Kamis, 03 November 2011

*I And My Life part 24: in kak Morgan's Home

Keesokan harinya…

            Aku terbangun saat alarm hpku bordering.Ternyata jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi.Ketika aku terbangun,ternyata Tella masih ada disampingku.Tapi,kak Dina udah gak ada. Dia itu udah terbiasa banget bangun pagi.Mamang pernah cerita kalau sejak orang tuanya cerai.dia jadi terbiasa hidup sendiri.Mamanya adalah seorang wanita karier sedangkan papanya sekarang udah pindah ke Aceh.
            Papanya itu sekarang udah punya istri lagi.Kebetulan istrinya itu orang Aceh,jadi dia juga menetap disana.Jadi,bisa dibilang kak Dina itu MANDIRI. Gak kayak aku,maunya dilayanin terus.Aku belum bisa jadi mandiri.Sebelum Mamang jadi peronil SM*SH,dia sering ngajarin aku buat hidup lebih mandiri,tapi sampai sekarang aku belum bisa.Cukup basa basinya…..
            “Eh,tella bangun dong udah jam 6 nih” kataku sambil menggoncang goncangkan badan Tella.
            Karena Tella gak kebo kayak aku,so digitun ajah udah bangun.
            “udah jam berapa sih?” Tanya Tella
“jam 6! Ayo bangun!” kataku lalu keluar kamar dengan membawa handuk.Mau mandi

Pas keluar kamar,rumah keliatan sepi banget.Jadi,aku langsung jalan kekamar mandi. Langsung ajah mandi,setelah mandi pastinya keluar kamar mandi dong yah…
Karena kamar mandi di Rumahnya kak Morgan didekat dapur,aku cuman ngeliat mamanya kak Morgan lagi masak.

“eh,tante! Masak apa?” tanyaku penuh senyuman
“ini nih,Morgan katanya kangen banget sama nasi goreng bikinan tante!” kata Tante Elizabeth.
“yaudah,aku kekamar bentar yah tante” kataku

Tante Elisabeth hanya tersenyum.Pas masuk kamar,udah sepi banget.Aku bingung mulai bangun tidur aku gak liat 7 butir dan kak Dina.Tella yang tadinya masih terlentang dikasur juga udah gak ada.
Setelah ganti baju dan sedikit make up,aku berjalan menuju dapur.Terlihat disana masih ada tante Elisabeth yang lagi masak.

“tante,aku bantuin yah!” kataku lalu mengambil piring dilemari dan meletakkannya di meja makan.
“Nanda,kamu kok gak ikut yang lain keliling-keliling sih?” Tanya tante Elisabeth
“ha? Keliling? Kemana tante?” tanyaku agak bingung
“tadi,anak anak yang lain pada minta izin mau keliling liat sekitar kompleks” kata tante Elisabeth
“ih,nyebellin banget sih!! Aku gak diajak tante” kataku
“gak usah dipikirin.Lebih baik kamu kan bantuin tante” katanya

Aku kembali engatur beberapa piring dimeja makan.Serta menghidangkan makanan dimeja makan.Setelah makanan udah siap,tiba-tiba ada suara ribut ribut dari luar.

“Nanda,coba deh liat keluar ada apaan sih,ribu banget” kata tante Elisabeth

Tanpa menjawab lagi,aku langsung keluar dan aku kaget ketika ngeliat Mamang lagi dipapah sama Reza dan Cocoh dengan………………………….
KAKI YANG BERDARAH…

           
Aku hanya diam karena udah gak tahu mau ngomong apa lagi.Mamang lalu dibaringkan ditempat tidur,kak Morgan lalu keluar kamar untuk ngembil obat.

“Mamang,kenapa?” tanyaku agak sedih sambil megang tangan Mamang.
            “tadi,si dijalanan ada lobang.Dia gak ngeliat tuh lobang dan akhirnya jatuh” kata Cocoh.
            Kak Morgan lalu datang membawa kotak obat.Karena aku adiknya,langsung ajah aku ngerebut kotak obat itu.Aku lalu ngebersihin luka Mamang.Pas udah agak bersih,aku perbanin deh.

            “itu akibatnya kalau Mamang pergi gak ngajak ajah” kataku
“kamu yah,Kakaknya udah sakit begini masih ajah bahas yang lain” kata Mamang.
“lagian Mamang sih rese banget!” jawabku

Tiba-tiba tante Elisabeth datang dan membawa makanan yang tadi aku dan dia masak.Secara gituh,kak Dina kan pacarnya,so pasti dia yang nyuapin Mamangku.
Aku dan yang lainnya,keluar kamar dan tinggallah Mamang dan kak Dina didalam kamar.
Aku,Tella dan 6 butir lalu kumpul di meja makan.

“eh,tadi si Bisma kenapa gan?” Tanya tante Elisabeth ke kak Morgan
“tadi jatoh ma!” jawab kak Morgan singkat.Singkat karena mau konsentrasi sama makanannya.wkwkwkw

Setelah makan,aku kekamar Mamang.Cuman mau nengokin dia.Abisnya kasihan banget.
“eh,Mamang udah gpp kan?” tanyaku.
“masih pedih!”  jawabnya
“yaudah,aku tinggal dulu yah!” kataku

Aku tersenyum lalu meninggalkan,Mamang.
Diluar lagi ada Dicky,Ilham,Reza,dan Tella lagi ketawa gak jelas.Aku menghampiri mereka.

            “serius amat ketawanya! Ngetawain apaan sih?” tanyaku ke mereka
“lagi ngetawain dicky,hahaha” kata Reza dan langsung ngelanjutin ketawanya
“ihh,emang si Dicky kenapa?” tanyaku
“Fiqha itu lagi marahan sama Dicky!” kata Tella
“orang lagi marahan kok,diketawain?” tanyaku
“Dicky dikewain itu karna alasannya lucu.” Kata Ilham
“iya! Dia itu lagi marah sama Fiqha,karena Fiqha itu nyebarin nomornya Dicky” lanjtu Tella
Aku lalu tertawa.Aku mula mengerti.

“hahaha… Dicky Dicky….hahaha bala bala!!” kataku tertawa.

“Udah deh,bahas yang lain ajah.” Kata Reza


            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar