Minggu, 12 Februari 2012

My First Love Part 20

 Ternyata dirumah lagi ada geng2nya kak Iam dan Kak Eja. Diruang tamu,lagi ada mama sama papa yang lagi nonton tv. Jadi inget masa2 pdkt sama Bisma dulu deh jadinya. Bismakan sering main kerumah trus matanya pasti ke gue.

            “assalamu alaikum J” kata gue lalu cium tangannya mama dan papa *kan gue anak soleh*
            “gimana liburannya?” Tanya mama
            “seru kok,mama. Ini,aku beliin sepatu buat mama dan kemeja buat papa. Pasti kalian suka” kata gue sambil memberikan bingkisan pada mama dan papa
            “wah,makasih yah sayang.Kamu istirahat ajah dulu sana! Entar bagi2 oleh2nya” kata Papa
           
            Gue pun naik kekamar gue.Dan ternyata diruangan atas ada geng2nya kak Iam dan ka Eja
            “wah,udah pulang yah dek? Bawa oleh2 kan buat kita?” Tanya kak Reza
            “iya ada kok. Ini” kataku sambil memberikan kantong besar ke kak Eja trus nanti dibagi sama mereka. Mereka aja deh yang ngatur mau ngambil apa. Soalnya gue takut kalau misalnya ngasih hadiah gak adil.
            “eh,fel makasih yah.Wah,keren2 nih kaosnya” kata Rafael
            “iya,sama2. Itung2 sebagai imbalan buat kalian. Kan kalian sering banget ngebantuin kalau gue punya tugas” jawab gue
            “dede,kamu sakit yah?” Tanya kak Iam
            “sakit? Enggak kok” jawabku
            “gak sakit kok,mukanya pucat banget” kata kak eja sambil jalan ke arah gue dan megang jidat gue
            “astaga dede,kamu ini beneran sakit! Badan kamu panas banget” kata kak eja
            “gpp kok kak. Aku istirahat dulu yah” kata gue langsung masuk kekamar. Huh,serasa kangen banget sama nih kamar. Udah seminggu gak tidur disini.
           
            Gue langsung ganti baju.Cuman pake kaos trus pake celana selutut. Karena gue orangnya gak suka numpuk2 pekerjaan,gue langsung ngebuka koper trus masukin baju ke lemari. Trus pokoknya beres2.
            Selesai beres2,langsung baring2 ajah di tempat tidur.Dan ngebayangin Bisma. Jujur, gue ngerasa bersalah banget karena selalu nolak ajakannya Bisma.Gue ngambil hp dan coba nelfon Bisma.Dan akhirnya diangkat juga. Setelah semalaman gak di angkat2 telfon dari gue.

            “hallo,bisma” kata gue dengan suara imut
            “apa?” kata bisma cuek
            “kamu tega banget sih,Bis. Masa’ telfon dari aku gak pernah diangkat trus bbm juga gak pernah dibalas” kata gue
            “oh,sorry” jawab Bisma singkat
            “Bisma,kamu ngambek yah sama aku? Sorry yah Bisma,masa’ kamu tega sih sama aku” kataku
            “apa kamu bilang? Tega? Gak kebalik tuh? Felly,kamu tuh yang tega banget sama aku. Selama sebulan lebih kita pacaran,Aku selalu berusaha buat ngebahagiain kamu selalu berusaha ngasih yang terbaik untuk kamu. Tapi,apa balasan kamu untuk semua itu? Aku cuman mau ketemu kamu waktu itu,tapi kamu malah asik sama shoping kamu itu. Kamu tahu kan,kalau kita long distance. Gak ada banyak waktu buat kita ketemu fel. Tapi,kamu malah nyia-nyiain kesempatan itu” kata Bisma

            Tiba2 air mata gue netes.

            “felly,kamu tahu kalau aku sayang sama kamu! Tapi,kenapa kamu malah mentingin shoping dibanding aku. Orang yang sayang sama kamu” kata Bisma

            “Bisma,aku bener2 minta maaf sama kamu.Aku memang salah Bis. Tapi,izinin aku buat minta maaf ke kamu. Masa sih,kita berantem cuman gara2 hal sepele kayak gini doang” kata gue
            “hal ini emang sepele buat kamu. Tapi,penting buat aku. Aku gak tahan fel,kalau aku harus pacaran sama kamu dalam keadaan kamu yang belum bisa ngertiin aku. Kita putus” kata Bisma

            Detak jantungku terasa berhenti.
           
            “tapi Bis,aku sayang sama kamu” kata gue
            “sorry fel,gue gak bisa. Mulai detik ini,aku sama kamu gak ada hubungan lagi” kata Bisma dan langsung ngematiin telfonnya.

            Gue masih terdiam.Gue gak percaya banget. Hubungan ini baru berjalan sebulan lebih. Tapi, udah kandas hari ini juga. Gue nangis. Gue udah terlanjur sayang sama Bisma. Bisma itu cinta pertama gue. Gak mudah banget buat gue ngelupain dan ngilangin dia dari kehidupan gue.
            Baru ajah gue nyampe dijakarta. Ketemu dengan mama papa juga kakak2 gue. Dan sekarang,aku harus putus dengan cowok pertama yang ngajarin gue apa itu jatuh cinta. Dia yang ngajarin gue apasih cinta itu.Tapi,dia juga yang ngajarin gue apa arti sakit hati itu.
            Gue langsung ngirim bbm ke Olivia,Shireen,dan tasya. Gue nyuruh mereka dateng ke rumah gue. Gue tahu,kita semua pasti masih capek. Tapi,hati gue tetep ajah nyuruh gue buat ngelakuin hal itu.
            15 menit kemudian,mereka nyampe dirumah gue dan langsung masuk kekamar gue. Mereka ngedapetin gue lagi nangis ditempat tidur.

            “Fel,lo kenapa?” kata Olivia langsung meluk gue
            “gue gak nyangka liv,gue gak nyangka Bisma bakalan setega ini ke gue. Dia terlalu cepet ngomong putus ke gue. Gue sayang dia. Gue gak bakalan siap buat kehilangan dia,liv” kata gue masih dengan keadaan nangis.
            “Felly,lo yang sabar! Kita semua masih ada buat lo.” Kata Shireen
            “gue sakit banget guys,sakit” kata gue

            Tiba2,ada kak Eja yang langsung masuk kamar gue.

            “eh,dede? Kamu nangis? Kenapa?” Tanya kak eja kaget
            “eh,Za ini tuh masalah cewek. Lo gak bisa langsung ikut campur.Keluar sana,biarin felly tenang dulu deh” kata Olivia
            “Felly tuh adek gue” kata kak eja
            “Reza lo tolong ngehargain kita sebagai sahabatnya felly. Fellu belum tenang. Dia masih mau cerita sama kita dulu.Tolong yah,lo keluar dulu” kata Shireen. Gak tahu kenapa, kak eja langsung keluar pas dengerin shireen ngomong.

            “fel,lo putus sama bisma karena hal semalem?” Tanya Tasya
            “iya.Gue gak tahu kenapa bisma bisa marah banget sama gue. Padahal kan masalahnya sepele. Selama ini tuh hubungan gue sama bisma baik2 ajah. Bisma selalu nyenengin hati gue. Tapi,tadi dia mutusin gue” kata gue sambil terus menangis.

---------------
6 Bulan kemudian.

            Gak kerasa sekarang gue udah kelas 2 SMA. Akhirnya naik kelas juga. Dan gak kerasa juga gue udah 6 bulan putus sama Bisma. Selama 6 bulan itu, gue seakan akan menutup hati gue untuk semua cowok. Gue belum bisa terima kalau Bisma mutusin gue.

            “Mama,papa kita berangkat dulu yah.takut telat. Inikan hari pertama sekolah” kata kak iam
            “yaudah,hati2 yah ” kata mama.
----------
Di Mobil

            “wah,iam gak kerasa yah. Kita udah kelas 3 SMA. Kalau dihitung2,kita ngelepas status anak SMA kira2 8 bulan lagi” kata kak eja
            “songong banget sih kalian,baru juga masuk skolah. Eh,udah ngebahas kelulusan”  kata gue
            “iya dong… Kita harus kayak gituh, ngerancang masa depah..ehheheh” jawab kak Eja

            Perjalanan menuju kesekolah tidak terasa karena canda dan tawa kami.  Sesampai disekolah, gue langsung masuk ke ruang osis untuk rapat singkat terlebih dahulu tentang pembagian tugas mos. Gue kan udah kelas 2 dan gue masuk osis pula, kebagian dong buat natar adek-adek kelas gue.
            Setelah itu, gue, tasya, morgan, Rafael dan dicky masuk kelompok yang sama. Yaitu, ngemos adek kelas 10.1
            Serasa seneng banget. Setahun yang lalu, gue yang jadi anak cupu kayak gini. Sekarang? Wah saatnya seru-seruan.
            Kami mulai saat mos denga cara yang baik-baik saja. Gak tahu kenapa nih anak- anak baru pada sok kenal banget sama Rafael,dicky, dan morgan.

            Setelah bel berbunyi, gue dan tasya langsung jalan ke kantin. Olivia dan Shireen sudah dikantin daritadi. Kalau gengnya kak Iam dan kak Eja pasti udah kekantin duluan.
            Ketika gue masuk ke kantin,gue ngeliat kak iam beserta gank2 gak jelasnya itu duduk dikantin bersama Olivia dan shireen. Dan sesosok tubuh yang sepertinya kukenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar