Selasa, 03 April 2012

This Is L-O-V-E (Part 3)


            Keesokan harinya, gue ngerasa kurang enak badan. Rasanya, kepalaku berat. Tapi, hari ini gue harus kesekolah karena lagi ada praktek dan harus kerumah sakit untuk ngeliat kak morgan. Gue juga ngerasa dingin banget.
           
            “hel, bangun dong.. Udah jam setengah 6 nih! Nanti telat loh!” kata kak reza yg narik tangan gue.
            “astaga rahel! Kamu tangan kamu kok anget? Dan.. Astaga.. Kamu demam dek!” kata kak eja.
           
            Tiba2 kak rangga dan kak rafa dateng.

            “rahel demam nih kayaknya!” kata kak eja.
Kak rafa pun megang jidat gue.
            “astaga.. Iya kamu demam dek! Kamu gak usah ke sekolah dulu yah” kata kak Rafa
            “gak kok kak.. Aku gpp.. Ini mungkin cuman efek karena aku terlalu capek kemarin.. Udah ah, ak mau siapin air hangat buat mandi dulu” kata gue yg coba buat bangun dan jalan ke kamar mandi.

            Gue pun siap2 buat kesekolah. Setelah mandi pake air anget, rasanya udah agak enakan. Cuman, masih dingin. Jadi, harus make sweter. Ini pun sweter paling tebal yang kak eja punya. Tapi, masih tetep kerasa agak dinging.
            Akhirnya, setelah sampe di sekolah anak2 sibuk nanyain tentang kejadian kemarin dan keadaan kak morgan sekarang. Yah, walaupun gue lagi ngerasa badmood gue harus tetep nyeritain apa yg terjadi kemarin. Kan kasihan kalau temen2 nanya dan gue jutekin. Jam pertama dan kedua pun berlalu. Akhirnya, bunyi bel dan ini tandanya gue harus kekantin buat makan dan minum obat.

            “Ayo hel! Kita bantuin buat jalan. Kasihan muka lo pucat banget” kata Ilham
            “ham, gak usah modus kali ini dong.. Lagi sakit tuh rahelnya” kata dicky
           
            Ilham dan bisma bantuin gue buat jalan. Dan, pas nyampe kantin gue langsung makan. Disini, rasanya pahit banget lidah gue.
           
“lo harus makan hel! Nanti, kalau lo tambah sakit gimana? Kan yg repot kakak lo! Apalagi kan bonyok lo lagi gak ada” kata Ilham
           
Gue pun akhirnya, makan lalu minum obat. Disini, kok ilham kayaknya care banget sama gue -_-

“entar, lo semua mau kerumah sakit kan?” tanya gue
“iya dong.. Tapi, gimana sama morgannya? Dia udah sadar belum?” tanya dicky
“semalem, kata dokternya dia sempet sadar dan nanyain keadaan gue. Tapi, setelah itu dia pingsan lagi.. trus sampe sekarang mamanya kak morgan belum ngabarin apa2” jawab gue
            “emang morgan luka dibagian mana hel?” tanya bisma
            “dia terbentur diaspal dan itu ngebuat terjadi pendarahan dikepala bagian belakangnya dia..Mungkin, itu yg bikin dia belum sadar sampe saat ini!” kata gue yg tiba2 langsung nangis lagi.
Ilham langsung meluk gue.

            “rahel, lo harusnya tabah dan doain supaya morgan cepet sembuh.. Nangis gak bakalan buat morgan bangun” kata Ilham sambil ngelus rambut gue
            “betul! Sekarang, lo mesti rileks dulu.. Entar lagi bel masuk mau bunyi kayaknya, lo harus tenang dulu.. Kan entar lo harus nengokin morgan. Nanti morgannya sedih kalau lo nengok dia dengan mata yg bengkak.. Sekarang ajah mata lo udah bengkak” kata dicky
            “iya hel, sekarang lo minum obat dulu. Gue kasihan sama kakak2 lo. Rafael sama rangga kan lagi sibuk, lebih baik lo sembuhnya cepet2 supaya gak ngerepoting kakak2 lo” kata bisma sambil nyodorin obat ke gue

-----------------

            “lo kerumah sakit bareng kita atau bareng reza?” tanya bisma
            “bareng kalian ajah deh, soalnya kak eja lagi ada urusan” kata gue
Gue, dicky, bisma, dan ilham pun ke rumah sakit pake mobilnya bisma. Pas nyampe ruangan icu tempat morgan kemarin dirawat, ternyata morgannya udah gak ada.
            Kata susternya, kak morgan udah dipindahin di ruang rawat biasa. Alhamdulillah! Berarti, keadaan kak morgan udah lebih membaik.

            Gue sama temen2 pun jalan keruangan yg ditunjukin sama susternya. Yaitu, tempat dimana morgan dirawat. Pas gue masuk, didalem ada kak morgan yg masih terbaring dan mamanya morgan yg lagi nangis.

            “Tante, gimana keadaannya kak morgan?” tanya gue      
            “dia belum juga sadar rahel. Tante gak tahu harus ngapain sekarang. Tante mau banget ngeliat anak tante sadar dan tersenyum sama tante… Tapi, itu semua gak ada.. Dia gak sadar2 juga.” Kata mamanya kak morgan sambil nangis dan meluk gue.
            “sabar yah tante.. Kita juga semua mau yg terbaik buat kak morgan. Aku juga rasanya, mau ngulang semua kejadian yg pernah aku lewatin bareng kak morgan.. Tapi, kayaknya belum bisa” jawab gue
            “yaudah, kamu bisa jaga morgan dulu kan? Tante mau pulang dulu” kata mamanya kak morgan
            Gue senyum.

            Mamanya kak morgan pun pulang. Gue pun berdiri di pinggir tempat tidur rumah sakit yg diatasnya itu terbaring tubuh yg selama ini gue peluk. Tubuh yg selama ini ngebuat hidup gue lebih berwaran.
           
            “kak morgan, apa kak morgan gak bosan nutup mata terus? Apa kak morgan udah gak pengen ngeliat aku? Apa kak morgan udah bosan ngeliat aku? Kenapa kakak gak ngebuka mata kakak? Aku kangen sama tatapan kakak ke aku! Kangen kak!” kata gue sambil menangis

            Dicky, ilham, sama bisma pun berdiri didekat gue.

            “kak, sampai kapan kakak mau nutup mata kakak? Sampai kapan kak? Jangan buat aku galau kayak gini hanya karena kakak gak mau ngebuka mata kakak. Kan kakak pernah bilang kalau aku lagi ada masalah, aku harus datang ke kakak dan natap mata kakak. Tapi, kenapa mata yg sekarang harusnya kutatap malah tertutup kak? Aku lagi banyak masalah. Termasuk masalah kakak yg gak mau buka mata. Aku sayang sama kakak! Aku gak pengen kakak kayak gini terus. Aku gak mau liat kakak terbaring lemah, kaku, dan pucat disini. Aku pengen kakak tersenyum ke aku kak!” kata gue yg udah kembali lemah dan langsung meluk kak morgan.

            Tiba2 gue ngerasain ada tangan yg ngebelai rambut gue. Gue berpikir, kalau itu tangannya dicky, ilham atau bisma.
           
            “rahel! Morgan sadar!” kata bisma

            Gue refleks berdiri. Dan sekarang, gue ngeliat kak morgan senyum ke gue. Bisma pun lari keluar buat manggil dokter. Dokternya pun masuk dan ngecek keadaannya morgan. Gue pun sibuk nelfon mama sama papanya kak morgan.
            Akhirnya, gue bisa liat kak Morgan tersenyum lagi. Makasih yah tuhan!

            Sejam kemudian, alat bantu pernapasan kak morgan udah dilepas. Mama sama papanya kak morgan juga udah dateng. Gue sekarang lagi duduk dan tersenyum ke kak morgan. Ilham, dicky, sama bisma izin pulang dulu.
            Gue ngeluapin semua yg kurasain sekarang. Gue gak berhenti ngomong ke kak morgan. Tapi, kak morgan cuman ngebalas semua kata2ku dengan senyuman. Karena dia emang belum bisa ngomong. Dia masih terlalu lemah buat ngebuka mulutnya.
-----------------------

            Hari terus berganti hari. Sekarang, gue udah tambah bersemangat. Setelah pulang sekolah, gue pasti ke rumah sakit. Kalau ada pr pasti gue kerjainnya di rumah sakit juga. Rasanya, gak pengen banget gue kehilangan sedetikpun bareng kak morgan. Andaikan gak sekolah, pasti gue juga bakalan nginep dirumah sakit.Setiap harinya, kondisi kak morgan selalu berkembang dengan pesat. Kemarin, kak morgan udah bisa jalan lagi. Padahal kalau dihitung2, kak morgan baru seminggu lebih dirumah sakit.
            Dokternya pernah bilang. Kalau, kejiwaan kak morgan sepertinya punya dorongan yag kuat sekali supaya bisa sembuh. Dan kemungkinan besar, dorongan itu berasal dari gue. Jadi, mamanya kak morgan nyuruh gue supaya sering2 datang. :D. Hari ini, gue kerumah sakitnya diantar kak rafa. Soalnya, hari ini dia lagi gak ada jadwal kuliah. Dimobil, gue lagi  asik banget cerita semua yg kurasakan ke kak rafa. Dan kak rafa cuman geleng2 kepala ngeliat adeknya gembira banget.
            Setelah sampe, gue langsung masuk ke kamar tempat kak morgan dirawat. Disana, kak morgan lagi disuapin makan sama mamanya. Pas gue masuk, kak morgan malah minta gue buat nyuapin. Yah, canda2 yg ngebuat ini semua serasa lebih berarti.Setelah kak morgan makan, dia sempet bilang ke aku kalau gue harus tetep inget janji yg pernah gue ucapin waktu di café sebelum kak morgan kecelakaan. Yah, gue cuman ketawa2.
           
            “Ma, aku mau istirahat dulu yah!” kata kak morgan
            “iya nak..” kata mamanya kak morgan sambil memperbaiki bantalnya kak morgan, supaya terasa nyaman.
            “Ma, morgan minta maaf yah kalau selama ini morgan punya banyak salah sama mama dan papa juga.. Sama adek2 juga” kata kak morgan sambil berbaring
            “iya nak, mama maafin!” kata mamanya morgan sambil tersenyum.
            “rahel, kamu harus inget yah sama janji kamu. Maafin aku juga kalau selama ini aku punya banyak salah sama kamu.” Kata kak morgan sambil senyum
            “iya deh! Sip ;)” kata gue
            “kak rafa, aku titip Rahel yah! Kalau dia nakal cubit ajah pipinya!” kata kak morgan sambil tertawa
            “ihhh.. kak morgan apa2an sih” kata gue tersipu malu
            “yaudah, deh! Salam buat temen2 disekolah yah hel! Bye!” kata kak morgan sambil nutup matanya.

            Gue mulai berpikir. Kak morgan kalau lagi tidur ganteng banget yah.. Hahaha :p
Gue pun izin pulang sama mamanya kak morgan. Karena, gue pengen mandi dulu. Jadi, gue pulang deh sama kak rafa.
            Dijalan, asik2 cerita sama kak rafa tentang cewek yg sekarang disuka sama kak Rafael. Hahahah.. Paling lucu tuh kalau kak rafa jatuh cinta. Soalnya dia, paling grogian kalau masalah nembak cewek.
            Lagi asik cerita, tiba2 bb bunyi. Mamanya kak morgan nelfon.

            “hah? Kak morgan?” kata gue kaget setengah mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar