Rabu, 22 Februari 2012

My First Love Part 23

Dan kayaknya, mereka mau ciuman. Dibanding gue ngeliat hal itu, gue langsung lari naik kekamar. Gue nangis sekeras-kerasnya.

            “Masa’ sih ini harus terjadi? Berarti Bisma emang udah gak sayanga lagi sama gue.” Gue nangis.

            Kenapa sih, mereka harus ngelakuin itu pas didepan gue? Gue tahu gue emang masih BENER-BENER cinta sama Bisma. Dan itu yang ngebuat gue cemburu liat keakraban mereka. Rumah ini udah jadi saksi bisu rasa sayang gue ke bisma. Dirumah ini gue mulai kenal sama bisma. Dirumah ini gue mulai ngerasain cenat cenut sama bisma. Dirumah ini gue pdkt sama bisma. Dirumah ini gue ngumbar senyum bareng bisma. Dan masa’ sih gue harus ngerasain kecemburuan dirumah ini juga.

           
            Ini udah bener-bener keterlaluan. Bisma bener2 ngebuat gue jealous sam semua tingkahnya.

            Gue lagi nangis, langsung ada yang ngetok2 pintu gue.

            “Siapa?” Tanya gue
            “Iam… Bolehh masuk gak?” Tanya kak Iam dari luar kamar.
Cepet2 gue ngapus air mat ague.
           
            “iya kak…” jawab gue
Kak Iam masuk dengan wajah bingung.

            “dede? Kamu abis nangis?” Tanya kak Iam
            “kata siapa.. gak kok.. hahaha… bisa ajah deh” jawabku
            “kalau gak nangis, ngapain muka kamu kusut trus mata kamu bengkak kayak gituh. Kamu itu adek aku… Kita saudara kandung. Aku sama aku udah ada ikutan batin” kata kak Iam sambil nutup pintu dan jalan ke arahku.
            “Dek, kamu cerita dong?” kata kak Iam
            “Kakak tahu kan kalau aku masih sayang sama bisma? Tapi, tadi aku ngeliat Bisma ciuman sama pacarnya kak” kataku yang langsung nangis.
            “ciuman? Hahaha….” Kak Iam malah ketawa sambil ngerangkul gue.
            “kak Iam.. Aku lagi sakit hati kak.. kenapa malah ketawa?” Tanya gue bête
            “ah.. uhmm.. eh…gak kok.. Yang sabar dek! Nanti kamu bisa kok ngejalanin hari kamu seperti biasa. Kan belum ke bongkarr.. eh.. Ups…” kak Iam yang langsung nutup mulutnya.
            “apanya yg kebongkar kak?” Tanya gue
            “gak kok.. Aku bercanda dek!” kata kak Iam.
--------------
           
            “kak! Aku berangkat duluan yah” kataku sambil cepet2 make  sepatu.
            “eh, kenapa? Tungguin kakak sama temen2 dong! Awas yah kalau kamu nekat berangkat sendiri! Aku laporin  sama mama” kata kak Eja teriak.
           
            Aku pun kembali masuk ke ruang tamu. Sekarang masih jam enam pagi. Gue rencananya mau jalan ajah ke sekolah. Biar sehat dan biar gak ketemu sama bisma. Mulai Semalem, bisma, morgan, Rafael, dicky, sama rangga nginep dirumah sampai mama pulang. Gue dari tadi malem gak keluar2 kamar. Kalau gue mau ke toilet, harus liat2 dulu.  Jangan sampai diliat orang. Kalau mau makan, nelfon kaka Eja atau kak Iam trus nyuruh dia ngebawa makanan ke kamarku.

            Semalem ada tugas sejarah sama kimia yang cukup banyak. Karena yang pinter kimia adalah kak Iam sama Rafael, makanya Rafael sama kak Iam gue suruh ke kamar semalem. Rafael sih mau-mau ajah. Soalnya mereka semua tahu kalau gue lagi sensitive dan bad mood. Bisma ajah tahu kalau gue badmood.
            Oh iya! Semalem ada nomor baru yang masuk di hp gue. Dias ms kata2 mutiara yang menyangkut cinta2 gituh.. Trus gue nanya dia siapa. Tapi, dia gak mau ngaku. Dia terus ngebalas sms aku, cuman kalau gue nanya namanya, dia langsung ngalihin pembicaraan. Semua hal yang nyangkut kehidupan gue ditanyain semua.
            Dia juga Tanya apakah gue punya pacar atau gakk. Gue jawabnya enggak. Tapi, gue masih suka dan syang sama mantan gue. Mulai dari situ, gue curhatt ke dia. Dan dia bilangnya kalau sebenarnya, ada orang yang mutusin kita tanpa ada tanda2 sebelumnya, itu berarti dia itu masih sayang sama kita.

            “dede, tadi tuh masih jam 6 dek. Makanya, aku ngelarang kamu pergi duluan. Ayo berangkat! Udah jam 7 nih” kata kak eja yang narik tangan gue lembut.

            Gue pun berangkat kesekolah. Untungnya, mobilnya bisma udah ada kemarin sore. Kalau enggak, gue pasti nangis lagi. Kenapa gue nangis? Gara2 gue gak bakalan kuat liat mukanya. Gue pasti bakalan nangis kalau ngeliat wajahnya. Dan ngebayangin kejadian kemarin.

--------

            “Guys!! Kalian harus tahu apa yang gue liat kemarin” kata gue
            “emang apa?” Tanya Olivia
            “Bisma ternyata udah punya pacar lagi.Dan kemarin, gue ngeliat bisma nyium pacar barunya” kata gue
            “Lo sabar ajalah Fel!” kata Tasya sambil cengar cengir gak jelas
            “Sya, lo kok malah cengar cengir gak jelas?” Tanya gue
            “gpp kok Felly,” kata Tasya
            “sabar yah Felly!” kata Shireen sambil meluk gue.

           
            Saat istirahat, gue dan temen2 ke kantin bareng. Pas gue liat, ternyata cewek yg kemarin ke rumah gue, duduk di deket bisma.Dan bareng sama temen2nya bisma termasuk kak Iam dan kak Eja. Ditempat gue biasa duduk waktu gue masih pacaran sama bisma. Mereka lagi ketawa-ketawa. Pas si bisma ngeliat gue sekilas, dia langsung ngerangkul cewek itu.
            Gue pun mulai cemburu lagi. Ternyata cewek itu juga sekolah disini. Dia sama bisma sama-sama pindahan dari Surabaya. Kemungkinan besar dia emang pacarnya bisma. Tapi dia bukan cewek yang gue liat waktu gue ke Surabaya dulu.
            Gue lewat disamping meja dimana mereka semua duduk. Gue jalan bareng temen2 gue. Pas gue lewat disitu, gak ada satupun yang negur gue. Kak Iam dan kak Eja pun gak negur sama sekali.
           
            Gue dan temen2 pesen mie. Lalu, gue duduk ditempat yang gak jauh dari tempat duduknya bisma, his girlfriend, dan 6 butir. Gue duduk, otak atik hp doang. Temen2 gue malah asik cerita sendiri. Dibanding gue bete’, gue ngeluarin headset dan denger musik.
Dan lagu yang dengerin adalah lagunya raisa yang apalah arti menunggu.
            Seketika, air mata gue tumpah.

            “Fel? Lo nangis?” Tasya kaget trus narik headset gue
Gue diem.
            “Fel? Lo nangis gara2 yang disana?” Tanya Shireen sambil ngelirik ke tempat dimana bisma duduk.

            Gue masih tetep nangis. Disaat temen2 gue ngecoba buat nenangin gue, Dicky lewat. Dan ngeliat gue nangis dengan air mata yang super duper banyak.
           
            “Felly? Lo kenapa?” Tanya dicky kaget.
            “Ham, Za! Adek lo nih! Dia lagi nangis” kata dicky
Kak Iam, kak Eja, Rafael, rangga, dan morgan dateng ke bangku gue. Kak Iam dan kak eja udah panic gue kenapa-kenapa. Tapi bisma? Dia gak bereaksi apa2.

            “dede? Kamu kenapa?” Tanya kak Iam lalu meluk gue.
Gue serasa gak kuat buat bicara apa-pun.

            “Dek?  Lo kenapa? Lo bilang dong sama kakak!!” kata Eja
Tiba2 bisma datang sambil megang tangan cewek itu.

            “gue gpp.. Guys, izinin gue yah! Gue mau pulang” kata gue
            “kamu mau pulang naik apa?” Tanya kak Iam
            “kak eja, kunci mobil mana?” kata gue
Kak eja terlihat bingung.

            “kak eja!!! Aku mau pulang!!!!!!!!!!! Mana kunci mobilnya?????” kata gue dengan nada emosi

            Kak eja akhirnya ngasih kunci mobil ke gue. Gue pulang. Di perjalanan, gue cuman mau nangis. Untungnya, kunci rumah gue yang pegang.
--------------
            Pas nyampe rumah, gue langsung masuk ke rumah dan lari kekamar gue. Pas naik ditangga, gue gak hati2. Gue kepleset dan jatuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar