Selasa, 05 Juni 2012

Only You (Part 3)


------------------
2 Minggu kemudian

            Hari ini hari baru lagi di semester 2. Serasa agak males buat kesekolah. Gak tahu kenapa. Yah, rasanya sih badmood banget hari ini!
            Mama sama papa baru ajah pulang dari korea kemarin. Dan dia bawa banyak oleh oleh buat gue sama kak bisma. :D

            “Ma, pa, aku sama Helena berangkat sekolah dulu yah.. bye” kata kak bisma lalu cium tangan mama papa, gituh juga dengan gue.

Dimobil gue cuman diem. Males ngomong. -_-

            “Helena, kamu kok daritadi diem mulu? Sakit?” tanya kak bisma
            “gak” jawab gue
            “badmood?” tanya kak bisma
            “maybe” jawab gue
            “kamu masih keinget rafael yah?” tanya kak bisma lagi
            “gak kok kak, aku udah ngerasa biasa biasa ajah” jawab gue
            “eh, entar bakalan ada temen kakak dari kendari yang pindah sekolah ke sekolah kita! Namanya reza sama Ilham. Mereka itu saudaraan! Entar reza bakalan sekelas sama kakak, trus Ilham bakalan sekelas sama kamu!” kata kak bisma
            “wah, kendari? Jauh banget! Kenal dimana kak?” tanya gue
            “yah, reza itu dulu temen sdnya kakak!! Dan ilham adek kelas kakak. Tapi pas SMP, mereka pindah kekendari! Dulu kan keluarganya mereka sering kerumah kita. Mama papa kita kan sahabatan sama mama papanya reza ilham juga! Kok kamu lupa sih?” jawab kak bisma
            “ohh, gituh yah? Aku gak inget kak.. Kalau 3 butir?” tanya gue lagi
            “iya! Kita itu segank semua! Tapi cuman Ilham yg lebih muda dari kita semua!” kata kak bisma

            Pas nyampe disekolah, ternyata masih sepi. Nindy sama kiki juga belum dateng.
Tiba tiba ada sebuah mobil warna merah yang masuk kegerbang sekolah. Mobil itu juga terparkir gak jauh dari mobil gue. Pas mereka turun, eh ternyata ada 2 cowok yg gak pernah gue liat dan mereka kece! O
h my god!!! :D

            “kak..kak.. Liat deh! Ada 2 cowok kece disana!” kata gue sambil ngelirik 2 cowok yg jalan ke arah gue.

            “eh!!! Reza! Ilham!” kak bisma teriak

            Oh, mungkin ajah yg diceritain kak bisma di mobil tadi itu, mereka!
Pas mereka berdua bener bener ada dihadapan gue, huuhh.. Cenat cenut banget gue!! Mereka itu kece tahu gak sih? Kak bisma kan tadi cerita kalau gue udah pernah kenal sama mereka. Tapi setelah liat mukanya, kok gue gak ngerasa pernah kenal yah?

            “Wah!! Akhirnya kita ketemu juga yah!!” kata kak bisma
            “iya nih! Yg lain mana?” tanya cowok yang pake kacamata
            “belum dateng mereka, tunggu disini ajah!” kata kak bisma

            Kak bisma asik cerita sama 2 orang cowok kece ini! Dan gue dikacangin!

            “Ekhem..Ekhem!!” sahut gue
            “eh, sorry guys! Ini Helena dia nanti pasti bakalan sekelas sama lo ham!” kata kak bisma
            “ohh.. Salam kenal lagi yah! Gue Helena, kalau ke ilham gak usah panggil kakak kan? Kita kan seumur! Sorry yah, kalau misalnya kita pernah kenal tapi gue lupa!” kata gue
            “iya.. gpp gue masih muda kok,hahaha” kata Ilham
            “salam kenal lagi yah na! Gue reza! Tapi panggilnya eja ajah yah!” kata kak eja
            “iya.. Salam kenal juga kak eja” jawab gue sambil senyum.

            Aduh kayaknya cenat cenut banget gue disini! Daritadi kak eja senyum terus ke gue! Kenapa sih? Gue kan jadi salah tingkah! :p Gak tahu kenapa yah, gue jadi cenat cenut gini? Tapi cenat cenutnya pas kak eja senyum atau ngeliat gue ajah. Kalau ilham sih biasa biasa ajah. Kakaknya itu loh yang bikin gue deg deg ser!!:p

            “kak bisma, aku kekelas dulu yah! Katanya udah ada nindy deh disana” kata gue
            “yaudah, bye!” kata kak bisma
            “ham, mau ikut?” tanya gue
            “ehm, eh iya deh! Ja,bis, gue ikut sama Helena ajah yah” kata ilham

            Akhirnya, gue jalan ke kelas bareng Ilham. Yah, gue juga ngasih tahu Ilham tentang sekolah ini. Iyalah! Kan dia siswa baru, jadi butuh dikasih tahu:p

            Pas nyampe kelas, ternyata udah ada nindy dan kiky juga. Pas masuk mereka nanya siapa cowok kece yang berdiri disamping gue ini? Gue jelasin kalau Ilham temennya kakak gue, dan akan sekelas sama kita kita.
---------------------

            Pas bel tanda istirahat bunyi, Ilham katanya mau ke kantin duluan karena udah ada 5 butir yang lainnya udah nunggu.

            “Eh, Ilham cakep juga yah?” tanya Kiki
            “iya juga sih.. kakaknya juga ganteng” kata gue
            “Ilham punya kakak?” tanya nindy
            “iya.. Dia juga baru pindah kesini. Namanya kak reza tapi biasa dipanggilnya kak eja. Kak eja itu sekelas sama kakak gue, kak rangga, kak dicky, sama kak morgan juga!”kata gue
            “ohh.. Yaudah deh, ke kantin yuk! Gue penasaran sama kakaknya ilham” kata nindy

            Pas nyampe di kantin, gue kenalin temen temen gue ke kak eja. Itu kan! Cenat cenut lagi kalau liat kak eja!!

            “yaudah deh, aku sama temen temen kesana dulu yah! Mau makan soalnya” kata gue lalu pergi meninggalkan meja tempat mereka duduk.

            Setelah memesan makanan dan minuman, akhirnya gue, nindy, dan kiki makan sambil yah.. NGEGOSIP :D hahahah :p

            “eh, eh.. kayaknya ada yg aneh deh sama perasaan gue!” kata gue
            “aneh gimana?” tanya kiky bingung
            “yah.. cenat cenut!” jawab gue
            “sama? Ohh.. Gue bisa tebak! Pasti sama Ilham!” kata Nindy
            “salah lo! Gue cenat cenut sama kakaknya Ilham, yah.. kak eja” kata gue sambil senyum senyum malu
            Gak tahu kenapa yah, pas gue sebut kalau gue suka sama kak eja, ekspresi mukanya nindy itu langsung berubah. Dan berubahnya bukan berubah yang kayak orang kaget atau seneng. Ekspresi mukanya dia itu, kayak orang sedih trus kecewa gituh..-_-

            “kak eja? Ehm.. Kak eja ganteng juga sih! Gimana kalau lo pdkt sama kak eja?” tanya kiki
            “pdkt? Tapi kalau dia udah punya pacar gimana?” tanya gue dengan tampang ceming
            “yah.. kakak lo kan sahabatan sama kak eja, kenapa lo gak tanyain ajah sama dia!” kata kiky
            “ah, tapi gue malu ki! Nanti kalau misalnya kak bisma tahu gue suka sama kak eja gimana? Gue takut kalau kak bisma ngasih tahu temennya yg lain! Lo tahu kan kalau temen temennya kak bisma itu hobynya ngeledek orang! (-_-“)” kata gue
            “astaga!! Helena, orang jatuh cinta itu bisa ditahu dari tingkah lakunya dia. Jadi, yah cepet atau lambat kak bisma pasti tahu! Trus kan kalau kak bisma tahu pasti dia mau bantuin lo! Dia juga bisa jadi jembatan informasi lo tentang kak eja! Gue ngedukung kok! Lo gimana nin?” tanya kiki
            “hah? Ah? Apa? Oh..iya! gue..gue..gue juga ngedukung lo kok” kata nindy yg awalnya agak gagap gagap.

            Gue sih jujur, agak bingung sama sikapnya nindy. Tapi yah, sudahlah..

            Pulang sekolah, gue harus ikut sama kak bisma buat ke rumahnya kak eja sama Ilham. Katanya, kak eja sama Ilham ini mau ngasih tahu rumahnya sekalian mau ngajak makan siang. Gue sih, setuju setuju ajah! Gimana gak mau setuju coba kalau mau dateng kerumahnya si doi:p
            Katanya kak bisma, orang tuanya kak eja sama Ilham ini udah kenal sama orang tua gue. Yah, jadi bisa dibilang butir butir ini orang tuanya udah sahabatan dari dulu. Makanya, anaknya juga sahabatan semua. Cuman sayangnya. Orang tua dari butir butir ini punya anak cewek dan cowok. Tapi sayangnya, yang cewek ceweknya ini yah masih ada yg balita, ada juga yg SD. Yang seumuran gue gak ada! Malang kan nasih gue? :(
            Pas nyampe dirumahnya kak eja sama Ilham, langsung masuk dan duduk diruang tamunya mereka. Ternyata kak eja sama Ilham juga terbilang keluarga yg lumayan lebih, ngerti kan maksud gue?:p

            “eh, temen temennya eja sama Ilham udah dateng yah? Yaudah, langsung keruang makan ajah yuk! Tante udah nyiapin makanannya” kata mamanya kak eja sama ilham. Yang katanya dipanggil tante vina ajah.

            Dimeja makan, udah ada papanya kak eja sama ilham. Akhirnya makan deh!

            “wah, ternyata Helena juga udah besar yah! Dulu kan masih kecil banget. Tante inget banget pas pesta ulang tahun ke5 kamu kan, Ilham sempet colek colek kue ulang tahun kamu dan alhasil kamu nangis deh!” kata tante vina
            “ah!! Mama malu maluin ajah deh” kata Ilham malu malu
            “ehm.. emang pernah yah tante? Maaf aku kok lupa yah tante?” tanya gue malah bingung
            “yah.. Udah lama juga! Makanya kamu gak inget” kata tante vina sambil senyum.

            Setelah selesai makan, kita ngumpul lagi diruang tamu sambil cerita cerita gaje. Gue sih malah asik ngeliatin mukanya kak eja. Gak bosen apalagi bete’ deh kalau liat mukanya kak eja. Apalagi pas dia senyum. Giginya itu model gigi kelinci! Jadi, yah berkesan imut!!

            “na! sadar dong lo! Daritadi senyam senyum mulu! Ada apasih?” tanya kak rangga ngagetin gue!
            “ahh..e..anuu.. itu.. apa yah?ehm,, yah.. ee.. Eh enggak! Gue lagi seneng ajah! Iya.. seneng!” kata gue sambil mainin rambut gue
            “seneng? Bukannya daritadi pagi kamu badmood yah?” tanya kak bisma
            “yah… Gimana gak mood banget kalau langsung dapet cowok kece kayak kak eja!” kata gue berbisik
            “kenapa na?” tanya kak bisma
            “gak kok kak.. gpp, yah” kata gue sambil senyum imut
            “Helena cantik yah kalau lagi senyum imut” kata kak eja
            Hah? Tadi kak eja bilang apa? Bilang gue cantik yah? Ahhh!!!! Cenat cenut gue!!

            “hah? Makasih kak” kata gue malu malu
            “ehh.. Dipuji sama eja biasa ajah kali! Mukanya gak usah merah!” kata kak dicky ngeledek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar