Selasa, 14 Februari 2012

My First Love Part 21

Dan sosok itu kayaknya ngingetin gue dengan BISMA.

            “eh, Fellu! Itu kok kayak si Bisma sih dari belakang” kata Tasya
            “iya gue juga bingung. Tapi, yaudah ke sana yuk! Tuh! Disana kan ada Olivia dan shireen” kataku sambil menggandeng tangan Olivia menuju meja itu.
           
            “heyyyy guys!!!!! Gue cariin kemana-mana, kok gak ketem….” Gue tercekat. Orang yang duduk di dekat kak Iam yang tadi gue kira orang yang mirip bisma, ternyata emang Bisma betulan.
           
            “dede.. lo yang darimana?” Tanya kak Eja
            “lo? Lo Bisma?” Tanya gue yang kebingungan
            “iya, ini Bisma karisma nan! Kenapa? Apa lo gak kangen sama dia?” kata Dicky
            “sorry, gue mau ke toilet dulu” kata gue trus langsung lari ke toilet.
           
            Gue udah mulai bingung. Astaga! Bisma kembali sekolah disini? Gue sebenarnya kesel. Kenapa bisma harus datang ke sini lagi. Gue masih belum bisa menghapus sedikit pun cerita tentang BISMA. Sampai detik ini. Air mata gue serasa netes. Gue nangis.  Gue bingung harus ngelakuin apa kalau ketemu sama Bisma. Bisma itu mantan gue, dan gue putus sama dia gak dengan cara baik-baik

            Tiba-tiba ada seseorang yang narik tangan gue. Pas gue noleh, ternyata kak Eja
           
“Fel? Kamu nangis?” Tanya kak Eja
“ah, gak kok kak. Gpp aku tadi cuman kelilipan doang” kata gue
“kamu boong. Pasti kamu pergi gara2 ada Bisma kan?” Tanya eja
“ihh,udah tahu nanya! Kak eja, kakak tahukan aku sampe sekarang sampe detik ini pun aku belum bisa ngilangin bisma dari pikiranku” jawab gue
“si Bisma kembali ke Jakarta sekarang. Dia bakalan sekolah disini kayak dulu. Kakak mau kamu bisa bersikap biasa2 ajah kayak dulu. Anggap dia teman kayak pertama kamu kenal sama dia” kata kak Eja
“kak, gak semudah itu” jawab gue 
“kakak ngerti. Sekarang, kamu terserah mau kemana yah. Yang penting jaga diri kamu yah” kata kak Eja

Gue hanya senyum. Lalu berjalan lagi. Selanjutnya, gue masih gak tahu mau kemana. Gue hanya keliling sekolah ini sambil dengerin musik. Pas nyampe  taman sekolah, gue langsung duduk di situ. Dan kebetulan banget, lagu yang gue denger lagunya two triple O- aku cinta kamu. Gue mulai flashback tentang kejadian yang gue alami bareng bisma di sekolah ini.
Dan ternyata gue nangis lagi. Gue emang termasuk orang cengeng. Gue paling gak bisa ngebohongin perasaan gue sendiri. Tiba-tiba ada orang yang nyodorin sapu tangan ke gue. Tapi, cara nyodorinnya dari belakang. Dari baunya kayaknya gue tahu siapa dia.

“ini!” kata orang itu
“bisma?” gue bingung
“kenapa? Ada yang aneh dari gue?” kata Bisma

Gue rasanya mau banget ngelepas kekangenan dengan cara meluk Bisma. Tapi, gue tahu itu gak akan mungkin. Gue bener-bener kangen bisma. Gue pun lari ninggalin dia.
-------

            Bel masuk berbunyi dan saatnya gue kembali ngemos anak-anak. Tapi, gue langsung izin ke Rafael selaku ketua osisi kalau gue gak bisa masuk. Rafael mengerti apa yang aku rasain. Dan dia ngizinin gue buat gak masuk dulu.
            Gue pun keliling sekolah. Dan pas gue lewat kantin, ternyata ada kak Iam disana. Gue nyamperin kak Ilham karena merasa ingin curhat.
           
            “kak Iam!” gue manggil
            “eh, dede! Kenapa dek?” Tanya kak Iam.
            “kak, kok disini? Kakak kan harusnya ngemos adek kelas!” kata gue
            “males dek. Gue lagi laper” jawab kak Iam
            “ihh, kaka tuh yah! Kebiasaan banget. Oh, iya kak!! Kakak kok gak pernah ngasih tahu kalau Bisma bakalan balik lagi kesini” kata gue
            “Bisma yang pesen. Dia bilang, gak ada satupun orang yang boleh tahu kalau dia bakalan kembali ke sini, kecuali guru2 dan genkku” kata kak Iam
            “emang kenapa dek? Kamu galau yah? Emang kamu masih cinta yah, sama Bisma?” Tanya kak Iam           
            “kayaknya, cintaku ke Bisma belum bisa kehapus sedikit pun. Aku masih selalu ngimpiin dia kakak. Aku selalu coba cari kesibukan buat lupain dia. Tapi, sama sekali kesibukan itu gak ada pengaruhnya!” jawab gue
            “sabar yah dek! Mungkin, kamu lagi di uji sama tuhan. Ini kan kehidupan” kata kak Iam
            “kak, Bisma masih cinta gak sama aku?” Tanya gue
            “dia gak pernah ngebahas kamu dek. Sedikit pun. Terakhi dia ngebahas kamu, itu waktu kamu putus sama dia. Dia cuman cerita dia saat itu ngerasa kesel banget sama kamu! Karena katanya kamu lebih milih shoping dari pada dia” kata kak Iam

            Gue serasa mau nangis lagi rasanya. Segitu bencinya bisma ke gue. Nanyain keadaan gue lewat kakak2 gue pun gak pernah. Jujur! Gue emang salah. Tapi, setidaknya bisma masih bisa ngasih gue kesempatan. Karena gue sayang banget sama dia.
           
            “dek, kamu mau nangis? Sini!” kata kak Iam sambil nyediain pelukannya buat gue. Ini emang kebiasaan gue dari kecil. Selalu nangis di pelukan kak eja atau kak Iam.

            “kak Iam! Jujur! Aku masih belum bisa percaya keadaan yang bilang kalau Bisma mutusin aku kayak gini! Aku masih sayang banget sama dia. Apalagi hubungan kami belum lama. Kami masih sebulan lebih kak!” kata gue sambil meluk kak Iam.
            “Astaga dek! Kamu yang sabar. Masih banyak orang yang sayang sama kamu. Disini masih ada aku, sama kak Eja juga mama dan papa yang masih setia sayang sama kamu” kata kak Iam
            Perkataan kak Iam membuatku semakin sedih.
----------------

            Bel tanda pulang berbunyi. Gue masih ajah duduk di kantin bareng kak Iam. Gak kerasa banget gue duduk bareng kak Iam dikantin selama 4 jam! Waww… Kak Iam coba buat ngibur gue dengan lawak-lawakannya.


2 komentar:

  1. kereeeen kak...!!!!!!!!!
    makin g' sbar nunggu lanjutannya....!!!!!!1

    BalasHapus
  2. makasih yah.. :) kalau part selanjutnya insyaAllah hari jumat.. :)

    BalasHapus