Sabtu, 24 Desember 2011

My First Love Part 13


            “kabar gembira apa dok” Tanya mamanya Bisma
            “anak anda masih berpeluang untuk sembuh dari penyakitnya” kata dokter
            “hah? Sembuh?” kata gue agak shock.Tapi,shock yang senang sih. *apaan sih shock senang wkwkw*
            “iya,anak anda dapat pergi berobat ke Surabaya” kata Dokter
            “walaupun memang jakarta ini ibu kota,tapi di rumah sakit terkenal Surabaya 2 minggu yang lalu mendapatkan peralatan2 canggih untuk operasi bagi beberapa penyakit. Dan saya kira,Insyaallah Bisma bisa berobat kesana.Dan dia mungkin bisa berangkat besok pagi.” kata dokter
            “besok pagi? Baik dok.Terima Kasih sebelumnya dok” kata Mamanya Bisma
            “iya,sama2 bu.Kalau begitu,saya keluar dulu” kata dokter.

            “Bis,kamu denger kata dokter kan nak? Kamu masih punya peluang buat sembuh” kata Mamanya Bisma
            “iya mama.Btw,papa mana?” Tanya Bisma
            “dia lagi dikantor.Papa kamu lagi sibuk,” kata mamanya Bisma

            Kita ngobrol bareng.Dan gak kerasa udah jam 1 siang.Gue rencana mau pulang, soalnya gue ngerasa capek banget.

            “hmm..Bis,aku mau pulang dulu yah! Aku capek banget” kata gue
            “kamu diantar siapa?” Tanya Bisma
            “Za,anterin gue yah” kata gue
            “iya,” kata Reza
            “iya deh,hati2 yah” kata Bisma
            “iya.Tante aku pulang dulu yah,salam buat om.Assalamu alaikum” kata gue
            “eh,Za entar lu balik ke sini gak?” Tanya Ilham
            “kalau,Felly ngizinin” kata Reza
            “eh,Za ayo dong!!! Gue udah mau tidur” kata gue
           
            Gue dan reza pun balik kerumah.Pas nyampe rumah,ada telfon dari Papa,dia mau minta dijemput. Akhirnya,gue dan Reza pergi ngejemput mama dan papa di bandara.
-------------------
Dibandara

            Pas nyampe gue dan Reza langsung nyari mama dan papa.Dan langsung ketemu.
Gue langsung meluk mama dan papa.

            “apa kabar sayang?” Tanya Papa
            “baik pa,” kataku tersenyum
           
            Setelah kangen-kangenan,kita langsung pulang kerumah.Dirumah gue langsug buatin minum buat mama dan papa.

            “Papa kok gak ngeliat Ilham? Kemana dia?” Tanya Mama
            “dia lagi dirumah sakit,ngejenguk Bisma” kata Reza
            “Bisma sakit? Sakit apa?” Tanya Mama
            “iya,ma Bisma kena kanker paru2” jawab gue
            “trus kamu kok gak ngejenguk dia? Bisma kan pacar kamu” kata Mama
            “aku baru ajah pulang,ma” jawab gue
            “trus keadaaan dia gimana?” Tanya Papa
            “yaaa…gitu deh keliatannya sehat2 ajah.Padahal,dalamnya sakit Pa. Tapi,dia bakalan dibawa ke Surabaya kok” kata gue
            “Surabaya? Kapan?” Tanya Mama
            “besok pagi” jawab Reza
-------------------
Malam harinya

            Malam harinya,Ilham baru pulang.Katanya sih, Bisma mendadak mau bicara banyak sama gang2nya itu.Pas makan malem,gue jadi gak napsu banget.Padahal,perasaan dari tadi gue laper banget.
            Makanan yang mama udah siapin dipiring gue belum gue makan sesendok pun. Tapi,malah gue main2in.Pikiran gue melayang.Tapi,gak tahu kemana.Ke Bisma? Bukan,ke pelajaran? Bukan,ke temen2 bukan juga.Ilham yang duduk didekat gue,malah ngambil sendok gue dan niat buat nyuapin gue.

            “nih,Fel makan.Kasihan tahu makanannya cuman diliatin” kata Ilham sambil nyodorin sendok kegue.Tapi,udah ada makanannya loh.
            Gue tetep diem ajah.Gak tahu apa yang ngebuat gue kayak gini.
            “Felly,makan dong makanannya” kata Papa
            “masakan mama gak enak yah?” Tanya Mama
            “uhmm..hmmm..Enak kok ma.Tapi,lagi gak napsu makan ajah” kata gue
            “Fellynya lagi galau tuh ma,pa” kata Reza
            “apaan sih?” Tanya gue
            “dia lagi galau.Soalnya,kan Bisma mau ke Surabaya buat berobat.Otomatis dia ditinggal dong Ma,Pa” kata Reza lagi.
            “emang siapa sih,yang lagi ngegalau? Rese’ ajah lo jadi kakak” kata gue
            “yaudah,kalau kamu lagi gak mau makan.Mending kamu belajar deh” kata Papa
            “Papa,makan ajah gak konsen apa lagi belajar Pa” kata Ilham meledek
            “rese’ yah lo berdua.Ma,Pa aku kekamar dulu yah” kata gue
           
            Mama dan Papa cuman senyum.Gue jalan kekamar masih dengan pikiran yang melayang entar kemana.Kebiasaan kalau lagi gini,langsung menghempaskan badan di tempat tidur.Gue natap langit2 kamar gue.

            “Betul juga apa kata Reza tadi…Kalau Bisma ke Surabaya,pasti gue bakalan ditinggal. Duh,sehari tanpa Bisma ajah rasanya gelisah banget.” Kata gue
            “eitss…tapi,kan Bisma pergi buat berobat.Ih,,,kok gue malah mikir kayak gini sih” kata gue
---------------
Keesokan harinya.

            Gue harus berangkat sekolah pagi2.Soalnya ini hari senin.Tapi,gue mau banget nganterin Bisma ke bandara.Gak sah rasanya kalau gue gak nganterin dia.

*Di Mobil*

            “Za,gue mau nganterin Bisma ke bandara” kata gue
            “iya,Za.Sebenarnya gue mau banget.Bisma kan sahabat kita.” Kata Ilham
Reza lalu menghentikan mobil di pinggir jalan.
            “trus,kita mau ngapain dong,kalau kita nganterin pasti upacaranya telat?” kata Reza
            “Za,ham gimana kalau kita gak usah ikut upacara.Kan upacara gak bakalan di absen. Kalau nanti telat,bilang ajah kalau mobil kita mogok.Pasti dimaklumin tuh sama guru” kata gue
            “yaudah,gue telfon anak2 dulu” kata Reza

            Seneng banget gue bisa nganterin Bisma.Pas nyampe rumah sakit,ternyata Bisma lagi siap2 buat berangkat ke bandara.Gue ngebuka pintu kamar rumah sakit. Dan ternyata lagi ada mama dan papanya Bisma.Raka juga. Btw,Raka itu kakaknya Bisma. Sorry, gue lupa cerita dari awal.

            “Assalamu alaikum” kataku
            “eh,kalian gak sekolah?” kata Bisma
            “kita bolos upacara dulu bis.Soalnya gak enak kalau gak nganterin lo. Lagian ini si Felly daritadi malam ngegalau mulu mikirin lo” kata Ilham
            “ngegalau? Hahaha..Bisa aja deh” kata Bisma

            6 butir ngebantuin papa dan kakaknya Bisma buat beres2.Dan akhirnya kita pun berangkat ke bandara.Gue nganterin cuman nyampe bandara.Soalnya takut kalau uparanya udah selese.

            “Bis,yaudah kita nganter sampe sini gpp kan?” kata Rafael
            “iya,makasih yah.Doain gue semoga lancer disananya” kata Bisma
           
            Gue langsung meluk Bisma.
            “Bis,jangan lupa kabarin aku yah.Aku sayang banget sama kamu” kata gue
            “iya,pasti.Aku juga sayang kamu.Ingat kamunya jangan nakal” Kata Bisma
            “Ilham,Reza gue nitip Felly yah! Cubit ajah pipinya kalau dia nakal” kata Bisma
            “yaudah,om,tante,kak aku pulang dulu yah!. Kak raka nitip bismanya yah” kata gue
            “iya J” kata kak raka
“hati2 dijalan yah Felly” kata  papanya Bisma
            Kita pun segera berangkat ke sekolah.Uh,sial nyampe disekolah gerbangnya udah tutup.
“gimana nih? Gerbangnya udah tutup!” kata Rafael
“ngebolos yuk” kata Dicky
“gue takut” kata Gue
“skali2 ajah deh” kata Ilham         
“trus kita mau kemana?” kata Reza
“kerumah gue ajah yuk! Bokap nyokap gue lagi keluar kota soalnya.Gue dirumah cuman sendiri” kata Dicky
“yaudah deh,let’s go to Dicky’s house” kata Morgan.

Kita kerumahnya Dicky pake 2 mobil.Andaikan Bisma ada,pasti pake 3 mobil. Dan pasti gue dan Bisma berduaan di mobil.ckckkc.Nyampe rumahnya Dicky,langsung deh disuguhin Minum plus makanan kecilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar