Rabu, 16 Januari 2013

Karina Yoshi Matsuru (Part 8)



--------------------------


            hari ini gak ke sekolah di hari pertama semester 2 di kelas 2. Karna mesti shooting salah satu iklan dulu. Jam 4 pagi tadi gue udah nyampe di lokasi shooting yang emang tempatnya lumayan jauh dari rumah.
            Sekarang shooting ditemenin sama mbak reni sama Sakura juga. Katanya dia mau tahu gimana gue kalo lagi acting:p
            Akhirnya shooting juga. Tapi pas jam 11 break shooting dulu buat istirahat. Di tenda gue cuman bareng sakura lagi makan. Sedangkan mbak reni lagi pengen bicara bicara lah dulu sama produser iklan yang gue bintangi kali ini.

            “karin, lo lagi ada masalah yah sama bisma? Katanya yui bisma semalem kerumah yah dan lo gak mau ketemu sama dia? Semalem sih pas gue di kamar gue cuman denger lo sama hiro yang lagi ledek ledekan” kata sakura
            “iya nih” jawab gue
            “kenapa emang?”
            “tau tuh bisma. Pas kemarin gue sama dia nyampe di airport ada cewek yang langsung meluk bisma dan ngakunya mantannya bisma.”
            “lo udah cari tahu belum tentang cewek itu? Siapa tau lo ajah yang salah paham”
            “iya juga sih. Iya deh, nanti gue cari tau”           
---------------------------

            sekarang udah jam 5 sore. Dan tadi sih shootingnya selesai jam3an tadi. Sekarang rencana gue pengen jalan sendiri. Gak tau mau sendiri ajah. Tanpa bisma atau siapapun~ Kendaran ajah gue gak mau bawa kendaraan pribadi. malah mau naik taksi._.
            Lagi jalan di mall gue ngeliat ada cowok bareng 1 cewek yang duduk di sudut salah satu resto di mall ini. Karena pembatasnya cuman kaca, jadi gue bisa liat. Dan cowok itu gak lain dan gak bukan BISMA? Dan cewek itu cewek yang meluk bisma di airport kemarin.
            Apa iya bisma sekarang kayak gini? Tapi kan gue sama dia pacaran baru sebentar, belum sebulan:(
            Gue langsung lemes. Apa iya yang gue liat tadi itu bisma? Gue gak mimpi kan? Gue kira bisma sayang sama gue, tapi kenapa sekarang dia sama cewek lain?:’(
            Gue cuman jalan doang. Pikiran cuman tertujunya sama bisma. Moment moment bareng bisma dari awal gue kenal sama dia dari awal dia ngegombalin gue di lokasi shooting, nganterin gue balik, ngajak jalan, jemput disekolah, dan akhirnya nembak. Itu tuh terlalu indah buat jadi boong boongannya bisma doang:(
            Gue jalan sambil nunduk dan gak kerasa air mata gue tuh udah netes daritadi. Tiba tiba........

Bruk!

            “eh, sorry.. gue nabrak lo tadi lagi liat................. Karin? kamu kenapa? eh? kamu nangis?”  dan ternyata orang yang nabrak gue itu reza. Gue cuman diem. Badan gue bergetar dan itu tandanya gue lagi sakit hati banget:’(
            “karin? lo nangis? lo kenapa?” kata reza yang cuman ngeliatin gue dan gue cuman diem.
            Gue langsung meluk reza.

            “Reza:’(” gue meluk dia erat. Hati gue tuh sakit banget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
***
                Gue sekarang lagi ditaman bareng reza. Cuman duduk di bangku taman sambil bengong. Reza bawa gue ke taman karna kan di taman lebih sepi. Gak enak kalo gue nangisnya di mall trus lagi banyak orang. Nah lo kalo ada gosip baru gimana? Gue kan jalannya sama anak smash. Bisa cepet banget beredarnya itu berita.
            Gue cuman bengong. Air mata gue masih jatoh juga. Kenapa gue jadi secengeng ini? Nangisin bisma segini lebaynya? Gue selalu berpikir gituh. Tapi nyatanya, emang gini. Gue nangis kayak gini yah gara gara sedih bisma kayak gini ke gue:(

            “gimana? lo udah bisa cerita?” tanya reza
            “emang sebenarnya lo kenapa?” tanya reza lagi
            “za, bisma:( Jadi waktu di airport itu bla bla bla bla” gue ngejelasin semuanya ke reza.
            “ohh.. jadi gituh. Kalo masalah itu cewek gue gak terlalu tau soalnya gue kenal sama bisma kan baru 3 tahunan. jadi mending kalo masalah cewek itu mending lo tanyain sama rafael atau rangga. Soalnya rafael sama rangga itu emang udah temenan sama bisma sejak mereka sma” kata reza
            “eh, atau gimana kalo sekarang kita ke rumah dicky ajah? Soalnya mereka semua ada disana. yah, kecuali bisma._. mungkin dari kita ber6 ada yang tau tentang itu” kata reza

            Gue ngangguk. Akhirnya pake mobilnya reza otw ke rumahnya dicky. dan benar ajah pas nyampe sana, mereka pada ngumpul di ruang santainya dicky. Katanya mereka lagi nemenin dicky karna keluarganya dicky lagi keluar kota semua. Jadi, dicky lagi sendiri dirumah. Berhubung lagi gak ada job, mereka jadi ngumpul gaje deh..

            “karin? kenapa deh muka lo kusut gituh? dan tumben loh kesini?” kata morgan
            “gini guys.. Bla bla bla bla” reza nyeritain deh ke anak smash lainnya tentang apa yang terjadi antara gue sama bisma.
            “eh, jangan bilang cewek yang lo maksud itu velisa!” kata rafael
            “kayaknya._. soalnya waktu itu dia ngenalin dirinya sendiri ke gue dan namanya velisa”
            “bener nih! Rangga, lo masih inget velisa kan? Itu tuh yang pacarnya bisma pas kelas 2 sma dulu” kata rafael
            “velisa itu yang kelasnya samping kelas kita kan? yang dikejar kejar sama bisma sampe minta bantuan sama wali kelasnya velisa kan?” kata rangga
            “nah iya itu! Gini rin bisma itu suka sama velisa dari pas pertama masuk skolah. Bisma pernah nyoba nembak pas masih kelas 1. Tapi velisanya nolak dengan alasan kalo dia gak punya perasaan apa apa sama bisma” kata rafael
            “tapi bisma gak putus asa. Dia tetep ngejar ngejar velisa. Dan pas kelas 2 bisma akhirnya nyoba buat nembak velisa lagi dengan bantuan gue sama rafael dan juga wali kelasnya velisa. Dan akhirnya mereka jadian. Tapi mereka jadian sebulan, velisa harus pindah ke ausie karna dia harus ikut papanya yang dipindah tugaskan di ausie.” jelas rangga
            “tapi sebelum velisa pergi, mereka sempet janji bakal jaga hati masing masing. Makanya gue heran pas bisma cerita ke kita kalo dia suka sama lo” kata rafael
           
            Gue cuman diem. Jadi selama ini? Bisma masih nyimpen hatinya buat seseorang sedangkan ada gue didepanya? aduh ini kenapa:”(
           
            “jadi? Dengan kata lain bisma nyimpen hatinya buat seseorang walaupun sekarang gue yang ada disampinya?” tanya gue
            Mereka semua keliatan diem dengan pasang tampang gak enak.

            “ish! lo semua kan tau kalo bisma udah nyimpen hatinya buat cewek lain, trus kenapa lo semua sebagai sahabatnya bisma malah ngedukung bisma jadian sama gue? ha? kenapa? lo gak tau kan gue tuh sakit kalo di giniin! Punya pacar tapi hatinya bukan buat pacarnya. lo semua kenapa gak ngerti sih!” kata gue sambil nangis:’(:’(

            Reza meluk gue. kok reza jadi se-care ini sih?._.
            “tapi gue cuman bingung. kenapa bisa bisma nembak gue kalo sebenarnya dia itu udah nyimpen hatinya buat cewek yang dia tunggu selama 6 tahun” kata gue
            “sebenarnya itu ada ceritanya. tapi lo janji dulu sama kita lo gak akan pernah beberin cerita ini” kata dicky dan gue ngangguk
            “sebenarnya dulu waktu bisma kecil katanya sih dia pernah punya tetangga. Dan tetangganya itu japanese dan punya anak cewek. Dari bisma umur 7 tahun dia sering banget kerumah tetangganya itu. tapi katanya sih si cewek japanese ini udah dianggap adek sama bisma. karna pas bisma umur 7 tahun, cewek itu masih balita umur 2 tahun. Tapi mereka bisa jadi sahabat bahkan adik kakak” jelas morgan
            “mereka berdua katanya saling sayang. tapi pas bisma kelas 3 smp dan cewek itu kelas 5 sd, si cewek japanese ini malah pindah rumah. Sejak itu bisma sering ngerasain kesepian. dia udah gak punya rumah kedua buat didatangi lagi karna si cewek japanese ini udah pindah” lanjut ilham
            “dan pas bisma tau kalo yang jadi model vc kita nanti cewek japanese dia keliatan semangat banget. Dan pas selesai shooting hari kedua abis dari rumah lo itu, dia cerita ke kita kalo ternyata tampang lo mirip sama cewek japanese yang pernah jadi tetangga sekaligus sahabat yang udah dianggap adek bisma” kata dicky
            “karna muka lo mirip sama cewek japanese itu, bisma tiba tiba punya rasa sayang ke lo. Dia katanya selalu ngerasa pengen ngelindungin dan bikin lo senyum”
            “tapi masalahnya bisma gak pernah tau siapa nama cewek japanese itu. karna dia cuman manggilnya dede”

Deg!

^_^
flashback
           
“Mamang!!! aku punya sepeda baru loh, kamu mau gak ngajarin aku naik sepeda?” tanya gadis jepang cilik itu
“eciee.. yang punya sepeda baru:p aku bisa kok naik sepeda yuk aku ajarin” jawab anak laki laki itu
Disaat anak laki laki mengajari cewek jepang itu bersepeda, tiba tiba. . . .

“awww” sahut cewek jepang itu gara gara jatoh dari sepeda, yang berusaha dia pelajari
“eh, tuh kan makanya hati hati. Itu kan jatuh, sini aku tiupin lututnya biar gak perih” sahut anak laki laki itu
“Mamang, kamu kok baik sih”
“aku kayak gini karna aku gak mau kamu kenapa kenapa. Aku sayang sama kamu”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

“Mamang, maafin aku yah aku harus pindah”
“kamu jahat deh! kenapa harus pindah:(”
“itu maunya mami sama papi:’( aku juga sebenarnya gak mau pindah dan gak mau jauh jauh dari kamu”
“yaudah, ini buat kamu”
“apaan ini? Ini kan cuman maenan angsa karet betina biasa?”
“ambil ajah, aku punya yang angsa jantannya. Simpen yah! Kalo nanti kita ketemu lagi, aku mau kamu masih punya angsanya”

^_^
flashback off

-------------------------

            Pas nyampe rumah abis dari rumahnya dicky gue lari ke kamar. gue ngebuka lemari pakaian gue dan gue nyari kotak coklat kecil. Dan pas gue dapet kotak itu, pas gue buka ternyata maenan angsa betina itu masih ada. Ini tuh pemberian dari teman kecil gue yang gue gak tahu siapa namanya. Walaupun gue udah bertahun tahun jadi tetangganya sampe akhirnya pisah karna gue musti pindah ke jakarta, gue gak tahu namanya. Gue cuman manggil dia mamang.
            Dan sekarang kenangan dari dia yang masih gue simpan cuman angsa sama selembar fotonya dia


Gue gak pernah tahu sekarang dia ada dimana. Gue sempet kerumahnya yang dulu. Tapi kata beberapa tetangga dia udah gak tinggal disana lagi. Katanya dia ngejual rumahnya yang disitu dan beli rumah baru di daerah sumedang.
            Gue sering mau cari tahu tentang dia. tapi gue gak tahu mau nyarinya kayak gimana, orang gue gak tau namanya siapa._.
            Tapi kok jalan cerita masa kecil gue sama bisma sama sih? Sama sama punya sahabat kecil yang gak kita tahu nama dan keberadaannya sekarang.

--------------------------------

            “Sakura, kasih tau yang lain kalau gue berangkat yah. Bawa mobil sendiri kok” kata gue ke sakura yang masih sarapan
            “siip bos(y) hati hati di jalan yoo”

            Akhirnya otw ke sekolah masih dengan perasaan galau karna sikapnya bisma yang tiba tiba berubah. Dari berita yang gue dapet kalo dia kan ketemu sama velisa dan velisa kan orang yang bisma tunggu. Tapi, hubungan gue sama bisma gimana? Sampe detik ini gue sama bisma belum putus karna gak ada satupun dari kita yang bilang putus.
            Tapi dia seakan gak peduli. Dia gak pernah ngehubungin gue semenjak waktu dia kerumah dan gue cuman bilang kalo gue lagi gak mau diganggu. Apa itu tandanya kalo bisma emang gak pernah sayang sama gue? Dia cuman mau deket ke gue karna gue mirip sama tetangganya yang udah dia anggap adek itu:( Sebenarnya sedih. Gue kan sayangnya sama bisma:’(

            Dikelas ternyata masih gak ada orang. Akhirnya gue nyimpen tas dan jalan ke kantin. Di kantin juga gak ada orang. Emang sih jam segini masih sepi. Gue cuman duduk gaje di kantin sambil balesin mention.
           
            “sendiri ajah” kata seseoran dan pas gue noleh eh, reza
            “reza? tumben dateng skolahnya” kata gue
            “heheh.. iya nih lagi gak ada job buat hari ini, eh iya lo lagi ngapain disini?”
            “yah lagi duduk ajah sih, dikelas belum ada orang.. Ilham masuk gak?”
            “Ilham masuk sih, udah ada di kelas deh kayaknya”
            “oh, yaudah gue ke kelas yah” 
            “hmm, btw lo udah gak kenapa kenapa kan?”
            “gak kenapa kenapa maksudnya?”
            “yang masalah lo sama bisma udah kelar emang?”
            “yah, belom sih za.. Gue gak mau kalo gue yang nyari bisma duluan. Bukannya gue gengsi nyamperin cowok duluan. Tapi gue pengen bisma yang peka ajah dan biar dia yang ngerasa sendiri za. Gue siap kok nunggu sampe dia ngerasa kalo yang dia lakuin itu nyakitin gue banget:)” kata gue
            “tapi gue sama anak anak pada gak tega ngeliat lo kayak gini. karin yang gue kenal sebelum gue jadi smash sampe gue jadi smash kayak sekarang gak gini. Lo yang biasanya periang,bawel, trus kepoan kenapa harus jadi karin yang kayak gini sih? Yang pendiem, suka murung” kata reza sambil pasang tampang gak enak
            “makasih lo udah mau care sama gue. Tapi yah cukup gue ajah deh yang tau gimana perasaan gue sekarang. Gue ikhlas kok za:) Mungkin ada saatnya bisma yang ngajakin bicara duluan”

----------------------------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar