranjak dari tempat tidur masih dengan tubuh yang lemas. Itulah gue! Kalau ada sesuatu yang aneh dengan perasaan gue, contohnya gue lagi sakit hati pasti timbul di fisik gue juga.
            Gue buka pintunya. Gue liat ada Ilham disana. Gue langsung meluk dia. Gue peluk Ilham eraaaat banget. Dan ilham cuman ngelus rambut gue.

            “ilham.. Gue sakit ham! Sakit!” kata gue masih terus nangis :’(
            “yang sabar na... gue disini ada buat lo!” kata Ilham

            Ilham ngelepas pelukannya dan ngehapus air mata gue.
           
            “lo yang sabar ajah na! Siapa tahu tuhan punya rencana buat lo. Mungkin eja emang bukan jodoh lo!” kata Ilham
            “tapi..tapi.. Gue udah terlanjur sayang sama kakak lo ham! Sayang banget” kata gue
            “jalanin ajah semuanya dulu! Gue siap kok jadi tempat lo berlindung. Gue siap minjamin dada gue kalau lo butuh. Tangan gue juga bakalan siap buat hapus air mata lo kalau lo nangis!” kata Ilham sambil megang tangan gue
            “Makasih ham” kata gue sambil sedikit senyum terpaksa.
            “yaudah, sekarang lo mau ngapain? Eh, gimana kalau kita makan ajah!” kata ilham
            “ini jam sekolah ham.. Lagian lo kan masih pake seragam, masa’ lo mau jalan pake baju seragam di jam sekolah sih?” kata gue
            “gue kan bisa pake bajunya bisma dulu! Udah, lo ganti baju ajah! Gue ke kamar bisma dulu yah!” kata ilham

            Gue pun nutup pintu kamar gue lari dan ganti baju. Sebenarnya berat banget buat kemana mana. Tapi gak tahu kenapa gue gak bisa nolak ajakannya ilham.
            Setelah selesai, ilham nyuruh gue ke mobilnya. Abis itu otw.

`          Akhirnya, mobilnya ilham berhenti di sebuah taman. Eh, tadi ngajak makan, tapi kok sampenya di taman sih?

            “ham, bukannya elo bilang mau ngajak gue makan?” tanya gue
            “kita makannya disini! Turun dulu yah!” kata Ilham
           
            Gue pun turun dan duduk disalah satu bangku yang ada ditaman ini. Beberapa menit kemudian, ilham dateng dan bawa dua piring nasi goreng.

            “nasi goreng?” gue bingung
            “kenapa na? Lo gak suka yah?” tanya ilham pake tampang gak enak
            “gak kok.. Gue suka.. Gue bingung ajah, kenapa lo tahu tempat ini? Lo kan baru di jakarta” kata gue
            “gue dari kecil kan emang di jakarta. Pindah ke kendari pas smp. Wajar dong” kata ilham sambil senyum.

Deg!

            Aduh! Kok perasaan gue kayak gini? Ada apa sama gue?
           
            “loh? Kok malah bengong? Yaudah, makan” kata Ilham sambil nyodorin piring nasi goreng yang dia pegang.
           
            Gue hanya maen maenin nasinya pake sendok. Males buat gerakin tangan ke mulut. Yah, gue cuman mengkhayal ajah. Andaikan kak eja itu pacar gue, pasti sekarang gue lagi di kantin dan duduk bareng sama kak eja sambil ngobrol.

            “aduh!! Kamu kok gak makan sih? Nanti sakit loh! Yaudah, sini! Aku suapin” kata Ilham sambil nyodorin nasi goreng ke gue

Deg!

            Perasaan aneh itu datang lagi!

            Gue gak nolak lagi. Gue makan ajah nasi goreng yang disuapin sama Ilham-_-
            “Helena, aku berharap banget kamu bisa kayak dulu lagi. Jadi cewek yang ceria. Gak kayak gini!” kata Ilham
---------------------

            Keesokan harinya gue berangkat sekolah seperti biasanya. Cuman gue gak mau banyak ngomong duu. Di mobil kak bisma juga gak ngajak gue ngomong. Mungkin dia gak ngajak gue ngomong karena dia ngerti kondisi gue sekarang.
            Pas turun dari mobil, gue jalan ke taman sekolah. Inilah tempat dimana semuanya kebongkar. Disini gue ngeliat sahabat gue yang gue sayang banget malah mesra mesraan sama kakak kelas yang gue suka. Gue duduk disalah satu bangku yang emang disediain disini.
            Gue cuman duduk sambil bengong. Rasa sakit itu, masih jelas sekali rasanya. Semua kejadiam yang terjadi kemarin serasa terputar kembali. Gue bener bener masih gak percaya sama kenyataan.
            Gak tahu kenapa, serasa lebih ngenes ke nindynya, Serasa semua kebahagiaan gue selama beberapa bulan ini bareng kak eja, serasa di rebut semua sama dia. Biasanya, kalau pas nyampe sekolah pasti langsung ke kantin dan ngobrol bareng kak eja. Tapi sekarang? Gue lagi merenungi nasib yang bener bener menyiksa batin gue.
            Gue ngelakuin banyak hal bareng kak eja. Bahkan hampir 12 jam dari 24 jam hari, gue jalanin bareng kak eja. Gue gak punya bayangan banget kalau kak eja ternyata suka sama cewek lain. Dan orang itu nindy. Orang yang gak terlalu akrab sama kak eja didepan gue. Nindy juga gak pernah keliatan kalau dia lagi jatuh cinta.
            Mungkin, ini adalah jawaban dari raut wajah kecewa nindy kalau gue curhat tentang kak eja. Mungkin dia kecewa karena orang yang dia suka ternyata disuka juga sama sahabatnya. Tapi apa perlu semuanya dibalas kayak gini ke gue? Gue gak pernah tahu kalau dibelakang gue ternyata mereka sering jalan bareng, gue gak pernah tahu kalau ternyata kak eja bbman sama nindy lebih lama dari gue. Gue juga gak nyangka kalau kak eja ternyata sering jalan bareng nindy tanpa gue tahu. Dan semuanya terasa tertata. Gue gak pernah ngerasain ada keganjalan dengan kak eja sampai disaat malam itu. Malam dimana Ilham ngasih tahu kalau kak eja mau kencan.
            Tapi jujur demi tuhan! Gue gak ada bayangan kalau ternyata cewek yang dikencani kak eja malam itu adalah Nindy. Sahabat gue sendiri. Sahabat dari kei=cil yang udah gue anggap saudara sendiri karena gue gak punya saudara cewek. Dia itu cewek polos yang gak bawel yang udah ngerti banget siapa gue karena gue, nindy dan juga kiki sahaban mulai dari tk. Mulai jaman jamannya kita masih lugu dan polos. Sampai saatnya kita mengenal apa itu cinta dan kehidupan :’(

            Air mata gue tiba tiba jatuh. Tapi gue gak berusaha buat ngapus air mata kesedihan itu. Kesedihan yang dibuat oleh sahabat sendiri. Gue ajah dari dulu gak tega buat nyakitin hati sahabat gue. Nindy ataupun kiki. Tapi kenapa malah nindy yang setega itu bisa buat gue nangis. Dan caranya itu bener bener bikin gue sakit! :’(

            Tiba tiba gue rasa ada tangan halus yang ngapus air mata gue.

            “Ilham? Kok lo ada disini?” gue agak kaget. Karena ternyata dia udah duduk disamping gue
            “gue udah bilang kan, kalau tangan gue bakalan ada buat ngapus air mata lo saat lo sedih? Jadi kalau lo gak punya tenaga buat gerakin tangan lo dan hapus air mata lo, tangan gue siap kok:)” kata Ilham sambil senyum
            “thanks ham!” kata gue trus kepala  gue, gue sanderin di bahunya ilham....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar