Rabu, 14 Agustus 2013

US (Part 6)



“kamu tampil penutup gak? temenin aku ngobrol yuk. Kan kamu tampilnya masih lama. Aku grogi. Soalnya tamunya banyak banget. Yah, kalo gak ngobrol cara lain buat ngilanginnya gimana?”
            “iya juga sih kak. yaudah, aku temenin deh”
            “kita kesana yuk. Ambil minum dulu”

            Gue sama kak morgan akhirnya jalan buat ambil minum. Abis itu duduk disamping panggung. Soalnya kata boy pengisi acara gak boleh jauh jauh dari panggung.
            Gue ngobrol banyak sama kak morgan. Tau gak? Ternyata dia gak sedingin yg gue kira pas pertama kali kenal waktu diparkiran dulu. ternyata dia baik, enak buat di ajak ngobrol. Gak beda jauhlah sama bisma. Cuman bedanya, bisma anaknya lebih pecicilan trus kak morgan lebih jaim gituh.

            “kak btw, nanti lanjut dimana?”
            “yah jalur undangan aku sih lulus disalah satu universitas bali. Dan emang kemungkinan besar disana”
            “bali kak? Ciee, haha semoga sukses yah kak disana. Jangan lupain aku. Emang ke balinya kapan kak?”
            “Minggu depan. Soalnya kan butuh adaptasi juga”
            “minggu depan kak? aku habis semester bakal liburan ke bali loh kak bareng vivi. semesteran kan 2 minggu lagi. Traktir boleh lah kak, haha”
            “iya deh iya. Btw, bentar lagi aku tampil loh. Aku ke backstage dulu yah din”
            “sip iya kak”

            Kak morgan akhirnya jalan ke backstage. Gue penasaran sama penampilan kak morgan. Bukannya gimana gimana tapi gue baru pertama kali denger kalo kak morgan bakal nyanyi. Dia itu udah anaknya pinter, eksis, tajir, cakep, dan sekarang dia bilang kalo bakal nyanyi? aduhhh:3 bisa bisa move on ke kak morgan deh gue-_- eh, tapi gak deng ya tapi yah gak tau juga sih, wkwk
            Pas kak morgan naik ke panggung gue sempet lirik temen duetnya. Dan itu ternyata cewek, yaaahh:( jan bilang itu ceweknya-_- kak morgan dan temen ceweknya yg gak gue tau namanya itu, nyanyiin lagunya so sick. Perpisahan kok malah lagunya lagu galau, duuh.
            Lumayan sih penampilannya. kak morgan dengan gaya kewlllnya itu nyanyiin lagu kayak ngehayati banget, gituloh haha

            Gak kerasa sekarang udah hampir jam 11 malem, dan you know? gue bakal tampil sekarang karna acaranya udah selesaiiiii.

            “lo bismillah dulu sebelum naik panggung” kata vivi
            “iya, iya. Eh, bisma  mana sih? dia nonton gue gak?”
            “masih marah tetep ajah nyariin”
            “haha, canda. iyadehh, gue naek”

            Gue naik ke panggung. Dan sekarang semua mata tertujunya yah sama gue. Sempet nunduk sedikit abis itu jalan ke arah pianonya. Gue mulai dari intro
           
            “matahari menyapa, kala dirimu ada. Kaulah sebuah jawaban semua tanya~” disini gue nikmatin banget pas tangan gue lagi maen
            “Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan, semua rasa yang lama terpendam didada. Hanya kamu membuatku merasakan cinta yang sempurna” pas lirik yg ini gue nyanyiin gue senyum ke arah penonton dan ternyata orang yang paling pertama gue liat itu bisma! iya! bisma karisma! ternyata dia berdiri pas didepan panggung dan senyum sama gue, tuhkann meleleh nih gue:3
            “walau musim berganti ku kan selalu setia menanti. Walau hanya dalam hati, kunyatakan... dengarkanlah..”
            “Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan, semua rasa yang lama terpendam didada. Hanya kamu membuatku merasakan cinta yang sempurna” gue noleh ke bisma lagi. Dan hal yang sama masih terjadi. Dia masih senyum ke gue. Apa bener yah bisma masih sayang sama gue? Beberapa hari ini setelah kejadian itu gue kasar banget ke bisma. Tapi, bismanya tetep ajah mau bicara sama gue dan sekarang malah ngeliatin gue sambil senyum. Udah daritadi loh ini.
            Gue kadang sih kasihan sama dia. Gue ngerasa kasar gituh kebisma.

            “cobalah kau dengar, walau tanpa kata. Kau yang bisa memberikan cinta sempurna~”
           
            Gue ngulangin reff dan akhirnya selesai! Pfttt-_- akhirnya latihan gue selama 1 bulan lebih berbuah juga disini. Banyak yg tepuk tangan, hehe.
                       
            Pas turun dari panggung langsung ditemuin sama boy.

            “Dindaaaaa!!! Lo harusnya tau kalo yg tadi itu bagus banget!!!!!” kata boy sambil teriak
            “eh, biasa ajah kali. Gue gak budek-_-”
            “serius inii, tadi ajah ada anak kelas 3 yg nanyain elo.”
            “udah deh. Ini kan berkat bantuan kalian juga. Gue kesana dulu”

            Gue jalan dan akhirnya ketemu vivi. Abis sedikit beres beres, jam 2 pagi kita baru pulang.
            “yaudah boy, kita duluan dulu yah. makasih loh untuk sebulan lebihnya” kata vivi
            “Siipdeh. Makasih juga buat kerja samanya”
            “bye”
           
            Gue sama vivi yg lagi jalan ke parkiran ketemu lagi sama yap! bisma. Ini orang kenapa sih? kenapa segitunya banget sama gue?

            “hey bis” sahut vivi. Ini kenapa vivi duluan? dia lupa apa kalo gue sama bisma masih marahan? eh gak! lebih tepatnya gue marahan sama bisma-_-
            “hey vi, din” kata dia sambil nyengi:3 duuhh, gantengnya si mbisss
            “lo darimana? sampe ngos ngosan kek gituh”
            “gue tuh daritadi nyari nyari dinda”
            “bis, kenapa sih masih nyari gue?”
            “gue gak bakal berhenti ngejar lo sampe lo mau ngomong sama gue” disini, gue ngerasa luluh. Gue mau maafin dia, tapi yah ga tau juga. Gue cuman trauma, takut dikecewain bisma. Soalnya ini udah kali pertama setelah setahun lebih gue gak pernah suka sama siapa pun. Sekalinya suka sama bisma, eh malah kecewa. Gue mungkin masih butuh waktu. Itu ajah.
            “Maafin gue bis. Gue masih ngerasa kecewa banget. Gue mau kok bicara sama lo, tapi gak dalam waktu dekat ini. Biarin gue konsen belajar buat semesteran nanti yah. Kasih gue waktu. Kalo gue udah merasa baikan, mungkin bakal gue yg nyariin lo buat bicarain masalah ini. Gue pulang duluan” kata gue yang langsung masuk ke mobilnya vivi dan akhirnya pulang.

            Di mobil gue cuman diem. Vivi juga gak komentar banyak tentang kejadian tadi.

-----------------
2 Minggu kemudian

            Huaaaaaa.. Akhirnya, setelah sempet semesteran hari ini gue akhirnya nerima raport juga. Alhamdulillah yah hasilnya lumayan. Sekarang gue otw pulang bareng nina dan mama yang kebetulan nyampe di Indonesia kemaren malem bareng papa.
            “nah! gitu dong, kan enak kalo mama ngambilin raportnya kalian eh tau tau masuk 5 besar” kata mama
            “Hehe, itukan berkat doa mama juga” kata gue
            “jadi, gimana sama tiket liburan kalian?”
            “Kalo aku sama vivi sih berangkat lusa ma” jawab gue
            “kalo aku sama temen insyaAllah besok ma” jawab nina
            “Iya.. semoga liburannya menyenangkan dan inget kalian hati hati disananya”

            Keesokan harinya dirumah cuman gue sama papa doang. Nina udah berangkat ke lombok, dan mama lagi belanja buat makan malem.  
Gue yang baru selesai packing, lagi ngobrol banyak banget sama papa di ruang tamu. Ya iyalah orang gue gak pernah ketemu sama papa, sekalinya ketemu gue kayak bebek ajah ngerocos mulu daritadi. Papa sempet nanya sekolah dan kehidupan gue selama di jakarta, dan yah gue jawab seadanya. Gue ngaku kalo gue sempet kerepotan beberapa kali karna mesti misahin waktu beres beres rumah sama kegiatan sekolah._.
            Lagi asik cerita sama papa eh, ternyata kak morgan nelfon. Tumben?

            “Halo? ada apa kak?” tanya gue
            “gak ada apa apa kok din. Yah cuman nagih janji kamu ajah”
            “janji? janji apa kak?”
            “katanya kamu mau liburan kebali”
            “Eh? iya kak aku berangkatnya besok”
            “Nyampe disana kabarin yah, siapa tau kita bisa ketemu”
            “Siip kak”
            “eh, btw kamu nginap dimana emang?”
            “di villa temen mama kak, tapi ga tau juga sih daerah mana. Nanti deh aku kabarin”
            “Oh, oke. Udahan dulu yah, bye”
            “bye juga kak”
           
            Gue nutup telfonnya. Yah, gue harap liburan kali ini bisa bikin pikiran gue bener bener fresh lagi. Walaupun gue sama bisma masing merenggang dengan masalah yang gak tau kejelasannya gimana, tapi semoga ajah sih disana bisa ngelepas penat.

            Pas malemnya, vivi dateng kerumah gue bawa barang bawaannya buat ke Bali. Soalnya, takut telat. Besok kita take offnya jam 9. Gue sama vivi sempet cerita cerita tentang bisma. Mau gak mau hati gue sekarang yah masih stuck di dia, walaupun udah kecewa sekecewa ini tetep ajah yang namanya sayang.

-----------
Keesokan harinya

            Setelah tadi pagi take off, sekarang gue udah ada di bali bareng vivi dan lagi otw ke penginapan punya temennya mama. Pas nyampe, gue yang udah di kasih kunci rumah sama mama langsung masuk. Rumahnya lumayanlah. Ini sih lebih kayak rumah pribadi gitu. Soalnya fasilitasnya lengkap. Lantai satu doang sih, cuman luasnya nampol. Udah ada tv, ac, dan satu lagi nih yang paling penting! Persiapan makanannya tuh lengkap banget. Udah kayak swalayan ajah-_-
            Gue sama vivi milih buat tidur misah. Daripada gak dipake kamarnya. Soalnya kamarnya tuh tetanggaan jadi gak jauh jauh amat kalo mau ke sebelah.
            Gue lagi istirahat di kamar dan sempet ngabarin kak morgan kalo guenya ada disini. Dia minta alamat jadi yah gue kasih. Katanya entar malem kak morgan mau ngajakin gue sama vivi jalan, dan sekalian mampir ke apartementnya.

            “Viviiiiiii”
            “apasih teriak teriak? Lo kira utan nih?”
            “vi, entar malem kak morgan mau ngajak kita keliling keliling. Sekalian dia ngajakin kita mampir ke apartmentnya. Lo mau gak?”
            “kak morgan? sejak kapan deh lo akrab sama kak morgan?”
            “dari awal gue kenal sama bisma ajah gue udah kenal kali sama kak morgan. Trus kan gue sering maen ke rumahnya bisma, jadi sering ketemu. Nah, waktu perpisahan gue sempet ngobrol banyak sama kak morgan. Sekalian ngasih tau kalo pas liburan mau ke bali, eh kebetulan dia bakal kuliah disini vi. Dari pas perpisahan itu, gue jadi sering bbman gituh sama kak morgan”
            “eh, lo jangan bilang mau move on ke kak morgan yah”
            “siapaaaaaaaa juga yang mau move on ke kak morgan. Kak morgan itu kakaknya bisma, mana mungkin gue sama dia”
            “yah, bisa ajah kan. Kalo tuhan kehendaknya kayak gituh?”
            “vi, please deh. Gak usah bahas gituan-_- biarin hati gue tenang deh selama disini”
            “iya, sorry sorry:p”

            Sekarang udah jam 7 malam. Tadi kak morgan sempet bbm, katanya dia udah otw kerumah. Gue sama vivi juga lagi nungguin dia nih. Gak lama kemudian, ada klakson mobil. Pas ngintip lewat jendela itu kak morgan. Gue sama vivi langsung deh otw bareng kak morgan.

             
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar