Rabu, 29 Februari 2012

My First Love Part 26

            “ah, gak mungkin bisma masih suka sama gue? Hahaha… gak mungkin banget. Dia kan sudah punya pacar lagi,” gumam gue dalam hati.

            Detik berganti menit dan menit segera berganti jam. Sekarang sudah jam setegah 11 siang.

            “dede, kamu laper gak?” Tanya kak Iam
            “belum kak..” jawabku
            “kok gak laper? Kamu kan tadi sarapan cuman roti.” Kata kak Iam
            “beneran kak Iam ku sayang.. Aku belum laper sama sekali” kata gue
            “yaudah, kita nonton yuk” kata kak Iam
            “Nonton apa?” Tanya gue
            “nonton filmlah. Tapi film horor” kata kak Iam
            “jangan deh, aku gak suka kak.. Kakak tahu kan, aku paling takut sama gitu gituan” kataku dengan wajah ceming
            “tapi ini seru loh,” kata kak Iam
            “Nanti aja deh kak.. Tunggu yg lain pulang.. Jadi kan bisa nonton bareng2” jawab gue
            “iya deh.. Trus kita ngapain sekarang? Bosen banget” kata kak Iam sambil duduk di tepi tempat tidur gue
            “kak Iam! Kakak kok rela sih gak kesekolah hanya untuk jagain aku? Kan aku bisa sendiri dirumah, aku kan udah kelas 2SMA kak” kata gue
            “eh felly Amanda Effendi adikku yg paling imut! Mana tega kakak mau ninggalin kamu dirumah sendiri dalam keadaan sakit! Kalau kamu mau ke kamar mandi siapa yg mau nganter kamu? Bangun dari tidur ajah gak bisa! Trus kalau kamu laper siapa yg mau bawain makanan ke kamu” kata kak Iam
            “aku kan bisa dititipin ke rumahnya tante Wulan! Atau si bella ajah yg disuruh ke sini” kata gue

            Oh iya! Aku lupa nyeritain! tante  WUlan itu adalah kakaknya mama gue. Dengan kata lain dia itu tante gue. Tante Wulan adalah tante yg paling dekat denganku. Sedangkan bella itu adalah anak dari tante wulan. Bella sekarang sudah duduk di bangku kuliah semester pertama. Dia itu sepupu gue yg paling baik. Dan paling sering main ke rumah gue. Tapi sejak lulus SMA dan udah kuliah, dia jarang ke rumah. Palingan dalam satu bulan cuman 2 sampai 3 kali berkunjung. Maklumlah dia sibuk. Padahal, waktu dia masih SMA pasti setiap hari kesini. Buat main ama gue ataupun hanya sekedar dengerin curhatan gue.
            Dia juga kan cewek jadi, kalau ngomong ama gue connect. Daripada ngomong ke kak eja atau kak Iam kan ribet ngejelasinnya. Kan mereka cowok. Nasib gue juga jadi anak cewek yg gak punya saudara cewek dan hanya punya 2 kakak cowok yg kadang baik dan perhatian sama gue, kadang juga nyebellin.
------------------------
Jam 2 siang.

            “Eh, felly gimana keadaan lo?” Tanya Rafael sambil bawa makanan ke kamar gue yg pastinya buat gue.
            “yahh.. kayaknya belum ada kemajuan.. Btw, tumben lo yg bawa makanan.. Kak Iam, kak eja atau shireen mana?” Tanya gue
            “si reza sama ilham lagi belajar. Kalau shireen gak ikut kesini” kata Rafael
            “rafael, rangga, morgan, sama dicky kan udah gue anggap kakak.. Lo mau gak nyuapin gue?” Tanya gue
            “yaelah, manja!! Yaudah” kata Rafael
           
            Rafael pun nyuapin gue. Rafael emang udah gue anggap kakak. Begitu pun yg lainnya. Tawa seru mewarnai kegiatan suap-suapan kami.
            “Eh, Felly! Gue mau nanya sesuatu… tapi lo jangan marah” kata Rafael
            “ini, tentang Bisma fel” kata Rafael
            “bisma? Kenapa dia?” Tanya gue
            “sebenarnya, bisma itu nyesel mutusin lo! Dan dia masih sayang dan cinta sama lo. Sebenarnya soal bisma yg udah punya pacar itu boogan. Bahkan tentang dia yg hampir ciuman yg lo liat beberapa hari yg lalu itu udah direncanain. Bisma cuman mau tahu apakah lo masih suka sama dia.. Ini semua udah direncanain sama kita2. Lo pernah curhat sama Ilham kan soal ini? Dan Ilham cuman nyuruh lo buat sabar. Karena itu emang udah bagian dari skenarionya. Hari ini gue ngasih tahu lo semuanya juga udah bagian dari rencana…. So, I’m SOrry” kata Rafael

            “hah? Astaga!!! Lo bilangin sama bisma!! Semenjak gue putus sama dia, gue gak mampu bahkan gak pernah coba buat ngilangin rasa suka gue ke dia raf!! Udah sana, gue juga udah kenyang.. Babayyy… Inget tutup pintunya” kata gue

            Rafael keluar dari kamar gue karena dia udah gak mampu berkata2 lagi. Gue ngerasa mau banget lompat ke awan2 dan tinggal disana. Astaga!!!! Gak nyangka ternyata, itu semua emang udah direncanain. Dalam hati berpikir ternyata, bisma itu banyak akal. Sampe2 bikin rencana yg dalemnya gue sampe ngeliat mereka hampir ciuman..
            Rasanya senang sekali ini hati gue.. rasanya pengen keluar ajah dari tempatnya.. Oh tuhan!!! Senang…
--------
Beberapa hari kemudian.

            Gue udah mulai bisa bangun dan jalan. Walaupun belum di izinin ke sekolah sama kak Iam dan kak Eja.

            “dek, hari ini jadwalnya bisma yg ngejagain kamu.. Pas yah.. Besok kamu udah bisa kesekolah.. Pergi dulu yah.. bye!!!” kata kak Eja
            “iya, kakak hati J” jawab gue.

            Dalam hati udah seneng banget. Karena berdua sama Bisma dirumah. Walaupun kemungkinan buat ngobrol banyak sedikit. Tapi kalau misalnya bisma kembali kayak yg dulu, pasti bahan cerita gak habis2.
            Sekarang gue cuman dikamar sambil ngotak-ngatik laptop. Kali ajah ada sesuatu yg bisa diedit.. Baru aku beberapa menit dikamar, ada seseorang yg mengetuk pintu kamar gue. Dan itu pasti Bisma…

            “masuk, gak dikunci kok” kata gue
Bisma pun masuk ke kamar gue. Dan gue udah mulai cenat cenut gak tentu. Tapi gue tutupin dengan senyum ke bisma.

            “eh, bisma.. Kenapa bis? Tumben ke kamar gue” kata gue coba mencairkan suasana
            “lagi bete’ di luar.. Sendirian.. Oh iya, lagi ngapain fel?” kata bisma
            “mau nyari sesuatu yg bisa diedit” jawab gue.  Disini perasaan cenat cenut banget. Setelah putus beberapa bulan, ini pertama kalinya bisma nanyain gue lagi ngapain.
            “eh, bête’ nih! Foto2 yuk!!” ajak bisma

            Tanpa berpikir untuk kedua kalinya, aku ambil slr dan foto2 bareng bisma di ruang tamu. Wah, serasa inget masa lalu… Banyak banget foto2 gue sama bisma yg bisa gue cenat cenut gak tentuuuuuu…

           
            Setelah foto2, kita bikin makanan lalu makan bareng.  Rasanya emang bener2 kerasa orang pacaran.

            Ternyata, bisma jago banget masaknya. Sedangkan gue? Disuruh ngegoreng telur ajah gak bisa.. Gue makan lahap banget. Selain karena enak,juga karena emang dari sononya udah laper. Abisan kak Iam tadi gak nyisain makanan buat aku.

            “felly, sini deh” kata bisma yang langsung ngambil nasi yg ada di pipi gue.. Unyu….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar