Senin, 05 Agustus 2013

US (Part 3)



“Halo? dinda lo masih dirumah kan?” kata bisma via telfon
            “iya bis, ini baru mau sarapan”
            “gue jemput yah”
            “ga usah bis, gue berangkat bareng nina ajah. Inikan hari pertama nina masuk skolah”
            “oh, yaudah lo hati hati. kita ketemu di skolah.bye”

            “itu bisma yah? Aduhhh care banget sih pake mau ngejemput segala, dia kan tau lo bisa bawa mobil dan kalo dijemput gimana? mobil bakal lo anggurin?”
            “duh bawel deh, makan ajah cepet trus kita ke skolah. Inget lo baik baik di skolahan. Label nama gue udah baik soalnya, nanti lo malah ngotorin lagi”
            “iya, iya kakak cantik”

            Gue sama nina akhirnya berangkat ke skolah. Pas nyampe gue langsung ke kelas dan nina ke ruang kepsek dulu. Sampe di kelas gue nyari ke mana bisma dan ternyata kata anak anak bisma belum nongol di kelas. Gue bm gak di read, gue telfonin ternyata gak diangkat. Bisma kemana sih?
            Sampe akhirnya bel masuk bunyi dan bisma masih gak ada. Gue heran tumben ajah gituh bisma mau pergi dan gak ngabarin gue. Padahal tadi pagi kan bisma katanya mau jemput. Gue yg daritadi gelisah keknya di tau sama temen sebelah bangku gue, namanya vivi. Vivi ini yah temen gue dan lumayan deket ke gue dan bisma, yah bisa dibilang temen cewek gue paling deket di skolah ini.

            “lo kenapa deh din, gelisah mulu daritadi. Gara gara bisma gak ada kabar yah?” tanya vivi
            “iya nih, bisma gak ngabarin gue. padahal tadi dia bilang mau jemput. Tapi gue nolak, eh tiba tiba ajah ngilang ga tau kemana”
            “lo telfon ke rumahnya gih”

            Gue akhirnya izin ke toilet dan disusul sama vivi buat nanyain bisma ke rumahnya.

            “halo? rumahnya bisma yah?” tanya gue via telfon
            “iya, ini siapa?” tanya cewek disebrang sana yg gue tau kalo dia pembantunya bisma
            “ini saya bi, dinda.. inget?”
            “oh, mbak dinda. iya. kenapa mbak?”
            “saya mau nanyain bisma. dia gak masuk skolah bisma kenapa bi?”
            “loh? mbak dinda ga tau? den bisma kecelakaan non. Tadi pas mau nyebrang malah keserempet motor mbak”
            “hah? sekarang dia dimana bi?”
            “tadi sih dibawa ke rumah sakit deket rumah mbak.”
            “oh, yaudah. makasih yah bi”

            Badan gue tiba tiba ajah getar gajelas. Tiba tiba ajah gue nangis.

            “heyy! Din, lo kenapa?” tanya vivi
            “bi..bi..bisma vi. Dia kecelakaan:(” kata gue
            “aduh, trus kenapa lo masih disini. Kita ke rumah sakit sekarang” kata vivi yang narik tangan gue menuju parkiran. Untungnya, kunci mobil ada di kantong gue

            Gue akhirnya otw ke rumah sakit yang di kasi tau sama bibi tadi, tapi vivi yang bawa mobil gue. Gak tau kenapa badan gue getar dan kayak ada rasa takut kehilangan bisma. Gue tau dia cuman keserempet. Tapi kita kan belum tau kondisi dia sekarang gimana.
            Pas nyampe dirumah sakit gue sibuk nanyain susternya dimana kamar anak cowok sma yang abis kecelakaan karna di serempet motor tadi pagi dan untungnya suster ini kebetulan suster yang ngerawat bisma tadi.
            Nyampe dikamarnya gue liat bisma lagi tidur, disana ada mamanya bisma juga. Gue sama vivi masuk dan langsung senyum ke mamanya bisma.

            “Pagi tante, kita mau jenguk bisma tante. Kita temen sekelasnya” kata vivi
            “oh, temen skolahnya bisma. kok udah tau ajah bisma kecelakaan?” tanya mamanya bisma
            “tadi kebetulan ada tugas kelompok tante trus kerjaan kita bisma yang pegang pas ditelfonin hpnya gak diangkat tante jadi kita telfon kerumahnya, dan kata bibi bismanya kecelakaan tante” kata vivi ngarang
            “eh, tunggu dulu. Kamu itu bukannya dinda yah?” tanya mamanya bisma sambil nunjuk gue. Loh? kok bisa tau sihh-_-
            “iya saya dinda tante. Tante tau darimana?” tanya gue
            “saya pernah liat foto kamu di iPadnya bisma. dan bisma juga sering cerita tentang kamu ke tante. Ternyata bisma gak boong, kamu emang cantik”
            “makasih tante, emang bisma cerita apa ajah tante?” aduh-_____- sepenting itukah gue dimata bisma sampe sampe gue belum ada apa apa ajah maen ceritain ajah ke nyokapnya
            “dia suka sama kamu, tapi katanya kalian belum bisa pacaran. Kenapa? Bisma belum nembak kamu yah?”
            aduh, kok jadi ngebahas gue sih, malu tauuuuu:$
            “mereka masih pdkt kok tante, makanya belum jadian. Tapi kalo menurut aku sih mereka bakal jadian tante” kata vivi
gak tau deh sekarang nih muka merahnya kayak apa. Vivi, vivi lo kok jujur banget sih
            “tante, kalo boleh tau bisma kecelakaan kenapa tante?” tanya gue
            “tadi dia gak hati hati. Pas lagi depan rumah gak tau dia lagi ngapain di sebrang jalan pas mau balik ke rumah tau tau ada motor yg nyerempet. Dia gpp kok  cuman lecet ajah dibeberapa bagian. Dia juga gak dapet luka dalam kok, alhamdulillah”
            “oh, gitu tante” kata gue sambil senyum imut
            “Tante setuju ajah kok kalo bisma sama dinda.Kalo gituh tante tinggal dulu gpp kan? Tante ada urusan bentar, kalo kalian mau pulang gpp kalo bismanya ditinggal. Morgan bentar lagi bakal dateng kok”
            Akhirnya mamanya bisma ninggalin kita. Dan tiba tiba vivi nyodorin tissue ke gue

            “lo jangan nangis deh din. Bisma kan gpp” kata vivi
            “gue juga gak tau kenapa gue nangis. Tiba tiba ajah gue ngerasa takut kehilangan bisma, vi”
            “itu namanya lo juga sayang sama bisma. Dan tentang kata kata bisma yang lo ceritain ke gue semalem, gue kira lo bisa kok. Lo juga sayang kan sama bisma? itu kentara kok dari raut wajah lo”
            “gue juga ga ngerti sama perasaan gue”
            “apanya lagi sih yang lo ga ngerti? jelas jelas lo sayang sama bisma. Itu tandanya lo bisa jadian sama bisma. Lo kalo suka yah bilang cepet cepet jangan sampe terlambat ajah din, penyesalan selalu dateng belakangan kan?”
            “iya, iya gue tau. Makasih yah saran lo, lo emang the best deh” kata gue sambil meluk vivi
            “apa ajah deh buat lo” kata vivi.
            Gue lepas pelukannya vivi dan balik ke bisma. Gue narik kursi yang tadi mamanya bisma duduki dan gue duduk disana.

            “bis, lo lagi tidur yah? Ini gue dinda, gue dateng bareng vivi” kata gue, dan bisma ga ada reaksi
            “din, bisma kan baru kecelakaan tadi pagi ya jelas lah di butuh istirahat” kata vivi
            “yah terus gue mesti ngapain? Masa iya gue tinggal nungguin bisma dan kita gak balik ke skolah”
            “nah! Tuh lo tau”
            “serius? kita ga balik ke skolah? trus barang barang gue sama lo di skolahan gimana?”
            “lo lupa yah? kan ada nina. Suruh ajah ke kelas buat ngambil dan dia kan bisa pulang naik taksi”
            “eh, iya yah! Tunggu gue telfonin dia”
           
            Gue akhirnya nelfon nina buat ngambil barang gue dan barangnya vivi di kelas gue dan bawa pulang kerumah. Gue juga udah bilang kalo bisma abis kecelakaan dan gue lagi ada dirumah sakit. Rencanya sih gue bakal stay di rumah sakit sampe bisma bener bener pulih dan akhirnya bisa balik ke rumah.

-------------------
6 Bulan kemudian.

            Sekarang lagi beres beres rumah. Soalnya hari ini hari minggu. Yah, gue udah mulai terbiasa lah hidup mandiri tanpa bokap atau nyokap. Walaupun yahhhh duit dari mereka masih tetep ngalir:P
            gue lagi ngepel lantai dan tiba tiba ada nina yang udah rapi banget. Gue tengok jam dan ternyata ini baru jam 9. Nina mau kemana jam 9 pagi gini? Tumben banget. Mandi di hari libur ajah biasanya dia kan lewat jam 12-_-

            “Ciee.. Lo mau kemana pagi pagi gini udah cantik banget?” tanya gue ke nina yang lagi minum sisa capucinonya
            “maaf nih din gue gak bisa bantuin lo beres beres rumah. Gue ada urusan” jawab nina
            “urusan apa? lo mau kemana emang?”      
            “gue mau jalan dulu bentar. Lo mau nitip apaan?”
            “gak ada sih”
            “yaudah gue pergi yah. Gue make mobil, lo gak bakal kemana mana kan hari ini?”
            “iya. Hati hati dijalan yah lo”
            “yoi!”

            Tumben banget tuh anak. Heran ajah. Abis bersih bersih gue milih buat nonton tv. Eh, malah dapet ftv anak sma gituh. Tiba tiba keinget bisma. Udah beberapa bulan terakhir ini bisma mulai beda ke gue. Ketemunya di sekolah doang, itu pun cuman di kelas. Di kantin jarang jarang. Apalagi ngajak gue jalan.
            Dulu, dalam seminggu gue bisa beberapa kali jalan sama bisma. Tapi sekarang boro boro seminggu. Sebulan ajah gak pernah. Gue ngerti gue bukan siapa siapanya bisma. Tapi gue tau bisma itu sayang sama gue. Dan pertanyaan dia yang 6 bulan lalu yang gue jawab dengan jawaban gajelas itu, tiba tiba ajah gak ada artinya buat sekarang.
            Bisma juga udah jarang ngehubungin gue. Gue takut kalo misalnya bisma sekarang udah gak punya perasaan apa apa sama gue, padahal kan gue udah mulai jatuh cinta sama bisma. Kadang gue kangen berat sama bisma, tapi gue tau gue bukan siapa siapanya bisma. Kadang juga gue mau nanyain kenapa gue sama bisma kayak merenggang, tapi kayaknya bisma gak punya waktu buat ngomong berdua.
            2 hari yang lalu gue ngajak dia jalan buat hari ini, tapi dia nolak dengan alasan ada yang mesti dia urusin..
            Jujur, gue kangen dia:(

            Tiba tiba ada yang ngetok pintu rumah, pas dibuka eh ternyata vivi.

            “eh, vivi? kok mau dateng gak bilang bilang sih?” tanya gue
            “tadi tuh gue sempet ke rumah bibi gue yang gak jauh dari sini, jadi gue nyempetin mampir nih. Lo lagi ngapain emang?”
            “abis beres beres rumah nih”
            “rumah lo kok sepi? Nina kemana?”          
            “tadi sih bilangnya mau jalan. Tau tuh anak akhir akhir ini hobi banget jalan”
            “gimana kalo kita juga jalan. Itung itung bayaran lah, kan lo capek nih beresin rumah lo. Kita jalan yuk”    
            “tapi lo bawa mobil kan? Mobil gue dipake nina soalnya”
            “ya iyalah. Kalo gak mobil gue naik apa kesininya-_-”
            “yaudah, tunggu. Gue ganti baju dulu”
           
            Abis ganti baju gue otw bareng vivi ke salah satu mall. Niatnya sih cuman cuci mata doang, dan siapa tau ada barang bagus yang bisa gue beli.
            Pas lagi jalan sambil ngobrol bareng vivi, gue ngeliat bisma. Dia lagi jalan sama cewek. Dan cewek itu...................................       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar