Minggu, 18 Desember 2011

My First Love Part 12

Keesokan harinya,pas gue nyampe di sekolah dan masuk kelas, udah ada Tasya, shireen, dan Olivia.

            “good morning guys” kata gue penuh senyuman 
Tapi,mereka cuman senyum simpul sama gue. Wajah mereka kayak orang sedih juga sama kayak Reza dan Ilham.
            “guys,kalian kenapa sih? Kayak orang sedih banget.Lo niruin kakak2 gue ajah. Mereka juga kayak sedih banget.Tapi,pas gue tanyain katanya gak kenapa2” kata gue
            “kita juga gak kenapa2 kok Fel,cuman lagi bad mood ajah” kata Shireen.
----------------
Pada saat istirahat

            “guys,ke kantin yuk gue laper banget.Tadi pagi ga sarapan” kata gue
            “yaudah,yuk.” Kata Tasya

            Kami pun berjalan menuju kantin.Sampai sekarang,gue juga belum ketemu sama si Bisma.Pas nyampe kantin,kakak2 gue udah ada disana.Rafael,Rangga,Morgan dan Dicky juga udah ada.Tapi,Si Bisma gak ada.
            Gue langsung nyamperin mereka.

            “kalian kok gak bareng Bisma sih? Dimana dia?” tanyaku pada mereka
            “Bisma lagi gak masuk” jawab Rafael
            “gak masuk? Kenapa?” Tanya gue
            “gak tahu” jawab dicky
            “kok kalian semua pada gini sih? Serentak amat bad moodnya!” kata gue yang merasa gak enak banget.Soalnya orang2 terdekat gue muka2 sama semua.Sama2 pasang tampang sedih.
            “udah deh Felly,kita semua gpp.Mending lo makan sana.Tadi pagi kan lo gak sarapan” kata Reza
            “ok! Aku makan dulu yah.Disana udah ada temen2 aku juga kok J” kata gue lalu pergi ninggalin mereka.
--------------------
2 Minggu kemudian

            Udah 2 minggu gue lost contact ama bisma.Udah 2 minggu juga dia gak ke sekolah dan gak pernah main kerumah.Padahal,Temen2 gangnya Reza dan Ilha sering banget main kerumah.Tapi,yang gue bingungin itu suasana kumpul mereka. Biasanya,kalau gangnya Reza dan Ilham kumpul pasti ngumpulnya dekat kolam renang trus pasti ribut banget. Tapi, sekarang mereka ngumpulnya pasti dikamar reza atau Ilham.
            Dan suasananya hening banget. Mereka semua kayaknya punya beban. Dan gue paling gak bingung pas kemaren sore.Kemarin sore itu,mereka ngumpul dan pas Rafael,Rangga, Morgan,dan Dicky mau pulang mereka kayak orang abis nangis.
            Bukan cuman gangnya Reza dan Ilham.Tasya,Olivia,dan Shireen juga 2 minggu terakhir pasti kalau ngeliat gue ketawa atau tersenyum tampang mereka malah sedih. Gue bingung,apa ini ada sangkut pautnya sama Bisma?
            Karena gue yang udah penasaran banget,gue pun coba datengin rumahnya Bisma. Dan pas gue nyampe sana ternyata rumah itu kosong. Dan kata tetangganya,Bisma dan keluarganya  pergi 2 minggu yang lalu. Tapi,mereka gak tahu keluarganya Bisma pergi kemana.
            Perasaan gue makin gak tenang. Setiap malam gue sholat tahajjud minta pertolongan sama tuhan.Perasaan gue udah bener2 gak tenang.Gue takut Bisma kenapa2.
            Gue mulai curiga dengan temen2 gue dan juga gangnya kakak2 gue. Gue curiga mereka tahu sesuatu tentang Bisma.Jadi, gue ngumpulin mereka semua dirumah.

            “guys, udah 2 minggu ini gue lost contact sama Bisma.Gue takut banget dia kenapa2. Bisma itu pacar gue. Gue mesti khawatir sama dia.Gue pernah datengin rumahnya dan kata tetangganya,si Bisma dan keluarganya pergi entah kemana.Gue udah coba berkali2 nelfon Bisma. Tapi,hpnya gak pernah aktif. Gue juga udah coba nelfon ortunya Bisma.Tapi, hp mereka juga gak aktif.Sikap kalian selama ini berubah.Kalian semua jadi sering murung. Gangnya Reza dan Ilham juga pernah gue dapetin nangis pas mau pulang. Gue rasa sikap kalian semua ada sangkut pautnya sama Bisma” kata gue
            “Maksudnya? Gue gak ngerti Fel” kata Dicky
            “gue ngerasa,ada yang kalian sembunyiin dari aku tentang Bisma” kata gue
            “Fel,mungkin ini saatnya lo tahu semuanya” kata Olivia disambut anggukan yang lainnya.
            “tahu ttg apa?” gue mulai bingung
            “Felly,Bisma sekarang lagi sakit. Dia mengidap kanker paru2.” Kata Rafael
            “hah? Kanker?” gue kaget dan tiba2 air mata gue jatuh
            “iya kanker paru2. Dia menjauh dari lo karena dia udah divonis sama dokter bahwa umurnya udah gak lama lagi. Dia takut bikin lo nangis fel” kata Tasya
            “Bisma sebenarnya mengidap kanker sejak kelas 1 SMA.Tapi,baru sekarang penyakit itu memuncak”
“lo semua boong kan?” kata gue yang udah nangis
            “dek,lo harus tabah yah! Bisma ngelakuin ini semua karna dia sayang sama lo.Dia cinta sama lo.Kita semua memang udah lama tahu tentang ini. Tapi,Bisma ngelarang kita semua buat cerita ke lo” kata Ilham sambil meluk gue
            “kalian semua jahat! Gue pacarnya Bisma,dan gue berhak tahu” kata gue
            “iya fel.Gue tahu apa yang lo rasain. Sekarang lo mesti tenang dulu” kata Rangga
            “gue takut kehilangan Bisma” kata gue udah nangis sederas-derasnya.
            “Dek,kita semua sedih juga ngeliat Bisma dan lo.Sekarang mending kita kerumah sakitnya Bisma” kata Reza.

            Gue dan yang lainnya pun berangkat ke rumah sakit tempat Bisma dirawat. Kita kesananya pake 3 mobil. Gue bareng Reza dan Ilham.Gue gak nyangka banget Bisma kayak gini.
            Pas turun dari mobil,Ilham ngegandeng tangan gue menuju kamar tempat bisma dirawat dirumah sakit ini.Rafael,perlahan lahan membuka pintu kamar rumah sakit itu.
Dan gue ngeliat Bisma yang terbaring lemah disana bersama mamanya.

            “Bisma” gue manggil dia
            “Felly?” ucap Bisma

            Gue tiba2 ajah nangis.Gue langsung meluk Bisma yang sekarang udah terbaring lemah banget.
            “Bis,lo jahat Bis.Lo tega banget ngelakuin ini ke gue.Lo gak pernah cerita sama gue tentang penyakit lo.” Kata gue nangis deras banget sambil meluk Bisma
            “eh,kok lo nangis? Orang cantik gak boleh nangis Felly” kata Bisma sambil ngelus rambut gue.
            “Bis,lo itu pacar gue. Dan sekarang lo lagi sakit kanker paru2. Gue nangis karena gue takut terjadi apa2 sama lo.Gue sayang banget sama lo” kata gue
            “iya.Iya gue tahu kok lo sayang sama gue.” Jawab Bisma santai.

            Gue natap Bisma dalam2,dan tatapan Bisma itu kayak orang yang tegar banget.


            “Bis,gue janji gue bakalan ngerawat lo.Gue gak mau lo kenapa2” kata gue
            “iya.iya makasih yah cantik” jawab Bisma

            Setelah gue udah tahu semua tentang penyakit Bisma,setelah pulang sekolah pasti gue kerumah sakit dulu.Kalau gue ada pr,pasti ngerjainnya di rumah sakit.
-----------------

            Hari ini hari minggu,gue bakalan bebas ngejagain Bisma karena gak sekolah.

            “Za,lo mau ke rumah sakit gak?” Tanya gue
            “gue ama temen2 bakalan pergi,tapi entar.Lo pergi duluan aja yah” kata Reza
            “yaudah,gue pergi dulu yah…assalamu alaikum” kata gue
           
            Gue pun mengendarai mobil menuju rumah sakit.Pas gue nyampe di kamarnya Bisma, ternyata dia lagi ngobrol sama mamanya.

            “Assalamu alaikum” kata gue
            “Walaikum salam” jawab Mamanya Bisma
            “Morning,Bis Tante” kata gue
            “Bis,udah ada Felly kan! Mama pulang dulu yah! Felly,titip anak tante yah,tante mau pulang dulu” kata mamanya Bisma
            “iya tante hati2 yah” kata gue.

            Gue pun tinggal dirumah sakit cuman berdua sama Bisma.Gue lagi sibuk online twiter di hp.

            “Felly” panggil Bisma
            “kenapa Bis?” Tanya gue
            “makasih yah” kata Bisma
            “Makasih buat apa?” gue bingung
            “Makasih udah mau ngerawat aku” kata Bisma
            “hahaha… iya bis” kata gue
            “makasih juga udah jadi pelangi didalam hatiku yang sedang ksepian.Cinta darimulah yg selalu memberikanku inspirasi untukku supaya bisa hidup 1000 tahun lagi” kata Bisma

            Kata2 yang diucapkan Bisma,seperti pernah aku dengar sebelumnya.
           
            “Bis,aku kayaknya pernah denger kata2 itu deh.” Kata gue
            “oh ya? Dari siapa?” Tanya Bisma
           
            Aku lalu mengeluarkan surat yang pernah aku terima dari seseorang.Dan membacanya.

            “Bis,kata2 yang tadi kamu omongin persis sama dengan surat ini” kataku lalu memperlihatkan surat yang pernah aku terima 2 minggu yang lalu.
            Melihat surat itu,bisma lalu tersenyum.

            “yang ngasih surat ini untuk kamu adalah aku felly cantik” kata Bisma sambil nyubit pipiku
            “hah? Kamu? Ihhh,puitis banget sih” kata gue
            “aku gitu loh.Btw,fel aku mau bicara sesuatu boleh gak?” kata Bisma
            “iya,boleh.Mau ngomong apa?” tanyaku
            “Fel,umur aku mungkin udah gak lama lagi gara2 penyakit ini.Aku takut banget ninggalin kamu Fel.Aku sayang sama kamu” kata Bisma
            Tiba2 air mata gue jatuh,
            “Bisma yang aku kenal gak kayak gini.Bisma yang aku kenal itu periang,murah senyum, trus orangnya energic.Bisma yang aku kenal itu gak pernah putus asa” kata gue sambil nangis.
            “Felly,ini semua bukan maunya aku,tapi maunya tuhan” kata Bisma
            “Tapi,aku gak mau kehilangan kamu,Bis.Aku udah pernah bilang ke kamu waktu kita jadian,kalau kamu cinta pertama aku dan kamu udah janji sama kau gak bakalan ngecewain aku. Dengan kamu bersikap kayak gini,sama ajah kamu ngecewain aku” kata gue
            “Felly sayang.Maafin aku! Kalau aku nanti mati,kamu boleh kok cari pengganti aku! Aku rela.Yang penting kamu bahagia” kata Bisma

            Omongan Bisma itu tambah membuatku menjadi sedih.Aku langsung meluk Bisma.

            “kamu kenapa ngomong kayak gituh Bis? Kamu gak boleh ninggalin aku! AKu udah terlanjur sayang sama kamu” kata gue
           
            Disaat gue dan Bisma lagi mesra-mesraan.Mamanya Bisma dan 6 butir masuk ke kamar.

            “adek gue,disuruh jagain orang sakit malah mesra-mesraan” kata Reza
            “apaan sih lo,Za” kata gue
            “gimana keadaan lo bis,Lo kayak orang sembuh ajah pas felly udah rajin ngejenguk lo” kata Rafael
            “blum ada perubahan raf” kata Bisma

            Disaat kita semua lagi ngobrol2,dokternya Bisma beserta susternya datang.

            “Selamat pagi” kata dokter
            “selamat pagi dok” saut kita semua kecuali mamanya Bisma.

            Wkwkwk kayak anak Sd ajah.Serentak ngejawabnya.
           
            “Bu,saya datang untuk membawa kabar gembira untuk anak anda” kata dokternya

1 komentar:

  1. awalnya pas gue baca ceritanya Bisma kena kanker paru2, gue pengin nangis loh rasanya, karna gue itu Bismaniacs yg fanatiiiiiik bgt! tapi, pas diujung cerita dokternya bilang kalo ada kabar gembira, gue sedikit seneng gitu. good deh bwt ff lo, emang bisa bgt bikin orang dagdigdug!

    BalasHapus