Sabtu, 25 Februari 2012

My First Love Part 24

***
Disisi Lain

            “Eh,liv! Tadi, Felly kenapa??” Tanya Eja
            “kayaknya, dia lagi cemburu!” jawab Olivia
            “felly cemburu?” Rafael bingung
            “kalian semua tahu kan? Kalau felly emang masih sayang sama si Bisma. Tapi elonya Bis, yang belum ngertiin Felly” kata Tasya
            “eh, dia ajah tuh yang gak ngertiin gue. Udah tahu long distance, Waktu itu mesti digunain sebaik mungkin. Kalau felly? Gak!” kata Bisma
            “tenang guys!! Hari ini kan Cuman eksul doang. Kita langsung pulang buat ngebujuk felly ajah yuk! Perasaan gue gak enak. Gue takut felly kenapa2. Selain karena gue sayang sama dia sebagai satu2nya adek cewek gue, gue juga takut dimarain bonyok!” kata Iam
            “yaudah…”

***

            Gue coba ngebuka mata gue pelan-pelan. Yang gue rasain, semua badan gue serasa sakit. Dan gue rasa, ada tangan yang megang tangan kanan gue.
           

            “Felly? Kamu udah bangun kan dek?” Tanya seseorang yang megang tangan gue. Dan ternyata orang itu kak Iam. DIkamar gue, ada 7 butir. Termasuk Bisma. Shireen juga ada. Tapi gue gak ngeliat Olivia atau tasya
            “kak Iam?” ucap gue
            “Dek, kamu tadi jatuh dari tangga dek” kata kak Eja
            “yang sakit mana dek?” Tanya kak Iam
            “semua badan aku rasanya sakit banget kak!” kataku lesu
            “dek, entar kamu kakak bawa ke dokter yah!” kata kak Eja
            “gak usah kakak” jawab gue
            “felly, lo itu abis jatoh dari tangga! Kita takutnya lo kenapa2.” Kata Shireen
            “sebaiknya lo denger kata2 kakak lo fel! Nanti ada apa2 sama lo kan, pasti si reza sama si Ilham yang dapet omelan dari bonyok lo” kata Rafael
            “Yaudah, Shireen lo bantu felly ganti baju dulu yah! Gue mau siapin makan.” Kata kak Eja
            “sekarang lo bilang elo yang mau siapin makan. Nyampe didapur juga pasti lo bakalan nyuruh gue sama morgan” kata Rangg
            “kan cuman lo sama morgan yang pinter masak. Yaudah, ayok! Adek geu mau ganti baju dulu. Nanti lo intipin lagi” kata kak Eja sambil keluarr dari kamar diikuti teman2nya trus palig terakhir keluar bisma. Dia natap gue dengan raut wajah khawatir.
           
            Gue inget banget waktu gue sempet kecelakaan dulu. Raut wajah bisma tadi persis sama raut wajah dia waktu dia tahu gue kecelakaan dan kesini buat ngejenguk gue.

            “Ayo fel! Lo mau pake baju apa?” Tanya Shireen
            “gue mau pake rok” jawab gue
            “tumben lo mau pake rok, rok yang mana?” Tanya Shireen
            “eh, bukan rok. Dress ajah! Itu disana, yang warna hitam lembut” kata gue.

Shireen lalu ngambil dress selutut warna hitam lembut dengan bintik-bintik putih. Kata mama, gue cantik kalau pake dress ini. Katanya gue terlihat anggun banget.

            Setelah pake baju, gue kembali baring ditempat tidur. Gue lagi cerita sama Shireen yang duduk di tempat tidur gue.

            “Fel, gue ada kabar bagus” kata Shireen
            “apa?” Tanya gue
            “gue baru jadian sama orang yang gue sayang” kata Shireen
            “hah? Serius? Kapan jadiannya? Siapa? Gue kenal gak sama dia?Lo pelit gak cerita kalau lo lagi jatuh cinta” kata gue
            “gue jadian baru seminggu yang lalu. Sebenarnya sih, gue udah lama suka sama cowok itu. Tapi gue gak cerita sama siapa pun termasuk lo, tasya dan juga Olivia. Gue takut. Kalau gue cerita sama lo lantas lo beberin dan ternyata cowok itu gak suka sama gue kan, jadinya gue malu fel. Waktu dia nembak gue seminggu yang lalu, gue kaget! Ternyata dia udah lebih duluan suka sama gue” jelas Shireen
            “siapa?” Tanya gue
            “sama kakak lo!” jawab Shireen penuh senyumann
            “hah? Siapa? Eja atau Iam?” Tanya gue
            “sama Reza” jawabnya dengan penuh senyuman
            “hah? Serius? Wah.. Selamat yah.. J Gue dapet PJ dong?” kata gue bercanda
            “hahaha… iya kalau lo sembuh” jawabnya
            “pantesan.. Sejak waktu gue pacaran sama Bisma, keliatannya kak Eja emang care banget sama lo.. Longlast yah..” kata gue
            “iya.. Eh, lo gak laper? Gue ambilin makan yah..” kata Shireen
            “iya, gue laper! Lo juga kan? Gue telfon kak Iam aja dulu” kata gue
            “Lo mau makan, kayak putrid ajah! Main nelfon2 ajah..hahaha” kata shireen.

            Gue nelfon kak Iam dan beberapa menit kemudian, kak Eja dateng bawa makanan. Gue sebenarnya tahu alasan kenapa kak eja yang bawa makanan.
           
            “kak.. Suapin..” kata gue manja
            “manja!” kata kak Eja sambil nyuapin sesendok nasi dan lauknya ke gue..
            “kak, aku mau nanya!” kata gue
            “apa?” Tanya kak Eja
            “kak Eja udah punya pacar kan?” Tanya gue
Kak Eja gak ngejawab pertanyaanku. Dia malah senyum sama Shireen. Gue narik idungnya..
           
            “kak eja… Aku bicara sama kak Eja, kak eja punya pacar kan?” Tanya gue
            “iya, kenapa?” jawab kak eja
            “siapa kak?” Tanya gue
            “Shireen.. kenapa?” kata kak Eja
            “ciee…ciee… gak bagi pj kak?” Tanya gue
            “pj mulu.. Nanti deh kita makan bertiga bareng Iam. Tapi nunggu kamu sembuh dulu yah dek ” kata kak Eja penuh senyuman.

            Setelah makan, gue siap2 buat ke dokter. Karena gue gak bisa jalan, gue di papah sama kak Eja dan kak Iam.  Lucunya gue, karena gue kerumah sakit yang seharusnya cuman dianter kakak2 gue sama shireen juga. Tapi yang lain juga pada mau ikut. Termasuk BISMA.
            Entah kenapa bisma juga mau ikut. Mungkin karena dia gak enak tinggal dirumah orang sendirian atau emang dia masih care sama gue. Tapi, kalau dia care sama gue kenapa dia gak pernah ngajak gue ngomong lagi? Kenapa dia gak nanya keadaan gue? Kenapa dia gak coba buat ngehibur gue? Tapi…. Ya sudahlah… L

            Setelah gue diperiksa dokter, ternyata gue gpp. Cuman tulang ekor gue keseleo. Kata dokter, untung banget karena gue cuman jatuh 6 tangga. Jadi tulang ekor gue cuman keseleo. Tapi andaikan gue jatuh sampai tangga yg paling bawah, kemungkinan tulang ekor gue bakalan patah. Untungnya…

            Setelah gue dikasih saran dan obat dari dokter, gue pun pulang. Karena udah malam, gue nyuruh Shireen buat nginap. Awalnya kak eja mau nganterin Shireen. Tapi gue saranin gak usah.

            Malam ini dihiasi tawa dengan kak eja dan Shireen yang jadi bahannya. Kita kumpulnya dikamar gue, karena gue cuman bisa tiduran. Kalau bisma gak ada dirumah. Mungkin karena lagi dinner sama pacarnya.

            Kalau berpikir tentang bisma yang lagi dinner sama pacar barunya, gue rasanya mau nangis. ;( Gue inget waktu bisma ngajak gue ngedate dengan meja makan yang dikelilingi lilin2 yang diatur agar membentuk LOVE.

            “Felly, ngelamun ajah lo!” kata Dicky
            “eh, siapa yang ngelamun..” jawab gue
            “lo daritadi ditanya tapi  gak dijawab2” kata Rafael
            “gue kan lagi sakit, wajar dong kalau gue diem2” jawab gue ngeboong
            “lagi sakit atau lagi mikirin seseorang neng?” kata rangga
            “lo udah liat gue tiduran dan gak bisa bangun, lo masih nanya? Basi’ Lagian lo kenapa bilang gue mikirin seseorang? Emang lo pinter baca pikiran?” kata gue
            “kentara dari wajah lo itu, kalau lo lagi mikirin seseorang” kata Morgan
            “mikirin siapa jugaaaaa” kata gue
            “BISMA” jawab dicky sambil langsung nutup mulutnya. Dan langsung dicubit sama rangga dan Rafael

            “gue tidur duluan yah..Shireeen, entar lo tidurnya bareng gue ajah yah!” kata gue yang langsung coba buat muter badan, tapi gak bisa.

            Gue nutup mata tapi sebenarnya, gue masih belum ngantuk. Gue ngedenger pembicaraan mereka.

            “elo sih dicky! Pake keceplosan segala lagi! Adek gue kan ngambek!” kata kak Eja dengan nada berbisik
            “hatinya felly emang lagi sensitive dan gue minta kalian jangn bicara soal bisma ke Felly… Dia masih sayang banget sama Bisma dan ngeliat bisma dengan cewek lain emang bisa ngeguncang perasaannya Felly yang udah ngejadiin bisma first lovenya” kata Shireen

            Tiba2 gue denger pintu kamar gue kebuka.

            “Eh! Bisma, darimana lo?” Tanya Morgan
            “tadi, abis nganter Nelan pulang dulu” jawab bisma
           
“jadi, nama pacaarnya bisma itu nelan yah?” gumam gue dalam hati.
“felly udah lama tidurnya?” Tanya Bisma.

Hah? Bisma nanyain gue? Astaga!!! Gue jadi gr…

“Belum lama kok.. Eh,tunggu deh! Kok gue perhatiin pipi kanan lo bengkang? Lo abis berantem?” Tanya Morgan

1 komentar: