Selasa, 05 Juni 2012

Only You (Part 2)


---------------------
Sebulan kemudian                                                              

            Hari ini udah ngerasa bener bener seneng! Setelah 2 hari yang lalu, sekolah gue ngumumin kalau semua siswa bakalan libur selama 2 minggu, hari ini gue, kak bisma, nindy, kiki, dan 3 butir bakalan ke Makassar buat nengokin rafael sekalian liburan. Sebenarnya kak nina juga diajak.Tapi dia nolak karena harus ke belanda buat nengokin opanya.
           
            “yaudah deh, kita ke bandara sekarang yuk!” kata kak bisma
            “Siiip (y)” kata gue

            Akhirnya pamit sama bibi sama supir juga. Soalnya mama sama papa kan lagi di korea.. Kita ke bandara diantar sama supir. Setelah itu nunggu beberapa menit diruang tunggu, dan saatnya take off ke Makassar :D
--------------------

            Gue aktifin hp. Nengok jam tangan, dan ternyata udah jam 2 siang. Kak bisma, udah nyiapin supir buat kita supaya kalau mau pergi tinggal diantar sama supirnya. Kak bisma udah nyiapin rumah buat kita tinggali selama di Makassar.
           
            “Wah, ternyata makassar juga panas yah! Gak kalah nih sama jakarta!”kata gue
            “Na, kamu mending bbm si rafael alamatnya dimana. Tapi jangan kasih tahu rafaelnya kalau kita ada disini yah!” kata kak bisma

            Setelah tahu alamatnya rafael, gue langsung buru buru mandi biar kelihatan cantik, hahah :p Yadong, mau ketemu pacar gituhh:D
            Jam setengah 7 malam,kita berangkat.

            “Kalian lebih baik turun disini ajah trus tanya sama orang orang disana, siapa tahu salah rumah lagi! Heheh” kata supirnya
            “iya deh.. Bapak tunggu disini ajah gpp kan?” tanya kak Morgan
            “Iya, gpp kok” jawab supir itu

            Setelah nanya beberapa tetangganya, ternyata bener kalau rumah minimalis warna abu abu ini milik rafael.
            Gue pun ngetok pintunya. Trus ada cewek yg keluar dan kayaknya itu pembantunya rafael.

            “ini bener rumahnya keluarga Tanubrata kan?” tanya gue
            “iya benar non. Mau saya panggilin tuan tanubratanya?” tanya bibi pembantunya rafael itu
            “ohh.. Saya gak nyari mereka. Saya nyari anaknya, rafael” kata gue sambil senyum
            “ohhh, tuan rafael? Dia ada didalam dia lagi bareng sama non Marissa. Tunggu bentar yah non” kata bibi lalu jalan masuk lagi
            “Na, marissa itu siapa?” tanya Nindy
            “Mana gue tahu! Liat ajah deh nanti!” kata gue

            Beberapa menit kemudian, bibinya keluar lagi trus nyuruh kita masuk. Gue ngeliat rafael duduk sama seorang cewek yang kayaknya chinese juga. Dan mungkin ajah itu yang namanya marissa

            “Rafael!! :D” sahut gue
            Rafael noleh dengan tatapan kaget dan gak percaya~

            “Helena?” jawab rafael
                                                                                                
            Gue jalan kearah rafael trus meluk dia. Tapi tiba tiba cewek yg namanya marissa langsung narik gue.

            “lo siapa? Kok langsung meluk meluk rafael sih?” tanya cewek itu dengan nada agak kaget
            “lo yang siapa? Gue helena! Pacarnya rafael” jawab gue
            “hah? Pacarnya? Gue yg pacarnya rafael”kata marissa
            “lo jangan ngaku ngaku deh! Gue sama rafael udah jadian hampir setahun. Mulai pas rafael masih di Jakarta. Tanya tuh sama temen temen trus kakak gue” kata gue
            “iya! Helena emang pacaran sama rafael! Jangan ngaku ngaku deh lo!” kata Nindy
            “eh, gue sama rafael jadian udah 4 bulan tahu gak! Dan gue sama rafael udah mau tunangan” kata Marissa
Gue kaget!
            “rafael? Itu bener?” tanya gue

            Rafael belum sempet ngejawab dan tiba tiba mama sama papanya rafael dateng.

            “ada ribut ribut apa nih? Eh, helena!” mamanya rafael kaget!
            “iya tante, ini aku! Kok ini ada cewek yg ngaku ngaku mau tunangan sama rafael!” kata gue sambil nunjuk marissa
            “ohh, dia marissa! Emang bulan depan kami dan orang tuanya marissa ada rencana buat bikin acara pertunangan antara marissa dengan rafael” kata mamanya rafael
Hah? Tunangan? Rafaell!!! Lo bener bener tega!! :’(
            “tunangan? Aku pacaran sama rafael udah hampir setahun tante! Kenapa tiba tiba rafael mau tunangan?” kata gue kaget
            “rafael pacaran sama kamu? Kamu punya cermin kan dirumah? Liat dong! Kamu sama rafael gak seiman! Dan kamu bukan chinese!” kata mamanya rafael
           
            Gue bener bener kaget. Kenapa mamanya rafael bisa ngomong kasar kayak gituh!

            “ohh..Yaudah, ra..ra..ra..faa..rafael makasih atas beberapa bulan terakhir ini yah! Aku pergi dulu. Permisi tante, om!” kata gue sambil netesin air mata lalu jalan keluar dari rumah rafael.:’( Tapi tangan gue langsung ditarik sama kak bisma
           
            “oh! Jadi begini cara lo memperlakukan cewek? Gue nyesel yah ngizinin lo pacaran sama adek gue! Lo itu amatir yah!” kata kak bisma trus narik gue keluar dari rumah rafael dan disusul 3 butir, kiki, dan nindy

            Dimobil gue cuman nangis dipelukannya kak bisma trus daritadi rambut gue dielus elus sama kak Ilham.
           
            “Na, lo yang sabar! Kita tahu perasaan lo! Tapi mungkin rafael bukan yang terbaik buat lo!” kata kak rangga
            “iya! Tapi aku udah terlalu sayang sama dia kak.. Dia terlalu jahat buat ngelakuin ini ke aku! Aku udah 6 bulan long distance sama dia. Dan kalian denger kan? Marissa bilang kalau dia sama rafael udah pacaran 4 bulan! Itu artinya, rafael ada untuk aku cuman 2 bulan!” kata gue sambil masih terus nangis :’(
            “iya! Kita ngerti! Tapi ini tuh udah takdir. Sebelum kamu jadi manusia ajah, tuhan udah nakdirin!” kata kak dicky

Pas nyampe dirumah tempat kita nginap, gue langsung lari ke kamar punya gue. Gue langsung ajah baringan disana sambil nangis. Tiba tiba bb gue bunyi, ada telfon. Dan disana ada tertera nama kontak “Lovely Cocoh”. Cocoh itu panggilan sayang gue ke rafael. Chinese kan biasanya panggil koko. Tapi biar lebih manis gue manggilnya cocoh. Tapi kayaknya itu gak bakalan gue pake lagi deh!:(

Gue berpikir buat ngangkat telfon itu. Biarin gue bicara sama dia dulu.

            “hallo?” kata gue lewat telfon sambil terisak
            “Helena..Maafin aku! Ini semua aku lakuin karena mama yg maksa na!! Ternyata, maksud mama ngajak aku pindah ke Makassar itu untuk ngejodohin aku sama anak temannya!” kata rafael
            “Raf, kamu gak boong kan?” tanya gue
            “Helena! Tolong percaya sama aku! Aku bener bener terpaksa! Demi tuhan helena, aku cuman sayangnya sama kamu!!” kata rafael
            “Tapi kan percuma raf, mama kamu gak setuju sama kita! Mama aku juga! Kita bener bener gak bisa disatuin raf” kata gue
            “kamu mau nyerah? Kamu mau nyerah gituh ajah?” tanya rafael
            “raf,kamu harus ngerti. Aku pasti sakit raf, tapi ini takdir! Kamu harus ngerti!” kata gue lalu nutup telfonnya

            Gue nangis. Kenapa tuhan serasa sulit banget buat nyatuin gue sama rafael. Gue sayang sama rafael. Dan rafael juga sayang sama gue. Kita berdua sama. Mulai dari hoby sampe selera kita pun sama. Tapi suku dan agama membedakan kita. Dia chinese. Dan orang tuanya mau menantunya adalah chinese seperti mereka.
            Gue orang indonesia asli. Bukan chinese seperti keluarga rafael, seperti yang orang tua rafael inginkan. Gue juga bingung. Kenapa sih harus ada perbedaan diantara kami? Iya! Gue tahu gue bukan orang chinese bermata sipit dan berkulit putih bersih seperti yang diinginkan keluarga rafael sebagai pendamping rafael.
            Gue hanya orang Indonesia dengan wajah oriental berkulit putih tapi kulit khas orang Indonesia dan mata yang tidak sipit dan dinilai tidak cocok ada didalam keluarga Tanubrata :’( :’(
----------------------
Keesokan harinya

            Selesai mandi, gue jalan ke meja makan karena udah ditungguin sarapan dari tadi.

            “Helena sayang, walaupun kamu sama rafael gak ada hubungan lagi, kamu harus tetep senyum dan semangat. Entar kita jalan jalan yah.. Lupain semua masalah kamu! Itu mata kamu masih sembab banget! Kamu coba deh, buat buka mata kamu. Bersyukur sama tuhan karena masih ada kakak, mama, papa, dan temen temen kamu” kata kak bisma
            “kamu kan masih 15 tahun na! Perjalanan hidup kamu masih panjang banget! Coba deh kamu mulai lagi semuanya dari awal. Rafael pasti bakalan tenang dengan keputusan orang tuanya, walaupun memang di awal terasa berat!” kata kak dicky
            “Ya! Begitu juga dengan kamu! Kalau nanti rafael bakalan tenang dengan kehidupannya, berarti kamu juga harus kayak gituh! Kamu juga harus coba buat buka mata dan hati kamu! Ayo dong!! Senyum dan mulai semuanya dari awal!” kata kak morgan

            Gue coba narik napas abis itu coba buat senyum :) :’)

            “Itu kan!! Cantik kalau senyum” kata kak Dicky
            “yaelah.. Emang dari sononya dia cantik! Iya kan bis?” kata kak rangga
            “Iya dong.. Kan kakaknya ganteng!Makanya adeknya cantik!” kata kak bisma
            “yaudah, lo makan yah na! Nanti sakit loh!” kata Nindy

            Yah! Gue harus paham kalau kehidupan ini tuh ada yang ngatur. Dan itu semua udah pas sama takdir setiap orang :) Gue bakalan coba buat menatap hidup dan menata semuanya. Trus ngecoba buat ngejalanin semua ini dengan senyuman :)
            Setelah selesai sarapan, gue sama yang lainnya jalan jalan keliling makassar. Datengin berbagai tempat yang menurut orang orang perlu buat didatangin :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar