Senin, 02 April 2012

This is L-O-V-E (part 2)


“ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!” gue berteriak sambil nutup mata. Tapi, yg gue rasain hanya terlempar dan gue ngedengar suara mobil berhenti yg disertai teriakan orang2 yg cukup  banyak.
Gue pun buka mata. Gue berada di pinggir parkiran itu. Tiba2 gue keinget! Ya! Tadi, pas ada mobil ada orang yg ngedorong gue sampe jatuh kayak gini. Dan pas gue check badan gue. Masih baik2 ajah. Cuman ada luka di lutut yg darahnya lumayan banyak dan perih.
Gue pun ngeliat ke sekeliling gue. Gue ngeliat ada mobil yg tadi hampir nabrak gue dan ada kerumunan orang juga. Disini langsung keinget sama kak morgan! Ohmzz!!
Gue pun lari menuju kerumunan orang2 yg banyak itu. Dan gue pun ngeluarin air mata gue. Mungkin ini bukti dari semua perasaan nyesek yg gue rasakan tadi.
Kak Morgan ada di depan gue. Sedang terbaring tak berdaya di aspal dengan bercucuran darah. Gue nangis. Gue bingun mau ngapain. Gue pun nelfon kak rafa, kak rangga, dan kak reza. Karen ague takut terjadi apa2 sama kak morgan, gue minta bantuan sama orang2 deket situ biar nelfon ambulance.
---------------
Dirumah sakit

            Gue sekarang sedang nangis dipelukannya kak rafa. Gue takut terjadi apa2 sama kak morgan. Selain gue dan kak rafa, disini juga ada kak reza, kak rangga, dicky, dan ortunya kak Morgan.
            Disini, rasanya gue terpukul banget. Gue udah gak tahu apa yg akan gue lakuin nantinya.
            Tiba2 mamanya kak morgan, datang dan duduk disebelaku dengan mata yang sudah bengkak.
            “Morgan sudah cerita banyak tentang kamu. Waktu kamu kerumah buat makan siang, tante sama om sudah kasih tahu morgan supaya hubungan kamu awet! Kalau bisa kamu nikahnya sama morgan.. Tapi, sekarang? Morgan lagi terbaring lemah disana!” kata mamanya morgan sambil nengok ke arah ruang ICU itu.
            Gue pun ngeluarin air mata lagi dan langsung meluk mamanya kak morgan. Tapi, kak Rafa langsung datang.

            “Rahel, kita pulang dulu yuk! Mama sama papa mau berangkat ke London.. Dia nungguin kita!” kata kak rafa. Sebenarnya, susah banget mau ninggalin rumah sakit ini walaupun hanya sedetik.
            “tante, aku mau kerumah buat ganti baju dan nganterin papa sama mamaku ke bandara dulu yah tante.. Kalau ada apa2 sama kak morgan, tante telfon aku ajah” kata gue
            Mamanya morgan hanya senyum. Akhirnya, gue pun pulang naik mobilnya kak rafa. Karena waktu kak rafa, kak rangga, sama kak reza ke sini emang pake mobilnya kak Rafael.
            Dimobil, gue cuman ngeliat foto2 gue sama kak morgan dihp gue. Rasanya, pengen banget ngulang itu semua. Kayaknya hidup gue gak akan berarti lagi kalau gak ada senyuman kak morgan kayak difoto ini. :’(
            “dek, kamu yang tabah yah! Kita semua tahu perasaan kamu! Tapi, kamu harus inget hel! Kalau ini semua kehidupan. Kadang di bawah dan kadang diatas. Kadang susah dan kadang senang” kata kak reza.
            Gue meluk kak reza dan nangis lagi. Kayaknya gak pernah gue ngerasa sesedih ini.
-------------------

            “papa sama mama pergi dulu yah! Kalian hati2 dirumah. Kalau ada masalah, kalian bisa kerumah tante ningsih yah!” kata papa sambil meluk kita. Gue nangis. Ya iyalah.. Masa’ pisah lama banget gak ada acara nangis sih :p
            “ Mama tahu perasaan kamu sekarang nak! Tapi, cobalah buat sabar! Ini udah takdir. Mama yakin banget kalau morgan pasti masih sayang banget sama kamu. rafa, rangga, reza kalian jagain rahel yah untuk sekarang ini. Dia lagi sedih banget.. Jagain baik2 dia lagi labil” kata mama yang langsung jalan keruang tunggu.

            Akhirnya, gue dan kakak2 gue langsung otw ke rumah sakit lagi. Gue khawatir banget sama kak morgan. Gue kayaknya mau bermalam dirumah sakit ajah kalau kayak gini! Kalau dirumah, gue ngerasa gelisah banget.
            Gue pun duduk diruang tunggu bareng sama ortunya kak morgan dan ada kak reza juga. Kak rafa sama kak rangga pulang duluan soalnya harus ngerjain tugasnya yg banyak banget. Kata mamanya morgan, dicky tadi udah pulang. Bisma juga sempet dateng. Tapi, katanya balik lagi soalnya ada yang dia lupa. Dan entar katanya bakalan balik lagi.
            Rasanya, lama banget waktu berjalan. Gue ngerasa udah lama banget disini. Dan ternyata, baru jam tujuh malam. Mama sama papanya kak morgan, mau nyari makan dulu.Bisma juga ditungguin gak dateng2. Disini, tinggal gue sama kak reza. Kak rezanya ngerangkul gue.

            “rahel, mau makan?” tanya kak reza
            “gak kak” jawab gue singkat
            “nanti kamu sakit dek.. Kita makan yuk!” ajak kak reza
            “kakak makan ajah duluan.. aku entaran ajah!” jawab gue
            “kakak gak tega ngeliat kamu kayak gini. Kamu belum makan kan dari tadi siang?” tanya kak reza
            “sebelum kak morgan kecelakaan, aku udah makan bareng dia” kata gue
            “tapi, kakak tahu kalau kamu laper. Kamu juga kayaknya udah capek banget. Dokternya juga belum keluar kan? Kita makan bentar ajah dek” kata kak reza

            Kak reza narik gue dengan lembut. Akhirnya, gue sama kak reza jalan ke kantin rumah sakit. Gue ngeliat kantin ini, dan ternyata gak ada mama sama papanya kak morgan. Berarti, mereka pasti pulang.
            Kak reza pun bawa 2 piring nasi goreng. Astaga!! Kok harus nasi goreng sih? Ini makanan kesukaannya kak morgan.

            “Kak, kenapa nasi goreng?” tanya gue
            “emang kenapa? Kakak gak pernah tahu kalau kamu gak suka nasi goreng?” tanya kak reza
            “aku emang suka sama nasi goreng.. Tapi, ini makanan kesukaannya kak morgan” jawab gue dengan nada hampir menangis         
            “udah dek.. jangan kayak gitu dong ah.. Inget kata opa! Kalau lagi didepan makanan apalagi nasi gak boleh nangis! Nanti jadi gak berkah loh! Sini aku suapin” kata kak reza yang langsung nyodorin nasi goreng ke gue.

            Kak reza udah ngebantu gue buat balik baik kayak dulu. Tapi, sayang banget. Selama kak morgan belum sembuh, itu pasti masih ngebuat gue rapuh. Gue udah ngerasa bersalah banget. Dikepala gue, seakan terputar semua yg terjadi tadi sore. Andaikan gue ajah yg ketabrak, pasti gak akan jadi kayak gini.
           
            “kak, andaikan tadi kak Morgan gak ngecoba buat nyelamatin aku.. Pasti, sekarang kak morgan bakalan baik2 ajah kan kak?” kataku pada kak reza
            “hush! Kamu gak boleh bilang kayak gituh! Kalau kamu yg ketabrak, pasti yg sekarang lagi nangis itu morgannya! Mama sama papa pasti gak bakalan jadi ke London. Dan kita pasti gak bakalan makan nasi goreng kayak sekarang… Hehehe” kak reza masih ngecoba buat ngehibur gue. Gue cuman senyum simpul.

            Setelah makan, gue sama kak reza kembali ke depan ruangan dirawatnya kak morgan. Pas gue duduk, tiba2 dokternya keluar gue refleks berdiri dan megang tangan dokternya.

            “dok gimana keadaannya kak morgan? Dia kenapa dok?” tanya gue dengan nada tergesah-gesah
            “dia mengalami pendarahan yg cukup banyak di daerah belakang kepalanya! Dia masih belum bisa sadarkan diri. Sebelum oprasi, dia sempat sadar untuk beberapa menit. Dengan keadaan yg sangat memprihatikan, dia sempat bertanya keadaan dari rahel. Siapa itu rahel?” tanya dokter itu
            “hah? Saya rahel dok! Apa yg dikatakan kak morgan?” tanya gue
            “dia tadi cuman bertanya, bagaimana keadaan kamu. Jadi, saya menjawab kalau rahel tidak apa2 dia cuman lecet dibagian lutut saja.. Selain, itu dia juga sempat berkata. Katanya, dia hanya ingin sadar kalau kamu ada disampingnya.. Sebenarnya, kalian ada hubungan apa? Sampai2 morgan bisa berkata seperti itu?” tanya dokter
            “aku sama kak morgan itu pacaran dok.. Jadi, kapan saya bisa masuk kedalam dok?” tanya gue
            “biarkan morgan istirahat dulu! Kamu bisa kesini lagi besok!” kata dokter itu. Dokter itu, lalu berjalan pergi diikuti dengan 3 suster dan ninggalin gue dan kak reza.  Gue pun nelfon mamanya kak morgan dan ngejelasin semuanya. 10 menit kemudian, mama dan papanya kak morgan dateng.

            “Rahel, kamu sepertinya capek banget nak! Lebih baik kamu pulang ajah dulu!” kata papanya kak morgan.
            “gak tante, aku mau nungguin kak Morgan” kata gue
            “Kamu besok sekolah kan? Kamu datangnya pas pulang sekolah ajah nak! Morgan pasti sedih kalau ngeliat kamu kayak gini, udah pulang sana! Nanti, tante sama om yang ngejagain morgan” kata mamanya kak morgan
            “udah dek, kita pulang yah! Ayo!” kata kak reza

            Karena dipaksa, gue pun pulang bareng kak reza. Setelah nyampe, gue langsung disuruh tidur sama kak rafa. Tapi, gue tiba2 takut tidur sendirian. Jadi, gue tidurnya bareng kak reza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar