Selasa, 24 April 2012

This Is L-O-V-E (Part 10)


-----------------------
2 Tahun kemudian. ..

            Gue pun siap2 buat berangkat kuliah. Gue bakalan kuliah di salah satu universitas di Indonesia. Yup! Gue udah lulus di London dan udah balik ke Indonesia lagi bareng mama sama papa gue. Ternyata, Indonesia cukup banyak berubah. Jakarta semakin panas! :p
            Gue masih belum ketemu sama kakak2 gue. Kata Mama, kak rafa, kak eja, sama kak rangga sekarang udah punya jadi personil boyband Indonesia. Katanya, dia udah terkenal banget dan punya banyak sekali penggemar di Indonesia. Kata Mama, nama boybandnya itu SM*SH. Yg merupakan singkatan dari Seven Man As Seven Heroes.  Personilnya ada tujuh. Dan kata mama, ada satu personil yg mirip banget sama Morgan. Dan namanya juga memang morgan. Kalau 3 personil lainnya, gue gak tahu karena mama gak terlalu banyak cerita.
            Yang gue tahu, semua personilnya satu kampus sama gue. Kak rafa sebenarnya, udah lulus dari tahun kemarin. Tapi, yah karena kebanyakan cuti, jadi kelulusannya ditunda dulu. Kalau kak rangga masih semester 6 dan kak reza semester 4.  Kata Mama, orang yg namanya morgan itu juga udah semester 4.            Gue gak terlalu kaget soal yg mirip morgan dan memang namanya morgan itu. Gue udah terlanjur terbiasa sama masalah2 kecil kayak gini.  
Karena SM*SH itu boyband, merekka tinggalnya di satu basecamp. Itu dia alasan kenapa gue gak ketemu2 sama kakak2 gue.

            “Ma, Pa aku berangkat yah!” kata gue
            “iya.. kamu dianter sama Afgan kan?” tanya Mama
            “iya, tante.. Aku bakalan nganter dia dulu. Soalnya, tempat saya kerja sementara itu di dekatt kampusnya Rahel” jawab Afgan

            Akhirnya, gue berangkat bareng Afgan. afgan itu adalahh anaknya temen mama waktu di London dulu, tapi dia emang orang Indonesia. Dia bakalan tinggal sebulan di Indonesia karena bakalan ngadain percobaan disebuah perusahaan di Indonesia. Dia emang pebisnis. Tapi, dia masih muda. Dia masih 22 tahun. Dan selama di Indonesia, dia bakalan tinggal dirumah gue. Afgan ini sebenarnya udah suka sama gue dari dulu. Tapi gue gak suka sama dia. Karena gue udah terlanjur jatuh cinta sama Ilham. Walaupun itu semua udah terjadi 2 tahun yg lalu, perasaan gue ke ilham masih tetep gue simpan.
            Sekedar info, afgan itu punya suara yg bagus banget. Dia juga cukup ganteng dengan kacamatanya itu. Tapi waktu dua tahun gue deket sama afgan belum cukup buat ngalahin 11 tahun gue deket sama Ilham.

            Pas gue masuk kekampus, gue udah denger ada ribut2.

            “Afgan, ini kok ribut2 banget?” tanya gue
            “gak tahu, eh! Siapa tahu ada tawuran lagi! Mending gue nganter lo sampe didalem ajah yah!” kata Afgan

            Pas gue masuk kedekat taman, gue ngeliat ada 7 mobil yg lumayan mewah yg parker gak jauh dari tempat mobilnya ben berhenti.  Dan ada banyak cewek2 yg teriak2 gak jelas. Gue makin bingung. Gue dan afgan pun keluar dari mobilnya Afgan.  Gue malah bingung sendiri.
            Pas ada cewek yg lewat, gue tanyain ada apa. Dan ternyata, ada SM*SH disana. Astaga.. Setenar ini kah kakak gue? :p

            “Afgan, kayaknya yg ada dalam 7 mobil itu kakak gue deh” kata gue

            Dan yup! Dan akhirnya ada 7 cowok yg keluar dari 7 mobil mewah itu. :
 
Gue perhatiin satu2. Dan astaga!! Ternyata itu kakak gue!!!!!!! Wawww banget! Penampilan kakak2 gue makin keren! Pantas ajah rata2 penggemarnya itu cewek. Dan gue juga udah ngeliat replikanya morgan. Dan ada yg bikin gue kaget.
            Ternyata, bisma,dicky,dan ilham juga bagian dari SM*SH. Astaga.. Mereka semua keren2.  Dan Ilham juga terlihat lebih cool. Dia sekarang make kacamata.

            Dan tanpa gue sadari,  ternyata mereka jalan kearah gue dan ben.

            “Rahel? Kamu rahel kan?” tanya kak rafa
            “astaga kak.. Apa aku beda banget sama rahel yg 2 tahun lalu? Sampe2 kakak gak ngenalin aku?” kata gue
            “astaga.. rahel!! Kakak kangen banget sama kamu dek!!” kata kak rafa yg langsung meluk gue. Diikuti sama kak eja dan kak rangga.
            “eh, iya! Kenalin ini Afgan. Dia temen aku. Anaknya temen mama waktu di London kak” kata gue

            Afgan pun ngenalin diri sama kakak2 gue.
            “eh, kalian! Dulu waktu rahel pergi kalian nyaris nangis! Sekarang, rahel udah didepan kalian, malah dicuekin!” kata kak rangga
            “gue bingung nih! Lo beneran rahel ? Lo rahel laura kan?” tanya bisma
            “iya.. Bisma!! Ini gueee” kata gue
Dicky sama bisma pun saling pandang
            “ha?Rahel!!!” kata bisma dan dicky sambil meluk gue!
            “gue kangen sama kalian!!” kata gue
            “sama hel, jahat lo! Pergi gak bilang2”kata dicky sambil ngelepas pelukannya
            “eits.. soryy!! :D” kata gue
            “oh, iya hel! Ini kamu kenal? Dia ini Namanya morgan! Mirip banget kan sama  Morgan Oey, mantan kamu dulu? Namanya juga Morgan. Tapi, lengkapnya Handi Morgan Winata” kata kak eja
            “ohh.. salam kenal! gue rahel” kata gue
            “gue morgan” jawabnya tersenyum.

            “eh, btw kayaknya ini belum lengkap deh? Masih ada yg terlupakan? Orang yg setia nungguin rahel? Siapa tuh?” kata dicky sambil ngelirik2 ke arah Ilham.
            “uhmm..uhmm.. Hel, apa kabar lo? Lo gak marah kan sama gue?” kata Ilham
            “lo gak pernah baca surat yg gue kasih ke kak rafa?” tanya gue
            “iya malahan udah seribu kali gue baca!” kata Ilham
            “trus gimana nih ham? Janji lo?” kata dicky
            “hahaha.. Nanti deh, jalanin ajah dulu!” kata Ilham
           
            Akhirnya, kita bercanda2 sampe ngelupain kalau ada ben.

            “eh, gan kamu gimana? Mau ketempat kerja kamu ajah?” tanya gue
            “iya deh, entar aku jemput yah!” kata Afgan
           
            Afgan  pun pergi ke tempat dimana dia akan magang untuk sebulan selama di Indonesia.
            Gue sama anak2 SM*SH pun jalan ke kantin kampus. Tapi selama jalan kesana, yah gak sedikit cewek2 yg minta foto bareng sama mereka. Dan yup! Gue yg jadi fotografer dadakannya mereka.
            Dikantin yah.. Bercanda2

            “kak, gimana nih caranya kakak bisa jadi boyband?” tanya gue
            “yah.. Panjang lah hel! Hahaha..” kak rangga tertawa
“eh, hel tadi itu pacar kamu?” tanya kak eja. Refleks kak rafa sama kak rangga langsung nyubit kak eja. Jelas dicubitlah! Kak eja kok nanyanya kayak gituh? Disini kan ada Ilham?
            “ihhh kakak! Dia itu cuman temen deketku” kata gue
            “ohehehe, yaudah! Kita pergi dulu yah, kita ada kelas.. Bye” kata kak rangga yg disusul oleh kak rafa, kak eja, dan morgan.
            Sekarang, tinggal gue, bisma, dicky, sama Ilham.

            “guys tahu gak? Gue itu kangen banget sama kalian! Udah lama yah kita gak ngumpul” kata gue
            “apalagi kita hel, lo langsung pergi gituh ajah! Gak ada acara perpisahan lagi!” kata dicky
            “rempong loh dick! Hahaha”  bisma tertawa
            “uhm, gimana kalau entar kita jalan?” tanya Ilham
Gue berpikir. Astaga! Temen2 gue ngajakin gue pergi lagi. Ini buat ngelepas kangen pastinya. Entar kan mama nyuruh gue buat nemenin afgan nyari baju karena besok bakalan ketemu sama klien pertamanya?
            “eh rahel! Kok bengong? Bisa kan?” tanya dicky
            “uhmm.. Guys sorry banget! Tapi gue ada acara entar! Gimana kalau besok ajah? Besok yah!” kata gue
            “besok kita ada jadwal hel” kata Bisma
            “iya..iya! gue lupa lo semua kan udah jadi artis? Iyakan? Trus punya banyak fans? Dan jadwal yg padat banget? Hahahah” gue ketawa       
            “yaudah, next time yah guys! Kalau kita sempet jalan, gue traktir deh!” kata gue
            “janji yah lo?” kata Dicky
            “iya..iya! gue duluan yah, ada kelas nih..bye!” kata gue

            Gue pun jalan ninggalin mereka.

^^^
Disisi lain

            “ham, bukannya elo yah yg paling kangen sama rahel? Tapi kok tadi keliatannya biasa ajah?” tanya bisma
            “rahel udah beda”  jawab Ilham
            “beda? Beda gimana?” tanya dicky bingung
            “bro! kita kenal sama rahel bukan cuman dari sejam dua jam yg lalu, kita udah kenal sama dia belasan tahun! Masa’ sih kalian gak ngerasain perbedaan itu?” tanya Ilham dengan wajah serius
            “maksud lo?” bisma ikut bingung
            “Dari kita smp, apa rahel pernah mau dianter kemana2 sama cowok, kecuali kita atau kakak2nya? Pernah? Gak kan? Tapi tadi, dia berangkat bareng cowok? Apa lo lupa sama kata2nya rahel? *lebih baik gue gak pergi daripada perginya harus dianter sama cowok! Kalau cuman kalian atau kakak2 gue sih, gpp! Tapi kalau yg lain? Iuhhh!!* apa lo masih ingat kata2 rahel yg itu?” tanya Ilham
            “eh, iya! Iya! Gue inget! Gue udah ngerasain! Guys, sejak kapan rahel berani warnain rambutnya kayak tadi? Dia kan gak pernah mau rambutnya diwarna-warnain? Tapi tadi, rambutnya lebih ikal dan warna kecoklatan?” kata dicky
            “iya! Jujur! Rahel emang lebih cantik kayak gituh.. Tapi, sejak kapan dia berani ubah penampilan dan juga sikapnya? Iya gak?” kata Ilham
            “iya juga sih.. Eh, bingung nih gue!” kata Bisma

^^^

            Sekarang udah jam setengah 3 siang. Gue siap2 buat nganterin Afgan keliling dan nyari baju yg pas buat ketemu kalen pertamanya di Indonesia besok. Karena ini cuman jalan2 biasa, gue make short pants  hitam dan baju kaos putih yang bertuliskan “I Love Him” Hahaha.. :D
            Abis itu, gue jalan keruang tamu. Disana udah ada mama sama papa. Rumah ini udah kerasa sepi banget setelah kakak2 gue masuk di boyband dan jadi artis yang udah terkenal banget.
            Gue sama afgan pun pergi, dan eh! Kok gue samaan sih sama afgan? Afgan pake celana jeans selutut warna hitam dan pake kaos lengan panjang warna putih dan ada ada tulisan “Love u”
            Hahaha gue lupa! Waktu gue ulang tahun ke 18, afgan kasih baju ini. Dan dia juga punya. Wkwkwk :p

------------------
Di mall

            Gue pun keliling2 cari baju sama afgan. Pas sampe dilantai dua, ada rame2an. Ini kenapa? Jakarta kok sering banget ada keramaian tiba2? Gue pun jalan. Dan ternyata, ada panggung disana.

            “Hmm.. Mungkin ada artis yang mau tampil” kata afgan
            “Wah.. Tapi penontonnya kok banyak banget? Kayak lautan orang tahu! Mana pada anak cewek semua lagi” kata gue
            “mungkin artisnya cowok jadi kebanyakan cewek2 yg ngefans” kata afgan
            “liat bentar yuuukk.. Tapi kita dari jauh ajah!” kata gue

            AKhirnya, gue sama afgan berdiri dari kejauhan. Gue penasaran. Siapa sih artis yg punya banyak fans yang banyak banget dan daritadi teriak2 histeris banget!
            Setelah beberapa saat gue tunggu, ternyata udah keluar 7 cowok yg gak keliatan jelas mukanya.. Trus cewek2 yg ada disana, udah teriak
           

            “SM*SH! SM*SH! SM*SH!”

            Hah? SM*SH? Bukannya itu namanya boybandnya kakak gue? Astaga.. Berarti mereka ada job disino dong? Tapi kan tadi bisma, dicky, sama ilham bilangnya kalau gak ada job hari ini?
            Kalau mereka disini, berarti entar ketemu dong?
            Gue pun nonton mereka dari kejauhan. Lagunya sih keren2.. Setelah dua lagu mereka nyanyiin, gue jalan ke backstage buat ketemu sama mereka. DI backstage, mereka ternyata lagi lap2 keringat sambil minum.. Hahah.. :p kan capek ngedance sambil nyanyi..

            “kak rafa!” saut gue
           
            Semua yg ada disitu langsung noleh ke gue.

            “eh, Rahel? Kok kamu bisa ada disini?” tanya kak eja
            “Lagi nemenin si afgan nyari baju buat ketemu klien pertamanya di Indonesia besok, eh trus liat rame2,eh ternyata itu SM*SH” kata gue
            “Rahel? Tadi waktu gue sama dicky dan bisma ngajak lo pergi,lo malah bilang ada acara. Jadi, ini yah acara lo? Jalan sama pacar lo, wah!!” kata Ilham sambil senyum sinis.
Kalau Ilham udah ngomong kayak gini, berarti….. Keadaan udah mulai gak baik.
            “cemburu ham?” tanya Afgan
Eh, ini afgan kok berani banget bicara? Malah bikin jelek keadaan!   
            “iya.. Tapi kan gue gak ada hak buat cemburu. Gue kan bukan siapa2nya rahel” kata ilham tambah sinis. Dan gue gak bisa berkata2
            “ilham..” gue coba buat manggil     
            “udah ah guys! Ganti baju yuk!” kata Ilham yang langsung jalan dan ninggalin gue.
            “hel, gue kecewa sama lo!” kata bisma
            “rahel, kakak gak pernah ngajarin kamu buat nyia-nyiain orang yg udah setia nungguin kamu kan?” kata kak rafa
            “rahel lo tega banget sama Ilham!” kata Morgan
            “gak nyangka gue hel, lo udah berubah” kata dicky

            Hah? Ini apa-apaan sih? Kok semua orang jadi marah sama gue? :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar