Jumat, 05 Agustus 2011

I And My Life part7 : I Feel Upset


          Tidak terasa 1 bulan telah kulalui tanpa kehadiran mama dan papa. Hari ini tanggal 9 Juni.Dan besok adalah tanggal 10 Juni.Tanggal 10 adalah tanggal dimana aku dan Ilham dipersatukan oleh personil-personil SM*SH dan juga Tella.
          Aku dan Ilham jadian tanggal 10 april.Berarti besok adalah 2 bulan hubunganku dan Ilham. Malam ini aku bingung,besok aku harus memberikan apa untuk Ilham. Bulan lalu,aku merayakannya dengan memberikan boneka kodok imut berwarna hijau dan Ilham memberikan boneka Winnie the pooh.
          Malam ini,rumahku sangat sepi hanya ada aku,Tella,dan kak Dia. Mungkin kalian bertanya kenapa kak Dina dan Tella menginap di rumaku terus,kenapa mereka tidak pernah pulang.Orang tua kak Dina telah bercerai dan kak Dina bingung harus tinggal dimana.Berhubung rumahku luas dan penghuninya telah tiada,kak Dina meminta izin kepada mama dan papanya untuk menetap dirumahku.
Sedangkan Tella juga mempunyai orang tua yang mengurus perusahaan diluar negeri.Tella mempunyai seorang kakak cowok tapi telah menikah dan mengurus keluarganya.Karena Tella tidak merasa nyaman dirumah sendirian,dia juga meminta izin kepada orang tuanya untuk tinggal dirumahku.Yap itulah jawaban atas pertanyaan kalian
*back to story*

“Tella,kak Dina boleh minta saran gak?” kataku sambil menutup pintu kamarku dan berjalan menuju mereka yang sedang nonton tv sambil memakan snack.
Oh iya,Rumahku adalah rumah yang dipenuhi oleh berbagai macam snack. Yang tak tahu kapan akan habis.Mama dan papaku punya sahabat yang sangat dekat dengan mereka.Dan sahabat dari mama dan papaku itu punya perusahaan penghasil berbagai snack yang sehat dan bermutu.Dengar-dengar sih, perusahaan sahabat papa mamaku itu telah mengekspor snacknya di beberapa Negara maju seperti Belanda,Jepang,dan Australia.wauu

“saran? Apaa?” Tanya Tella
“gini,besok kan aku sama Ilham anniversary aku gak tahu mau ngasih apa?” kataku sambil duduk
“hmmm bulan lalu kamu kasih apa?” Tanya kak Dina
“aku kasih boneka,trus dia dia juga ngasih boneka!” kata ku
“itu dia masalahnya!” kata kak Dina
“masalah? Apaan sih din?” Tanya Tella
“gini,kamu harus ngasih dia kado yang gak mungkin masuk di otak dia kalau kamu mau kasih itu,” kata kak Dina
“oh iya!”kata Tella
“hmm gimana kalau video?” kataku dengan tersenyum
”video apaan?” kata Tella
“aku sama Ilham kan orangnya suka foto.Trus kayaknya di laptopku banyak
Banget foto Ilham sama aku! Nantii foto itu kita slide di windows movie maker.Kan tinggal masukin lagu sama animasi jadi,palingan 2 Jam selesai!” kataku sambil tersenyum dengan wajah sok banyak akal.
“bener juga sih,lagian kan udah jam 7 malam,kalau nyari kado gak bakalan
Dapet,yang srek dihati ,ayoo sana ambil laptopnya!” kata Tella

Aku pun mengedit fotoku dan Ilham.Walaupun kami pacaran baru 2 bulan,
Kami sudah mempunyai 210 foto bersama yang gokil. Dari 210 foto aku hanya mengambil 104 foto saja. 104 foto itu ada artinya loh. Aku jadian tanggal 10 dan pada bulan 4 yaitu april. Foto itu berdurasi 7 menit 10 detik dengan 2 buah lagu.
          Akhirnya pada pukul setengah 10 malam video itu terselesaikan. Pokoknya keren.
         
          “akhirnya selesai juga!” kata Tella
“thank’s yah kalian udah ngebantu aku!” kataku
          “sekarang tidur yuk! Ngantuk nih” kata ku

Aku pun tertidur dikamarku.Berhubung kamarku luas dan tempat tidurku yang sangat besar Tella dan Dina juga tidur di kamarku.Aku tak sabar menanti hari dimana aku dan Ilham bisa berdua tanpa terganggu oleh jadwal show Ilham yang sangat padat.Walaupun kemungkinan besok aku hanya bisa berdua dengannya selama 1 jam,gak apa-apa!

*keesokan harinya*
          Pada pukul 5 aku bangun tidur dan mengambil handphoneku,ternyata ada 1 pesan baru yang masuk

~From: My Love Ilham
Sayang happy anniversary yah!

Karena pesan itu masuk 3 menit yang lalu aku masih bisa membalasnya

~To: My Love Ilham
Iya,I love you

~From: My Love Ilham
I love you too


          Aku lalu tersenyum.Aku bahagia karena Ilham sangat menyanyangiku. Kapan pun aku mau disayangi dia akan ada untuk menyanyangiku.
          Aku pun masuk kekamar mandi untuk mandi dan segera bersiap kesekolah. Aku kesekolah bersama Tella.Aku yang membawa mobil. Kasihan banget kan kak Dina diringgal sendiri di rumah.Tapi,eittttssssssss jangan salah rumahku adalah rumah yang penuh dengan kasih sayang,jadi semua orang jika menginjak rumahku pasti akan merasa tak ingin pulahg dan menetap.
          Aku pun berangkat kesekolah.Sesampaiku disekolah aku hanya online di blackberryku.Blackberry torch ini dibelikan oleh mama.Sewaktu aku berjalan-jalan ke mal 5 bulan yang lalu.Hmm. . . .Aku jadi teringat mama lagi.
         
“Nanda entar kamu mau merayakan anniversary kamu dimana?” Tanya Tella yang tak kusadari telah berada dikelasku.
“eh. .Tella rencananya sih,kita mau ngerayainnya di cafe” kataku
“hah di café? Kok di café trus cara kamu ngasih liat video itu gimana!” Tanya Tella lagi


“semalem aku gak bisa tidur,trus memikirkan hal itu.Jadi aku masukin video
Itu kedalam kaset” kataku
“jadi semalem kamu gak langsung tidur? Malahan masukin video ke kaset”
Tanya Tella lagi.

Aku mengangguk sambil tersenyum,Tella membalas senyumku dan ia kembali kekelasnya.Aduh hari ini aku tidak konsentrasi mengikuti pelajaran.Karena Ilham ga masuk.Emang sih dia sering gak masuk karena show,tapi hari ini special karena aku udah 2 bulan sama Ilham aku jadinya gak sabaran deh mau pulang.
Akhirnya bel pulang berbunyi.Aku langsung mengunjungi kelas Tella.

“Tella ayo pulang”ajakku sambil menarik tangan Tella.
“ayo,,aku ajah deh yang ngendarain mobil! mana kuncinya” kata Tella

Aku pun memberikan kunci mobilku kepada Tella.Pada saat aku berjalan menuju tempat parkiran bersama Tella,tiba-tiba handphoneku berdering.Ternyata Reza menelponku.

“eh Tella pacar kamu nelfonin aku.Aku ajah yang ngangkat!” kataku sambil memberikan handphoneku kepada Tella.
“Hallo,kamu kenapa?” kata Tella pada Reza lewat telfon
“Nandanya mana?” jawab Reza
“kamu bilang ke aku ajah nanti aku sampein.” Kata Tella
“Gini,Ilham kecelakaan,dia tadi ketabrak mobil waktu mau nyebrang!” kata Reza
“apa? Sekarang dia lagi dimana!” kata Tella kaget

Aku hanya kebingungan melihat wajah Tella yang super duper kaget.

“sekarang dia lagi di rumah sakit dekat rumah omanya Rangga! Kamu tahu kan” kata Reza.
“aku gak tahu!”kata Tella dengan wajah semakin  panic.
“didekat rumah Naufal temen SMP kamu yang meninggal itu” kata Tella
“oh iya aku tahu.Aku kesana sekarang!” kata Tella lalu mematikan pembicaraannya dengan Reza

Tella lalu menatapku dalam-dalam.

“Tella ada apa kok muka kamu sedih gituh!” kataku
“Nanda,Ilham ketabrak mobil.” Kata Tella.
“hahh? Ilham” kataku lemas
“ayo sekarang kita ke rumah sakit!” kata Tella lalu menarikku menuju mobil.

Aku seakan menyalahkan takdir.Aku bingung sama Tuhan.Sepertinya Tuhan membenci aku,jadi ia menurunkan banyak bencana bagiki.Pertama Ilham jatuh dari panggung,kedua sofia datang dikehidupan Ilham,ketiga mama papa meninggal. Dan sekarang Ilham mengalami kecelakaan.Aku bingung.
Sesampaiku di rumah sakit.Aku melihat personil SM*SH juga kak Dina yang sedang menangis.


“Mamang!” aku berteriak memanggil Mamang.

Mereka semua berbalik ke arahku dan Tella.
“Ilham mana?” tanyaku pada Mamang
“Ilham masih ada didalam” kata Mamang.

Entah mengapa aku langsung menitihkan air mata.Kak Dina langsung memelukku.Aku sedih.
Setelah 20 menit kami menunggu,tiba-tiba ada seorang dokter yang keluar dari kamar tempat Ilham dirawat.
         
“dokter,bagaimana keadaan adik saya!” kata Reza.
“kami dari pihak rumah sakit sudah berusaha sekuat tenaga. Namun tuhan
Berkehendak lain.” Kata Dokter itu
“berkehendak lain? Apa maksudnya!” kataku kaget luar biasa
“Kami tidak bisa menyelamatkan nyawanya”kata Dokter itu.

Aku kaget luar biasa.Aku tak percaya.Kami pun masuk kedalam ruangan itu dengan wajah yang penuh dengan tetesan air mata.

“Ilham,kamu kenapa ninggalin aku?” kataku sambil memegang badan Ilham yang terbujur kaku.
“Ilham kamu pernah bilang,kalau kamu mau ngebantu Mamang buat ngejagain     aku,tapi kenpa sekarang kamu malah ninggalin aku!” kataku sambil menangis.
“Nanda,Ilham titip ini ke kamu! Sebelum dia masuk kedalam kamar rumah sakit ini dia nyuruh aku buat ngasih video ini ke aku!” kata Reza.

Karena aku membawa Laptop,aku langsung membuka isi video itu. Video itu
Berdurasi 7 menit 4 detik.Dalam video itu Ilham mengatakan selamat anniversary buat aku.Dia bilang dia sayang sama aku.Aku hanya menangis melihat video itu.
Pada menit ke 6 lewat 57 detik Ilham berkata
          “Nanda aku hanya mau bilang sesuatu buat kamu,aku cuman ngerjain kamu.
Ini kejutan buat kamu”

Dan tiba-tiba Ilham terbangun dan tertawa.

“Ilham kamu..” kataku bingung
“iya,,,aku cuman mau ngetes reaksi kamu doang kalau aku mati!” kata Ilham sambil tertawa.
“tapi,,kok kalian semua bisa nangis kayak gituh!” kata ku bingung
“ini udah kita rencanain 2 hari yang lalu.!” Kata Mamang
“astaga,berarti kak Dina sama Tella udah tahu semua ini!” tanyaku
“ya iyalah!” kata kak Dina dan Tella bersamaan.
“oh,,Ilham aku kaget banget” kataku sambil mengeluarkan tangis bahagia.  . . .

Ternyata Ilham dan yang lainnya telah merencanakan ini semua. Ilham udah bikin skenarionya.Mulai dari kecelakaan pura-puranya,tangis pura-pura,sampai dokternya pun disuruh untuk mengatakan,bahwa Ilham telah meninggal.
Astaga,ini adalah hari anniversary paling mengagetkan dalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar