Kamis, 01 Agustus 2013

US (Part 1)

Hi readers setia yang tiap kalinya nungguin cerita aku:))) Berhubung ada kesalahan sama ceritanya karina yoshi matsuru, aku bikin cerita baru dulu ajah yah. Janji kok cerita karinanya bakal dilanjut tapi nanti yahh.. Baca yang ini dulu ajah. Sekali lagi minta maaf atas kengaretan dan buat kalian nunggu:) Enjoy the new story guys:)))
-------------


“ma, pa, aku kan udah bilang. Aku gak mau papa sama mama keluar negeri lebih mentingin kerjaan dan aku sendirian di jakarta. Sendiri. Ngurus ini, itu, pokoknya banyak! Mama harus tau jakarta itu baru buat aku ma. kalo aku belajar mandirinya disana trus jalan ama temen dan ilang gimana?” omel gue
            “Tapi mau gimana lagi. Mama sama papa gak bisa di bandung lagi sayang, kita harus bener bener keluar negeri untuk waktu yg lumayan. Papa udah 4 kali loh nolak ajakan bisnis temen papa diluar negri, dan alasannya hanya karna kamu yg belum siap nempati rumah kamu di jakarta” jelas papa
            “rumah aku kan rumah kalian juga pa”
            “gak lagi dong. Kalo kamu udah nempatin rumah kamu di yg dijakarta, itu tandanya terserah kamu mau ngapain rumah kamu. Itu udah mama kasi buat kamu. Dinda, semua orang mesti punya perubahan. Mending sekarang kamu beres beres, lusa kamu kami antar ke jakarta dan mama sama papa berangkat ke london” kata mama

            Gue gak nolak lagi. Gue jalan dengan lemesnya ke kamar gue dan mulai masukin semua perabot hidup gue ke koper. Ini pasti bakal sulit buat gue, yg dulunya semua yang di mau disediain mama dan tiba tiba mau ditinggal orang tua dan disuruh buat tinggal di jakarta sendirian. benar benar sendirian.
            Jadi gini, mama sama papa punya proyek bisnis dilondon dan itu hal yang sama sekali gak boleh ditolak. dan disisi lain mama sama papa mau kalo gue idup mandiri. dan liat? Caranya mama sama papa memperlakukan gue. Dia tinggal beliin gue rumah lengkap dengan fasilitasnya, termasuk mobil yang bakal gue pake kemana mana. Tapi gue tinggal gak pake pembantu dan sopir. Yap! Gue bener bener sendiri, tau deh kalo di skolah baru gue kek gimana-_-

------------
2 Hari kemudian

            Tadi pagi akhirya papa sama mama take off ke london. dan sekarang gue udah ada nih di calon istana gue sendiri. Lumayan gede sih rumahnya, gue suka. dengan warna serba ungu disana sini termasuk dengan perabot rumahnya. Jaraknya yah lumayan juga dari sekolah gue, tapi karna mama sama papa ngasihnya mobil, lumayan 15 menit nyampe kok
            Untuk pertama kalinya, gue ninggalin bandung. Kota kelahiran gue.
            Akhirnya gue beres beres buat mulai sekolah besok, gak tau deh sekolah di jakarta kayak apa.
***

            “assalamu alaikum. Jadi nama saya dinda natasya, saya pindahan dari bandung” kata gue perkenalin diri ke temen, guru, dan kelas baru
            “oke, dinda. Kamu boleh duduk disana” kata bu guru sambil nunjuk bangku kosong kedua dari belakang.

            Gue duduk dan baru juga duduk udah di toel sama anak cowok yang daritadi ngeliatin gue gaje.

            “kenapa?” tanya gue
            “orang bandung ya neng?” tanya cowok itu
            “iya, kenapa?”
            “gue juga, cuman udah lama di jakarta guenya. Kenalin gue bisma karisma, panggil bisma ajah” kata bisma sambil senyum

            Gue balik lagi dan mulai fokus sama pelajaran yang di kasih. Semoga sih bisa bawa berkah.
            Setelah bel bunyi, semua anak keluar. kecuali gue yang masih beres beres dulu, takutnya ada barang kelupaan di masukin ke tas. Hari ini sih belum terlalu ada warnanya, yah namanya juga hari pertama. Palingan juga rame karna anak anak pada mau kenalan.
            Tapi lumayan sih temennya ramah ramah, anak cowoknya juga baik baik.

           
            “eh, din jalan keluar bareng yuk” ajak bisma
            “hmmm, yaudah”

            Gue akhirnya jalan ke parkiran bareng bisma. Bisma cerita banyak tentang skolah dan tradisi tradisi anak anak sini, gue pikir bisma baik dan, ganteng muehehe.
           
            “bis, ini mobil gue. Eh, btw lo pulang bareng siapa?” tanya gue
            “Gue nungguin kakak gue kok, bentar lagi juga keluar.” jawab bisma
            “oh, lo punya kakak? kelas 3 dong kakaknya?”
            “iya, naik mobil bareng kakak gue biar gak boros sih, eh itu dia kakak gue”
gue nengok. eh? itu orang? anjirrr cakep banget. Dia itu tinggi, lebih tinggi dari bisma. badannya tegap trus putih, dah eh? sipit>< beda jauh sama bisma. Tapi yah tetep ajah sama sama kecenya
            “gan, kenalin ini anak baru di kelas gue” kata bisma
            “kenalin, dinda kak” jawab gue sambil senyum imut:3
            “halo, gue morgan. kakaknya bisma” jawab kak morgan, aduh tuh kan meleleh deh-_-
            “yaudah, bis, kak gue pulang duluan yah. bye”

            Gue akhirnya otw rumah, nyampe rumah? gak ada makanan:(( biasanya kan juga mama yg nyediain, akhirnya gue cuman milih buat delivery dibanding gue masak, bisa bisa gue gak kenyang lagi.      
            Abis itu cuman nonton tv yg sama sekali gak ada acara serunya, sampe akhirnya gue tertidur. Malemnya yah ngebosenin sih, ngerjain pr. Rencananya sih gue mau buat label yang baik buat nama gue di skolah baru ini, yahh itung itung kalo gue tercatet sebagai siswa pinter kan bisa buat bangga bonyok.
            Tiba tiba ada yang mencet bel rumah gue, gue buru buru keluar kamar. Dari jendela, gue ngeliat ada mobil tapi kok kayak mobilnya bisma yah-_- Pas liat hp ada bm dari bisma katanya dia ada depan rumah, yah nih anak tau rumah gue darimana?

            “malem din” kata bisma sambil senyum, asdfghjkl duhhh ini anak bersaudara makannya apaan sih cakep bener jadi cowok
            “ma.. ma.. malem bis. kok lo bisa ada disini sih?” tanya gue
            “emang kenapa? gaboleh yah?”
            “bukan.. bukan.. bukannya gak boleh, yah bingung ajah sih. lo kok bisa disini? kita baru kenal tadi dan gue belum ngasi tau apa apa tentang gue ke lo, dan cek per cek malemnya lo udah dirumah gue. lo tau alamat gue darimana?”
            “gue penasaran ajah sama lo, lo kayaknya asik jadi temen. Yah gue iseng deh tadi ngikutin mobil lo. Lo gak nyuruh gue masuk nih?”
            “eh, iya gue lupa. Masuk deh” kata gue

            Gue sedikit lari kecil ke dapur buat ambil minum dan sedikit makanan kecil.

            “rumah lo desain interiornya bagus, cocok buat cewek kayak lo. tapi btw rumah lo kok sepi yah? bonyok lo mana? belum pulang?” tanya bisma
            “yah emang gue tinggal sendiri disini, tanpa pembantu, tanpa sopir. bener bener sendiri. Bonyok gue katanya mau ngajarin gue buat mandiri tau tau mandirinya kayak gini, sampe gue di tinggal bonyok ke london”
            “ohh, jadi lo sendirian? Emang kenapa sampe pembantu atau sopir ajah gak ada?”
            “mama bilang katanya biar gue latian ngurusin satu rumah ful, jadi biar bekal kalo udah nikah, aneh kan mama gue”
            “terus? saudara lo?”
            “gue punyanya adek cewek. Tapi dia skolah di london, tapi sih bulan depan udah balik ke indonesia juga, dia ada pekerjaan skolah disana yg mesti dibenerin sebelum dia pindah. Biar belajar mandiri bareng”
            “adek lo? sma? smp? ato sd?”
            “adek gue yah gak beda jauh sih sama gue, dia 1 sma. Yah bakal satu skolah deh sama gue nantinya. Eh, iya gimana sama kehidupan lo? Perasaan daritadi gue mulu deh yang cerita”
            “yah gue sama kayak lo, 2 bersaudara. Tapi lo udah tau kan? kak morgan, yah dia itu kakak tercuek, paling gak bisa heboh, dan ngomong seadanya. Kadang bete dirumah dia diajak ngobrol jawabnya ya gak doang. Mama sama papa gue lengkap kok dirumah, cuman kadang papa pulang malem karna urusan kantor. Kalo gue sendiri, gue dijamin anaknya asik. Lo gak bakal bosen temenan sama gue”
            “cihh, sok asik kali lebih tepatnya-_-”
            “ya ga dong, eh yaudah gue pulang yah. Gue cuman mau ngobrol kok sama lo, hehe”
            “oh, yaudah.. Lo hati hati yah”
            “iyasihp.bye” 
           
            Bisma anaknya asik. Pinter ngendaliin keadaan, baik, trus cakep:3 aduh hahah kenapa sih ini guenya-__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar