Selasa, 01 November 2011

I And My Life part 23: Singkawang!!

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul setengah 12 malam.

            “guys,balik yuk ngantuk nih!” kata Mamang
“iya! Aku udah ngantuk banget bis” kata kak Dina
“aku gendong pulang yah neng” kata Mamang
“eh,bis adek kamu nih udah tidur duluan” kata kak Rangga yang daritadi memperhatikanku menguap terus sakiing ngantuknya.
“Mamang,aku udah ngantuk banget” kataku manja.
“nih anak kalau malam manjanya dateng lagi! Yaudah ayo aku gendong pulang” kata Mamang lalu jongkok,supaya aku bisa naik kepundaknya
“gak usah!” kataku
“beneran?” Tanya Mamang

Aku mengangguk manja,sepanjang perjalanan kak Morgan sama Dicky gak berhenti ngegosip.ganti ganti topik terus.Sekitar 10 menit jalan kaki,akhirnya sampai juga dirumah.
Aku langsung duduk disofa disusul oleh Tella
“eh,Nan kalo mau tidur langsung kekamar aja! Nanti ketiduran siapa yang mau
Ngegendong kamu ke kamar!” kata Mamang lalu menarikku untuk berdiri.
“ih,Mamang! Aku gak bisa tidur kalo laper!” kataku
“sana,didapur ada mie” kata Mamang lagi
“bikinin!” jawabku manja
“nih anak manja banget! Kamu nyuruh yang lain aja deh!! Mamang mau mandi
Gerah banget nih” kata Mamang meninggalkanku dikursi
“eh,Tel! bikini makanan dong! Laper banget” kataku
“Ilham aja deh! Diakan lagi nganggur” jawab Tella

Aku lalu berjalan menuju Ilham yang lagi seru seruan main playstation bareng Reza dan Cocoh.

“Ilham,bisa minta tolong gak?” tanyaku
“minta apa?” Tanya Ilham lembut
“aku minta tolong bikini makanan! Aku laper banget” kataku manja
“ih,,manja banget! Kamu kan bisa sendiri Nan” jawab Ilham
“tapi,aku ngantuk trus lemes ham! Ayo dong buatin” kataku manja
“yaudah,ayo!”  kata Ilham lalu memegang tanganku menuju dapur

Sesampai didapur,kita berdua buka buka lemari dan ternyata sama sekali gak ada makanan.Emang yah rumahku adalah rumah yang dipenuhi dengan snack,tapi snack itu saking banyaknya.Jadi,dibikinin ruang sendiri.Dan sekarang aku gak pengen makan snack.

“Ilham,gak ada makanan” kataku
“iya! Trus ini udah malem!” kata Ilham
“aku udah laper banget nih” kataku
“kamu tidur ajah kalau laper,kalau tidur kan rasa lapernya gak kerasa” kata Ilham
“aku gak bisa tidur kalau laper!” jawabku
“aku temenin tdirunya” kata Ilham sambil tersenyum
“ih,kamu mau tidur bareng aku?” tanyaku agak kaget
“cuman nemenin doang kok! Gak usah aneh aneh deh pikirannya!! ayo” kata Ilham lalu merangkul bahuku.

Sesampai dikamarku yang dipenuhi dengan aroma UNGU,aku lalu duduk di pinggir tempat tidur.
“kamu benera jagain yah!” kataku
Ilham mengangguk penuh senyuman.Aku membaringkan badanku lalu Ilham menyelimutiku.Aku tertidur,dan aku hanya merasakan elusan tangan Ilham dirambutku.Sesaat setelah itu,aku mendengar suara pintu dibuka.Sepertinya Ilham keluar dari kamarku.

--------------------
Keesokan harinya

            “Nan,nyadar dong kamu cewek! Bangunnya kok jam segini” kata kak Morgan sambil memukulku dengan bantal guling.
            “ihh,kak morgan! Aku masih ngantuk” kataku
“gak boleh!”kata kak Morgan lalu menarik selimutku

Dengan terpaksa,aku bangun.

“Gan,nanda udah bangun blum?” Tanya Cocoh yang masuk ke kamarku
“Iya,Cocohku yang ganteng” jawabku
“sumpah yah! Nih anak susah banget dibanguninnya” kata kak Morgan
“yaudah! Nan mandi cepet! Sarapan trus kita berangkat” kata Mamang yang tiba tiba masuk ke kamarku
“berangkat kemana?” tanyaku
“mau jalan jalan” jawab cocoh
“kemana?” tanyaku lagi
“kerumahnya Morgan di singkawang” jawab Mamang
“tapi kan aku gak libur! Singkawang itu jauh Mamang” jawabku
“kamu itu bakalan libur seminggu” kata kak Morgan
“hah? Seminggu? Kata siapa?” tanyaku
“iya! Katanya sekolah kamu mau diperiksa selama seminggu ini.Kan sekolah kamu
Calon sekolah standar nasional” jawab Cocoh.
“oh.Iyadeh! keluar sana aku mau mandi” kataku lalu mandi.

            Aku lalu mandi sebersih mungkin.Setelah mandi,trus pilih pilih baju.Aku menjatuhka pilihan pada baju seragam bareng temen temen terdekatku.Yang punya cuman 10 orang termasuk aku.Baju itu baju kaos warna putih.Trus lengan panjang.Dibelakang baju itu ada tulisan koreanya.Pokoknya keren.Trus aku pake celana jeans warna hitam.
            Setelah pake baju dan make-up.Aku langsung memasukkan beberapa pakaian kedalam tas yang akan kubawa ke Singkawang.Setelah semuanya selesai,aku lalu keluar kamar.

“lama banget sih!” kata Dicky
“kalian sih yang salah,mau pergi gak bilang bilang” kataku
“yaudah deh,ayo Nan sarapan!” kata kak Dina

Setelah sarapan,kita berangkat menuju Singkawang.
----------------------
Tiba Di singkawang

            Pas nyampe di rumahnya kak Morgan,mamanya nyambut.Ternyata Mamanya kak Morgan cantik banget.
            Kami semua pun disuruh untuk duduk dan makan makanan khas Singkawang.Pokoknya enak deh.
            Tak terasa,matahari telah menyembunyikan badannya.hahaha lebay!. Anak anak SM*SH tidur sekamar semua.Hahaha ayo bayangin,7 cowok dengan karakter berbeda digabungin dalam 1 kamar.hahahah!!!
            Kalau aku tidurnya bareng kak Dina dan Tella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar