Rabu, 06 Juni 2012

Only You (Part 5)


---------------------

            Gak kerasa, udah 2 bulan gue ngerasa jatuh cinta banget sama kak eja. Dan akhir akhir ini dia sering ngajak gue jalan bareng. Dia sering ngajak gue nonton. Dan beberapa hari yang lalu, kak eja ngajak gue dinner. Kiki sempet bilang kalau kayaknya kak eja juga suka sama gue. Gue juga ngerasain hal yang sama. Temen temennya kak eja udah tahu semua kalau gue suka sama kak eja. Tapi kak eja belum tahu. Padahal gue udah ngasih sinyal sinyal!
Gue ngerasa serasi sama kak eja. Hampir 50% kehidupan gue itu, gue jalanin sama kak eja.
        Kalau ada pr yang gak gue ngerti, biasanya gue langsung lari ke kamarnya kak bisma. Tapi setelah ada eja, kalau gue ada pr pasti kerumahnya kak eja. Mama sih ngebiarin. Katanya yah belajar sekalian pdkt.. hahaha mama bisa ajah :p
            Kalau gue dateng dirumahnya kak eja, tante vina serasa care banget sama gue. Dia juga pernah bilang kalau dia pengen banget punya anak cewek. Tapi karena gak punya anak cewek, tante vina udah nganggep gue anak sendiri.
            Tapi sayangnya, kalau gue ke rumahnya kak eja buat belajar, ilhamnya malah nolak buat diajak belajar bareng. Ilham pasti ada ajah alasannya kalau gue ngajak dia belajar. Yah, gpp sih.. yang penting kan gue tetep bareng sama kak eja :p
            Tahu gak sih? Gue ngerasa konsen banget kalau kak eja menerangkan sebuah pelajaran ke gue. Gak tahu kenapa. Kayaknya kalau kak eja yang ngajarin, gue langsung ngerti! :p
            Sekarang, gue masih ada dirumahnya kak eja buat belajar. Dan sekarang udah jam setengah 6 sore. Dan kayaknya gue harus pulang. Sebenarnya sih, gak mau pulang dulu.. masih mau lama lama disini. tapi yah emang biasanya gue belajar sampe jam setengah 6 doang.

            “uhm, kak udah setengah 6 nih! Kayaknya belajarnya udahan dulu deh” kata gue
            “ohh.. iya! Jadi lupa waktu! Yaudah, aku anterin kamu pulang yah!” kata kak eja
            “gak usah kak, tadi aku udah sms supir buat jemput” kata gue
            “supir? Emang yang nganterin kamu kesini bukan bisma yah?” tanya kak eja
            “bukan kak.. kak bisma tadi mau kerumah kak morgan!” kata gue
            “ohahah.. iya yah! Tadi emang morgan bilang mau ketemuan sama bisma sama dicky” kata kak eja
            “kak eja diajak gak sama mereka?” tanya gue
            “yah, mereka cuman bertiga.. katanya sih ada urusan bertiga.. wajarlah:D” kata kak eja sambil senyum! Astaga!! Kak eja kok senyum kayak gituh sih? Kan rasanya pengen meluk!!
            “ohh.. kak, daritadi aku gak liat ilham, atau mama papanya kakak.. kemana mereka?” tanya gue
            “kalau ilham ada dikamarnya. Lagi main ps. Yah, kalau dia main ps gak bisa diganggu! Kalau mama sama papaku lagi ada kerjaan… eh, kok pudingnya gak dimakan? Makan dong! Itu buatannya mama aku!” kata kak eja
            “eh sampe lupaa! :)” kata gue lalu makan pudding vanilla buatan tante vina ini.
            “Wah.. Enak banget kak!” kata gue
            “iya.. kakak tahu kalau ini enak! Tapi makannya gak usah belepotan kali!!” kata kak eja sambil ngambil tissue trus ngelap kotoran di sekitar mulut gue.

Ahhhh!!!!!!!!!!! Itu kan!!!!!!!!! Kak eja tuh so sweet banget tahu!

            “makasih kak” kata gue sambil senyum malu malu:p

Beberapa menit kemudian, supir gue udah dateng. Dan itu artinya gue harus pulang!

            “kak, makasih yah udah bantuin ngerjain pr aku” kata gue
            “iya.. sama sama” kata kak eja :D
-------------------------
            Pas nyampe rumah, langsung nelfon kiki buat ceritain kejadian yang tadi. Dan kiki itu respect banget sama gue. Dia emang bener bener ngedukung gue sama kak eja. Tapi setelah gue nelfon kiki, gue gak berminat buat nelfon nindy. Soalnya kan, gue udah tahu kalau dia gak bakal respect sama gue. Pasti dia gak serespect kiki.:(

            Setelah telfon telfonan agak lama, gue iseng mau ngebbm kak eja. Tapi gue tunggu balasannya, tapi gak ada. Gue nungguin balasannya sampe malem, dan ternyata tetep gak ada. Jam 8 malam, gue iseng nelfon kak eja buat nanyain kenapa bbm gue yang tadi gak di balas. Tapi ternyata hpnya udah gak aktif.
Karena penasaran, gue nelfon ilham.

            “ilham?” sahut gue di telfon
            “iya? Kenapa na?” tanya ilham
            “kakak lo ada dirumah gak?” tanya gue
            “pas tadi lo pulang, dia langsung pergi. Katanya sih, mau ketemu sama temennya” kata ilham
            “temennya? Siapa ham?” tanya gue
            “gue sih kurang tahu. Pas dia mau pergi, dia cuman bilang mau ketemu temen dulu. Gue kira dia mau ngedate sama lo!” kata ilham
            “ngedate? gak” jawab gue
            “ohhh, gue kira dia ngedate sama lo. Soalnya tadi pakaiannya rapi banget trus aura mukanya itu kayak mau kencan. Sorry, sebelumnya yah na! gue kira dia kencan sama lo. Padahal bukan” kata ilham
            “kencan? Eh, iya deh! Makasih infonya yah ham..bye” kata gue

            Kak eja kemana sih? Kata ilham dia sebelum pergi, keliatan rapi banget trus aura mukanya kayak orang mau kencan. Tapi sama siapa? Karena penasaran, gue ngacir ke kamarnya kak bisma buat nanyain.

            “kak bisma, aku mau nanyain sesuatu deh” kata gue
            “apa lagi? Tentang eja?” tanya kak bisma sambil nutup buku pelajarannya
            “iya.. aku mau nanya! Kak eja itu punya temen cewek yang lumayan deket selain aku gak sih kak?” tanya gue
            “temen cewek yang deket kayaknya gak ada deh! Cuman kamu doang!” kata kak bisma
            “gini kak! Tadi aku ngebbm kak eja, tapi gak dibales sama dia! Pas aku tanya ke Ilham eh kata ilham kak ejanya pergi. Trus pake baju rapi dan, katanya ilham, aura mukanya kak eja itu serasa kayak mau kencan gituh!” kata gue
            “kencan? Perasaan aku sih, kamu itu satu satunya cewek yang deket sama eja. Coba deh, kamu telfon rangga, morgan, atau dicky! Siapa tahu dia tahu” kata kak bisma

            Gue buru buru nelfon kak rangga, kak morgan, sama kak dicky. Tapi jawabannya sama semua. Kata mereka, mereka gak tahu. Karena sepengetahuan mereka, satu satunya cewek yang deket sama kak eja akhir akhir ini cuman aku doang. Kalau disekolah juga, eja jarang bergaul atau sekedar ngobrol sama siswi cewek. Dia pasti bergaulnya sama 6 butir doang!

            Kalau kak eja dekatnya sama gue, trus kak eja kencan sama siapa?

---------------------------------

            Keesokan harinya, gue ngerasa badmood banget. Kiki yang udah tahu alasan karena gue badmood, nemenin gue di kantin. Gue gak bisa berhenti ngomong tentang kak eja dengan nada kesel ke kiki.
            Trus tiba tiba ada bbm dari nindy kalau dia udah nyampe sekolah, tapi mau ke perpus buat nyari buku dulu.
            “ih, tumben banget si nindy mau masuk perpus tapi gak ditemenin? Biasanya kan dia gak mau!” kata kiki
            “nih anak lagi labil.. biarin ajah deh!” kata gu

            Gue lalu bilang ke kiki kalau gue mau keliling keliling sekolah sambil ngelepas bete’. Dia maklumin dan katanya dia nunggu gue di kelas.
            Gue pun jalan sendiri keliling sekolah. Pas gue lewat dekat perpustakaan, lewat kaca gue ngeliat 5 butir. Tapi gue gak ngeliat kak eja. Eh, tadi kan nindy bilangnya mau ke perpus! Kok gak ada!
            Gue masuk ke perpus buat nanyain dimana kak eja. Dan kenapa gak bareng sama 5 butir

            “hay kakak” kata gue
            “eh, Helena! Ada apa nih?” tanya kak bisma
            “kakak, ngeliat kak eja gak? Biasanya kan kakak selalu berenam. Kok sekarang cuman berlima?” tanya gue
            “eja lagi ada urusan. Tapi yah, kurang tahu juga urusan apa” jawab kak morgan
            “ciee.. nyariin eja? Kangen yah?” tanya kak dicky ngeledek
            “ahhh.. udah deh! Btw, kakak ngeliat nindy kesini gak?” tanya gue lagi
            “daritadi perpus yang isi cuman kita berenam. Gak ada siapa siapa lagi” kata kak rangga
            “ohh.. yaudah, aku keluar dulu yah kak.. Bye” kata gue lalu keluar dari perpus.

            Loh? Katanya nindy ke perpus. Tapi kok kata 5 butir, gak ada orang selain mereka dari tadi.
            Gue gak mau banyak mikir. Gue lanjutin acara keliling keliling sekolah. Tapi, pas gue lewat taman gue ngeliat kak eja yang duduk disana bareng seorang cewek. Dan ternyata cewek itu NINDY!
            Gue kaget setengah mati! Kenapa mereka bisa ada disana berdua? Gue langsung lari ke arah mereka.

            “nindy? Kak eja?” sahut gue
            “He.He..He..Helena?” nindy tampak kaget. Tapi kak eja biasa ajah
            “nindy! Lo ngapain disini bareng kak eja?” kata gue yang udah emosi banget
            “loh? Emang kenapa na? kakak kan pacaran sama nindy” kata kak eja
            “hah? Pacaran?” tanya gue kaget!!!


1 komentar: