Sabtu, 10 Agustus 2013

US (Part 5)



“Yaudah kak, makasih buat hari ini yah kak. Aku udah ditemenin nyari dress trus tadi kakak juga udah dengerin curhatan aku”
            “iya, makasih kembali kamu udah nemenin dan milihin kemeja tadi. Aku doain deh biar bisa jalan sama bisma lagi”
            “hehe, makasih banyak yah kak morgan. Tapi kak aku balik duluan gpp kan kak? Soalnya aku ada kerjaan dirumah. kakak tau kan aku gak tinggal bareng bonyok”
            “iya.. kamu kesini naik mobil kan?”
            “iya kak.. Duluan yah kak, bye”
            “iya, hati hati. Bye”
           
            Akhirnya gue pulang dengan keadaan langit yang mendung pasti entar bakal hujan deras. Pas nyampe rumah eh udah ujan deras, gue buru buru masuk rumah dan ngeliat nina lagi latihan gituh sama temen temennya. Nina sama temen temennya sih bakal ngedance nanti, dan gue liat dia bakal ngecover vcnya snsd yang the boys. Temen temennya nina nyapa gue dan gue cuman senyum.
            Pas nyampe kamar gue mandi, bersih bersih dan sedikit baca baca buku. Lagi baca buku, eh ternyata bisma nelfon. Ini masih bingung antara mau ngangkat atau enggak._. Tapi gue putusin buat ngangkat.

            “halo” kata gue via telfon
            “hei din, lo lagi ngapain?”
            “baca bukudoang. kenapa?”
            “gue mau ngajak lo ketemuan din, gue mau ngomong sesuatu”
            “gue capek, gue baru pulang.”
            “kalo gituh besok ajah yah disekolah. bisa kan?”
            “gak, gue sibuk latihan”
            “kalo gituh lo bisanya kapan?”
            “gue gak ada waktu yah bis cuman buat ngomong sama lo. Udah yah, gue pengen istirahat” kata gue yang langsung nutup telfonnya.

            Tiba tiba langsung petir, eh ini petir kenapa sih sewot amat-_- orang gue yang marah kenapa petirnya ikutan marah. Ngecek jam gak terasa udah hampir jam 9 malem dan hujannya malah tambah deras. Dan yap! Gue lagi gak ada kerjaan, tiba tiba bisma yang bbm kalo dia ada depan rumah gue. Hah? apa dia bilang? ada depan rumah gue? tadi pagar kan udah sempet digembok  nina pas temennya udah pulang? berarti..................
            Gue tengok lewat jendela, dan bener kan dugaan gue? Bisma lagi kehujanan didepan. Aduh, ini sih gue gak tega kalo bisma malah kehujanan:( bagaimanapun kan gue itu sayang sama dia:(((
            Gue akhirnya turun dan ngebuka pintu. Disini gue cuman berdiri dipintu dan bisma yg berdiri diluar pagar udah basah kuyup banget

            “heh! bego banget sih lo, ini tuh lagi hujan. Lo ngapain sih kerumah gue?”
            “gue pengen ngomong din sama lo”
            “kan gue udah bilang, gue gak mau lagi ngomong sama lo. Lo tau gak sih lo udah ngehancurin kepercayaan yg gue kasih ke lo”
            “tapi gue cuman mau ngejelasin sesuatu ke lo”
            “udah deh yah bis, lo sekarang mending pulang. Dan inget, lo gak usah coba ngejelasin apapun ke gue karna gue pasti gak bakal percaya lo lagi” kata gue yg langsung banting pintu dan lari ke kamar. Tapi bisma malah teriak gini
            “gue bakal tetep disini nungguin lo, sampai lo mau bicara sama gue dinda!”

            Gue pun pura pura bersikap cuek ke bisma. Gue ngebiarin dia disana kehujanan, gue tau gue tega sama bisma. Tapi ini belum ada apa apanya dibanding apa yang gue rasain.
            Gue coba buat tidur tapi gak bisa, tiba tiba petir nyamber lagi pas gue intip dari jendela, ternyata bisma masih disana. Sebegitu pentingnya kah gue di mata bisma? Sampe sampe dia rela hujan hujanan demi nungguin gue? Tapi kalo emang gue penting, kenapa adek gue di ajak jalan juga sama dia?
            Tiba tiba ada yang ngetok keras kamar gue, ternyata itu nina.

            “eh, lo kenapa sih? ngetok kamar sebegitu kerasnya” kata gue judes
            “din! Hati lo itu dimana sih? kak bisma udah daritadi berdiri diluar ujan ujanan hanya buat ketemu sama lo, tapi balasan lo apa? Lo malah nutupin dia pintu dan ngebiarin dia kehujanan diluar. Lo tega yah sama kak bisma”
            “lo tau apa tentang gue sama bisma? lo itu sama bisma sama ajah. Bikin hati gue hancur, elo tuh yang tega! Udah tau bisma itu sama gue, kenapa lo embat juga? Dan kalo misalnya elo kasihan liat dia? udah sana lo urus bisma!” kata gue dan langsung nutup pintunya.

            Gue tau gue udah keterlaluan. Tapi gak tau kenapa, gue nyaman ajah dengan apa yang gue lakuin ke bisma sekarang. Gue akhirnya ketiduran karna saking beratnya pikiran gue ke bisma.
            Besoknya pas gue bangun, gue udah gak ngeliat bisma disana. Mungkin dia udah pulang karna semalem nina sempet keluar dan sedikit ngobrol sama bisma, masih sama dengan hari kemarin kemarin gue ke skolah dijemput sama vivi. Walaupun gue tau kalo gue gak ke sekolah pun gpp, soalnya kan di sekolah cuman anak dari tim dekor yang lagi ngeberesin panggung dan beberapa dekorasi lainnya.
            Gue sempet ceritain ke vivi tentang kejadian semalem, dan dia bener bener kaget gue bisa segitunya ke bisma.

            “bener bener yah lo din, segitunya ke bisma. gue jadi kasihan loh ke bismanya”
            “lo jangan gaje deh, biarin dia ngerasain apa yang gue rasain vi. Gue itu sampe sekarang belum bisa maafin dia, boro boro dia. Adek kandung gue sendiri ajah belum gue maafin-_-”
            “aduh, terserah lo nih yah. Tapi inget ada batasannya loh bales dendam din” kata vivi
           
            Disekolah gue langsung ke studio. Disana udah banyak yang lagi latihan. Gue coba keruangan yang ada disudut, diruangan sudut ini gue biasanya maen piano. Dan emang piano itu punya ruangan sendiri. Pas kesana eh? kok pianonya gak ada sih?
            Gue nelfon boy

            “Boyyyyyyy” sahut gue unslow lewat telfon
            “eh, eh. woles dong lo. kenapa sih? buruan deh bicaranya gue sibuk nih. Mesti urusin konsumsi, panggung belum beres, masih mau ngeliat semua pengisi acara, ngurusin tempat duduk tamu.........”
            “etttt, lo nyuruh gue buruan ngomong eh malah elo yg gak stop stop ngomongnya-_-”
            “yaudah, buruan lo kenapa?”
            “boy, pianonya ilang”
            “hah? ilang? piano yg mana?”
            “piano skolah yg di studio. Gak ada loh boy”
            “yaelah itusih gak ilang. Cuman dipindahin ke ruang bahasa doang. Soalnya tadi abis didekor tuh piano, kita kan butuh penutup yang spektakuler menggelegar membahan kayak syahrini”
            “oh? Yaudah, gue kesana sekarang yah. pengen mantepin suara nih”
            “sip! lo jangan kaget yah ngeliat tuh piano nanti”                                  
            “iya, iya. bawel deh udah ah” kata gue yang langsung nutup telfon

            Gue jalan ke ruang bahasa yang katanya disana piano berada. Pas nyampe ruang bahasa eh iya, pianonya ada disana. Dan tau gak sih? pianonya itu dihias dan bagussssss banget. Pianonya dibungkus pake kain gold dan beberapa hiasa bunga dibagian sudutnya.
            Gue mulai dari intro, cuman maenin piano sih gak sambil nyanyi. Gue cuman mau denger ajah suara dari pianonya, mulus kagak._. Eh, iya. Nanti tuh gue mau bawain lagunya raisa yang cinta sempurnya. kenapa? karna menurut gue lagunya raisa tuh kalo diiringi pake piano bakal bagus banget. dan kenapa gue milih lagunya cinta sempurna, yah karna emang lagu ini tuh ngepas banget sama suasana perpisahannya nanti, walaupun gue tau lagu ini gak ngepas sama hati gue-_-
            Pas selesai maennya tiba tiba ada satu orang yg tepuk tangan. Pas nengok, eh bisma?

            “lo ngapain deh ada disini” kata gue jutek
            “wahhh, permainan piano lo bagus banget. Dan  jari lo keliatan bagus banget kalo lagi mencet notnya, lentik yah jari lo”
            “gak usah muji. gak butuh. Udah deh lo mending keluar, gue mau latihan”
            “din, gue mau ngomong sama lo. makanya gue kesini”
            “bis, lo ngerti bahasa indonesia kan bis? dari semalem gue udah bilang kalo gue gak mau dengerin apapun dari lo. Lo jangan bodoh deh bis, ngorbanin waktu lo cuman mau ngomong sama gue. Percuma bis, gue udah terlalu kecewa sama lo” kata gue yang langsung lari keluar ruangan.
            Eh, gak sengaja air mata gue jatoh:( tuhkan nangis lagiii. Gue gak abis pikir ajah soal ini. Gue juga gak tau kenapa bisa sesakit ini. Mungkin ajah karna yang nyakitin itu orang yg gue sayang. bisma terutama nina, adek gue.

---------------
           
            Keesokan harinya, abis mandi bersih sebersih bersihnya terus sempetin luluran juga gue akhirnya otw ke sekolah bareng vivi dan gak lupa buat bawa baju yang bakal gue pake. Sekarang udah jam 5 sore. Hampir semua element acara udah siap. Acaranya bakal dimulai jam 7 malam nanti dan sekarang kita lagi makan semua nih. takutnya entar ada yang lemes gara gara gak makan dan kecapean-_-
            Gue yang lagi makan bareng sama vivi tiba tiba dapet telfon dari mama.

            “halo ma?”
            “din, kamu lagi dimana sayang?”
            “ini mah aku lagi di sekolah. Soalnya aku jadi pengisi acara buat perpisahan anak kelas 3 nanti malem”
            “terus nina mana?”
            “nina juga jadi pengisi acara kok ma. Tapi sekarang beda ruangan sama aku, karna kan dia kelas 1”
            “oh yaudah. tapi waktu kamu keluar rumah semuanya dalam keadaan aman kan?”
            “iya ma kunci juga aku titipin ke tante mira, depan rumah”
            “oh yaudah, gini. Mama punya tiket pesawat ke bali sama lombok nih. Dapet hadiah gituh dari temen mama. tapi mama punya 4 tiket. dua tiket buat ke bali 2 tiketnya lagi ke lombok. kamu mau liburan bareng nina gak? Kebetulan tiketnya bisa buat pas libur semester nanti”
            “serius ma? Tapi males ah liburan bareng nina, ngebetein. Aku lagi gak baik sama dia, tapi mama gak usah mikirin. Biasalah masalah remaja ma. Gimana kalo tiket kebalinya buat aku sama vivi ajah ma. Dia sahabat aku. Trus tiket ke lomboknya mama tawarin ke nina ajah. Siapa tau dia juga mau liburan berdua bareng temennya”
            “eh, iya betul juga kamu. Yaudah, mama mau nelfon nina dulu”
            “tapi fix kan ma tiketnya buat aku?”
            “iya. Nanti langsung kasi tau temen kamu ajah.”
            “sip, ma.. Makasih banyak yah ma”
            “iya. Nanti kabarin kalo kamu udah mau take off. Nanti tiketnya mama kirim, trus inget sebelum pergi rumah dicek dulu keamanannya”
            “Wokeeh ma, pasti kok”
            “udahan dulu yah, mama mau telfon nina. Dah sayang”
            “iya ma” dan gue langsung nutup telfonnya

            “eh, kenapa sih tuh muka seneng banget keliatannya? Bukannya lo lagi galau yah?”
            “justru karna gue galau gue mau refreshing. Mama punya 4 tiket liburan, 2 buat kebali, dan 2nya lagi buat ke lombok. Trus gue milih ke bali. Mama nyuruh gue buat liburan berdua bareng nina. Tapi gue nolak, lo mau ikut kan? kan tiketnya gratis dari mama gue”
            “serius lo?”
            “gue gak pernah boong kan sama lo?”
            “iyaaa.. iyaaa.. gue mau”
            “okesiip, abis semesteran yah”
            “waduuh, iya deh. Bakal seru nih liburan berdua”

            Abis makan dan sedikit istirahat, kita udah disuruh siap siap. Make up dan make baju masing masing. Gue sempet dibantuin sama temen temen buat nata rambut biar kesan elegantnya keluar. Nah jadi deh! gue pake dress yg gue beli kemaren, pake heels putih, dan rambut terurai tapi sedikit dibikin gelombang. Poni gue yang agak panjang dijepit ke arah samping bagian atas dan supaya lebih manis ditambah mahkota ukuran kecil disana. Yap! Gue berasa cantik, mueheh:P
            Sekarang udah setengah tujuh. Udah banyak banget anak kelas 3 yg bentar lagi jadi alumni. Mereka semua ganteng sama cantik, dan yah tambah dewasa lah mereka kan bentar lagi kerja.
            Akhirnya disuruh ngumpul sama boy. Gue yang baru ajah ngabarin dan minta doa mama biar gue entar tampilnya gak malu maluin,  buru buru jalan ke tempat pengisi acara lagi ngumpul dan bikin lingkaran. Boy mimpin doa dan berharap acara ini bakal sukses. Pas selesai doa, gue noleh ke kiri. Eh? Ini kan bisma? jadi, daritadi bisma berdiri disamping gue?
            “dinda?” kata bisma yang langsung diem pas gue noleh
            “apa?”
            “lo..... cantik din”
            “yaudah sih biasa ajah”  kata gue yang langsung ninggalin dia.  Tapi sempet deg deg ser dulu baru ninggalin bisma. Dia sih-_- orang lagi marah juga tetep di gombalin. Ini perasaan jadi galau sendiri. Mau cepet cepet baikan sama bisma, tapi belum rela buat maafin:( Mau digombalin sama bisma lagi, tapi gak kuat kalo inget kejadian di mall waktu itu. Tapi, yaudahlah biar waktu yg jawab.
            Gue lagi jalan ke samping panggung dan ngintip. waww, banyak banget yg datang. Ramee brooooo. Gue jadi grogi sendiri._. tiba tiba ada yg nepuk bahu gue.

            “eh, kak morgan?” sahut gue. yang langsung bengong liatin kak morgan. Tau gak sihhhhh? kak morgan tuh keliatan kewl dan dewasa banget msmhh:3 Dia pake jas item celana item dan dalemnya tuh pake kemeja yg dibeli pas waktu itu. tersepona deh gue liatnya
            “hei! kok bengong?”
            “eh? ga deng kak. Aku kaget ajah liat kakak disini. Maksud aku, kok bisa disini? kan anak kelas 3 duduk didepan semua kak”
            “aku ngisi acara. Bentar nyanyi kok”
            “hah? nyanyi? solo yah kak?”
            “gak kok. entar duet sama temen aku satu lagi. Btw, kamu cantik deh malam ini. Aku sampe pangling liatnya. Tadi aku kira siapa”
            “haha, makasih yah kak” duhhhh, salting nih gue. kakak adik kok penilaiannya sama. sama sama bilang gue cantik. emang gitu yah? auhahhhlap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar