Senin, 23 April 2012

This Is L-O-V-E (Part 9)


Gue pun ngebbm kak thella. Dan pas dia bales, ternyata dia juga lagi ekskul hari ini. Gue mulai bingung harus balik sama siapa. 
           
“oh god! Masa’ sih gue harus jalan kaki sampe rumah? Naik mobil  pake kecepatan stabil aja 15 menit. Gimana kalau jalan kaki? Sejam? Huh!” kata gue yg niup poni gue.

Gue asik ngotak ngatik hp. Gue sibuk update status di twitter. Kali2 ajah ada temen gue yg baca dan nawarin buat ngejemput gue. Tapi, tibaa….

“rahel, gak balik?” tanya seseorang yg ternyata… ILHAM! Dia berhenti didepan gue sambil ngebuka kaca helmnya.. Wah.. Ilham kok kece sih?
Gue langsung cepet2 ngalihin pikiran gue.

“gue nungguin kak eja” jawab gue judes
“kakak lo kan ekskul paling pulangnya jam 5an, sekarang masih jam setengah 3 loh!” kata Ilham
“ngapain sih lo nyuruh2 gue balik? Bukan urusan lo tahu!” kata gue nyolot
“gue cuman mau nawariin.. Lo mau balik sama gue?” tanya Ilham sambil senyum
Perasaan, kemarin nih anak marah besar sama gue. Kenapa sekarang ngajak balik? Plin plan banget jadi orang. Kemarin, mukanya udah merah banget gara2 marah. Sekarang, dia pasang tampang malaikat trus pake senyum-senyum.. Kenapa sih lo?

            “gak” jawab gue jutek
            “beneran?” tanya Ilham lagi
            “lo ngerti bahasa Indonesia kan ham? Gue tadi bilang enggak!” kata  gue

            Ilham pun senyum dan kembali nutup kaca helmnya dan pergi.
           
“Astaga! Tadi kenapa gue nyolot banget sama Ilham? Oh..my god!” kata gue sambil ngacak2 rambut gue sendiri
           
Gue serasa nyesel banget udah nyolot ke Ilham. Rasa kepengen minta maaf ke Ilham kembali datang ke perasaan gue.

Gue ngeupdate status ditwitter.

“@VioletyRahel sorry.. gue gak ada maksud buat nyolot sama lo!” tulis gue

Beberapa saat kemudian, ilham update status

“@ilhamfauzie apa lo bener2 sakit karena gue? Sampe2lo harus nyolot kayak gituh ke gue? Lo bukan yg gue kenal dulu” kata ilham diitwitter

Astaga! Ini tweetsnya ilham  buat gue bukan sih? Kok gue ngerasa yah?
Tiba2 ada mobil yg berhenti didepan gue. Dan ternyata itu gita! Astaga! Ya tuhan.. Makasih udah ngirimin teman yg bisa ngajak gue pulang bareng..

---------------

            Dirumah belum ada kakak2 gue yg ganteng, gaul, dan gaya. Selesai ganti baju, gue bikin makanan dulu. Setelah itu, gue sibuk sama twitter. Tiba2 bel rumah gue bunyi. Ternyata, ada dicky sama bisma

            “kok lo dateng sih?” tanya gue      
            “jadi, lo ngelarang kita dateng kerumah lo lagi? -_-” saut bisma
            “gak, bukan gituh! Tapi, kan mending lo semua ikutin alur ceritanya dulu!” kata gue
            “gue sama bisma tadi bilangnya mau ke mall dulu buat cuci mata. Jadi, ilham gak bakal tahu” kata dicky
            “ohhh.. Yaudah, masuk deh!” kata gue

            Akhirnya, gue cerita banyak sama dicky dan bisma. Mulai dari pas tadi gue masuk kelas dan hanya ada Ilham didalem, sampai waktu gue nyolotin Ilham.

            “yah.. Menurut gue, gpp sih hel! Itu mungkin bakalan ngebuka hati Ilham buat minta maaf sama lo!” kata bisma
            “bis, sebenarnya bukan Ilham yg salah! Tapi, gue. Gue yg daridulu gak pernah mentingin perasaan dia” kata gue
            “tapi, minimal dia udah belajar kok. Lo diemin ajah dulu. Tetep pantau kelakuan dia. Dan disaat lo udah ngerasa baikan, lo mending minta maaf sama ilham”kata dicky
            “tapi, jujur yah!! Gue kasihan banget liat ilham kayak gituh. ” kata gue        
            “iyanih.. apalagi tweets2nya itu.” Kata bisma
            “Rahel, tapi apa mungkin lo sama Ilham ngejalin hubungan yang lebih?” kata dicky dengan sedikit hati2 cara ngomongnya
            “yah.. Gue juga gak tahu sebenarnya. Gue ngerasa sayang sama Ilham. Gue sering kangen sama ilham, sebelum gue sama ilham marahan juga gue serasa cenat cenut, gue juga sering ngekhawatirin Ilham” kata gue
            “hel, saran gue! Lo jangan pernah menepis perasaan lo yah! Soalnya, kalau lo gak menepis perasaan lo,pasti bakalan berkembang jadi cinta. Gue sama dicky ngedukung banget kalau lo pacaran sama Ilham!” kata bisma
            “gue masih bingung.. -_-” jawab gue

            Kumpul-kumpul bareng temen sekarang berasa beda. Dulu, pas ngumpul pasti foto-foto trus diupload. Bikin video-video gak jelas, makan-makan bareng, pokoknya seru-seruan. Tapi sekarang beda banget. Jam ngumpul sama bisma dan dicky tadi habis cuman ngebahas masalah. Selama kita sahabatan ber4, kita emang kadang2 berantem. Tapi, pasti bisa diselesaiin dengan cara ngelawak. Tapi sekarang gak tahu kenapa gak bisa diselesaiin. Gue kangen sama semua keadaan yg dulu. Semuanya serasa beda.
            Gak tahu kenapa hidup gue sekarang udah beda banget. Dulu hidup gue terasa sempurna banget. Ada kak Morgan sebagai pacar gue. Ada dicky, bisma, sama Ilham yang jadi sahabat gue.  Rumah juga terasa hangat. Mama sama Papa selalu ada waktu buat gue dan kakak2 gue. Kakak2 gue juga selalu ada waktu spesial buat gue. Sepupu2 sering dateng kerumah. Setiap minggu pasti dateng walau hanya sekedar main dan bercanda. Sahabat2 gue juga selalu datang buat ngeramein rumah dengan tingkah2 labil ala remaja.
            Tapi, sekarang beda. Gue udah kehilangan kak morgan, gue  kehilangan Ilham sebagai sahabat gue. Gue kehilangan suasana ngumpul2 dan bercanda2 bareng sahabat2 gue. Gue kehilangan kehangatan rumah. Mama sama papa udah pindah ke prancis. Kakak2 gue sibuk dengan kesibukannya sendiri. Gak ada lagi waktu luang spesial buat adek manjanya. Sepupu2 gue udah jarang dateng karena mereka semua lagi sibuk2nya sama urusan mereka.
            Gue ngerasa kehilangan semua yg gue punya. Gue serasa gak betah tinggal disini.
Gue pun ngambil hp dan nelfon mama.

            “Mama, boleh gak aku ikut mama ke London?” tanya gue
            “hah? Kamu mau pindah? Boleh2 ajah sih. Tapi, dengan alasan apa? Kakak2 kamu suka marahin kamu?” tanya mama
            “gak kok ma.. Mereka semua baik2 ajah. Tapi, aku cuman mau cari hawa baru ajah! Aku mau hidup tenang ajah ma” kata gue
            “yaudah, tunggu ajah yah! Mama bakalan balik ke Indonesia besok! Kamu siap2  dan packing ajah! Entar, mama nelfon kepsek kamu buat ngurus surat pindah kamu” kata Mama
            “yaudah, ma! Aku tunggu yah!” kata gue
            “iya..” jawab mama

            Gue matiin telfonnya. Gue pun siap2 dan packing. Setelah itu, gue ke makamnya kak morgan. Karena jaraknya gak terlalu jauh sama rumah gue, gue jalan kaki.

            “hey kak! Apa kabar?” gumam gue sambil naruh bunga di atas makamnya kak Morgan.
            “kak, udah lama aku gak kesini. Semoga kakak baik2 ajah disana. Kak, aku kesini cuman buat pamitan ajah. Aku udah terlalu banyak masalah disini. Aku gak tenang dengan semuanya kak. Aku udah ngerasa gak punya apa2 buat aku pertahanin disini. Termasuk kakak. Besok, Mama aku bakalan dateng buat ngejemput aku. Dan Lusa aku akan berangkat ke London. Disana aku bakalan ngelanjutin dan sedikit ngerubah kehidupanku” kata gue

            Cukup lama gue curhat gaje di makamnya kak Morgan. Gue ngeliat jam. Dan trnyata udah jam setengah 6 sore. Gue pun balik kerumah. Ternyata, kak eja, kak rangga,sama kak rafa udah ada dirumah.

            Gue pun masuk dan ngeliat kakak2 gue lagi duduk diruang tamu.

            “darimana hel?” tanya kak Rangga
            “dari makamnya kak morgan” jawab gue
            “oh, btw kok kamar kamu udah rapih banget. Trus ada dua koper yg udah penuh disana. Kakak tadi ngecek lemari kamu dan semuanya udah kosong. Kamu mau kemana?” tanya kak Rafa
            “Aku mau ikut mama ke London kak” jawab gue
            “hah? Kamu mau ke Londong? Mama sama papa udah setuju?” tanya kak Eja kaget.
            “iya kak.. Besok mama ke Indonesia buat ngejemput aku dan ngurus surat pindahku.. Dan Lusa aku bakalan berangkat” saut gue
            “kamu tega yah hel ninggalin kita! Emang kenapa kamu mau pindah? Kamu gak nyaman tinggal sama kita?” kata kak rangga dengan raut wajah sedih.
            “gak kok kak.. Malahan aku seneng. Tapi, jujur kak! Aku banyak masalah banget disini. Dan gak ada satupun yg bisa aku selesaiin” kata gue
            “kamu maunya minta bantuan sama kakak” kata kak rafa
            “kak, kakak udah terlalu baik sama aku. Udah kak, jalanin ajah! Keputusan aku udah bulat kok.. Aku kekamar dulu yah kak” jawab gue lalu jalan kekamar.

---------------------

            Hari ini, gue harus berangkat ke London setelah kemarin Mama datang dan ngurus surat pindah gue. Gak ada satupun temen2 gue yg tahu soal keberangkatan gue. Kak rafa, kak rangga, kak eja nganterin gue ke bandara. Kak Thella juga ikut

“kak jaga diri baik2 yah! Jangan nakal2, ” kata gue
            “iya dek.. Kamu baik2 yah di London. Sering2 telfon yah!” kata kak rangga
            “iya.. kak thella jagain kak eja yah! Kasihan tuh dia aku tinggal hahaha..” kata gue
            “sippp ;) kamu inget2 aku yah hel” jawab kak thella
            “eh, iya! Kak rafa inget yah surat yg tadi aku kasih!” kata gue
            Kak rafa cuman ngangguk.
            Gue emang nulis surat buat dicky, bisma, sama ilham. Gue harap mereka gak marah karena gue pergi gak bilang2.
             Gue pun meluk kak rafa, kak rangga, dan kak eja. Gue sempet nangis karena gak kuat ninggalin kakak gue. Abis itu, gue juga meluk kak thella.
            “rafa, rangga, reza kamu inger beres rumah yah! Jangan mentang2 dirumah gak ada cewek kamu malah semena2.. hahaha” kata mama
            Kak rafa, kak eja dan kak rangga cuman ngangguk.
            “dadadadah!!!!!!! Kakak2 gue yg ganteng.. Sampai ketemu yah!!!” kata gue yg langsung naik kepesawat.

^^^
Disisi lain.

            Dicky, bisma,dan Ilham datang kerumah rahel. Mereka ingin menanyakan kenapa tadi rahel tidak masuk sekolah.. bbnya juga off dan nomornya gak aktif. Yah! Dia sengaja melakukan itu agar teman2nya tidak menghubunginya. Dicky pun mencet bel rumah rahel. Dan rafael pun keluar.

            “ada apa kalian?” tanya rafael
            “kak,rahel tadi kenapa gak masuk sekolah? Trus bbnya off dan nomornya gak aktif?” tanya Ilham
            “dia berangkat ke London. aku, rangga,reza, sama pacarnya reza baru sejam yg lalu dari bandara nganterin rahel” kata  Rafael
            “dia berlibur kak?” tanya bisma
            “gak.. dia pindah sekolah. Kemarin Mamaku dateng dan ngurus surat pindahnya rahel” kata Rafael
            “kok dia gak bilang2 sih,” saut dicky
            “dia sengaja kok.. Ini buat kalian!” kata Rafael sambil menyodorkan surat yg ditulis rahel untuk ketiga sahabatnya itu.

Dear My Friends..
Bisma, Dicky, dan Ilham

       Hey guys!! :D Apa kabar kalian? Baik2 ajah kan? Sorry nih guys! Gue harus pindah ke London. Masalah kayaknya banyak banget yah dikehidupanku, sampe2 aku gak bisa ngejalaninnya lagi. Gue pindah ke London bukan karena marah sama kalian. Gue cuman mau cari kehidupan baru ajah. Gue gak pernah marah kok sama kalian. Kalian udah terlalu baik sama gue, gak bisa gue marah sama kalian.
       Dicky.. Makasih yah udah jadi sahabat gue dari tk dan untuk selamanya.. Gue pasti bakalan kangen sama lo! Bakalan kangen sama sifat unyu2 lo yg pasti gue temuin lagi diteman2 baru gue nantinya. Gue harap lo tetep sayang sama gue yah! Jangan pernah marah sama gue karena gue perginya gak bilang-bilang, karena gue juga gak pernah marah sama lo! Satu permintaan gue! Nanti, kalau gue ke Indonesia lo harus  ngerelain ngasih 10 bungkus yupi buat gue yah! :D
       Bisma..Gue harap kalau gue kembali ke Indonesia nanti, gue mau lo udah jadian sama Gita yah! Gita udah cerita banyak sama gue. Dan gita juga sayang kok sama lo! Bis,lo jangan pernah berubah yah! Tetep jadi bisma yg songong dan sok gaul yah! Gue mau lo tetep jadi orang yg jail kayak sekarang.Gue gak mau lo berubah sedikit pun! 
Gue harap, disaat gue balik ke Indonesia lo udah jadian sama gita yah! ;)
       Ilham.. Sorry yah kalau selama ini gue ngejutekin lo! Jujur! Demi tuhan gue gak pernah marah sama lo! Gue cuman sengaja ngejutekin lo, karena gue berat buat minta maaf duluan sama lo. Gue harap dengan gue ngejutekin lo, lo bisa sedikit respect lagi sama gue dan coba ngejalin persahabatan kayak dulu. Tapi ternyata enggak. Lo malah tambah jauh dari gue. Ilham, boleh gak gue jujur sama lo? Gue itu sebenarnya sayang banget sama lo. Bukan cuman sayang. Gue juga udah jantu cinta sama lo! Lo berhasil bikin hati gue bener2 mentok di hati lo.. Hahahah.. :p Lo harus janji! Kalau nanti gue balik di Indonesia, lo harus nembak gue! Hahahah.. :p
       Yaudah guys, sekali lagi maafin gue yah karena gak pernah ngasih tahu lo tentang keberangkatan gue. Tapi, gue yakin lo semua bakalan baik2 ajah tanpa gue.. ; ;) Love u all :*..Bye..
Salam manis..
Rahel J

           

            Setelah membaca surat yg diberikan rahel, bisma,dicky, dan Ilham mengeluarkan air mata.
           
            “ah! Cengeng lo berdua! Udah tungguin ajah rahelnya! Dia bakalan balik ke Indoneia kok.. Nanti, dia kuliahnya di Indonesia kok.. Gak usah khawatir.. Dia kan tinggalnya sama mama dan papa gue” kata Rafael
           
            Akhirnya, mereka bertiga pun pergi dengan rasa sedih.

^^^

2 komentar:

  1. hai aku smashblast juga dan admin di salah satu fanbase bisa minta tolong promote blog aku gak ada FF juga lho thanks

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus