Jumat, 12 Agustus 2011

I And My Life part 10: Welcome To Japan



           Hujan mengawali aktivitasku hari ini.Rasanya aku malas beraktivitas jika hujan turun.Aku lalu bersiap kesekolah walaupun rasa malas menggerogoti hatiku.
         
          “Astaga! Mamang sama kak Rangga kayak anak kecil ajah.Masih pagi udah main playstation” kataku pada mereka
“iyalah,mau ngapain lagi.Kita gak bisa keluar rumah karena hujan.”  Kata kak Rangga.
“Ilham sama Reza mana?” tanyaku
“dikamar!” kata Mamang
“Mamang itu yah,keren,jago dance dan nyanyi tapi masih ajah otak gak ada
Bener-benernya.Dirumah ini banyak kamar!” kataku
“dikamar sudut” kata Mamang sambil menunjuk sebuah kamar yang berada
Pada sudut ruangan santai.
  
          Aku lalu menaruh tas ungu yang bertuliskan keep smiling dikursi dan berjalan menuju kamar tersebut. Aku ingin bertanya kepada mereka apakah mereka ke sekolah atau tidak.
          Aku lalu mengetuk pintu.

*tok tok tok*

          Tanganku sudah lelah mengetuk pintu,tapi kedua kakak beradik yang tidur satu kamar karena terpaksa ini tak kunjung membuka pintunya.Aku lalu iseng berteriak.

          “Ilham,Reza aku mau masuk!” aku berteriak sambil menggedor-gedor pintu.

Mungkin,mereka kaget dan segera membuka pintu.

          “aduh,Nanda calon adik iparku yang imut!.Kamu kenapa pagi-pagi gini teriak!”
Kata Reza sambil menggosok-gosok matanya.
“eh za,kamu mau ke sekolah gak” tanyaku pada Reza
“iya,kenapa?” Tanya Reza lagi.
“aku malas bawa mobil,aku nebeng yah!” kata Reza.
“iya deh,” kata Reza sambil menutup pintunya.

Aku langsung menahan pintunya agar tidak tertutup.

“etsss, , jangan tidur lagi!”  kataku
“iya deh,,,oh iya bikini sarapan yah,buat aku sama pacar kamu.” Kata Reza dengan senyuman khasnya.
“ih,emang kamu siapa?” tanyaku
“kan Dinanya gak ada,jadi kamu yang buat sarapan.” Kata Reza.
“iya deh!” kataku lalu berjalan menuju tempat Mamang dan kak Rangga bermain playstation.

“kak Rangga!!” kataku sambil tersenyum pada kak Rangga.
“Bisma,kenapa nih adik kamu,aneh banget! Masih pagi udah senyum tanpa
Alasan. ” kata kak Rangga heran.
“ihh,kak aku mau minta tolong!” kataku
“apa?” Tanya kak Rangga.
“buatin sarapan,kan kakak jago masak.!”
“yaelah,,kamu tuh cewek.Seharusnya yang bikin sarapan kamu” Kata kak Rangga.
“kakak bikini yah,buat aku,Reza sama Ilham juga.” Kataku dengan wajah seperti orang yang butuh belas kasihan.
“yaudah deeh.” Kata kak Rangga.

Kak Rangga lalu meningalkan Mamang,aku,dan playstation.Kak Rangga pun memasak.Mungkin,Mamang sudah lelah bermain,ia lalu mencabut kabel playstation tertancap di bagian belakang tv.

“mainnya udah kelar!” kataku
“iya,mau cari berita tentang SM*SH dulu!” kata Mamang.
“ngapainn nyari berita tentang Mamang sendiri??.” Tanyaku
“biasanya artis suka digosipin gituh,jadi mau tahu ajah.apa sekarang ada gossip tentang SM*SH atau gak!” kata Mamang.

Mamang lalu mengganti-ganti channel tv.Pada saat dia mengganti channel dia
Mendapatkan sebuah acara tv,yang membahas tentang kisah asmara personil SM*SH.  Host dari acara tv itu mengatakan bahwa,hanya Mamang yang jelas statusnya sekarang.Personil yang lainnya masih belum diketahui.

“Mamang.Jadi,hubungan Mamang sama kak Dina,udah ditahu sama semua orang?” tanyaku pada Mamang.
“bukan Cuma Mamang,tapi Reza sama Ilham juga,walaupun belum disiarkan
Di tv,tapi SM*SH BLAST tahu itu!” kata Mamang.
“jadi,aku dikenal juga dong,sama SM*SH BLAST” kataku cenge-ngesan.
“iyalah.” Kata Mamang cuek.

Aku masih menunggu Ilham dan Reza.Selain itu,aku juga menunggu sarapan.
Aku lalu berjalan menuju dapur.Disana ada kak Rangga,Ilham,dan Reza yang sedang menyantap sarapan.

          “dasar yah,makan gak panggil-panggil” kataku sambil duduk.
“sorry nan,soalnya kita udah laper banget.” Kata Reza.
“udah deh,makan” kata kak Rangga.

Setelah aku sarapan,aku lalu pamit kesekolah. Kami berangkat menggunakan mobil Reza dan Ilham.

“Aku aja deh yang bawa mobil.” Kataku sambil merebut kunci mobil dari tangan Reza.
“katanya malas bawa mobil,” kata Ilham.
“aku,ajah deh.Nanti kalau kamu bawa mobil.Pasti aku dikacangin di belakang.”
Kata Reza.
“yaudah,kamu yang bawa.nanti biar Ilham yang duduk di depan,biar gak dikacangin” kataku sambil naik kemobil.

Reza dan Ilham pun naik kemobil.Lagu drowning dari backstreet boys,menemani perjalanan kami.

Don’t pretend you’re sorry,I know you’re not.You know you got the power. To male me weak inside,Girl you leave me breathless.But it’s  okey.Cause you’re my survival.

Itulahsedikit  penggalan lagunya.

“lagunya enak yah.”kataku.
“enak mana,sama lagunya SM*SH!” kata Ilham.
“hmm. . .” kataku sambil tersenyum.

Ahirnya aku sampai disekolah.Aku berjalan menuju kelas bersama Ilham.Reza
Mau ke kantin terlebih dahulu.Ituhah kebiasaan Reza.Sebelum masuk kelas pasti dia membeli beberapa permen.
          Selama perjalanan menuju kelas,aku dan Ilham hanya bercanda.Saat aku masuk kekelas.Ada Arum,Anggy,Fiqha,Dewi,dan Eka yang langsung berlari ke arahku dan Ilham.
          Oh iya,aku lupa cerita tentang Arum,Anggy,Fiqha,Eka,dan Dewi.Mereka adalah sahabatku dari kelas 5 SD.Dia adalah sahabat sejatiku.Aku punya genk namanya ROKU SAIZEN,artinya 6 yang terbaik.Kami selalu berbagi sedih dan senang.

          “Nandaaaaaaaaaaaaaa!!!” mereka berteriak
“aduh!! Kalian ini masih pagi!” kataku
“kamu pasti gak bakalan percaya!” kata Anggy
“apaan sih?” Tanya Ilham.
“Nanda,kita bakalan berangkat ke Jepang besok!” kata Dewi
“Jepang? Kok kamu gak ajak-ajak sayang!” kata Ilham.
“hah? Jepang?” tanyaku kaget.
“grup cheers kita juara 1” kata Arum
“apa? Jadi kita nanti ke jepang?” kataku
“bukan Nanti,tapi besok!” kata Fiqha

Kami semua berteriak,melompat,dan berpelukan.Ilham hanya memasang wajah bingung.

Begini,aku,Arum,Eka,Fiqha,Anggy,dan Dewi akan barangkat ke Jepang,karena tahun lalu,ketika aku masih kelas 1,kami diikutkan lomba cheers antar sekolah.Sekolahku memiliki 2 grup cheers.Roku Saizen dan Love Peace.Roku Saizen adalah nama grup ku.Personilnya ada 6 orang.Aku,Arum,Anggy,Eka,Dewi,dan Fiqha Sedangkan grup Love Peace adalah grup dari Tella dan kawan-kawannya.
Pada waktu lomba grupku ternyata mendapat juara 1.Aku lalu ikut lomba antar kecamatan,lalu kabupaten dan selalu mendapat juara 1.Dan akhirnya kami berhasil mewakili provinsi Jawa Barat dan sekarang mendapat juara 1.
Karena kami menang ditingkat nasional,berarti kami akan mewakili Indonesia ditingkat internasional.Dan kami akan berangkat besok ke Jepang.

-back to story-
         
“yeeeee. . .” kami semua berteriak!
“Nanda,kamu mau ngapain ke Jepang bareng mereka?” Tanya Ilham yang masih bingung.
“astaga! Ilham,kita itu menang lomba cheers tingkat nasional.Jadi kita akan
Mewakili Indonesia ditingkat Internasional.Dan lombanya itu diadakan di
Jepang!”kata Dewi
“yaudah duduk dulu yuk,bel udah mau bunyi kayanya.” Kataku sambil menarik tangan Ilham untuk duduk.

Pelajaran pertama hari ini adalah,Sejarah.Biasanya kalau pelajaran sejarah,aku ngantuk.Soalnya jika pelajaran sejarah,pasti pak guru akan berbicara terus tanpa ada titik ataupun koma.

“Ilham,kalau ada tugas bangunin aku yah!” kataku pada Ilham.
“Nanda,ini masih pagi.” Kata Ilham.
“kamu gak ngantuk yah kalau pak Sukidi menerangkan?” tanyaku pada Ilham
“yaaa,kadang-kadang.” Kata Ilham sambil menegluarkan senyumannya.

Saat aku dan Ilham asik bercanda,tiba-tiba Ibu Lisa pelatih cheers di sekolahku masuk ke dalam kelasku.

“pak,dapatkah saya berbicara sebentar dikelas ini? Soalnya di kelas ini ada
6 orang siswi yang akan mewakili Indonesia pada lomba cheers di Jepang.” Kata Ibu Lisa kepada pak Sukidi.
“oh,boleh bu! silahkan” kata pak Sukidi.
“begini,mungkin kalian sudah tahu kalau aka nada teman kalian yang akan berangkat ke Jepang untuk ikut lomba cheers.Yaitu,Nanda Zulfa,Indira Arum,Riska Anggita,Eka Yulianti,Dewi Marwani,dan Rafiqha Indah.Jadi,kalian berenam segera menuju ruangan saya pada saat istirahat bisa?” kata ibu Lisa.

Kami mengangguk sambil tersenyum.Lalu ibu Lisa pun keluar dan aku kembali
Mendengarkan dongeng dari pak Sukidi.

          “ciee. . .yang mau ke Jepang senyum terus nih!” kata Ilham
“iya dong! Kan Senang.” Kataku.

Setelah pelajaran sejarah selesai,bel istirahat pun berbunyi.

“Ilham,aku duluan yah.Sorry,aku gak bisa nemenin kamu makan.Soalnya
Aku mau ke ruangan ibu Lisa.Tapi,kalau udah selesai aku pasti BBM kamu!” kataku sambil tersenyum.
Ilham membalas senyumanku.aku dan kelima sahabatku lalu berjalan menuju ruangan ibu Lisa.Sesampaiku disana,ibu Lisa langsung menyuruh kami masuk dan menyuruh kami duduk.

“begini,kita akan berangkat ke Jepang besok jam 4 sore.ibu Harap kalian
Mempersiapkan barang-barang akan kalian bawa.Selain,itu persiapkan juga mental kalian.Ingat jangan lupa bawa obat-obatan. Hari ini tanggal 19 Juli dan lombanya akan dibuka tanggal 25 Juli” kata ibu Lisa lalu tersenyum.
“kok,berangkat besok bu.Bukannya lomba akan dibuka tanggal 25?” Tanya Arum.
“Kita perlu menyesuaikan udara dan fisik kita di Jepang.Selain itu kita juga
Perlu memantapkan gerakan disana!” kata ibu Lisa.
“guru pendampingnya hanya ibu?” tanyaku
“iya! Jadi,saya harapkan kalian bersikap yang baik disana! ok” kata ibu Lisa lalu tersenyum lagi.
“baik bu!” kata kami serentak

Kami pun keluar dari ruangan ibu Lisa.Agak jauh dari ruangan itu,kami lalu
Serentak berkata
          “Welcome to Japan”

2 komentar: