Kamis, 19 April 2012

This Is L-O-V-E (Part 8)


“cenat cenut!” kata kak rangga, kak eja dan kak rafa sambil nunjuk gue yg belum selesai ngomong.
            “maybe -_-” jawab gue
            “yaudah.. lo pdkt ajah sama Ilham. Dia baik kok. Dan kakak setuju kalau kamu pacaran ajah sama dia” kata kak rangga
            “dia baik, pinter, jago kempo, dia juga pinter ngedance, dia punya suara yg bagus, aktif di organisasi sosial sekolah. Dia juga kan anaknya temen mama sama papa. Dia juga ganteng kok menurutku” kata kak eja
            “iya rahel! Kayaknya sih emang kalian cocok! Apalagi kamu sama Ilham udah sahabatan lama. Jadi, kalian udah saling ngerti kekurangan dan kelebihan masing2 kan?” kata kak rafa
            “udah deh, jalanin ajah dulu!” kata kak eja

            Sesi curhat2an udah selesai. Udah jam setengah sebelas malam. Kita semua pun balik kerumah. Pas gue masuk kekamar gue langsung ganti baju dan nyalain tv. Tiba2 inget sama Ilham. Gue niat mau nanyain dianya kenapa. Pas check hp! Astaga!! Ada 6 panggilan tak terjawab, bbm yang nyuruh gue angkat telfonnya yang lumayan banyak dan beberapa ping dari Ilham.. Astaga! Ilham kenapa?

            “begok banget gue! Astaga.. Ilham pasti marah besar sama gue!” gumam gue

----------------------

            “dick, bis, Ilham udah dateng?” tanya gue saat masuk ke kelas
            “belum. Tadi pagi, dia nyuruh gue sama dicky berangkat duluan” kata bisma
            “guys! Lo harus bantuin gue minta maaf ke Ilham! Gue udah tahu maksud raut wajah ilham yang langsung berubah kemarin! Dan semalem waktu gue jalan bareng kakak2 gue, gue gak bawa hp karena lowbat. Dan ternyata, ilham itu nelfon gue 6 kali dan dia juga ngebbm gue banyak banget! Dan gue ngerasa bersalah sama dia” kata gue
            “iya.. gue juga udah tahu kok! Ilham yang udah nyeritai semuanya ke kita. Malahan kita yg nyuruh ilham buat nelfon lo!” kata dicky
            “yup! Tapi, ilhamnya marah karena lo gak ngangkat telfonnya. Padahal bebepa menit sebelum dia nelfon lo, lo masih bbman sama dicky kan?” saut bisma
            “iiyaaaa.. gue emang bbman sama dicky. Tapi hp gue tiba lowbat!! Gue mohon sama kalian! Bantuin gue!” kata gue
            “Ilham udah marah hel! Dari semalem, kita mikirin cara buat bikin ilham gak marah. Tapi, gak kita dapet!” kata bisma
           
            Tiba2 bbnya dicky berkedap kedip. Ada bbm dari ilham kalau dia nongkrong di taman sekolah dulu.
            Tahu kalau ilham lagi ada di taman, gue pun nyimpen tas dan nyamperin Ilham. Nyampe di taman ternyata ada ilham yg duduk disalah satu kursi yg ada disana sambil ngotak ngatik hpnya

            “Ilham!” saut gue dengan nada gugup
Ilham hanya melihat gue sekilas trus tatapannya kembali ke hpnya.
            “ilham, lo marah sama gue?” tanya gue lalu duduk didekatnya
Ilham masih diam. Dan gue serasa kesel liat ilham yg perilakunya kayak anak2 gini. Pake acara ngambek2 kayak gituh!

“ilham, lo denger gue manggil lo kan? Lo kenapa? Lo marah sama gue? Iya? Lo ngomong sama gue? Please! Lo jangan kayak anak kecil ngambek kayak gini!” kata gue dengan nada sedikit tinggi
“Rahel,  lo gak ngerti perasaan gue. Gue itu suka sama lo! Dari waktu kita masih kelas 2 SMP. Lo itu tahu gak sih? Lo itu cinta pertama gue? Cuman gue gak pernah punya nyali buat ngomong karena gue takut kalau gue nyatain perasaan cinta gue ke lo, gue takut lo nolak gue dan hubungan kita jadi renggang. Gue takut persahabatan kita yang dari kecil. Dari tk rahel! Udah tiga tahun gue nyimpen perasaan ini. Lo tahu! Kalau sebenernya gue udah punya pacar sebelum2nya. Gue macarin cewek lain supaya perasaan gue ke lo gak tambah dalam. Tapi, itu semua sia2. Perasaan gue ke lo tambah dalam! Gue makin deket sama lo. Malahan 50 % kegiatan gue itu, gue lakuin bareng sama lo! Walaupun gak cuman berdua!” ilham ngebentak gue. Ini pertama kalinya dia ngebentak gue sejak kita sahabatan. Gue nangis dan numpahin banyak banget air mata.
“rahel! Waktu lo jadian sama morgan dulu, gue ngerasa hancur banget! Gue ngerasa udah gak punya oksigen buat gue hirup. Jantung gue serasa udah gak punya darah buat dipompa. Gue cemburu hel! Cemburu! Kalau lo sama morgan punya masalah, gue maksain diri buat ikutan bicara dan ngasih lo saran! Walaupun gue tahu kalau itu hanya ngebuat gue rapuh! Dan lo tahu? Orang yg sering dicky sama bisma sindir2 itu adalah gue! Cuman dicky sama bisma yg ngasih gue semangat buat bertahan dan tetap berdiri disamping lo hel! Lo cuman gak ngerti apa yg gue rasain!!” kata ilham marah!

Gue bener2 sedih. Gue nangis. Kalau perlu, semua air mata gue habisin. Ilham hanya ngeliatin gue.

“il..il..ilham.. so..rry..sorry” kata gue dan langsung lari.
Gue hanya bisa nangis saat ini. Setelah 11 tahun gue kenal sama Ilham, ini pertama kalinya gue liat Ilham marah. Apalagi marahnya sama gue. Gue gak pernah berpikir kalau ilham bakalan marahnya separah ini. Tadi ilham bener2 ngeluarin semua yang ada di hati dan pikirannya.

            “sorry, ilham! Gue gak sadar kalau ada lo yg selalu sayang dan cinta sama gue. Sorry Ilham! Sorry banget karena gue gak pernah noleh ke hati lo. Sorry kalay lo sekarang ngerasa capek banget nungguin gue. Sorry!” gumam gue

            Gue sampai dikelas. Didalam anak2 rame banget. Mungkin udah didalam semua. Tapi kan ini belum bel?
            Gue gak mau ketahuan anak2. Tapi, kalau gue gak masuk dan ngambil tas gue, gue gak bakalan bisa pulang. Hp dan dompet gue ada didalam. Kunci rumah juga. Akhirnya, gue mutusin masuk dengan air mata yg banyak yg belum sempat gue lap.

            “rahel? Lo kenapa?” tanya beberapa siswa yg ngeliat gue tapi hanya gue balas pake senyum pilu.
            Gue ambil tas gue yg ada di dekat dicky duduk.

            “hah? Rahel lo nangis?” kata bisma dan dicky barengan. Gue langsung meluk mereka. Erat banget.

            “hel, lo kenapa? Lo cerita sama kita?” kata bisma
Gue pun ngelepas pelukan itu. Dan bisma ngasih sapu tangan ke gue
            “guys, gue mau pulang dulu yah” kata gue sambil ngambil tas dan sedikit ngelap air mata gue pake sapu tangan yg bisma kasih.
            “lo mau ngebolos?” tanya dicky
Gue ngangguk
            “kita juga ikut deh! Pulang yuk!” kata dicky

            Akhirnya, kita bertiga izin ke guru buat pulang. Gue alesan sakit. Sedangkan dicky sama bisma izin ada barang yg ketinggalan dan mereka bakalan balik lagi. Tapi kan gak bakal? Heheh :p
            Pas jalan dekat ruang osis, gue ketemu kak eja yg lagi duduk2 bareng kak thella.Mampus gue!
            Gue coba jalan dan pura2 gak ngeliat mereka. Tapi…

            “rahel?” kak thella manggil gue. Gue langsung balik.

            “rahel? Kamu nangis? Kamu kenapa?” tanya kak eja dengan wajah panic
            “dicky, bisma! Rahel kenapa?” tanya kak thella  
            “kak, aku mau pulang yah.. entar kalau kakak udah pulang sekolah, aku ceritain deh” kata gue
            “iya, tapi kamu baik2 yah.. bisma,dicky gue titip adek gue yah! Gue gak bisa pulang soalnya ada ulangan hari ini” kata kak jea

----------------
Dirumah

            Rumah lagi kosong. Itu artinya, kak rafa sama kak rangga udah berangkat. Gue langsung jalan kekamar bareng dicky. Bisma lagi mau ngambil makanan dan minuman didaour

            “Rahel, emang lo udah ngejelasin semuanya ke Ilham?” tanya dicky
            “gue belum sempet ngejelasin apa-apa. Gue baru bilang minta maaf dan mau nanya dianya kenapa. Dan gue langsung ajah dimarahin” kata gue yg langsung nangis lagi.
            “rahel,ilham emang udah suka sama lo dari jaman kita SMP” kata Dicky
            “iya, ilham udah bilang tadi” jawab gue
Bisma pun masuk kekamar gue bawa beberapa cemilan dan minuman.
            “rahel, mending lo minum air mineral dulu. Supaya lo bisa tenang dulu” kata bisma sambil nyodorin gelas.

            Gue pun minum dan ngabisin satu gelas air yg dikasih sama bisma. Jujur! Gue haus banget.

            “udah Hel, lo sabar ajah dulu! Liat apa yg bakalan terjadi sama Ilham” kata bisma
Akhirnya, gue bisa senyum gara2 dihibur sama bisma dan dicky. Kak eja sempat ngebbm dan nanyain keadaan gue. Tapi, gue jawabnya gue baik2 ajah dirumah.
            Lagi asik2 ketawa2 sama dicky dan bisma, bbnya dicky bunyi. Dan beberapa detik kemudian, bbnya bisma juga bunyi. Ternyata, ilham. Dia nanyain keadaan gue. Disini gue ngerasa agak seneng karena Ilham masih nanyain keadaan gue. Walaupun masih mau banget minta maaf sama Ilham. Gue ngerasa bersalah banget!
------------------

            Sekarang udah jam setengah 4 sore. Dicky sama bisma pulang. Rumah kembali sepi. Sisa gue dan kak eja. Sedangkan kak rafa masih dikampusnya. Dan kak rangga ada tugas dan dikerjain dirumah temannya.

            Gue asik curhat2an sama kak eja. Gue numpahin semua yg gue rasain hari ini ke kak eja semua.

            “jujur kak! Aku ngerasa bersalah banget sama Ilham. Dia sahabat yg terlalu baik buat aku! Jadi, aku harus gimana kak?” kata gue
            “uhmm.. biarin dia tenang dulu hel. Biarin dia dulu. Kamu diem diem ajah dulu, tapi tetep mantau kegiatan dia. Trus kamu juga gak usah terlalu bergaul dulu sama dicky dan bisma. Biarin dicky sama bisma deketin dan nemenin Ilham dulu. Entar kamu bbm dicky sama bisma buat ngejaga Ilham ajah dulu. Kakak takutnya, ilham depresi trus bunuh diri kayak di film2 itu!” kata kak eja
            “huh! Korban film! Jadi, aku nyuruh bisma sama dicky ngejauh dulu dari aku? Trus biarin dia ngejaga ilham dulu?” kata gue
            “iya, biarin kejadian init uh mengalir kayak air ajah!” kata kak eja
            “uhmm, berarti kak eja sama aja nyuruh aku akting cuek ke masalah ini?” tanya gue
            “yup! 100 buat kamu!” kata kak eja
            “ohh.. iya kak.. iya” kata gue.
-------------------

            Hari ini, diantar sama kak rafa kesekolah. Soalnya kak eja bilang mau sengaja telat kesekolah. Pas nyampe digerbang sekolah, pas juga ketemu sama Ilham. Dan kak rafa itu nyapa si Ilham lagi!

            “eh, Ilham! Makasih yah buat burgernya! Udah ngerepotin pake acara nraktir segala” kata kak rafa
            “iya kak, gpp… Skali-sekali” jawab Ilham 
            “oh, iyadeh. Rahel, udah sana turun! Ilhamnya nungguin tuh!” kata kak rafa
Gue pun cium pipinya kak rafa dan turun. Itu tandanya gue sayang sama kak rafa. Buktinya gue cium pipinya kak rafa kan? :p
            Gue turun dari mobil dan gak nyapa dan gak ngelirik Ilham sedikit pun. Gue jalan kekantin dan nongkrong dulu disana. Gue duduk dimana gue, dicky, bisma, sama ilham sering nongkrong dan  ngabisin waktu senggang disekolah.
            Setelah beberapa menit dan mulai bete’ di kantin, gue jalan kekelas. Dan! Astaga.. dikelas cuman Ilham sendiri yg ada.Gue mau balik jalan keluar, malah tengsin. Daripada tengsin, gue pun duduk dibangku gue. Rasanya itu angeh banget!. Kita yg udah lama temen dan kemana2 itu bareng, sekarang malah diem-dieman kayak gini. Sebenarnya, ada perasaan nyesek! Mau banget ngomong sama Ilham. Mauuu banget!.
-----------------------

            Akhirnya, bel masuk bunyi. Dicky sama Bisma yg udah gue kasih tahu tentang omongan kak eja hanya sekali2 bicara sama gue. Mereka asik sama Ilham. Sebenarnya, disini rasanya sedih banget. Soalnya, gak ada temen buat ngobrol. Gue kan duduknya sama dicky, trus dibelakang gue ilham sama bisma. Gue asik sendiri melamun didepan. Sedangkan dicky balik kebelakang buat cerita apa ajah. Sesuai rencana, kalau gue gak usah terlalu akrab dulu sama mereka bertiga. Dan dicky sama bisma udah ngejalanin rencana ini dengan sempurna. J
           
            Pas mau pulang, kak eja bbm. Katanya dia lagi ada eksul hari ini. Gue mulau galau. Mau pulang sama siapa? Dicky sama bisma kan udah gue suruh buat jauh dari gue. Ilham? Dia kan lagi marah sama gue. 
            Tadi, gue nyuruh kak rafa sama kak rangga buat jemput. Tapi, mereka masih ada jam kuliah.  Ggue pun jalan keluar sekolah. Gue mau naik taksi, tapi pas cek dompet ternyata lagi gak ada duit. Huh! Padahal gue udah capek dan lapar banget.
            Gue pun coba tanya ke kak thella. Siapa tahu ajah, dia mau pulang bareng sama gue. Kayaknya, tadi dia bawa mobil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar