Senin, 16 April 2012

This Is L-O-V-E (Part 7)


Gue saling pandang sama dicky dan ilham dengan tampang ceming.

            “hah? Gita?” saut gue, dicky, dan ilham kompak!
            “iyalah.. Emang siapa lagi yg duduk pas depannya rahel?” kata bisma dengan wajah santai
            “astaga… Gue bantuin bis! Gue bantuin! Gue sama dia cukup akrab. Mau pin bbnya?” tanya gue
            “gue mau dapet sendiri dari dia!” kata bisma
            “ok! Ok! Kalau perlu bantuan, lo ke gue ajah bis! Gue lumayan deket sama dia. Dia juga sering kok kerumah gue buat kerja tugas. Kalau perlu, gue ngajak dia kerumah dan lo juga dateng!” kata gue
            “sippp!! ;)” kata bisma

            Gita Shireena. Dia itu temen gue dari smp. Gue sama dia cukup deket. Dia satu2nya teman kelas cewek gue yg sering dateng kerumah. Dia anaknya lumayan pintar. Dia itu orangnya anggun banget! Gue emang biasa dibilang anggun. Tapi, dia lebih anggun lagi. Makanya, sejak dia sd dia ikut les balet. Dan sekarang sahabat gue, bisma lagi jatuh cinta sama gita. Dan gue pasti ngebantuin gue.
           
            Tiba2 bb gue kedap kedip. Ada bbm dari kak rafa. Gue disuruh pulang. Padahal gue masih mau ngumpul.

            “guys, kak rafa ngebbm gue nih! Disuruh pulang. Eh, besok kita jalan bareng yuk!” kata gue
            “ok deh!” jawab dicky
            “btw, gue pulang sama siapa?” tanya gue
            “gue mau nganter nyokap gue ke arisan nih! Jadi buru2” kata dicky
            “monyet gue belum makan nih dirumah! Nanti dia kena maag lagi kalau gak makan” kata bisma
            Dicky dan bisma pun pergi ninggalin gue.
            “hel, balik bareng yuk!” kata ilham dan langsung megang tangan gue dan jalan.
Deg!

            Kok gue jadi cenat cenut gini sih dipegang sama Ilham? Padahal kan sebelum2nya dicky, bisma, sama ilham juga sering megang gue. Tapi, kok kali ini beda?
            Kayaknya, ada sesuatu yg ngebikin gue cenat cenut kayak gini. Kayak ada perasaan dilindungi sama Ilham.. astaga!!! Sadar hel.. sadar!

            Ilham pun ngestater motornya dan gue pun naik. Entah kenapa disini juga rasanya cenat cenut banget! Ilham, dicky, sama bisma sering ngebonceng gue kemana2. Tapi, kok beda yah hari ini? Gue megang pinggangnya Ilham. Dan gue ngerasa nyaman banget.

            “rahel, kita makan dulu yuk! Gue laper banget nih! Sumpah!” kata Ilham yang langsung berhenti didepan restorant
            “oh, tunggu gue bilang dulu sama kakak gue. Gue takut bikin dia khawatir” kata gue sambil ngambil hp di saku rok
            “dasar! Yaudah cepetan laper nih!” kata ilham

            Gue pun ngirim bbm ke kak rangga, kak eja, sama kak rafa. Itulah gue! Harus ngasih tahu ke semua kakak gue. Yah, sebagai bentuk sayang gue sama mereka :p wkwkw
            Dan cuman kak rafa yang ngebales.

            “iya.. kalau kamu bawa uang lebih beliin buat aku juga yah soalnya aku udah seharian ngebersihin rumah tapi gak ada yg bagi makanan.. udah gak usah dibales lagi yah! :* love you” balas kak rafa.

            Gue pun ngecek dompet.
            “gak usah ngecek dompet hel, gue traktir deh” kata ilham
            “gue lagi ngecek uang buat ngebeliin kak rafa juga kale. Kasihan.. dia lagi berjuang buat ngeberesin rumah sendirian kata gue
            “biar gue yang bayarin deh.. gue abis gajian nih! Mau gak?” tanya ilham
            “serius? Mau dong :p” kata gue sambil melet ke ilham
           
            Gue pun masuk ke restorant ini bareng ilham. Ilham pun manggil writernya,

            “mbak! Pesen burgernya dua yah, trus packetin 2 lagi yah” kata ilham          
            “ngapain 2 ham? Kan cuman buat kak rafa” kata gue
            “kasihan kan kakak lo, kerja tapi gak ada yg perhatian?. Yaudah, mbak itu ajah.. Minumnya pepsi ajah” kata Ilham
            “kalian pacaran yah? Serasi sekali cantik dan ganteng.. saya doain langgeng yah!” kata writernya dan langsung pergi.
           
            “gak salah denger gue tadi? Writernya bilang kita serasi? Kita kan serasinya jadi sahabat.. iya gak ham?” kata gue. Dan gue kaget! Tiba2 mukanya Ilham yang penuh senyuman pas writernya bilang serasii, tiba2 langsung mendadak pasang tampang bete’, kecewa, dan murung.

            Gue lagi asik bbman sama gita yg ngasih tahu semua yg bisma ceritain ke gue. Sedangkan ilham juga sibuk sama tabletnya dia.  Sampe akhirnya makanannya dateng. Gue liat daritadi ilham cuman makan dikit2 doang. Yang gue tahu, kalau ilham lagi laper, pasti kocak. Dia pasti makannya rakus banget. Tapi, sekarang? Dia beda.

            “ham, katanya laper! Tapi kok makannya dikit banget?” tanya gue
            “langsung badmood” jawab ilham judes
Disini gue kesel. Gue nanya baik2, malah dijudesin. Tapi, gue coba buat nahan kekesalan gue.
            “kenapa?” tanya gue
            “gpp.. udah kan makannya? Langsung pulang yuk!” kata ilham yg langsung keluar dari restorant dan gue hanya bisa lari karena ilham jalannya cepet banget. Di motor juga kayak gitu. Diem2an. Pas nyampe dirumah, ilhamnya langsung pergi tanpa pamit sama sekali ke gue.

            “eh, udah pulang yah? Mana makanannya?” tanya kak rafa
            “ini kak..” jawab gue penuh senyuman
            “eh, kok dua? Buat kamu juga?” tanya kak rafa
            “gak kok. Itu buat kakak semua. Ilham yang beliin” kata gue
            “wets… tumben tuh bocah jadi baik gini” kata kak rafa

            Gue cuman senyum dan jalan kekamar.  Gue langsung mandi. Setelah mandi ngecek hp. Ada bbm dari dicky.

            “hel? Si Ilham kenapa?” tanya dicky lewat bbm
            “gak tahu tuh. Gue juga bingung banget dia kenapa. Tiba2 katanya badmood. Btw, kok lo tahu sih?” bales gue
            “bonyok gue, bisma, sama ilham  kan keluar kota bareng trus sama bonyok lo juga kan?, dan gue sama bisma nginep dirumahnya ilham ”bales dicky lagi
            “eh, iya! Gue lupa dick! Lo berarti ngeboong dong sama gue? Tadi lo bilangnya mau nganterin nyokap lo” kata gue
            “hahha… iya.. bisma juga ngeboongin lo juga kan? Jadi ikutan deh..” jawab dicky

            Akhirnya, gue bbman sama dicky sampe jam 7 malem. Dan pas hp gue lowbat. Jadi, gue buru2 charger dan langsung lari ke bawah karena kakak2 gue udah paduan suara buat manggil gue yg daritadi gak turun2 juga :p

            “kamu ngapain dikamar? Dipanggil juga!” kata kak eja
            “lagi sibuk bbman nih kak :p” jawab gue
            “eh, kita jalan yuk!” kata kak rangga
            “kemana? Tumben ngajak jalan biasanya juga aku ditinggal dirumah sendiri!” kata gue     
            “kemana ajah! Males nih gue dirumah, gue mau refreshing soalnya kan capek membersihkan seharian!” kata kak rafa
            “okk! Aku ganti baju dulu yah..”  kata gue lalu lari ke kamar.

            Gue pun ngeganti baju. Gue pake short pants warna putih dengan baju kaos lengan panjang warna merah.. asik kan? Merah putih.. :P

            Gue pu pergi bareng kakak2 gue dan gue gak ngebawa hp gue soalnya kan lagi di charger. Padahal kan lagi seru bbman sama dicky:p. btw,  Setelah kak rangga masuk kuliah, kita udah jarang pergi bareng. Kak rangga kan MaBa. Dan dia lagi sibuk banget.
            Akhirnya, sampe disalah satu mall. Ini lumayan seru. Gue bantuin milih2 baju buat kakak2 gue yg ganteng ini. Abis itu foto box. Pokoknya seru2an. Dan pada akhirnya, makan. Itulah ritual kita kalau lagi jalan di mall. Harus makan dulu baru pulang! :p

            “kak, aku mau cerita nih!” kata gue
            “cerita apa? Soal cowok?” tanya kak eja
            “iya.. soal ilham” jawab gue
            “kenapa ilham? Kamu jatuh cinta sama dia?” tanya kak rafa
            “gak. Tadi kan aku sempet makan sama dia. Trus blablablabla..” pokoknya gue ceritain semuanya. Mulai pas masuk di restorant sampe akhirnya gue dianter pulang dan pas dia mau balik, dia gak pamitan sama gue dulu.

            “aku ngerti!” kata kak rangga sambil tunjuk jari
            “apaan?.” tanya kak eja
            “Mungkin ajah si Ilham suka sama kamu hel. Kentara banget pas writernya bilang kalian serasi” kata kak rangga dengan nada yg bikin penasaran.
            “maksudnya?” tanya gue,kak rafa dan kak eja bersamaan.
            “astaga.. saudara gue pada dodol semua yah? Gini! Kan pas writernya bilang kalau rahel sama ilham serasi ilham langsung sumringah. Trus pas rahel langsung bilang kalau kalian cuman serasi jadi sahabatan dan raut wajah ilham berubah. Raut wajah ilham berubah mungkin ajah karena sedih dan kecewa karena gak ada kesempatan buat dia untuk jadi pacar kamu rahel!” kata kak rangga
            “wah.. bisa juga sih!” kata kak eja dengan wajah serius. Unyu nih kak eja kalau pasang tampang serius :p
            “rahel gini ajah! Kalau saran aku pribadi, mending sekarang kamu ngejaga hati Ilham dulu. Jangan sampai hubungan kalian merenggang. Dia, dicky, sama bisma kan udah temenan dari kecil sama kamu. Kalau gak salah, waktu kamu mulai masuk tk .Kasihan dia” kata kak rafa
            “hel, emang kamu punya perasaan gak sama ilham?” tanya kak eja
            “aku sayang banget sama Ilham. Aku udah nganggep dia saudara aku. Sama kayak dicky dan bisma. Tapi, gakk tahu kenapa akhir2 ini aku ngerasa aneh. Aku ngerasa dilindungi sama Ilham. Yah.. bisa dibilang…..”
           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar