Senin, 05 Agustus 2013

US (Part 4)



“Vi, liat deh bisma jalan sama siapa”  kata gue ke vivi
            “eh, itu kan........” belum selesai vivi bicara, gue narik tangannya dan langsung jalan ke arah bisma.

            “eh, bisma?” kata gue sambil senyum imut
            “lo jalan bareng adek gue?” tanya gue lagi
            “eh, enggak.. ini, a..anu.. aduhh. Gimana yah”’     
            “kenapa bis? lo gugup gituh? biasa ajah kali, tadi nina udah bilang kok dia mau jalan. Ternyata dia jalan bareng elo” kata gue sinis
            “din, bukan gitu. Gue sama bisma tuh, anu, ehm, itu.. a.. apayah”
            “duh, elo nin! Ikut ikutan gugup juga. Gpp kali. Gue duluan yah, yuk vi!” kata gue yang langsung narik tangannya vivi lagi.

            Gue tiba tiba netesin air mata. Eh? Gue nangis?

            “Dinda” kata vivi yang jalannya langsung berhenti
            “vi, gue gak nyangka. Adek gue jalan sama orang yang gue suka vi, lo bayangin ada di posisi gue. Bisma beberapa bulan terakhir ini emang udah gak deket lagi sama gue. Dan mungkin ajah dia gak deket sama gue lagi karna dia ngincer adek gue vi” kata gue sambil nangis
            “Din, lo yang sabar yah. Mungkin ajah mereka berdua gak sengaja ketemu ato gimana gituh” kata vivi yang coba buat nenangin gue
            “2 hari yang lalu tuh gue sempet ngajak bisma jalan buat hari ini. dan  dia bilang dia ada urusan. Dan tadi pagi, adek gue bilang kalo dia pengen jalan. Gak vi! Ini semua emang udah mereka rencanain buat jalan!”
            “udah din, mending sekarang kita pulang dulu. Gak enak tau disini, diliatin orang”
           
            Gue akhirnya pulang kerumah dianter vivi. Pas nyampe rumah gue langsung ke kamar diikutin vivi.

            “gue yang salah vi. Gue yang salah karna gue udah nyia nyiain bisma yang dulu sayang sama gue. Gue udah kasih jawaban gantung ke dia waktu dia sempet bilang kalo dia suka sama gue. Mungkin ajah bisma udah capek buat nungguin gue. Saking lamanya. tapi gue gak ada niat buat ngegantungin dia. Gue cuman mau gue sama bisma jalanin apa yang ada ajah dulu.”
            “maaf yah din sebelumnya. Gue tau lo emang salah disini, tapi yang lebih salah itu menurut gue bisma. Dia udah tau kalo kalian pernah buat janji dulu, masih ajah ngajak cewek lain jalan. Apalagi ceweknya itu adalah adek kandung lo, nina”
            “tapi vi, andaikan dulu gue gak ngegantungin bisma mungkin sakitnya gak bakal sesakit ini”
            “udah.. udah.. Lo sabar ajah, mungkin ajah Tuhan punya rencana lain buat lo. Lo yang sabar yah. Gue tau lo pasti bisa ngelewatin ini”
------------
            Malem harinya, gue makan malam bareng nina. Tapi gak ada satupun diantara kita yang berani ngomong duluan. Gue kesel ajah sama nina. Udah tau bisma itu orang yang gue suka, masih ajah dia berani jalan sama bisma. Dia kan udah gue ceritain seluk beluknya gue sama bisma. Masih ajah dia nerima ajakan jalannya bisma. Bikin sebel tau gak.

            “din, gue mau ngomong” kata nina
            “silahkan” jawab gue judes
            “masalah yang tadi di mall itu, gue..........”
            “lo kenapa? lo mau nikung gue? lo itu bodoh atau apasih nin. Udah tau bisma itu inceran kakak lo, masih ajah lo jalan sama dia. Bener bener yah lo”
            “tapi, gue jalan sama bisma itu karena...................”        
            “karena apa? karena lo suka sama dia? Lo itu baru kenal sama bisma, udah maen jalan ajah! gak ngerti yah lo perasaan gue” kata gue yang langsung jalan ke kamar.

            Dari dulu, gue gak pernah bertengkar kayak gini ke nina. Karna dulu, gue selalu ngalah buat dia. Karna gue tau gue lebih tua dan seharusnya lebih paham sama situasi. Tapi untuk kali ini, dia udah keterlaluan banget.
            Tiba tiba hp gue bunyi. Ternyata bisma nelfon. Dan gue gak ada niat sama sekali buat ngangkat telfonnya. Sampe ada puluhan miscall dan beberapa bbm dari dia yang nyuruh gue buat ngangkat telfonnya. Tapi gue udah terlalu sakit bis, lo udah bikin gue bener bener kecewe:’(
            Gak lama kemudian, vivi nelfon gue.

            “halo, din.. Lo lagi dimana dan lagi ngapain?” tanya vivi via telfon
            “gue lagi dirumah, lagi ngegalauin bisma” jawab gue
            “jadi gini din, tadi itu bisma nelfon gue. Katanya lo gak mau ngangkat telfonnya dia. Lo masih belum bicara sama bisma?”
            “yah belumlah vi. Kejadiannya itu tadi siang vi, tadi siang. Mana mungkin kondisi hati gue bisa membaik secepat itu”
            “terus nina gimana?”
            “yah gak gue ajak bicara. Walaupun dia saudara gue, perasaan kesel itu pasti ada vi. Tadi dia ngajak gue bicara pas di meja makan tapi gue belum bisa ngedenger penjelasan apapun”
            “gimana kalo lo coba bicara sama bisma din. Siapa tau ajah lo lagi salah paham atau gimana. Harusnya lo gak langsung nethink sih menurut gue”
            “aduh vi, udah deh. Gue mesti istirahat dulu, gue mesti bikin kondisi hati gue balik lagi walaupun gue tau itu gak mudah. Masih ada yang mau lo bicarain?”
            “yah, gue sih terserah lo. yaudah, lo istirahat deh. Sampe ketemu besok”
            “sipp, bye”

            Keesokan harinya gue berangkat sekolah tapi dijemput sama vivi. Gue ngebiarin nina buat make mobil. Pas nyampe disekolah, anak kelas 1 sama kelas 2 disuruh ngumpul di aula. Katanya sih buat ngebahas acara perpisahan anak kelas 3 bulan depan.

            “jadi, hasil keputusan anak anak osis yang udah dibicarain juga sama kepsek dan stafnya, buat acara perpisahan kali ini gak jauh beda sama acara tahun lalu. Kita bakal ngadain banyak acara hiburan kayak tahun lalu. Disini, gue udah pegang beberapa nama buat ngisi acara nantinya. Buat yang nanti namanya gak disebut jadi pengisi acara, berarti dia masuk ke orang orang yang bakal bantuin berdirinya acara ini. Seperti ada yg ngedekor panggung, dokumentasi acara, dll.” kata Boy selaku ketua osis buat periode kali ini
           
            Gue banyak denger nama nama yang bakal ngisi acara dan lo tau? gue juga ternyata bakal ngisi acara. Dan gak tau Boy tau darimana kalo gue bisa maen piano dan suara gue yah lumayanlah. Jadi gue ngisi 1 acara, gue bakal jadi penutup acaranya nanti. Dan gue disuruh buat nyanyi sambil maen piano.

            “Cieee kan yang bakal maen piano nanti. Lo pasti bakal famous deh din, kan awalnya gak ada yg tau kalo lo hebat maen pianonya dan suara lo yahhh, 11 12 lah dari raisa”
            “raisa kelas ikan teri maksud lo? suaranya raisa bagus banget vi, jauh deh gue dari dia”
            “Tapi buktinya? lo bakal tampil kan pas acara perpisahan?”
            “lagaan lo. kayak lo gak tampil ajah nantinya. Mentang mentang bakal calon leader cheers”
            “udah deh, jangan mulai din. Eh, ehh, din, din liat deh! bisma tuh” sahut vivi sambil ngelirik bisma yang lagi jalan ke arah kita
            “udah, cuekin ajah” jawab gue sambil tetep jalan

            “hei! Din” kata bisma yang narik lembut tangan gue. Bisma kenapa sih? masih ajah bikin gue fly
            “lepasin! Apa sih” kata gue kasar
            “gue cuman mau ngomong bentar ke lo”
            “gue lagi sibuk. Mau ketemu boy dulu” kata gue yang langsung narik vivi dan ninggalin bisma.
--------------

            Gak kerasa lusa udah perpisahan anak kelas 3 setelah mereka ujian nasional beberapa minggu lalu. Dan sekarang gue lagi otw mall, rencananya sih gue mau nyari baju yang pas buat tampil pas perpisahan.
            Pas nyampe, eh hp gue bunyi dan ternyata boy nelfon

            “halo? dinda lo lagi dimana?” tanya boy via telfon
            “ini gue lagi di mall, mau nyari baju buat tampil lusa” jawab gue
            “Nah! Pas banget gue nelfon”
            “pas apaan? kenapa emang?”
            “gini, gue baru ajah mau bilang ke lo kalo lo harus milih dress yang warnanya gold atau white dan lo mesti terlihat anggun sama piano lo nantinya. Ini saran dari tim creativnya. Malahan nanti piano lo itu bakal dihias dengan nada se-elegant mungkin. Kita maunya penutupnya itu elegant. Jadi tim creativnya bilang kalo lo mesti tampil elegant dan anggun. gimana? bisa kan din?”
            “iya, nanti gue usahain. Masih ada lagi?”
            “eh iya. lo udah tau kan kalo make upnya nanti barengan sama yang lain di skolah? jadi lusa siang lo udah mesti ada diskolah. Udah tau kan?”
            “kalo itu sih gue udah tau”
            “yaudah, udahan yah telfonnya. itu ajah kok”
            “sip”

            Gue nutup telfonnya dan mulai nyari dress yang cocok buat lusa. Pas lagi jalan eh ternyata ketemu kak morgan. Bolehlah gue lagi gak baik sama bisma, tapi kakaknya? yah gak dong~
            “kak morgan?” kata gue
            “eh, dinda? ngapain disini?” tanya kak morgan ramah
            “gini loh kak, aku lagi nyari kostum buat tampil pas perpisahan”
            “cieee.. udah mau ngusir angkatan aku nih ceritanya”
            “yah, gak gitu kak.. Cuman kan ketentuannya gituh”
            “emang kamu pas perpisahan tampil bagian mananya?”
            “aku kebagian penutup kak. Lusa dateng kan kak?”
            “iya, justru aku ke sini buat nyari baju juga kayak kamu”
            “kebetulan dong kak. Kakak mau nyari baju apa emangnya?”
            “dirumah tuh udah ada jas sama celananya, dan sekarang mama nyuruh aku buat nyari kemeja”
            “oh, yaudah.. Kita bareng ajah gimana kak? aku nemenin kakak nyari kemeja, tapi kakak harus janji nemenin aku nyari dress juga”
            “iya boleh. biasanya kan kalo cewek yang milih bagus pastinya”
            “cih, bisa ajah kak. Yaudah yuk”
           
            Gue akhirnya asik mutar mutar bareng kak morgan. Dan akhirnya kak morgan dapet kemeja warna biru muda dan kayaknya dia suka banget sama pilihan gue, mueheh.
            Begitu juga sama gue! Gue udah dapet dress warna cream dengan pita yang lumayan gede dibagian pinggangnya, dan kata kak morgan itu bagus. Gue juga tadi sempet cerita ke kak morgan tentang bisma. Soalnya tadi kak morgan nanya duluan, katanya kenapa gue udah jarang maen kerumahnya. Yah, gue jadi curcol deh. Dan kak morgan cuman nyuruh gue sabar dan jangan cepert nethink. Mending jalanin ajah apa yang dikasih tuhan










Tidak ada komentar:

Posting Komentar