Rabu, 13 Juni 2012

Only You (Part 7)


Bel tanda masuk berbunyi. Ilham ngajak gue buat ke kelas. Di kelas gue liat anak anak pada asik sama kerjaannya masing masing. Kiki juga lagi asik otak atik iPadnya dia. Tapi gue gak ngeliat nindy.
            Gue jalan ke arah kiki.
           
            “Ki, si pengkhianat mana? Kok gue gak ngeliat?” tanya gue
            “gak tahu tuh! Gue juga gak liat.. .” Kata kiki
            “eh, kita duduk bareng yah!” kata gue
            “iya.. eh, kayaknya kalau lo bareng gue, nindy gak bakal punya temen duduk!” kata kiki
            “loh? Kenapa?” tanya gue
            “iyalah! Na, satu sekolah itu udah gak ada yang terlalu deket sama nindy gara gara dia tega ngelakuin hal kayak kemarin ke lo! Temen sih mungkin ada, tapi gak ada yg deket deket amat sama dia!” kata kiki
            “ohh.. yaudah!” kata gue

            Ttba tiba ada pengumuman kalau jam pertama sama kedua kosong karena guru lagi rapat. Yah, gue sama kiki lebih milih ambil kursi dari dalam kelas trus duduk didepan kelas sambil ngeliat liat apa yang terjadi disekolah.
            Beberapa menit kemudian, gue ngeliat nindy jalan sama kak eja sambil ketawa ketawa gituh.

            “Lo jahat nin! Lo ngambil posisi gue! Seharusnya gue yang lagi jalan bareng kak eja sekarang! Seharusnya gue yang lagi asik bercanda sama kaka eja sekarang! Bukan lo! Lo jahat!” kata gue

            Gue kembali ngerasa jealous dan sedih. Gue bener bener kesel. Tiba tiba mereka berhenti didepan gue dan nindy nyapa gue.

            “Eh, Helena, kiki!” sahut nindy
Gue noleh abis itu buang muka
            “helloooo!! Gue ngomong sama kalian!” kata nindy. Dan kak eja cuman pasang muka bingung
            “oh, lo ngomong sama kita? Eh, malu lo itu ada dimana sih? Udah salah bukannya minta maaf malah pasang senyum tanpa dosa! Lo gak nyadar lo udah jadi pengkhianat?” kata gue sinis
            “maksud lo apa na?” tanya nindy
Astaga! Bego banget nih anak!

            “eh lo gak usah pura pura bego yah! Lo udah jadian sama kak eja dan lo masih gak tahu apa salah lo? Kemarin ajah gue udah ngelabrak lo dan lo masih gak ngerti? Bener bener bisa accting lo yah! Gue gak nyangka!” kata gue
            “Na, apa sih salahnya kita jadian? Aku sama nindy sama sama suka!” kata kak eja
            “kalian jadian emang gak salah! Gak salah kalau gue gak suka sama kak eja. Tapi nyatanya? Gue sayang sama lo kak! Dan pacar lo ini udah tahu dari awal kalau gue suka sama lo! Tapi pas kakak nembak dia, dia terima! Ohhh.. benar benar pengkhianat!” kata gue sinis
            “tapi na...”
            “kalau lo gak mau tambah disudutin di sekolah ini, mending lokalau lo gak mau tambah disudutin di sekolah ini, mending lo pergi dari hadapan gue!”Atau sekalian pindah sekolah ajah! Dan lo kak, gue bener bener kecewa sama lo! Kata gue lalu ngajak kiki pergi.

            Gue tahu. Gue terlalu kasar sama nindy. Tapi kasar mana coba gue yang judesin dan marah marah sama dia, atau dia yang ngerebut orang yang gue sayang. Padahal dia udah tahu kalau gue sayang sama cowok itu!
            Gue gak bisa maafin nindy. Gue terlalu sayang sama kak eja. Gue gak bisa harus keluarin maaf buat dia setelah dia bikin gue nangis dan sakit.

--------------------------

            Sekarang saatnya pulang ke rumah.

            “Na, kamu masih marahan yah sama nindy?” tanya kak bisma
            “susah kak buat maafin dia. Rasa sakitnya aku terlalu dalam” jawab gue
            “iya kakak tahu.. Tapi kan kalian udah sama sama selama 10 tahun. Masa sih satu orang cowok  bisa ngancurin persahabatn 10 tahun kalian?” tanya kak bisma

-------------------------------

            Dikamar gue cuman merenung. Kak bisma bener. Masa’ sih persahabatan harus hancur sama seorang cowok yang baru ajah gue kenal?  Gue, nindy, dan kiki udah ngejalanin hidup udah hampir 10 tahun.
            Mungkin, ini cobaan dari tuhan. Dan mungkin kak eja emang gak jodoh sama gue.

            “Huuuuhhhh.. Tuhan! Bantu hambamu ini buat belajar ikhlas:)” kata gue

            Gue langsung ngebbm nindy dan kiki buat datang kerumah gue. Beberapa menit kemudian, kiki dateng. Tapi nindy belum. Mungkin dia masih sungkan buat dateng ke rumah gue. Gue coba buat bbm dan yakinin dia buat dateng dan akhirnya gue dateng.

            “Kiki, gue mau lo jadi saksinya yah! Nin, gini! Gue mau minta maaf sama lo! Gue udah salah karena ngejutekin lo!” kata gue
            “hah? Seharusnya gue yang salah helena! Lo gak salah apa apa! Gue yang salah! Gue emang udah tahu kalau lo sayang sama kak eja. Tapi gue malah ngerebut semua kebahagiaan lo! Gue minta maaf na!! Gue sayang banget sama lo!!” kata nindy sambil meluk gue
            “iya... gue baru nyadar! Gak seharusnya kita berantem kayak gini hanya karena cowok! Mulai sekarang kita baikan yah..” kata gue
            “iya... :D” kata nindy sambil senyum :D

            Akhirnya, gue baikan sama nindy dan kiki. Gue janji! Gue gak bakal ngulangin semua ini! Ngehancurin persahabatan hanya karena cowok :)

-------------------
Keesokan harinya
           
            “Helena, entar pulang sekolah kamu packing yah sayang” kata Mama
            “hah? Packing? Kan gak ada libur ma.. mau kemana?” tanya gue
            “kamu harus pindah sekolah sayang” kata Mama
            “Pindah sekolah? Kemana?” tanya gue bingung   
            “Papa sama mama punya proyek di Jepang. Dan itu bakalan berlangsung lama. Jadi, kita harus menetap disana. Kamu juga harus pindah sekolah” kata Papa
            “jadi? Kita gak bakalan kembali di Indonesia lagi?” tanya gue
            “kemungkinan, proyek itu akan selesai setelah kamu lulus SMA. Jadi, nanti kamu sisa milih. Mau lanjut di jepang atau balik ke Indonesia” kata Papa
            “kak, kakak juga ikut kan?” tanya gue ke kak bisma.
            “ya enggaklah.. aku kan kelas 3 SMA. Bentar lagi UN, jadi gak bisa” jawab kak bisma
            “trus kak bisma tinggal sendiri disini?” tanya gue
            “kan temen gue banyak.. Gaklah” kata kak bisma
            “yaaaaaahhh” kata gue dengan tampang sedih
            “kamu gak perlu sedih.. kalau kamu mau, sebelum berangkat besok kamu bisa kok puas puasin jalan sama temen temen kamu dulu.. Yah.. kangen kangenan dulu lah..” kata Papa
            “Ohh.. Iya deh pa, ” kata gue

--------------------
Keesokan harinya lagi

            Hari ini gue harus berangkat ke jepang, setelah ngabisin satu malam bareng kiki dan nindy. Gue sih sebenarnya susah buat ninggalin Indonesia. Tapi yah gpplah.. Siapa tahu ajah gue bisa dapat temen baru di Jepang.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar